LOVE: FOOD: Mi Tropicana Slim, Mie Sehat yang Enak!

12:44 am

Haii.. Sharing kali ini sebenernya jauh dari skincare apalagi makeup karena wujudnya yang berupa makanan, namun masih berhubungan dengan kesehatan dan juga kecantikan ko. Asli.. Serius deh! Saya bilang berhubungan karena makanan dan penampilan alias kecantikan itu berbanding lurus artinya kalau apa yang kita makan itu sehat, maka penampilan kita pun bisa dijamin kinclong. Yaa kaaan?

Saya ini termasuk orang yang suka makan, pengen punya badan yang berisi tapi takut banget sama yang namanya badan melar. Jadi sebenernya kalau buat makanan saya pilih-pilih gitu. Beberapa makanan dengan label rendah lemak dan rendah kalori selalu jadi pertimbangan saya untuk membeli makanan apalagi makanan instan dan khususnya untuk Mie Instan. Sekarang-sekarang ini sudah lumayan banyak sih Mie Instan yang mengklaim namanya dengan sebutan Mie Sehat. Tapi kenapa disebut Mie sehat? Bagaimana proses pembuatannya? Apa saja kandungan didalamnya? Dan rasanya enak apa enggak? Kadang kita nggak bisa percaya sebelum membuktikannya sendiri, seperti saya ini ;)

Sejak pertama kali tau bahwa Tropicana Slim mengeluarkan produk barunya dan itu dalam wujud Mie Instan, saya exited banget untuk mencobanya karena yang saya tau produk Tropicana Slim ini bukan hanya konsumsi harian yang sekedar dimakan/diminum atau digunakan saja tapi produk-produknya punya nilai lebih dari kegunaannya sebagai produk yang baik bagi kesehatan. Produknya membantu kita memelihara kesehatan dengan mudah dan mencegah berbagai penyakit yang mungkin dapat timbul dihari tua nanti. Oia balik lagi pada produk barunya Tropicana Slim, ini dia produk barunya tersebut yaitu Tropicana Slim Low Fat Noodles atau terkenal dengan sebutan Mi Kering Tropicana Slim.


Apa itu Mi Kering Tropicana Slim? Bagaimana proses pembuatan Mi Kering Tropicana Slim? Kandungan apa saja yang terdapat pada Mi Kering Tropicana Slim? Semuanya akan saya jelaskan disini.

Jadi Mi Tropicana Slim merupakan "mi instan sehat yang diolah dengan proses pemanggangan, dan tidak melalui proses penggorengan seperti mi instan pada umumnya" (source: here). Proses Pembuatan Tropicana Slim Low Fat Noodles ini melalui proses pemanggangan di oven, sama sekali tidak melalui proses penggorengan. Makanya Mi Kering Tropicana Slim ini mengandung kadar lemak yang 3x lebih rendah dibanding mi instan lainnya karena tidak ada lemak yang menempel pada mi. Kandungan natrium (garam) Mi Kering Tropicana Slim juga 2x lebih rendah dari mi instan lainnya jadi cocok banget untuk macam-macam orang seperti saya yang nggak mau badannya melar. Dengan kata lain walaupun diet tapi makan mie nggak masalah dong yaa! Horraaaay! Mi Tropicana Slim pun tidak menggunakan pewarna buatan dalam proses produksinya, dan yang paling penting memiliki kalori 2x lebih rendah dibandingkan mi instan lainnya. Sehat banget kan ini mie?

Setelah mengetahui info lengkap tentang Mi Tropicana Slim dari www.tropicanaslim.co.id saya sekarang mengerti bahwa memang ada Mie Instan yang sehat dan salah satunya yang menjadi temuan saya yaitu Tropicana Slim Low Fat Noodles kepunyaan nya Tropicana Slim. Nggak sampai disitu rasa penasaran saya, sejak pertama beli Mi Tropicana Slim disalah satu minimarket saya langsung coba. Dan ini sedikit review nya yang bisa saya share:


Kemasan nya didominasi warna merah. Ukurannya sedikit lebih besar dari mie instan pada umumnya.

Bedanya lagi didalam kemasannya disertai plastik lagi, semacam pelindung supaya mie nya nggak mudah remuk and i love it!



Didalam kemasannya selain mie yang teksturnya mirip mie kocok tapi lebih mini juga disertai bumbu dan ada juga tambahan minyaknya. Nggak ada yang special sih keliatannya tapi waktu bumbunya dituang dalam wadah, saya yakin yang cium aroma campuran bumbu dan minyaknya langsung laper gitu saking aromanya menggoda hidung. Waktu saya lagi masak Mi Kering Tropicana Slim ini pun, mama sempet tanya dan bilang "mi apa itu? Dari wangi bumbunya kayanya enak".


Waktu saya rebus mie nya pun ada yang unik, air rebusannya bening lho. Jauh sama mie instan pada umumnya yang berwarna keruh dan ini adalah satu bukti bahwa Mi Tropicana Slim memang rendah lemak.

And this is it..
Mi Tropicana Slim ala Karlina...



Nb: disini saya pakai tambahan sosis goreng dan sedikit cabe kering (saya suka pedas). Oia, kalau yang ngakunya diet jangan pernah pakai toping aneh-aneh yaa.. Kalau lemak dan kalori dalam mie nya sudah terjaga, jangan sampai gagal diet karena toping mie yang sudah kita buat sendiri :)

Soal rasa, tersedia dalam 2 varian; rasa Ayam Bakar untuk Mi goreng dan rasa Roasted Duck untuk Mi kuah. Walaupun sebenernya soal rasa itu tergantung masing-masing setiap orang tapi menurut saya Mi Kering Tropicana Slim ini cocok untuk lidah Indonesia. Rasa ayam bakar seperti yang saya buat ini adalah rasa favorite saya, saya suka banget ayam bakar dan mi rasa ayam bakar ini baru pertama kali saya coba dan rasanya enak pake banget. Tekstur mie nya yang kenyal serta bumbu ayam bakarnya yang cepat meresap juga semakin membuat rasa ayam bakarnya jelas terasa di lidah. Saya pun cuma punya satu kata, ENAK!

Untuk harganya memang lumayan jauh dari mie instan pada umumnya karena harganya kurang lebih IDR 9.800/pcs worthed sama manfaat dan kelebihannya ko. Kelebihan yang diperoleh diantaranya:

+ Kelebihan
+ Kelebihan utama yang paling saya suka adalah Mi Tropicana Slim ini nggak bikin gemuk. Karena kandungan kalori nya terkontrol dan cocok banget untuk orang yang program diet seperti saya ini.
+ Kandungan Lemak dan Garam pada Mi Tropicana Slim adalah pun rendah jadi cocok untuk dikonsumsi untuk siapa saja.
+ Proses pengeringan Mi melalui pemanggangan, bukan penggorengan sehingga lebih sehat dan ini terbukti bila dilihat pada sisa air rebusan Mi Tropicana Slim yang lebih jernih dibandingkan dengan Mi Instan pada umumnya.

- Kekurangan
- Sejauh ini saya tidak merasakan adanya kekurangan pada Mi Kering Tropicana Slim ini, tapi mungkin sebagai tambahan semoga Mi Tropicana Slim dalam varian rasanya lebih diperbanyak lagi. Itu saja :)



Kesimpulan:
Seperti yang saya bilang tadi, saya cuma punya satu kata yaitu ENAK! Dari kualitas pun nggak usah diragukan lagi, rendah lemak, rendah garam, rendah kalori, dan tanpa bahan pengawet jelas sekali kalau Mi Kering Tropicana Slim ini memang mie sehat yang enak.

Sekarang masih mikir-mikir takut gemuk kalau lagi makan mie? Coba Mi Tropicana Slim aja sih.. Diet aman! Mie Sehat, Rasanya Enak pulaaa ;)



Thanks for stopping by^^ 
For any question or just wanna say hi to me 

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe