Selsun Blue - Shampoo untuk rambut ketombe

9:00 am

Assalamualaikum ladies,
Sebagai penutup dibulan Mei ini aku mau review shampoo untuk masalah rambut berketombe. Seperti judulnya produk tersebut adalah Selsun Blue Shampoo yang masih di produksi oleh PT. Rohto Laboratories Indonesia. Bukan kali pertama aku cobain produknya Selsun yang memang di khususkan pada rangkaian hair care. Kalau kalian mau cari tahu range produknya selsun itu banyak banget. beberapa produknya yang pernah aku coba sebelumnya adalah Selsun 7 Herbal Shampoo, Selsun 7 Flower Shampoo dan selsun Nourihing Conditioner. Sebelum aku ceritain pengalamanku selama pakai Selsun Blue Shampoo, kalian sebelumnya pernah cobain shampoo Selsun juga nggak sih? Kalau pernah, varian mana yang kalian coba? Aku pengen tahu.

Review Selsun Blue Shampoo
Review Selsun Blue Shampoo
Shampoo Selsun Blue ini memiliki lisensi dari The Mentholatum Company, New York, USA. Sehingga dari kemasan luarnya pun bisa dilihat lebih modern dan berbeda dengan produk shampo dipasaran Indonesia lainnya. Padahal produknya sendiri masih di produksi di Indonesia lho. Sesuai dengan namanya, kemasannya berwarna biru dengan tutup botol dan beberapa list keterangan tulisannya berwarna putih. Kemasannya ini simple dan minimalis. Karena tutup botolnya berbentuk ulir, mulut botolnya ini lumayan besar sehingga saat mengeluarkan produknya bisa dibilang sangat mudah, begitu pun ketika produknya kebanyakan bisa dengan mudah kita masukan kembali pada kemasannya. Dan untuk ukuran botolnya sendiri menurutku masih tergolong medium (sedang), nggak terlalu besar maupun kecil.

Dinamakan Selsun Blue Shampoo karena selain daripada kemasannya, warna dari teksturnya pun ternyata adalah biru. Teksturnya cair dan sekilas aku melihatnya seperti sabun colek cair hihihi. Untuk aromanya menurutku sangat khas seperti shampoo yang biasa digunakan di salon. Antara aroma harum dan agak bau juga, agak susah aku deskripsiin-nya. Tetapi buat aku aroma harumnya pada rambut setelah digunakan sama sekali nggak ganggu kok.

Review Selsun Blue Shampoo
Menurut klaim dibalik kemasannya, Selsun Blue Shampoo ini mengandung 1% Selenium Suffide yang katanya kandungan ini lebih baik dari pada kandungan anti ketombe lainnya seperti Zinc Pto dan Coal Tar. Selain dikhususkan untuk mengurangi ketombe, Shampoo Selsun Blue ini pun memiliki manfaat untuk mengurangi rasa gatal pada kulit kepala yang disebabkan oleh ketombe.

Cara pakainya sebelum digunakan pastikan produknya dikocok terlebih dahulu yaa. Lalu gunakan seperti biasa saat kita gunakan shampoo untuk keramas. Kemudian diamkan selama 2-3 menit sebelum selanjutnya rambut dibilas dengan air hingga bersih.

Review Selsun Blue Shampoo
Final results, seperti yang aku ceritakan pada postingan instagramku beberapa waktu lalu. Pada kulit kepalaku yang sedang berketombe sampai gatal-gatal yang kemungkinan penyebab ketombenya itu adalah karena kurang cocok dengan salah satu shampoo yang sebelumnya aku gunakan. Produk Selsun Blue Shampoo ini beneran bagus dan hasilnya ketombe hilang dalam 2x pemakaian saja. Aku jarang banget ketombean, makanya agak stres juga waktu ketombe tiba-tiba muncul ditambah rasa gatalnya yang juga ganggu banget karena aku berhijab. Tetapi menggunakan Selsun Blue ini alhamdulillah cocok. Dan yang harus digaris bawahi adalah penggunaan Selsun Blue Shampoo ini cukup dipakai 2x dalam satu minggu saja yaa. Kalau masalah utama rambut kalian adalah ketombe mungkin bisa dikombinasikan dengan penggunaan Selsun Blue-5 atau Selsun Gold setiap hari secara teratur untuk hasil yang terbaik. Thats all, semoga review kali ini bisa membantu kalian dalam mengatasi masalah rambut berketombe-nya yaa.

Harga Selsun Blue Shampoo (120 ml)
IDR 39.600 (after discount)
Beli disini


Thanks for stopping by^^
For any question or just wanna say hi to me
Ask me on Instagram @misskarulina

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe