Review Ozera Ultra Matte Lipstick #7

9:00 am

Ozera Ultra Matte Lipstick
Lama nggak update blog, saya kembali dengan review sebuah lipstick yang sudah lama saya miliki namun belum pernah saya pakai. Awal-awal beli produk ini sih semangat banget untuk di coba. Saya juga semangat untuk fotoin produknya dan memang niat banget untuk di review. Seperti judulnya yaitu review Ozera Ultra Matte Lipstick #7 maka saya akan ulas sedikit tentang salah satu lipstick dari brand Ozera.

Tentang brand Ozera, banyak yang nggak tau termasuk saya sendiri sama sekali nggak tau tentang brand Ozera ini. Brand ini merupakan salah satu brand asal China. China? Yes. Ozera Ultra Matte Lipstick ini made in china namun telah terdaftar BPOM kok jadi nggak usah panik dan meremehkan produknya yaa. Produk ini diimpor oleh PT. Adi Parama Wardhana Jakarta-Indonesia. Seingat saya pun produk/brand Ozera ini sama sekali tidak termasuk kedalam daftar kosmetik berbahaya yang beredar di Indonesia. Kalian pasti tau kan sejak berita ini heboh dimana-mana karena memang produk palsu dan berbahaya itu bisa dibilang banyak sekali beredar dipasaran.

Review Ozera Ultra Matte Lipstick #7 

Ozera Ultra Matte Lipstick
Packaging Ozera Ultra Matte Lipstick
Secara kemasan, produk ini menarik banget karena meskipun produk china yang terkenal dengan harganya yang pasti murah-murah. Harganya memang murah banget, baca terus sampai habis yaa. Produk lipstick ini dikemas dalam kemasan box berwarna hitam dan merah (warna merah ini adalah warna dari shade nya) yang lumayan kokoh. Jika pilih lipstick dengan warna shade lain maka warnanya pun akan berbeda lagi. Didalam kemasannya sendiri ada lipstick dengan panjang/tinggi kurang lebih 10cm yang ukurannya lumayan bulky. Warnanya masih sesuai dengan kemasan box nya tadi sedangkan tutup kemasan lipstiknya berwarna bening jadi bisa lihat warna dari lipsticknya langsung. Cara penggunaannya sendiri cukup diputar pada bagian bawah lipsticnya.

Pada kemasan box nya terdapat ingredients yang mana ternyata mengandung paraben. Ada keterangan mengenai berat bersih, kapan produknya dibuat, kapan produknya expire, keterangan BPOM serta made in mana, dan juga di import by.

Sedangkan pada kemasan lipsticknya hanya tertera keterangan brand dan shade nya saja yaitu shade 7 pada bagian bawah lipsticknya jika kita simpan dalam keadaan berdiri. 
 
Ozera Ultra Matte Lipstick
Shade
Ozera Ultra Matte Lipstick ini memiliki 12 shade *kalau tidak salah. Saya sendiri punya dan review hanya salah satu shade nya saja yaitu Ozera Ultra Matte Lipstick #7 dengan warna merah yang cukup terang padahal untuk keterangan dari box nya sendiri warnanya lebih maroon namun ternyata warnanya sendiri lebih terang. Seperti warna merah tomat, merah cabe, agak orange dan pink. Warnanya maroon namun maroon terang. 
 
Ozera Ultra Matte Lipstick
Swatch
Setelah di swatch pada tangan, teksturnya lumayan creamy dan gampang banget untuk di blend. Namun bila di apply pada bibir ternyata nggak semudah seperti menempel pada telapak tangan karena harus agak sedikit diberi tenaga supaya lipsticknya mau menempel. Apalagi jika kondisi bibir saat itu penuh dengan lip balm, lipsticknya semakin sulit menempel. 
 
Ozera Ultra Matte Lipstick
Untuk coverage nya lumayan menutup warna hitam pada bibir, hasilnya pun matte namun nggak bikin bibir kering. lipstick ini pun mengandung parfume jadi ada aroma seperti permen saat dicium tetapi sama sekali nggak akan terasa maupun tercium bila saat digunakan.

Price & Where to buy? Harga dari lipstick ini adalah 15.000 rupiah saja. murah banget kan?
Saya waktu itu beli di Heartmarmer Bandung Indah Plaza bareng salah satu produk lipstick lainnya itu Mukka Matte Lipstick #5. Setelah saya coba kedua lipstick ini, saya merasa bahwa produk dari Mukka lipstick yang saya beli adalah Mukka lipstick palsu karena kondisi lipsticknya yang saat itu kurang bagus sedangkan untuk Ozera Ultra Matte Lipstick #7 ini saya masih merasa abu-abu ini produk asli apa bukan karena sejauh ini Ozera Ultra Matte Lipstick ini masih bisa digunakan bila dibandingkan dengan lipstick Mukka yang saya beli secara bersamaan.

Untuk harga yang lebih murah, bisa dibeli secara online di Tokopedia karena ternyata yang jual produk ini disana banyak sekali. Sellernya pun menjual satuan dan grosir yang mana bisa dibeli langsung satu pack yang berisi 12 pilihan warnanya.

Kalau ditanya saya akan beli lagi atau nggak? Maka jawabannya adalah tidak. Namun jika ada yang ingin memberikannya secara gratis maka saya dengan senang hati akan mengkoleksi lipstiknya hehehe

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe