Review Betadine Feminine (Wash, Liquid & Wipes)

9:05 pm

Assalamualaikum ladies,

Menjelang hari pernikahanku yang tinggal beberapa minggu lagi. Aku mau cerita tentang salah satu persiapanku yaitu tentang caraku merawat area kewanitaan. Awalnya nggak begitu niat banget sih, sampai ternyata untuk melengkapi berkas pernikahan di KUA, setiap calon pengantin pria dan wanita diwajibkan untuk mengikuti tes kesehatan terlebih dahulu. Aku agak panik karena memang nggak pernah kontrol tiap bulan ke dokter ataupun Rumah Sakit untuk cek kesehatan. Takutnya memang ada penyakit yang memang nggak aku ketahui lebih dulu. Tes kesehatan ini pun rangkaiannya lumayan panjang mulai dari Penyuluhan Kespro, Pemeriksaan Fisik oleh dokter Umum, Pemeriksaan Laboratorium, Imunisasi TT, Pemeriksaan Gigi, Pemeriksaan oleh Bidan dan Penyuluhan Gizi. Paling kepikiran adalah Tes Laboratorium yang mana salah satu tesnya adalah tentang HIV. Tetapi alhamdulillah semua hasilnya baik kecuali memang aku tuh harus mulai program penggemukan badan karena katanya terlalu kurus hehehe.

Oke, balik lagi pada topik utama kita. Meskipun nggak punya masalah tentang kesehatan dan area kewanitaan. Aku mulai kepikiran untuk merawat area V secara khusus terlebih sebentar lagi aku akan menjadi seorang istri. Area kewanitaan rasanya menjadi hal yang sangat penting bukan hanya buatku tetapi untuk suamiku kelak. Hal ini pun tentunya aku lakukan untuk menjauhkan dari penyakit atau masalah kewanitaan.

Karena area kewanitaan merupakan area vital, bagian intim dan merupakan bagian paling sensitif. Untuk merawatnya pun aku nggak mau sembarangan. Sebelumnya aku sudah sangat tertarik untuk cobain BETADINE Feminine Wash karena nonton Vlog nya Patricia Gouw yang selalu bawa B saat dia akan berangkat travelling. Padahal aku sendiri hanya tahu kalau Betadine merupakan salah satu brand lama sebagai specialis luka. Tetapi ternyata dari dulu betadine juga sudah memiliki kategory pembersih kewanitaan yaitu BETADINE Feminine Hygiene (BFH) yang mengandung image antiseptik kuat dan lebih dipercaya untuk digunakan saat keadaan tertentu atau pada saat red days (menstruasi), keputihan, gatal, dan iritasi. Kemudian beberapa waktu yang lalu, BETADINE Feminine Care pun telah meluncurkan produk barunya yaitu BETADINE Feminine Wash yang penggunaannya sangat disarankan untuk perawatan sehari-hari area kewanitaan.


Review BETADINE Feminine Wash
Aku pun membeli produk BETADINE Feminine Wash yang ternyata sudah dapat diperoleh dengan mudah di Guardian. Karena bingung, aku borong setiap variannya. Diantaranya terdiri dari: Betadine Feminine Wash Foam, Betadine Feminine Wash Liquid, dan Betadine Feminine Wipes. Sebelumnya aku mau berikan sedikit gambaran tentang apasih sebetulnya BETADINE Feminine Wash itu? 

Tentang Betadine Feminine Wash
“BETADINE Feminine Wash merupakan pembersih kewanitaan non antiseptik dari bahan-bahan alami yang mengandung prebiotic untuk mendukung pertumbuhan bakteri baik dan formula alami Tri-care yang diperkaya dengan bunga Immortelle.” 

PREBIOTIK sangat baik untuk membantu pertumbuhan bakteri baik/normal flora sehingga dapat memberikan perlindungan alami pada area kewanitaan. Sedangkan IMMORTELLE yaitu bunga abadi yang tumbuh di Perancis, merupakan antioksidan alami. BETADINE pun sudah dipercaya tidak mengandung SLS (Sodium Laureth Sulfate) yang dapat membuat kering dan juga tidak mengandung Paraben, sehingga aman digunakan saat hamil dan menyusui. 

Alasan aku memilih BETADINE Feminine Wash pun adalah memang karena penggunaanya untuk sehari-hari. Serta sebelumnya memang aku nggak punya masalah khusus untuk area kewanitaan. Alasan lainnya karena Betadine Feminine Wash terbuat dari bahan natural dan tidak berbahaya serta menggunakan BETADINE Feminine Wash sehari-hari rasanya bukan hanya trend tetapi juga merupakan kebutuhan sebagai pembersih area kewanitaan secara alami. Langsung saja kalau begitu masuk pada review produknya.


Review BETADINE Feminine Wash Foam
Review Betadine Feminine Wash Foam
Diantara semua produknya Betadine Feminine Wash. Aku paling penasaran dengan produk ini. Dan produk ini tuh yang dipakai Patricia Gouw seperti yang sudah aku katakan sebelumnya diatas. Kemasannya berbentuk botol pump dengan ukuran sedang. Betadine Feminine Wash Foam ini terdiri dari 4 varian, diantaranya:
  • Gentle Protection Immortelle (Ungu): merupakan pembersih kewanitaan sehari-hari dari bahan alami Immortelle untuk menjaga kesehatan alami kewanitaan. Dan merupakan versi original BETADINE Feminine Wash.
  • Fresh & Active Lemon Verbena (Hijau): varian ini mengandung Lemon Verbena yang memberikan sensasi kesegaran di area kewanitaan, cocok untuk wanita aktif, berkeringat karena aktivitas outdoor atau berolahraga.
  • Odour Control Witch Hazel (Biru): varian mengandung Witch Hazel yang bantu mengatasi bau tak sedap di area kewanitaan, cocok untuk wanita yang sibuk seharian ataupun berada di udara lembab.
  • Moisturizing Calendula Oil (Pink): varian ini mengandung Calendula yang mengandung kelembapan yang pas di area kewanitaan, cocok untuk wanita yang mengalami kering pada area kewanitaan, seperti wanita yang baru melahirkan atau sudah menopause.


Review BETADINE Feminine Wash Foam
Selain memiliki 4 varian berbeda yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Paling unik dari BETADINE Feminine Wash Foam adalah teksturnya yang berupa foam. Saat dituangkan pada telapak tangan, kita akan mendapati limpahan foam yang super lembut. Aku biasanya gunakan sebanyak dua foam saja. cara pakainya cukup diusapkan pada area kewanitaan yang sudah dibasahi. Kemudian bilas dengan air hingga bersih. Oia, Aku punya dua varian yaitu Gentle Protection Immortelle (Ungu) dan Fresh & Active Lemon Verbena (Hijau). Secara kemasan, keduanya hanya dibedakan dari segi warnanya saja. Tetapi untuk kebutuhannya biasanya aku gunakan terpisah.


Review BETADINE Feminine Wash Foam
BETADINE Feminine Wash Foam Ungu biasanya aku gunakan untuk sehari-hari saat aku berada full di rumah. Saat ini kegiatanku weekday pun full dirumah. Perbedaan keduanya dapat dirasakan melalui aroma harumnya. Kedua aromanya harum tetapi sangat berbeda. BETADINE Feminine Wash Foam Ungu aromanya harum floral yang manis.


Review BETADINE Feminine Wash Foam
Sedangkan BETADINE Feminine Wash Foam Hijau aku gunakan saat akan bepergian keluar. Biasanya aku gunakan setiap weekend. BETADINE Feminine Wash Foam Hijau memiliki aroma harum floral yang bikin fresh. Aroma harum dari varian ini terfavorit sih menurutku. 

Harga BETADINE Feminine Wash Foam
IDR 51.500
Beli di Guardian


Sebagai tambahan, aku pun punya dua varian lainnya dari BETADINE Feminine Wash yaitu BETADINE Feminine Wash Liquid dan BETADINE Feminine Wipes. Menurut manfaatnya kedua produk ini sama persis dengan produk sebelumnya yaitu sama-sama untuk merawat area kewanitaan. Tetapi dari segi kemasan dan kegunaannya menurutku cukup berbeda.

Review BETADINE Feminine Wash Liquid
BETADINE Feminine Wash Liquid
BETADINE Feminine Wash Liquid dikemas dengan botol berukuran lebih kecil. Karena bentuknya liquid. Sebelum digunakan wajib banget dibusakan terlebih dahulu yaa. Untuk aroma harumnya menurutku sama persis dengan BETADINE Feminine Wash Foam-nya. Buat aku BETADINE Feminine Wash Liquid ini sangat cocok untuk dibawa-bawa bahkan untuk travelling sekalipun karena nggak akan menuhin tas sama sekali.
Review BETADINE Feminine Wash Liquid

Review BETADINE Feminine Wash Liquid
Tekstur dari BETADINE Feminine Wash Liquid

Harga BETADINE Feminine Wash Liquid
IDR 24.900
Beli di Guardian


Tekstur dari BETADINE Feminine Wipes
BETADINE Feminine Wipes
Aku sebetulnya nggak menyangka jika varian BETADINE Feminine Wash ini lengkap banget yang mana bisa disesuaikan dengan kebutuhannya masing-masing. salah satunya adalah BETADINE Feminine Wipes ini yang menurutku manfaatnya sangat besar terutama buat aku yang setiap weekend nya nggak pernah ada dirumah. Membersihkan area kewanitaan di toilet umum pun sangat riskan. BETADINE Feminine Wipes ini pun sangat cocok digunakan untuk membersihkan area kewanitaan khususnya setelah buang air kecil dan atau sebelum mengganti pembalut. Paling aku suka adalah karena ternyata tissue nya yang sangat lembut ini aman dibuang di toilet yang artinya sudah sangat ramah lingkungan.
Tekstur dari BETADINE Feminine Wipes

Harga BETADINE Feminine Wipes
IDR 11.050
Beli di Guardian


BETADINE Feminine Wash Foam
Secara keseluruhan, sebagai kesimpulannya setelah dengan rutin menggunakan BETADINE Feminine Wash Foam selama kurang lebih satu bulan ini, aku merasa area kewanitaanku jauh lebih harum, bebas bau dan bebas lembap terutama saat menjelang menstruasi yang biasanya keputihan pasti datang. BETADINE Feminine Wash Foam pun sama sekali nggak bikin iritasi lho, cocok untuk area kewanitaanku. Varian BETADINE Feminine Wash Foam ini pokoknya tervaforite sih buat aku. Sedangkan dua varian lainnya yaitu BETADINE Feminine Wash Liquid dan BETADINE Feminine Wipes sebagai pelengkap untuk menyempurnakan perawatan area kewanitaanku. 

That’s all, semoga review ketiga jenis BETADINE Feminine Wash ini membantu yaa. Sejujurnya setelah hari pernikahanku nanti, akupun akan tetap menggunakan BETADINE Feminine Wash sebagai produk perawatan area kewanitaanku. Nah, kalau kamu akan mulai merawat area kewanitaan sejak kapan nih? Mulai dari sekarang yuk! 



More information about Betadine Feminine Wash:
Instagram: @tanyawanitaid
Facebook: Tanyawanitaid


You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe