Review Mustika Puteri Acne Care Series

3:15 pm

Mustika Puteri Acne Care Series
Beberapa waktu lalu saya dapat kiriman dari Mustika Puteri x Clozette Indonesia berupa rangkaian Mustika Puteri Acne Care Series yang terdiri dari Mustika Puteri Acne Gel, Mustika Puteri Acne Tinted Moisturizer, Mustika Puteri Acne Compcact Powder, dan Mustika Puteri Acne Trouble Mist Spray. Mustika Puteri Acne Care Series ini merupakan rangkaian produk dari Mustika Putri yang diformulasikan khusus untuk merawat kulit berminyak dan berjerawat. Setahu saya Mustika Puteri ini merupakan salah satu brand yang fokus pada produk-produk pengharum tubuh a.k.a Body Mist dan Body Spray. Saya pun sudah pernah beberapa kali coba dan beli produknya lho. Namun ternyata salah, line produk Mustika Puteri itu lumayan banyak dari skincare sampai makeup pun sudah mereka miliki. Salah satunya adalah rangkaian Mustika Puteri Acne Care Series ini yang sejujurnya saya pun baru tahu.
Saya super exited coba produk ini sejak pertama kali produknya sampai dirumah karena kalau kalian baca blog saya dari lama maka kalian pasti tahu kalau saya merupakan salah satu acne fighter dan skincare lover yang hobi bahas-bahas cara menghilangkan jerawat versi saya disini. Kuncinya untuk jerawat itu sendiri hanya satu yaitu sabar dan telaten. Udah kayak pakarnya jerawat aja nih hehehe 
Sedikit cerita, masalah jerawat saya pertama kali muncul saat usia sekitar 15 tahun yaitu zamannya masih SMP. Saat masih remaja, yang mana lagi banyak-banyaknya kegiatan dan lagi suka banget main keluar ataupun beraktivitas organisasi pada waktu itu. Tetapi saya orangnya cuek banget jadi mau jerawatan banyak atau nggak saya nggak begitu peduli. Masalah jerawat yang saya miliki pun nggak hanya diwajah namun juga pada punggung pada waktu itu. Mana pada masanya skincare dan makeup nggak se-happening sekarang. Begitu juga beauty lover as blogger ataupun yotuber nggak sebanyak sekarang jadinya semakin minimlah informasi yang saya dapat tentang jerawat ini.
Alhamdulillah sekarang ini saya pun nggak punya masalah jerawat yang serius meskipun masih punya sedikit bopeng dan bekas jerawat diwajah namun nggak separah dulu. Juga tumbuhnya benjolan jerawat yang nggak sesering dulu. Paling tumbuh satu atau dua saat jelang menstruasi. Kuncinya tadi yaitu sabar dan telaten. Sabar karena memang proses penyembuhan jerawat itu lumayan panjang dan nggak ada yang instan juga telaten yang artinya gaboleh males apalagi bolong-bolong. Pokoknya harus rajin. Rajin disini perlu apa saja? tentunya dirawat dengan produk yang tepat.
Beruntung banget kalau kalian saat ini jerawatannya karena banyak banget rekomendasi produk perawatan, dokter specialist kulit dan clinic kecantikan sekarang ini. Kalau masih jerawat ringan dan masih remaja saya saranin untuk nggak ke dokter maupun klinik kecantikan dulu. Banyak ko produk kecantikan sekarang ini, salah satu rekomendasi yang bisa kalian pilih untuk dicoba yaitu Mustika Puteri Acne Care Series. Mustika Puteri Acne Care Series ini bisa dibilang salah satu rangkaian yang cukup lengkap karena jika kalian punya masalah jerawat kaya saya dulu yaitu pada wajah dan punggung maka tepat karena salah satu dari rangkaiannya yaitu selain produk perawatan khusus jerawat pada wajah tetapi juga hadir dengan perawatan khusus jerawat pada tubuh yang biasanya tumbuh di punggung atau dada.
Kulit wajah dan punggung saya memang sudah nggak berjerawat separah dulu teteapi saya tetap coba rangkaian ini untuk mencegah dari timbulnya jerawat satu ataupun dua yang masih sering muncul tadi. Untuk tau formula dari Mustika Puteri Acne Care Series ini baca sampai postingannya selesai yaa.
Review Mustika Puteri Acne Care Series
Mustika Puteri Acne Care Series ini merupakan rangkaian lengkap untuk merawat kulit yang berjerawat. Dengan kandungan utamanya ekstrak Temulawak sebagai antiacne yang dipercaya dapat merawat kulit berjerawat. Hampir semua produknya berbahan dasar Temulawak dengan aroma yang satu sama lain sama. Aromanya agak mirip-mirip aroma obat namun masih harum yang lembut sehingga nggak mengganggu dihidung sama sekali. Untuk packaging kemasannya pun dikemas serupa dengan dominasi warna putih dan biru yang simple. Juga ada aksen air pada setiap kemasannya yang menambah hasil akhir super clean. Beberapa produk dikemas dalam box namun ada juga yang tidak tetapi tetap tersegel aman dan rapi. Sekarang ini saya hanya mencoba beberapa produknya diantaranya:
Mustika Puteri Acne Care Series
Review Mustika Puteri Acne Gel – 15 g 
Produk pertama yang akan saya review adalah Mustika Puteri Acne Gel yaitu gel transparant berwarna kekuningan. Spot treatment dari Mustika Puteri Acne Series ini berfungsi untuk ngempesin jerawat dan membantu menyamarkan bekasnya. Dikemas dengan bentuk mulut botol bercorong sehingga memudahkan untuk mengontrol produk yang akan kita pakai. Tutupnya tube ulir semakin menambah praktisnya kemasan ini. Mustika Puteri Acne Gel ini wajib digunakan dalam keadaan kulit wajah yang bersih. Seharusnya ada rangkaian awal yaitu Mustika Puteri Facial Foam sebelumnya tetapi karena saya belum punya produknya, pastikan saja keadaan kulit dalam keadaan bersih sebelum apply Mustika Puteri Acne Gel ini. 
Tekstur gel nya sendiri ringan dan nggak lengket. Gel ini pun mudah meresap kedalam kulit. Saat digunakan pada benjolan jerawat dengan cara ditotol pada bagian yang berjerawat sama sekali nggak perih dan ada sedikit sensasi dingin namun hanya di awal-awal saja. Saya juga gunakan pada noda bekas jerawat yang hasilnya membuat sel-sel kulit mati lebih mudah mengelupas. Untuk hasil benjolan jerawat sendiri perlu sekitar 2 hari untuk sampai jerawatnya benar-benar kering. cara penggunaannya: tinggal dioleskan saja pada bagian kulit wajah yang berjerawat pada pagi, siang dan malam hari.
Mustika Puteri Acne Care Series
Review Mustika Puteri Acne Tinted Moisturizer – 30 ml 
Produk selanjutnya yaitu Mustika Puteri Acne Tinted Moisturizer. Sesuai dengan judulnya, produk ini merupakan perpaduan antara pelembab dan alas bedak. Sudah dilengkapi dengan UV protection untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Kandungan lainnya adalah AC Net yang membantu menghambat sekresi sebum berlebih serta Panthenol dan Allantoin untuk melembabkab kulit. Produk ini bisa dibilang lengkap untuk digunakan sebagai produk perawatan harian karena dalam satu produk dapat menghasilkan dua manfaat sekaligus yaitu melembabkan dan melindungi. 
Kemasannya berbentuk flip top praktis. Sementara dengan teksturnya yang gel to lotion membuat isi produk didalamnya ini mudah sekali bleber kemana-mana. Saya pun sering mengeluarkan isinya yang berlebih, jadi memang harus lebih hati-hati saat mengeluarkan isi produknya supanya nggak mubazir. Seperti yang saya bilang sebelumnya tentang teksturnya yang gel to lotion jadi agak encer dan mudah dibaurkan serta cepat meresap. Pertama kali saat dituangkan pada tangan kita akan menyangka ini merupakan foundation dengan warna yang cukup gelap, namun setelah dibaurkan sama sekali nggak mengeluarkan warna apapun, sheer coverage. Selain meresap dengan baik pada kulit dan menghasilkan kulit yang tampak lebih lembab tanpa keliatan oily. Saya pun suka dengan hasil akhirnya yang nggak berasa pakai foundation. Mustika Puteri Acne Tinted Moisturizer ini pun punya aroma paling kuat dan paling enak karena aroma harumnya yang nggak nanggung seperti produk lainnya.
Mustika Puteri Acne Care Series
Review Mustika Puteri Acne Compcact Powder 
Selanjutnya Mustika Puteri Acne Compcact Powder yang akan saya bahas. Saya memang lagi tergila-gila pada compact powder dan two way cake, jadi seneng banget rasanya waktu mau coba produk ini. Kemasannya sendiri standar seperti kemasan compact powder pada umumnya, tipis dan travel friendly. Sudah dilengkapi dengan puff juga kaca yang membuat Mustika Puteri Acne Compcact Powder ini semakin praktis untuk dibawa kemana-mana. Saat di swatch, tekstur powdernya halus dan lembut sehingga gampang diratain di kulit.
Shade yang saya dapatkan adalah ivory. Namun terdapat dua shade yaitu beige dan ivory. Kedua shade nya sendiri punya yellow undertone sehingga memang cocok untuk kulit orang Indonesia. Kebetulan warna ivory ini pas banget untuk kulit saya yang memang kuning langsat. Untuk coverage nya masih light to medium. Belum bisa cover noda bekas jerawat yang terlalu parah namun bisa digunakan dua kali apply untuk hasil lebih cover noda bekas jerawat. Caranya usapkan secara merata dan tipis pada layer pertama kemudian gunakan kembali untuk layer kedua.
Mustika Puteri Acne Compcact Powder ini disarankan digunakan setelah menggunakan Mustika Puteri Acne Tinted Moisturizer sebelumnya. Saya pun suka banget hasil akhir kedua produknya (Mustika Puteri Acne Tinted Moisturizer & Mustika Puteri Acne Compcact Powder) yaitu wajah tampak lebih matte dan wajah nggak mudah berminyak. Memang nggak begitu tahan lama, hanya bertahan 3-5jam saja namun tinggal re-apply jika diperlukan. Klaim Mustika Puteri Acne Compcact Powder membuat wajah lebih cerah pun langsung terlihat sejak pemakaian pertama. 
Mustika Puteri Acne Care Series
Review Mustika Puteri Acne Trouble Mist Spray 
Mustika Puteri Acne Trouble Mist Spray ini jadi produk terakhir yang akan saya bahas. Produk ini unik banget karena masih jarang brand yang menyediakan produk perawatan khusus untuk kulit berjerawat pada punggung. Fungsinya sama seperti obat jerawat spray yang mempermudahkan kita untuk ngejangkau bagian seperti punggung. Nggak hanya itu, dapat juga digunakan pada bagian dada serta mengurangi kemerahan karena iritasi. Dikemas praktis dalam bentuk botol spray yang mudah digenggam. Cara penggunaannya pun praktis tinggal di semprotkan pada bagian punggung yang sudah bersih. Saya sarankan digunakan setiap sehabis mandi saja.
Sekarang ini saya lagi nggak punya jerawat dipunggung tapi biasanya suka muncul satu biji doang. Untuk mengantisipasi tumbuhnya jerawat dipunggung maka saya pun lagi seneng pakai produk ini. Jerawat yang muncul di punggung biasanya lebih sakit dibanding yang muncul diwajah lho. Sebelum jerawatnya muncul lebih baik berjaga-jaga terlebih dahulu. Sehabis disemprot dipunggung, akan terasa sedikit sensasi dingin pada awalnya. Aroma dari harumnya pun enak, cepat meresap dan nggak lengket sama sekali. Dengan pemakaiannya yang praktis, jadi nggak ada alesan untuk males merawat kulit yang rentan berjerawat ini.
Untuk harga yang ditawarkan dari rangkaian Mustika Puteri Acne Care Series ini cukup murah yaitu berkisar dibawah 30.000 ribuan untuk setiap produknya, pokoknya masih dibawah 50.000 ribuan. Dapat dibeli di supermarket terdekat seperti hypermart dan carrefour.
Mustika Puteri Acne Care Series
Overall, saya suka dengan rangkaian Mustika Puteri Acne Care Series ini. Saya gabisa pilih salah satu produk favorite saya karena semuanya suka. Namun dua produk diatas: Mustika Puteri Acne Tinted Moisturizer dan Mustika Puteri Acne Compact Powder ini saya rekomendasikan untuk digunakan setiap hari, karena selain merawat dua produk ini juga dapat digunakan untuk melindungi dan memperbaiki kulit berjerawat juga agar kulit wajah yang berjerawat tetap tampil lebih fresh. Ini merupakan beberapa produknya saja, next time mudah-mudahan bisa saya bahas lebih lengkap lagi yaa. Thanks for reading. See you~
More info about Mustika Puteri:
Website: www.mustikaputeri.com 
Instagram: @mustikaputeriid
Twitter: @mustikaputeriid
Facebook: Mustika Puteri

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe