Review Fanbo Fantastic Perfect Lash Mascara in Black

4:28 pm

Fanbo Maskara
Haiii... Assalamualaikum. Dalam mengawali tahun 2017 ini saya akan review salah satu produk dari Fanbo Fantastic Series. Seperti terlihat pada judulnya yaitu Fanbo Fantastic Perfect Lash Mascara in Black. Ritual makeup yang menurut saya merupakan salah satu tahap yang bisa dibilang paling mudah dilakukan dan hasilnya bisa merubah penampilan dengan sekejap maka jawabannya adalah penggunaan Mascara. Step ini nggak memakan waktu lama tetapi hasilnya membuat wajah terlihat lebih hidup lewat mata. Buat saya sendiri yang ngga jago makeup ritual wajibnya kalau dandan harus menggunakan mascara lho. Selain membuat bulu mata terlihat lebih lentik, bulu mata pun semakin terlihat tebal dengan penggunaan mascara.

Dalam memilih produk mascara, saya sendiri ngga bisa sembarangan karena punya mata yang sensitif banget. Ditambah saat melakukan kegiatan sehari-hari saya lebih banyak menggunakan kacamata sehingga harus bener-bener pilih mascara yang waterproof dan ngga gampang bikin kacamata jadi gampang kotor.

Fanbo Maskara
Mascara yang sudah saya coba memang nggak banyak, tetapi salah satunya adalah Fanbo Fantastic Mascara in Black. Produk lokal asli dari Indonesia ini udah dipake dari lama. Saya pun akan ulas sedikit tentang produk ini. Alasan saya pilih mascara ini tuh karena merupakan produk lokal yang harganya masih terjangkau lah yaa. Murah namun punya kualitas yang cukup bagus. Langsung saja Review Fanbo Fantastic Mascara in Black:

Packaging
Fanbo Maskara

Fanbo Maskara
Dengan kemasan merah gold (ciri khas Fanbo Fantastic series) bentuk kemasannya standar seperti produk mascara lainnya. Bedanya sendiri dengan produk lain adalah dari bentuknya yang kecil pada bagian bawah namun sedikit bulky pada bagian atasnya namun tetep jangkung (baca: tinggi). 

Fanbo Maskara
Semua keterangan lengkap Tentang Fanbo Fantastic Mascara in Black tertera pada kemasannya yang tersegel plastik bening. Pastikan jika kalian membeli produknya masih dalam keadaan tersegel yaa. Tutup mascara nya berbentuk ulir. Tutup sekaligus gagang untuk apply mascara nya lumayan panjang. Gampang untuk di genggam dan jadi memudahkan saat apply mascaranya pada mata.

Fanbo Maskara
Fanbo Maskara
Sikatnya seperti sikat mascara pada umumnya. Bentuknya pun ngga begitu panjang. Tetapi sama sekali nggak keras. Gampang banget dipakainya terutama untuk yang memang lagi belajar make up dan lagi cari mascara. Bulu mascaranya tebal dengan jarak yang cukup renggang.
Tekstur.

Fanbo Maskara
Teksturnya creamy kental dengan warna yang cukup pekat. Walaupun sebenarnya ngga begitu terlihat jika di swatch pada tangan. Hasil warna hitam pekatnya jelas terlihat oleh mata langsung dan atau saat di coba di apply pada bulu mata. Karena teksturnya yang creamy dan cenderung kental ini saya sendiri agak susah untuk apply nya jika buru-buru karena gampang banget nempel di outer corner kelopak mata dan atau di bawah mata. Begitu juga karena waterproof jadi pastikan dulu mascara nya bener-bener kering barulah gunakan kacamata (tips untuk yang berkacamata).

KetahananKe tahanannya lumayan lama selama mata nggak di gosok-gosok pakai tangan karena selama di pegang-pegang tangan, warna hitam mascara nya bakalan bleber kemana-mana. Saya sempat coba apply pada tangan kemudian dibersihkan dengan air dan digosok keras dan hasilnya tangan langsung bersih. Sedangkan pada bulu mata jelas sekali kalau kita nggak mungkin untuk menggosoknya dengan sangat keras karena nanti bukan hanya mascara nya saja yangg bersih tetapi bulu matanya pun ikut bersih alias rontok hehe

Cara paling mudah adalah cukup pakai eye remover saja untuk membersihkannya. Saya sempat langsung cuci muka dengan facial foam saja dan hasilnya sama sekali nggak bersih. Mascara malah bleber kemana-mana pada daerah sekitar mata jadi hitam-hitam.

Price & Where to BuyHarganya nggak sampai dari 50.000 rupiah. Jika mencari produk Fanbo sendiri sejujurnya saya selalu kebingungan karena Fanbo nggak membuka penjualan secara online. Saya sih biasa beli di toko kosmetik langganan mama. Jika di Bandung, Fanbo Cosmetic bisa di dapatkan di Counter nya yang ada di Grand Yogya Kepatihan.

Overall, yang paling-paling saya suka dari Mascara Fanbo ini adalah harganya murah, mascaranya cepet banget kering dan sama sekali nggak nempel di kacamata. Jadi formula waterproof nya memang jelas ngga usah diragukan lagi.
Informasi Tambahan: setelah dibuka Mascara baik digunakan hanya dalam waktu 3-6 bulan saja. Atau jika mascara mulai berbau maupun berubah tekstur (mengental/kering) saatnya mascara tersebut untuk dibuang dan diganti dengan membeli mascara baru.



Thanks for stopping by^^
For any question or just wanna say hi to me
Ask me on ask.fm/misskarulina

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe