Wedding Story 2: Foto Pre-Wedding Murah di Bandung

9:00 am

Foto Pre-Wedding Murah di Bandung - Indoor
Assalamualaikum ladies,
Aku kembali pada Wedding Story ku. Pembahasan kali ini adalah tentang “Foto Pre-Wedding” yang kayanya buat sebagian orang jadi hal yang wajib banget tapi untuk beberapa orang kaya aku dan suamiku bukanlah hal yang terlalu penting. Awalnya kitapun sama sekali nggak berencana untuk foto-prewedding karena foto kita selama 6 tahun pacaran pun banyak hahah. Tetapi selama mempersiapan pernikahan ternyata kita butuh. Aku pun sempet kepikiran tawaran paket foto pre-wedding murah yang harganya cuma 500K aja. Sudah termasuk untuk dua jenis baju berbeda (formal dan casual), 1 foto ukuran 16R + frame, 2 foto ukuran 5R + frame, dan 2 foto ukuran 4R + frame.

Oia tempatnya di Remaja Foto Studio, lokasinya sebrang Borma Sayati Kopo Kabupaten Bandung. Waktu itu kebetulan aku bareng suami bikin pas photo disana untuk kelengkapan berkas pernikahan.

Setelah tanya-tanya aku pun nggak ambil pusing dan langsung ambil paket ini seminggu setelah baju nikah suami selesai. Aku pun sempet bikin baju serupa (unsur navy) meskipun belum tau akan dipakai untuk apa karena waktu itu rencananya memang nggak akan ada foto pre-wedding. Sisa waktu menuju pernikahan pun udah mepet banget. Suami pun setuju aja karena katanya lebih simple dan irit juga kalau foto studio jadi ngga perlu keluar biaya lain-lainnya lagi kan.

Harga paket foto pre-wedding ini pun menurutku merupakan paket foto pre-wedding paling murah di Bandung. Sempat aku bandingkan dengan harga foto pre-wedding Jonas Photo Studio yang ternyata 4 kali lipatnya yaitu 2jt-an untuk benefit yang sama tetapi pastinya dengan kelebihan masing-masing yang berbeda yaa.

Nah selain daripada harganya yang murah menurutku Remaja Foto Studio memiliki kelebihan lainnya yaitu jumlah foto yang diambil bebas dan tanpa ada minimal waktu (nggak di jam kaya Jonas Photo Studio). Kalau dirasa fotonya masih kurang, tinggal minta lagi ajah untuk difotoin. Kekurangannya memang karena studio nya hanya berjumlah satu, hal ini tuh bikin pelanggan lainnya yang juga akan melakukan sesi foto jadi menunggu cukup lama. Kasian!

Kelebihan lainnya adalah hasil fotonya pun selesai dalam 3 hari, cepet banget! Dan sempet kaget juga karena ternyata 1 foto + frame yang ukuran 16R itu gede banget. Kayanya itu bukan ukuran 16R tetapi lebih. Ini rezeki anak solehah hehehe.

Tetapi karena harganya pun cukup murah, menurutku jangan berharap banyak yaa gengs. Kekurangannya pun ada banget, diantaranya:
  • Minim Properti. Bisa dibilang nggak ada sama sekali hahaha. Ada beberapa boneka serta baju yang boleh dipinjam pun menurutku sudah nggak layak pakai. Kalau mau sih bawa properti sendiri seperti hand bouquet yang aku bawa hehe
  • Editan foto yang masih kasar, hasilnya kurang terlihat natural. Jadi background foto yang digunakan untuk pre-wedding ini adalah background polos berwarna putih. Katanya hasil editan fotonya dapat disesuaikan dengan temanya. Misalnya: tema casualnya adalah sepak bola, nanti akan di edit seolah-olah kita sedang berada di lapangan bola. Aku pun akhirnya memilih tema background polos. Warna keabuan dan krem. Tinggal bilang aja pas pemilihan foto cetaknya, untuk editan yang kita mau seperti apa, nanti akan mereka sesuaikan.

Dibawah ini, beberapa hasil foto yang sudah melalui tahapan edit:


FORMAL LOOK!
Foto Pre-Wedding Murah di Bandung - Indoor

Foto Pre-Wedding Murah di Bandung - Indoor



CASUAL LOOK!
Foto Pre-Wedding Murah di Bandung - Indoor

Foto Pre-Wedding Murah di Bandung - Indoor

Foto Pre-Wedding Murah di Bandung - Indoor




Foto Pre-Wedding Murah di Bandung - Indoor
Sebagai penutup, sebelum kecewa dengan hasilnya menurutku memang jangan berharap terlalu banyak. Kekurangannya pun tinggal kita perbaiki aja sih. Misalnya kita edit fotonya sendiri sesuai dengan selera kita. Oia kira-kira ada yang penasaran nggak nih dengan baju berwarna biru tua  (formal look) yang aku dan suami pakai? Harganya nggak sampai dua juta loh untuk bisa dapat dua baju itu. Postingan selanjutnya tentang wedding story ini akan aku bahas tentang kedua baju itu yaa. Stay tuned ;)

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe