Rangkaian Lengkap Natur Hair Care - Ginseng

3:00 pm

 
Natur
Haiii... Assalamualaikum. Menyambung tulisan Event Report Natur Hair BeautyDating bulan Januari lalu kali ini giliran goodie bag nya yang akan saya bongkar dan bahas tuntas sampai habis. Isi goodies nya sendiri merupakan Rangkaian Natur Hair Care lengkap yaitu berisi Shampoo, Conditioner, Hair Tonic dan Hair Oil/Serum/Vitamin. Mungkin terlihat biasa saja namun sebetulnya ini merupakan rangkaian terbaru dari Natur Hair Care karena mengandung ekstrak ginseng. Yaaay! Natur memang selalu konsisten dengan bahan alaminya. Alami Lebih Baik!

Sedikit cerita, awalnya aku itu kurang suka dengan Hair Care dari brand Natur karena bau nya yang aneh *dulu. Sedangkan mama ku sendiri merupakan pecinta produk Natur dan setia terus sama Shampoo nya. Hasil akhir dari perawatannya memang bisa di acungin jempol, makanya mama ku pun sukanya kebangetan sama produk ini. Mama paling sering bilang kalau keramas pakai shampoo Natur ini bikin rambut hitam, gampang diatur, tebal, kuat dan nggak gampang rontok. Sampai akhirnya karena persediaan shampoo yang biasa aku pakai habis, aku coba pakai Natur kembali dan menurutku sudah ada yang berubah dari produk dengan Brand Natur ini. Menurutku aromanya yang sekarang ini nggak begitu se-strong dulu dan nggak nyegrak. Aku jadi suka hehehe

Kemudian berangkatlah aku ke minimarket bareng si pacar untuk beli shampoo Natur. Surprise, karena ternyata Natur juga punya Conditioner dan rangkaian hair care lengkap lainnya seperti hair mist dan hair mask. Tetapi yang aku beli hanya Shampoo dan Conditionernya saja. Saat masih di minimarket si pacar tanya, ini brand luar yaa? Kemasannya bagus. Hah? Padahal ini kan brand asli Indonesia hihihi ternyata nggak cuma aku yang merasa pangling dengan produk-produknya natur sekarang ini tetapi pacar ku juga lol

Nggak pakai lama lagi kalau begitu, yuu langsung bahas keempat produk Natur yang sudah jadi daily hair care aku ini. 
 
Natur

Natur Extract Ginseng Shampoo / 140ml Kalau kalian baca event report aku di Natur Hair Beauty Dating pasti kalian tau kalau aku nggak dapat shampoo nya dan malah dapat 2 botol hair tonic. Tetapi karena aku memang beberapa bulan kebelakang sedang pakai shampoo ini jadi aku punya stocknya. Ini pun sudah termasuk botol ketiga yang aku habiskan. Secara packaging baik itu produk lama maupun baru menurut aku nggak ada yang berubah. Masih dengan warna khasnya hitam dan emas. Juga dengan kemasan botol yang khas ramping tetapi cukup besar. So far, aku sama sekali nggak ada masalah sama kemasannya sampai akhirnya bertemu dengan Natur Hair Tonic yang mana kemasannya hampir serupa dengan kemasan shampoo nya.

Dari tekstur pun masih seperti yang dulu, sedkit encer, berwarna dan bening. Busanya nggak sebanyak shampoo pada umumnya. Dan aromanya kali ini jauh lebih harum dan enak di hidung bila dibandingkan produknya yang terdahulu (varian lainnya). Saat di apply pada kulit kepala terasa sedikit mint dan seger gitu. Untuk hasilnya sendiri nggak bikin rambut terlalu kaku lagi. Bagus dan aku suka makanya aku pun repurchase produk ini.

Natur Hair Conditioner / 200ml
Ini pun termasuk produk yang aku pakai sebelum dapat goodies nya kemarin. Untuk menghabiskan sebotol conditioner nya aku perlu satu botol lebih shampoo nya karena kemasannya yang cukup besar sedangkan pada saat penggunaan conditioner hanya untuk ujung-ujung rambut dan itu lumayan sedikit.

Teksturnya sendiri creamy tetapi nggak begitu kental warnanya putih dan aromanya harum lembut meskipun sama-sama mengandung ginseng. Kandungan lainnya pada conditioner ini adalah olive oil tetapi untuk aku sendiri teksturnya nggak begitu berminyak dan mudah dibilas/dibersihkan. Yang aku suka dari penggunaan shampoo dan conditioner ini adalah rambut cepet kering. Saat menggunakan produk lain biasanya rambutku susah banget untuk keringnya lho. 



Natur Extract Ginseng Hair Tonic / 125ml
Inilah salah satu produk yang baru banget aku coba kurang lebih selama 14 hari. Dari kemasan aku kurang suka karena hampir sama dengan kemasan shampoo nya. Bedanya hanya kemasan hair tonic ini lebih kecil sedikit. Pada tutup botolnya juga terdapat perbedaan yaitu untuk tutup shampoo nya dengan flip top sedangkan untuk hair tonic nya adalah ulir. Tetapi bisa teratasi jika disimpan pada tempat yang berbeda jadi nggak akan salah pakai.
Natur

Aroma dari hair tonic ini sama persis dengan shampoo nya. Teksturnya air dan berwarna. Beberapa orang yang sudah pakai hair tonic ini bilang kalau saat apply pada kulit kepala akan terasa sedikit mint/tingling sensation tetapi di aku sama sekali nggak hehehe. Dan meskipun termasuk salah satu tipe kulit kepala/rambut berminyak. Pakai produk ini sama sekali nggak bikin gampang lepek.

Natur Hair Oil / 45ml
Produk terakhir yang jadi rangkaian lengkap dari Natur ini adalah Hair Oil/Serum/Vitamin. Kemasannya yang cukup kecil sangat travel freandly. Tetapi aku nggak saranin untuk dibawa-bawa karena tutup plastik beningnya yang nggak begitu kuat. Sudah dilengkapi pump yang gampang digunakan dan takutnya bleber kemana-mana jika berada didalam tas. Botolnya terbuat dari plastik juga dan sama sekali nggak berat. Ini kemasan hair vitamin kesukaan aku karena kecil jadinya gampang abis hahaha

Teksturnya nggak begitu kental namun juga nggak begitu encer. Warnanya bening dan aromanya setingkat lebih strong dari conditionernya tetapi kurang lebih sama persis. Meskipun dinamakan hair oil tetapi teksturnya nggak begitu oily dan nggak meninggalkan jejak yang super parah pada telapak tangan. Sukaaak! 
 
 
natur

Kesimpulan:
Saya bukan orang yang akan menggunakan rangkaian hair care lengkap jika dirasa penggunaan shampoo dan conditioner saja cukup. Cukup bikin rambut gampang diatur dan lembut. Karena kulit kepala dan rambut yang gampang lepek juga jadinya nggak terbiasa untuk pakai terlalu banyak produk perawatan rambut.

Namun amazing! Setelah pakai rangkaian produk Natur Hair Care ini, Empat produk dalam satu rangkaian tetapi ringan dan nggak berat sama sekali. Nggak bikin rambut cepat lepek meskipun rambutku berhijab dan yang bikin aku suka adalah rambut cepat kering meskipun pakai beberapa rangkaiannya sekaligus. Aku memang nggak pernah apply hair oil nya pada hari yang sama dengan rangkaian lainnya karena ketiga rangkaian sebelumnya pun sudah lebih dari cukup bikin rambut super lembut dan kuat.

Biasanya aku keramas di sore hari dengan shampoo dan conditioner Natur kemudian dilanjutkan dengan hair tonic nya. Keesokan pagi harinya sebelum berhijab barulah aku gunakan hair oil nya sepaya rambut tetap harum dan ternutrisi meskipun berhijab. Biasanya aku juga apply kembali saat melepas hijab dan saat rambut teras kering/kaku juga saat rambut terasa bau.

Overall, nggak ada yang aku nggak suka dari semua rangkaian Natur Hair Care ini. Aku pun suka banget dengan hasil yang di peroleh setelah rutin menggunakan Natur yang bikin rambut lebih terawat dan sehat dan yang paling aku suka banget adalah wangi baru Rangkaian Natur Hair Care ini yang alami tetapi tetap wangi. yeaaay!


 


Thanks for stopping by^^ 
For any question or just wanna say hi to me 

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe