Review Rubiena Brightening Series (Mei Skincare)

9:00 am

Assalamualaikum ladies,
Sesuai dengan judul postingan ini. Aku mau share pengalaman menggunakan Rubiena Brightening Series yang mana produknya ini masuk kedalam Mei Skincare yang juga masih digunakan sampai saat ini. Belakangan ini selain lagi suka banget main make up, aku memang lagi rajin-rajinnya cobain beragam skincare karena aku sendiri yakin bahwa kulit yang cantik itu bukan dilihat dari warna kulitnya saja melainkan dilihat dari seberapa sehat, seberapa bersih, seberapa cerah dan terawat atau tidaknya kulit tersebut. Selama proses perawatan wajah baik itu menghilangkan jerawat, menghilangkan noda bekas jerawat dan atau mencerahkan wajah pada kulitku pun aku meyakini bahwa kulit itu merupakan investasi terbesar pada diri kita sebagai perempuan dan semuanya itu butuh proses serta ketekunan.
Seperti yang aku notice dipostingan skincare bulan lalu, masalah utama pada wajahku adalah kulit wajah berminyak sehingga kulit wajah cenderung terlihat kusam serta aku memiliki noda bekas jerawat di beberapa spot pada wajah. Maka daripada itu pun, aku memilih skincare pencerah wajah untuk hasil kulit wajah yang lebih cerah dan bebas kusam karena menurutku Cerah itu Cantik.
Rubiena Brightening Series lengkap
Aku pun berani mencoba rangkaian produk dari Rubiena Beauty karena beberapa alasan. Alasan utamanya adalah karena Rubiena ini merupakan Brand lokal. Produknya pun sudah memiliki izin edar dari BPOM, serta formula yang terkandung dalam rangkaian Rubiena Brightening Series yang menurutku sangat bagus dan aman untuk digunakan yaitu tidak mengandung alcohol, pewangi dan pewarna buatan (kecuali untuk cleansing lotion karena untuk men-‘soothe’ kulit), dapat digunakan untuk semua jenis kulit dan cocok untuk kulit sensitif sekalipun. Bahkan aman untuk ibu hamil karena selain tidak mengandung alcohol dan harsh chemical (mercury, hydroquinone). Sebelum aku review setiap produknya, didalam Rubiena Brightening Series lengkap ini berisi apa saja sih?
  • Rubiena Brightening Cleansing Lotion, 60ml 
  • Rubiena Brightening Facial Wash, 60ml 
  • Rubiena Brightening Softener, 60ml 
  • Rubiena Brightening Serum, 15ml 
  • Rubiena Brightening Day Moisturizing Gel, 15
  •  Rubiena Brightening Night Moisturizing Gel, 15g 


Review Rubiena Brightening Series
Rubiena Brightening Series memiliki kandungan utama Arbutin dan ekstrak Green Tea. Arbutin dipercaya sebagai kandungan terbaik dan aman untuk mencerahkan wajah sementara itu. Green Tea Extract berfungsi sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas. Kedua komposisi ini bekerja saling melengkapi untuk menyamarkan noda hitam, meregenerasi sel kulit, menjaga kelembapan, dan melindungi kulit dari polusi. Rubiena Brightening Series ini pun mengklaim hasilnya dapat terlihat dalam waktu singkat.

Kemasan Rubiena Brightening Series didominasi oleh warna putih, pink, cokelat dan gold (moisturizing gel) dengan tambahan aksen Rubiena berwarna merah maroon. Bahan kemasannya terbuat dari plastik. Secara keseluruhan kemasannya ini terlihat simple namun tetap manis. Beberapa produknya dikemas dengan botol seperti tabung yang berukuran cukup kecil dengan tinggi sekitar 10cm, sementara itu untuk kemasan lainnya dikemas dalam jar yang diberi split aplikator didalamnya. Setiap kemasannya ini bersegelkan lid plastik sekalipun beberapa produknya dibungkus dengan kemasan box. Menurutku ini hal simple yang sangat bermanfaat untuk menjaga skincare dalam keadaan tetap aman. Sementara itu untuk ukuran kemasannya ini sangat praktis karena terbilang kecil sehingga masih masuk akal jika akan dibawa-bawa. Untuk performa setiap produknya akan aku bahas lebih lanjut dibawah ini sesuai dengan tahapan aku menggunakan Rubiena Brightening Series setiap pagi dan malam harinya:



Step 1: Membersihkan
Review Rubiena Brightening Cleansing Lotion
Pada tahapan awal membersihkan wajah ini terdapat dua produk yang harus digunakan. Bisa dibilang tahapan ini disebut double cleansing. Produk yang pertama digunakan adalah Rubiena Brightening Cleansing Lotion. Produk ini menurutku sejenis cleansing milk atau kalau orang jaman dulu menyebutnya susu pembersih.
Rubiena Brightening Series - Rubiena Cleanser
Dengan tekstur emulsion berwarna putih. Diantara rangkaian lainnya hanya produk ini yang memiliki aroma harum floral yang fresh. Hal ini dikarenakan kandungan Chamomile Extract. Aroma harumnya ini enak, seger dan nggak nyengat di hidung. Cara pakainya cukup ditungkan pada telapak tangan, lalu pijat merata ke seluruh wajah kemudian angkat sisa kotoranya dengan kapas/tissue. Dan sesuai dengan klaimnya, hasilnya mampu mengangkat kotoran pada wajah baik itu berupa makeup maupun debu. Bahkan setelah menghapus makeup dengan micellar water yang aku kira wajah sudah bersih sempurna. Saat dilanjutkan dengan menggunakan Rubiena Brightening Cleansing Lotion ini, kotoran pada wajah yang nggak terlihat pun terangkat dengan sempurna. Selain membersihkan wajah, hasilnya pun langsung terlihat mencerahkan dan kulit pun jauh lebih lembap.



Rubiena Brightening Series - Rubiena Facial Wash
Review Rubiena Brightening Facial Wash
Masih pada tahapan membersihkan, produk selanjutnya yang digunakan adalah Rubiena Brightening Facial Wash. Karena teksturnya berbentuk gel bening, produk ini serupa dengan cleansing gel. Produk facial Wash sejenis ini jadi favorite aku karena dengan kondisi kulitku yang berminyak. Minyak pada wajah pun langsung terangkat dengan mudah. Cara pakainya cukup dituangkan pada telapak tangan lalu busakan kemudian bilas dengan air hingga bersih. Selain tidak memiliki aroma, busa yang dihasilkan oleh Rubiena Brightening Facial Wash ini pun terbilang ngga too much namun hasilnya membuat wajah jauh terlihat cerah dan bersih. Nggak ada sensai kulit kering seperti ketarik sama sekali. Juga bikin kulit wajah jauh lebih segar.
Rubiena Brightening Series - Rubiena Facial Wash
Dari kedua produk ini hanya satu hal yang kurang aku suka yaitu kemasannya. Dengan mulut botol sejenis ini, produknya sulit keluar sehingga aku pun sampai melepas mulut botolnya untuk memudahkan penggunaannya. Sementara itu untuk formula Rubiena Cleansing Lotion dan Rubiena Brightening Facial Wash hasilnya aku suka banget.



Step 2: Softener
Review Rubiena Brightening Softener
Tahapan selanjutnya adalah softener/melembutkan dengan menggunakan Rubiena Brightening Softener. Teksturnya serupa air berwarna bening dan tanpa aroma apapun. Cara pakainya cukup dituangkan pada kapas dan usapkan pada seluruh wajah. Hal yang paling dirasakan saat menggunakan Rubiena Brightening Softener adalah teksturnya yang super halus ketika produknya diusapkan. Produk ini serupa toner tetapi face toner dipasaran yang pernah aku coba menurutku nggak ada yang sehalus ini. Selain untuk menjaga kelembapan dan kelembutan kulit, Penggunaan Rubiena Brightening Softener ini pun untuk mengangkat sisa kotoran dan makeup yang mungkin belum terangkat sebelumnya. Tetapi sejauh aku pakai step 1, kotoran pada wajah jarang bersisa kok.
Rubiena Brightening Series - Rubiena Toner
 


Rubiena Brightening Series - Rubiena serum
Review Rubiena Brightening Serum
Sebelum melanjutkan pada langkah selanjutnya yaitu step 3. Adapun produk additional yang boleh digunakan maupun tidak yaitu dengan menggunakan produk Rubiena Brightening Serum. Menurut aku sendiri penggunaan serum wajah ini sangat penting untuk memaksimalkan penggunaan skincare pada wajah.
Rubiena Brightening Series - Rubiena Serum
Penggunaan Rubiena Brightening Serum ini digunakan setelah softener dan atau sebelum menggunakan day/night moisturizing gel. Kemasan botolnya sedikit berbeda dengan produk lainnya yaitu dengan mulut botol berbentuk pump. Teksturnya serupa gel bening yang tidak beraroma. Mudah meresap dan tanpa rasa lengket. Penggunaannya cukup dioleskan pada seluruh wajah. Aku biasanya hanya menggunakan satu pump saja dan ternyata sudah cukup untuk digunakan pada seluruh wajah. Serum ini memiliki tekstur yang super ringan dari serum wajah pada umumnya. Hasilnya pun langsung terasa menghaluskan dan melembapkan kulit wajah tanpa ada rasa greasy sedikitpun pada kulit.



Rubiena Brightening Series - Day Cream
Step 3: Melembapkan
Review Rubiena Brightening Day Moisturizing Gel
Pada step ketiga untuk melembapkan wajah terdapat dua produk berbeda yang penggunaanya disesuaikan dengan waktu. Uniknya pada Rubiena Brightening Series ini tidak terdapat cream wajah melainkan pada pagi hari disarankan menggunakan Rubiena Brightening Day Moisturizing Gel. Yaitu berupa gel berwarna sedikit kecokelatan. Ada sensasi menyegarkan kulit wajah saat pertama kali produknya digunakan. Produknya pun cepat meresap dan ngga lengket sama sekali. Meskipun berwarna sedikit kecokelatan, hasil akhirnya tidak menghasilkan warna pada kulit dan dapat dilanjutkan dengan penggunaan face powder maupun makeup setelahnya karena memang kulit pada wajah jauh terasa lebih lembap. Makeup pun dapat menempel dengan baik.
Rubiena Brightening Series - Day Cream


Rubiena Brightening Series - Night Cream
Review Rubiena Brightening Night Moisturizing Gel
Sedangkan untuk penggunaan dimalam hari pada step ketiga ini dilakukan dengan menggunakan Rubiena Brightening Night Moisturizing Gel. Yaitu gel bening berwarna sedikit kekuningan. Produk ini pun serupa moisturizing gel sebelumnya yang meninggalkan sensasi menyegarkan kulit. Konsistensinya cepat meresap dan tanpa rasa lengket sedikitpun. Setelah tahapan ini biasanya aku hanya menggunakan eye cream ataupun acne spot treatment pada beberapa titik wajah yang berjerawat kemudian langsung tidur saja. Keesokan harinya setelah bangun tidur, kulit wajah pun terlihat lebih cerah, lembap dan kenyal.
Rubiena Brightening Series - Night Cream

Harga Rubiena Brightening Series
IDR 605.000 


Rubiena Brightening Series
Sebagai kesimpulan, karena aku langsung mencoba seluruh rangkaiannya secara lengkap menurutku hasilnya sudah dapat dirasakan dan terlihat bahkan pada tujuh hari pemakaian saja. Bahkan harga bundling produknya menurutku jauh lebih murah dibandingkan membeli satu per satu produknya yang berkisar 60.000-150.000 untuk setiap produknya. Selain merawat kulit wajah, hasilnya memang sesuai dengan klaimnya yaitu kulit wajah pun jauh terlihat lebih cerah. Noda bekas jerawat pada wajahku pun memudar. Aku paling suka dengan produk ini adalah meskipun kulitku rentan berjerawat, sama sekali nggak bikin jerawatan ataupun breakout karena memang kandungannya yang terbuat dari bahan-bahan alami. Dari seluruh rangkaian produknya ngga ada yang aku nggak suka bahkan menurutku setiap pagi dan malam harinya aku menggunakan 5 rangkaian produk yang bisa dibilang cukup banyak tetapi rasanya sangat ringan di wajah, sama sekali nggak berasa seperti pakai skincare lima tahap. Keunggulan lainnya adalah produknya sama sekali nggak beraroma (keculi Rubiena Cleansing Lotion) itu pun dengan aroma harum floral yang sangat soft dihidung dan fresh sehingga untuk beberapa orang yang merasa kurang cocok dengan skincare beraroma produk ini pastinya dapat menjadi pilihan. Semoga review ini membantu untuk yang sedang mencari produk pencerah wajah aman dan berkualitas.



More information about Rubiena Beauty:
Website: www.rubienabeauty.com
Instagram: @rubienabeauty




Thanks for stopping by^^
For any question or just wanna say hi to me
Ask me on Instagram @misskarulina

You Might Also Like

1 komentar

  1. Aku pernah nyobain skincare setnya Rubiena ini dan lumayan ngefek mencerahkan wajahku juga. Paling suka sama brightening softener-nya nih.

    ReplyDelete

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe