Review Estee Lauder Pure Color Single eyeshadow – Copper metallic #52

9:00 am

estee lauder eye shadow
Semenjak dunia blogging khususnya beauty blogger semakin meningkat, setiap harinya beauty blogger itu bertambah banyak. Saya rasa pembahasan mengenai skincare saja pada blog ini tidak cukup. Saya pun akhirnya memulai banyak membuat review mengenai makeup meskipun masih terbatas hanya seputar lipstik saja hihihi. Mudah-mudahan kedepannya semakin bertambah banyak varian makeup nya. Amin.

Selain itu rasanya beauty blogger sekarang ini sudah mulai dituntut untuk bisa ber-makeup juga. Minimal dandan untuk dirinya sendiri. Walaupun menurut saya antara Beauty Blogger, Beauty Vlogger dan MUA jelas ketiganya berbeda tetapi jaman nggak jarang orang yang awal mulanya blogger kemudian menjadi vlogger juga merangkap sebagai MUA dan sebaliknya. Beauty Blogger menurut saya adalah seseorang yang memiliki web/blog dengan pembahasan utama pada web/blog nya adalah mengenai kecantikan yang didominasi oleh review produk, tips, unboxing dan haul. Nggak pinter dandan sih ngga masalah yaa, yang pasti harus pinter berkata kata melalui tulisannya dan rajin posting tulisan. Jika dilihat maka urusan dandan ini lebih jago pada Beauty Vlogger dan MUA, yaa iyalah MUA sudah jelas urusan makeup-in ataupun makeup sendiri merupakan makanan sehari-harinya. Begitu juga dengan Vlogger yang memang lebih kepada tutorial dan praktek langsung yang biasanya disertai juga dengan review.
 
Baca Juga: Mustika Ratu Simply Stay Makeup Series

Setelah saya perhatikan, seorang blogger mungkin saja bisa juga menjadi seorang Vlogger dan juga MUA. Bakat pintar berdandan itu juga ada lho meskipun tanpa sekolah makeup, dan karena sering latihan banyak banget MUA yang hasil makeup nya nggak kalah bagus dari pada jebolan sekolah makeup. Maka memang banyak juga yang awalnya blogger kemudian jadi Vlogger dan MUA. Dan jelas bukan saya orangnya hahaha. Namun bila diperhatikan biasanya seseorang yang memulai dari Vlogger dan MUA rata-rata bukan Blogger.

Intinya sih yaa, jangan pernah berpikir kalau blogger itu jago dandan ataupun dandanin orang. Ada sih memang yang bisa tapi nggak semuanya lol. Saya sendiri blogger sejak 3 tahun yang lalu dan bisa dibilang masih nggak bisa dandan jadi wajar kan? Hehehe *membela diri. Tetapi untuk meningkatkan skill, saya sendiri menchallange diri untuk bisa bermakeup dan ingin sekali bisa menjadi Beauty Vlogger, pun menjadi MUA. Amiiiin. Karena alasan itulah juga sekarang ini saya mulai menabung makeup dan memperbanyak review produk makeup.

sekarang, langsung saja pada topik utamanya yaitu Review Estee Lauder Pure Color Single eyeshadow – copper metallic #52 saja ya. Sebelum semakin ngga jelas ngomongin apa.

Packaging
estee lauder eye shadow
estee lauder eye shadow
Estee Lauder Pure Color Single eyeshadow ini di kemas dalam box berwarna navy dengan list tulisan berwarna emas. Ukurannya sendiri persegi sekitar 4cm. Bagian dalamnya didominasi warna emas dan kaca bening dengan logo khasnya Estee Lauder (EL). Meskipun kecil dan mungil tapi berasa agak berat. Kemasannya mewah, gampang di genggam, nggak menuhin pouch kalau dibawa-bawa, berasa gaya juga kalau keluarin produk ini dari dalam pouch karena memang kemasannya yang bagus banget.
 
estee lauder eye shadow
estee lauder eye shadow
estee lauder eye shadow
Bagian box nya berisi sedikit informasi mengenai produknya juga disertai ingredients. Sedangkan dibalik kemasan produknya berisi informasi shade dan ada sedikit gambaran mengenai warna dari shade nya. Oia ada tulisan Estee Laudernya juga pada bagian atas tempat untuk membuka eyeshadow nya. 
 
estee lauder eye shadow
Setelah di buka, pada bagian dalam produknya tersedia satu aplikator dengan gagang berwarna emas yang super kecil dan lagi-lagi diberi tulisan Estee Lauder. Lucu banget tapi pasti nggak akan terpakai juga karena memang agak sulit digenggam sih, kecilnya kebangetan. Dilengkapi dengan kaca, kurang lebih satu ukuran dengan kemasannya, kacanya kecil banget juga tapi lumayan lah. Pada bagian eyeshadow nya terdapat logo Estee Lauder kembali. Oia antara aplikator dan eyeshadow nya diberi pemisah dengan plastik bening yang cukup tebal.

Shade dan Ketahanan
estee lauder eye shadow
Lanjut pada shade Estee Lauder Pure Color Single eyeshadow – copper metallic #52 ini yaitu warna cokelat metalic. Berwarna shimmering cokelat tetapi sama sekali nggak bergliter. Terkadang terlihat segelintir kecil micro shimmernya tetapi secara keseluruhan sangat menyatu antara warna cokelat dan metallic nya. Pokonya warnanya cantik banget. Bisa digunakan untuk daily nggak? Menurut saya bisa aja asal dipakainya jangan terlalu tebal. Biasanya warna metallic ini lebih pro kalau digunakan untuk pesta. 
 
estee lauder eye shadow
Satu kali swatch warnanya super pigmented, meskipun digunakan tanpa eye shadow base warnanya tetep keluar sempurna. Menurut saya eye shadow ini pun bisa banget digunakan sebagai highliter. Nggak ada yang saya nggak suka dari eye shadow ini. 
 
estee lauder eye shadow
Ketahannya pun lumayan lama stay di kelopak mata saya yang gampang banget berminyak. Memang teksturnya sama sekali nggak powdery dan sama sekali nggak ada fall-out nya saat di apply, ciri-ciri eye shadow yang tahan lama banget. Sekali ulas seperti langsung menyerap pada kelopak mata. Saya sih langsung jatuh cinta pada eye shadow ini sejak pertama kali coba. Untuk kekurangannya sama sekali nggak ada dari segi kualitas produk. 
 
estee lauder eye shadow
Harga Estee Lauder Pure Color Single eyeshadow – copper metallic #52 ini lumayan pricey. Bayangkan untuk satu Eye shadow Estee Lauder dengan satu shade warna ini saja harganya 350.000 rupiah yang mana, mungkin untuk harga segitu bisa beli satu palet eye shadow untuk brand lain hehe. Tetapi melihat dari kemasan dan juga kualitas produk, worthed banget single eye shadow estee lauder ini untuk dibeli, dikoleksi, dan bahkan digunakan.

Eye shadow Estee lauder ini bisa dibilang jadi eye shadow paling mahal yang saya punya. Tetapi jadi penyemangat untuk semakin rajin beli makeup, review produk makeup dan belajar ber-makeup. Yeaay! Semangat. See you on my next post ladies...

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe