Review Maybelline Tattoo Brow Gel Tint – Untuk tampilan alis natural

11:59 pm

Assalamualaikum ladies,
Ngomongin soal alis sekarang ini saya udah nggak mau ribet sama sekali kalau urusan dandan. Kalau dulu rasanya rela dandan lama demi bikin alis yang on-point, belakangan kemarin saya sudah mulai malas. Jujur aja rasanya capek karena meskipun serius ngalis (bikin alis) untuk hasilnya saya tetap merasa kurang puas. Alasannya sih karena biasanya alis yang saya gambar hasilnya terlihat ‘fake’ atau sama sekali nggak natural. Sampai akhirnya saya menemukan produk Maybelline Tattoo Brow Gel Tint ini, saya pun mulai semangat lagi ngalis.


Review Maybelline tattoo brow gel
Tentang Maybelline Tattoo Brow Gel Tint
Maybelline Tattoo Brow Gel Tint ini merupakan THE FIRST SEMI PERMANENT DIY BROW TATTOO. Meng-klaim sebagai Eyebrow Tattoo yang pertama dengan hasil semi permanent karena katanya bisa bertahan sampai 3 hari setelah satu kali digunakan. Untuk penggunaannya sendiri sama seperti produk Eyebrow tattoo lainnya yaitu dengan tekstur yang berbentuk gel, produk ini cukup di apply merata pada bagian alis lalu kemudian cukup di peel off saja. Namun secara formula Maybelline Tattoo Brow Gel Tint ini memiliki keunggulan yang jauh lebih baik dari eyebrow tattoo pada umumnya. Semua keunggulannya akan saya share disini karena sekarang ini saya sendiri memang lebih prefer pakai eyebrow tattoo dari Maybelline ini ketimbang harus pakai pensil alis maupun mascara brow.


Review Maybelline tattoo brow gel
Review Maybelline Tattoo Brow Gel Tint
Kemasan Maybelline Tattoo Brow Gel Tint dikemas dalam box berwarna hitam dengan aksen list pada tulisannya berwarna silver “ini sih kemasan khas produk Maybelline”. Saya memiliki dua varian yang berbeda dari eyebrow tattoo ini dan kedua shade-nya tersebut dapat dengan mudah dikenali dari sisi kemasan box nya saja. Masih pada bagian box nya yang juga dilengkapi berbagai keterangan diantaranya: cara penggunaannya, inggredients atau bahan dan kandungan yang terdapat didalamnya, keterangan warna (shades), barcode, saran penyimpanan, no. Bpom serta masa expire dari produk.


Review Maybelline tattoo brow gel
Sementara packaging pada bagian produknya dikemas dengan botol berbentuk seperti tabung mascara dengan tinggi kurang lebih sekitar 10cm. Tutup kemasannya berwarna sesuai dengan shade-nya. Penggunaanya adalah dengan cara pakai diputar. Badan dari botolnya sendiri berwarna hitam doff dengan list tulisan berwarna silver. Untuk aplikatornya sudah dilengkapi dengan flat blush yang ukurannya nggak begitu panjang maupun kecil, ukurannya pas.

Secara keseluruhan kemasan dari Maybelline Tattoo Brow Gel Tint ini menurut saya cukup mewah. Packagingnya pun nggak bikin ribet saat akan digunakan. Pada bagian tutupnya sangat mudah diputar, mudah saat digunakan. Gampang untuk dibawa-bawa karena ukurannya yang travel friendly sama sekali nggak menuhin pouch makeup. Begitu juga kemasan yang kokoh dan nggak mudah bocor. Serta mudah dikenali pilihan shade-nya saat akan digunakan, tinggal lihat tutup botolnya saja.


Review Maybelline tattoo brow gel
Sesuai dengan namanya, Maybelline Tattoo Brow Gel Tint. Maybelline eyebrow tattoo ini memiliki tekstur gel yang cukup kental namun mudah diaplikasikan. Nggak beraroma harum namun nggak memiliki aroma aneh yang menyengat. Isinya sendiri net 5ml yang bisa digunakan untuk pemakaian cukup lama. Sekali apply gel-nya pun langsung menempel dan masih sangat mudah dibersihkan dalam kondisi gel yang masih basah.


review maybelline tatto eyebrow
Maybelline Tattoo Brow Gel Tint ini memiliki 2 pilihan shade yaitu Dark Brown dan Light Brown. Untuk shade dark brown, warnanya dominan ke arah abu-abu dan hitam. Sementara untuk Maybelline Tattoo Brow Gel Tint shade light brown warnanya ke arah cokelat. Kedua shade eyebrow tattoo dari Maybelline ini cenderung tua dan sangat cocok untuk wanita Indonesia yang biasanya memang menggemari warna-warna sedikit tua untuk pemilihan eyebrow. Hasilnya ini sangat jauh berbeda dengan hasil dari pelopor si eyebrow tattoo sendiri yaitu dari brand asal korea yang meskipun memiliki keterangan shade ‘dark’, hasil warnanya selalu kearah cokelat terang atau hint orange.

Cara penggunaan Maybelline Tattoo Brow Gel Tint:
  1. Aplikasikan tattoo brow gel pada alis sesuai dengan bentuk alis kalian. Namun kalian bisa juga membingkai alis dengan pensil alis terlebih dahulu untuk bentuk eyebrow yang lebih seimbang antara alis kiri dengan yang kanan. Saya sendiri biasanya hanya menyikat alis menggunakan sikat alis saja karena ingin hasilnya lebih natural. Bila merasa bentuknya tidak seimbang antara alis kiri dan kanan maka saya biasa menghapus bagian yang berantakannya dengan cotton bud yang sudah diberi baby oil terlebih dahulu.
  2. Tunggu hingga kering selama kurang lebih 20 menit. Waktu tau tattoo brow gel Maybelline ini cukup ditunggu kering selama 20 menit saja sejujurnya saya nggak percaya. Kebanyakan dari tatto eye brow biasanya memiliki waktu kering yang cukup lama yaitu sekitar 2 jam atau 120 menit. Maybelline Tattoo Brow Gel Tint bisa dibilang memiliki waktu kering yang cepat yaitu 6x lebih cepat dari tatto brow gel dipasaran.
  3. Peel the gel. Setelah gel kering yaitu sekitar 20 menit. Tatto brow gel tersebut cukup di peel off atau dikeletek atau dikelupas menggunakan jari. And tadaaa! Alis pun tampak lebih sempurna namun dengan hasil tampilan yang tetap natural.
F.Y.I Maybelline Tattoo Brow Gel Tint ini memiliki kandungan bahan-bahan alami diantaranya: Contains Royal Jelly, Caffeine, Collagen, and Aloe Vera. Terbukti, karena ternyata sama sekali nggak bikin kulit saya gatal maupun iritasi. Padahal dulu saya pernah melakukan tattoo semi permanent di salah satu pantai saat liburan. Bukan tattoo alis sih, namun sejenis tattoo juga kan? Hehe. Katanya bahan dari tattoo tersebut berbahan alami tapi di kulit saya ternyata hasilnya bikin kulit merah-merah dan gatal yang mana kemungkinannya adalah saya alergi terhadap bahan dari tattoo tersebut. Namun, Alhamdulillah untuk produk Maybelline Tattoo Brow Gel Tint ini saya nggak mengalami hal serupa.


Review Maybelline tattoo brow gel
Kesimpulan:
Maybelline Tattoo Brow Gel Tint ini menurut saya memiliki hasil sesuai dengan klaim-nya. Seperti yang saya katakan sebelumnya kalau sekarang ini saya memang lebih prefer pakai eyebrow tattoo dari Maybelline ini dibandingkan produk eyebrow lainnya koleksi saya karena memang worth to try and worth to buy terutama buat si pemalas yang ingin segalanya serba praktis. Ngalis cukup 3 hari sekali, surga banget. Dibawah ini saya rangkum secara singkat kelebihan dan kekurangannya yang sebetulnya saya cukup kesulitan untuk mencari kekurangannya karena hampir nggak ada.

(+) Semi permanent staint. Warna yang dihasilkan tahan lama hingga 3 hari. Saya pun nyesel karena sempat swatch pada tangan dan sulit menghapusnya.
(+) Stretch peel off formula. Formula gel nya mudah dikelupas. Setelah kering, gel-nya sangat mudah dikelupas. Sama sekali nggak ada sensasi gel yang menarik kulit maupun rambut alis.
(+) Kemasannya Praktis. Sudah dilengkapi dengan aplikator yang sangat memudahkan pengaplikasian produk.
(+) Tersedia dalam 2 shades pilihan yang menghasilkan warna natural. Sama sekali nggak menghasilkan hint orange yang memang biasanya nggak disukai kebanyakan orang termasuk saya sendiri. Bye-bye fake eyebrow lol
(+) Kandungannya aman. Nggak bikin iritasi
(-) Pricey. Harganya lumayan mahal.


Price?
Maybelline Tattoo Brow Gel Tint ini dibandrol seharga IDR 199.000 saja dan dapat dibeli di sociolla.com. Cukup mahal memang, oleh karena itu kalian bisa gunakan promo dibawah ini untuk mendapatkan harga special.


kode voucher sociolla 
Gunakan kode voucher diatas untuk mendapatkan potongan harga. Caranya cukup di input kode SBNLAS5G saat akan checkout.
 
Karena akan ada discount sebesar IDR 50.000 dengan minimal pembelian IDR 250.000 saja. Kalau sudah belanja, jangan lupa untuk di share juga yaa :) 
See you dipostingan selanjutnya :)

You Might Also Like

1 komentar

  1. kagak bisa ngaliissss :( ajarin siiiiih

    http://www.dajourneys.com/

    ReplyDelete

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe