Review Mukka Matte Lipstck #5

9:00 am

Berbekal rasa penasaran untuk mencoba produk-produk kosmetik yang ada di salah satu Toko Accessories ternama di Indonesia yaitu H*artwarmer maka waktu pergi jalan-jalan di Mall saya mampir dan membeli beberapa produk disana. Menurut saya toko accessories remaja yang paling murah dan berada di Mall itu adalah toko ini. produk disini didominasi produk luar terutama produk dari china makanya nggak aneh kalau produknya murah pake banget. Saya beli anting pompom ukuran standar yang nggak begitu besar maupun kecil dengan harga 9.000 rupiah saja dong. Padahal kalau beli online harganya bisa dua kali lipatnya.

Saya juga beli beauty blender bentuk telur dengan harga 15.000 rupiah saja. Buat belajar makeup, spongenya lumayan terpakai. Sekalipun harus sekali pakai dan harus dibuang pun nggak ada edisi dibuang sayang! toh harganya jauh dari beauty blender yang asli. Nanti akan saya kasih review lengkapnya pada postingan berikutnya yaa, siapa tau aja ada yang penasaran dengan performa dari beauty blender murahnya hehehe.

mukka kosmetik
Dan saking penasarannya untuk coba produk kosmetiknya maka saya pun iseng liat-liat eye shadow sampai akhirnya pilih-pilih lip products yang ada disana. Produknya kebanyakan memang impor dan dari china. Kebanyakan saya nggak kenal sama sekali sama produk-produk disana tapi salah satu brand yang menarik perhatian saya adalah Implora yang mana beberapa produknya masuk kedalam salah satu produk kosmetik berbahaya yang beredar di Indonesia. Duh! Serem. Makanya H*artwarmer ini sering jadi bahan gosip sebagai tempat kosmetik palsu dan berbahaya. Saya sempet nggak percaya tetapi karena memang terbukti masuk berita juga lho produk Implora ini berbahaya.
 

Saya pun membeli 2 lipstick yaitu Mukka Matte Lipstick dan Ozera Ultra Matte Lipstick. Saya sama sekali belum pernah tau tentang lipstick brand Ozera. Untuk produk Mukka Kosmetiknya sendiri saya sudah sering lihat dan baca beberapa review yang bilang kalau produknya lumayan dan harganya pun lumayan murah. Saya lihat harga pasaran lipsticknya sekitar 25.000an sedangkan saya beli hanya 15.000 saja. sejujurnya saya nggak tau ini produk asli apa palsu karena saya hanya punya satu produk ini saja dan mencari beberapa referensipun belum banyak yang bisa saya ketahui. Saya pilih Mukka Matte Lipstik 5 ini karena hanya tersisa 2 pcs saja disana. Tersisa 2 pcs? Yes. Berarti memang peminatnya sudah lumayan banyak yaaa. Ozera Ultra Matte Lipstick nya saya pilih no.7 dan akan saya review terpisah. Sebelum ceritanya semakin panjang, langsung saja mulai review produknya kalau begitu.

Review Mukka Matte Lipstik #5 
 
Secara tampilan sebetunya sama sekali nggak percaya produk ini punya harga yang super murah tetapi setelah saya coba, ya.. ya.. ya.. let’s see!

Packaging
mukka lipstick
Produknya nggak dilengkapi box. Kemasannya berwarna hitam doff dan lumayan cantik jika di pandang. Saya yakin produk ini asli meskipun belum pernah bandingin 2 produknya sekaligus. Produknya ini terasa ringan jika digenggam. Tutupnya sih lumayan aman dan kuat alias nggak gampang terbuka. Bentuknya agak sedikit bulky bila dibandingkan lipstick dipasaran.

Shade
mukka kosmetik
mukka kosmetik
Keterangan shade nya jelas terdapat pada kemasan begitu pula dengan swatch nya. Punya banyak pilihan shade dan cantik-cantik bila dilihat dari tutup maupun dari website resminya. Tetapi namanya juga gambar dengan warna yang terlihat langsung cukup jauh perbedaannya tapi sangat mirip meskipun nggak sama persis. Lagi pula saat beli di dalam Mall pencahayaannya menggunakan lampu yang terang benderang. Saat dibawa ke rumah hasilnya tentu beda lagi. Apalagi saat dilihat dibawah sinar matahari, hasilnya akan berbeda lagi.

Swatch & Tekstur
mukka kosmetik
Seperti biasa saat coba-coba lipstick sebelum di apply pada bibir saya coba swatch pada lengan. Dari semua lipstick matte yang pernah saya coba, teksturnya nggak ada creamy nya sama sekali. Warnanya susah keluar dan sama sekali nggak nempel kalau nggak dipaksa. Saat di apply pada bibir sama sekali nggak mau nempel hahaha. Aroma lipsticknya seperti permen dan lumayan strong.

Saya pun punya beberapa asumsi diantaranya lipstick ini palsu, yang kedua lipstick ini asli tetapi teksturnya memang super matte jadi memang ngga nempel, ketiga mungkin karena memang kondisi lipstick yang kurang bagus akibat terlalu lama mejeng di etalase. Jadi apaun bisa terjadi kan?

Maka saya pun bisa simpulkan jika lipstick ini nggak bisa dipakai sama sekali, untuk menempel pada bibir saja dia nggak mau. Saat lipsticknya dipegangpun kering banget, saya nggak ngerti ini lipstick terbuat dari apa? Lol

Btw, Ada yang pernah coba lipstick ini juga kah? Asli ataupun palsu share dong untuk jadi perbandingan buat saya.

You Might Also Like

2 komentar

  1. Sis kita sama kok yg kebetulan shade dan hargany sama juga. D apply k bibir sama skali g bs kluar warnanya. Teksturnya jg agak lengket. Sampe ku coret d kertas lipstiknya jd g kepake. Bikin kesel belinya. Mungkin mmg gini kali y model lipstiknya tp ini parah bgt deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa.. aku sampe kapok untuk beli lipstick ini lg :(

      Delete

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe