Clear Turn Princess Veil Series (KOSE Cosmeport) – Review

9:00 am

Review Clear Turn Princess Veil Series
Assalamualaikum ladies,
Kalau kalian baca postingan aku sebelumnya maka kalian tahu bahwa aku sedang dalam masa recovery untuk memperbaiki masalah kulit wajah yang breakout parah. Salah satu cara yang aku lakukan sekarang ini adalah dengan rutin memakai masker. Pilihan maskernya jatuh pada salah satu brand ternama asal Jepang yaitu brand Clear Turn. Di Indonesia sendiri familiarnya dengan sebutan brand ‘KOSE’ atau lengkapnya adalah KOSE Cosmeport.

Tentang KOSE Cosmeport
Jadi memang KOSE Cosmeport merupakan bagian dari KOSE Corporation Group yang mana merupakan perusahaan multinasional dari Jepang yang menghadirkan berbagai macam rangkaian produk perawatan diri. Merupakan brand terkenal dan terpercaya berkomitmen untuk menyediakan berbagai produk kosmetik. Mulai dari perawatan rambut, perawatan tubuh, hingga perawatan kulit wanita. Hadir dengan menawarkan solusi inovatif melalui fitur dan bahan unik di setiap produknya, juga dengan nilai tambah untuk menjaga kulit tetap sehat dan cantik. Serta menciptakan produk yang praktis yang mudah untuk digunakan melengkapi rutinitas perawatan harian. Menurutku KOSE Cosmeport ini memang yang paling ngerti kebutuhan wanita dari ujung rambut hingga ujung kaki. Di Indonesia sendiri KOSE Cosmeport hadir dengan 4 brand unggulannya diantaranya:
  1. Je L’aime: menghadirkan produk perawatan rambut yang dapat merawat kulit kepala dan rambut. Keunggulannya adalah hadir dengan packaging mewah serta memiliki aroma harum yang menawan.
  2. Softymo: merupakan merek pembersih yang laris di Jepang. Brand ini tidak hanya menghadirkan produk pembersih wajah. Namun juga hadir sebagai merek sabun mandi. Di Jepang Softymo telah dicintai selama lebih dari 20 tahun.
  3. Suncut: merupakan merek perlindungan matahari yang laris terjual selama 6 tahun berturut-turut. Hadir dengan 3 tipe yaitu gel, spray dan essence.
  4. Clear Turn: merupakan merek masker wajah yang banyak digemari wanita Jepang selama 11 tahun. Dimana lebih dari 1,4 milyar produknya terjual. Merek ini memiliki tiga jenis essence: Gel, Lotion, dan Lotion susu. Juga terdiri dari beberapa series diantaranya White mask Series, Precious Series, dan Princess Veil Series.


Review Clear Turn Princess Veil Series
Review Clear Turn Princess Veil Series
Produk yang akan aku bahas lebih lanjut adalah merupakan Princess Veil Series. Clear Turn Princess Veil Series ini merupakan Sheet Mask yang juga berfungsi sebagai Lotion, Emultion, Essence dan Cream. Bisa dibilang merupaka all in 1 Mask. Princess Veil Series dari Clear Turn ini terdiri dari 4 varian. Uniknya setiap kemasannya memiliki perbedaan dari sisi formula dan juga warna kemasannya. Aku sendiri paling suka kemasan dari produk ini karena ramah lingkungan.
Review Clear Turn Princess Veil Series

Review Clear Turn Princess Veil Series
Dalam setiap satu kemasan Clear Turn Princess Veil Series, terdiri dari 8 lembar sheet mask didalamnya. Pada kemasannya dilengkapi dengan jipper lock yang sangat praktis dan juga aman untuk menjaga produknya tetap higienis. Setiap sehabis produknya diambil, kita pun cukup kunci kembali kemasannya. Dengan kemasan produk sejenis ini, secara nggak langsung kita ikut serta dalam campaigne diet plastik lho. Karena sampah plastiknya cukup satu saja untuk 8 buah sheet mask yang kita gunakan.



Review Clear Turn Princess Veil Series
Dan seperti yang aku bilang sebelumnya, jika Clear Turn Princess Veil Series ini dibedakan melalui formula dan warna kemasannya. Untuk bahan sheet mask nya sendiri pada setiap variannya adalah sama. Pemilihan bahan untuk lembaran maskernya ini menggunakan bahan-bahan terbaik. Saat digunakan tekstur lembarannya ini cukup tebal dan seratnya pun padat. Ukuran sheet mask nya menurutku sangat pas pada wajah. tidak terlalu kecil maupun kebesaran. Tekstur essencenya pun sangat ringan, nggak begitu kental maupun encer. Aku paling suka karena nggak lengket sama sekali. Oia 4 varian dari Clear Turn Princess Veil ini diantaranya:


Review Clear Turn Princess Veil Series
Clear Turn Princess Veil Rich Moist Mask (kemasan berwarna pink muda)
Kandungan pada masker ini adalah Hyaluronic Acid dan Lychee honey, Collagen, Lipidue, Amino Acid dan Hot Spring water untuk melembapkan dan menghaluskan kulit. Serta fermentasi susu kedelai untuk mengencangkan pori-pori.

Dalam satu lembar sheet mask ini memiliki 5 fungsi yaitu sebagai Lotion, Emulsion, Serum, Cream, dan Face pack. Saat digunakan produk ini memiliki aroma harum fruty floral, aromanya segar dan harum gitu. Varian ini dasarankan digunakan setelah kulit wajah dibersihkan, dan cukup digunakan selama 10 menit saja kemudian ditepuk lembut agar essence dapat meresap di kulit. Untuk hasilnya pun menurutku selain melembapkan kulit, juga dapat mengontrol minyak pada wajah. Selain itu kulit wajah pun jauh lebih lembut, kenyal dan halus. Sangat direkomendasikan untuk kulit kering.


Review Clear Turn Princess Veil Series

Clear Turn Princess Veil AG Mask (kemasan berwarna pink tua)
Varian selanjutnya adalah Clear Turn Princess Veil AG Mask. Mengandung Collagen & Elawtin untuk mengencangkan kulit. Vit A, Vit E & Sesame oil sebagai anti aging. Serta C0Q10, Hyaluronic Acid, Glycerin untuk melembapkan kulit. Varian ini memiliki aroma harum Floral Rose. Aroma harumnya ini beneran enak banget. Paling direkomendasikan untuk penyuka aroma harum rose seperti aku. Berbeda dengan produk sebelumnya yang memiliki 5 fungsi, produk ini memiliki 6 fungsi. Satu tambahan fungsinya adalah sebagai Eye Mask.

Menurutku produk sangat cocok untuk aku pakai. Aku memiliki fine lines yang cukup tegas disekitar area bibir, dan juga pada area bawah mata. Sekilas memang terkadang tidak terlihat. Tetapi saat menggunakan make up wajah biasanya garis-garis halus pun muncul. Hal ini biasanya bikin make up terlihat nggak rata. Varian ini dasarankan digunakan setelah kulit wajah dibersihkan, dan cukup digunakan selama 10 menit saja kemudian ditepuk lembut agar essence dapat meresap di kulit. Meskipun hasilnya ngga langsung terlihat setelah satu atau dua kali pemakaian. Produk ini tetep aku suka karena membuat kulit wajah jauh lebih terawat.



Review Clear Turn Princess Veil Series
Clear Turn Princess Veil Pure White Mask (kemasan berwarna hitam)
Varian lainnya adalah Clear Turn Princess Veil Pure White Mask yang mempunyai manfaat untuk mencerahkan wajah. Produk ini sangat direkomendasikan untuk pemilik kulit kusam karena mengandung Vit E serta ekstrak biji coix untuk mencerahkan kulit. kandungan lainnya adalah fermentasi susu kedelai dan fermentasi HA untuk mengencangkan pori-pori. Serta dilengkapi juga dengan Collagen, Lipidure, Amino Acid, Hot Spring Water untuk melembapkan dan menghaluskan kulit.

Princess Veil Pure White Mask Clear Turn ini memiliki aroma harum fruty floral. Juga memiliki 5 fungsi serupa dengan varian rich moist mask sebelumnya. Hanya saja kelebihannya varian ini memiliki fungsi tambahan untuk mencerahkan kulit wajah. Varian ini dasarankan digunakan setelah kulit wajah dibersihkan, dan cukup digunakan selama 10 menit saja kemudian ditepuk lembut agar essence dapat meresap di kulit. Hasilnya pun langsung terlihat saat pemakaian pertama lho. Kulit wajah jauh lebih cerah, lembap, lembut dan juga halus. Biasanya kalau lagi terlalu sering pakai make up dan kulit wajah kusam, aku pilih untuk pakai masker yang ini.



Review Clear Turn Princess Veil Series
Clear Turn Princess Veil Morning Skincare Mask (kemasan berwarna kuning)
Varian terakhir yaitu Clear Turn Princess Veil Morning Skincare Mask. Varian ini merupakan varian paling unik karena digunakan pada pagi hari setelah bangun tidur, produk ini cukup digunakan selama 60 detik saja kemudian ditepuk lembut agar essence dapat meresap di kulit. Produk ini dapat digunakan tanpa mencuci wajah terlebih dahulu karena memiliki 5 fungsi, diantaranya sebagai Face wash, Lotion, Emulsion, Face pack dan Makeup base.

Kandungan utama pada Princess Veil Morning Skincare Mask Clear Tun ini adalah Artichoke essence Malik Acid untuk membersihkan kulit mati. Diantara semua varian Clear Turn Princess Veil Series, varian ini yang memiliki aroma paling aku suka yaitu aroma harum fruty yang segar dan bikin fresh. Produk ini sangat cocok digunakan saat tidak memiliki waktu banyak untuk berdandan. Cocok banget deh kalau udah terlambat bangun dan harus segera menuju kantor. Saat digunakan sebelum ber-make-up tentu hasilnya pun membuat make up lebih menempel dan nggak cracky sama sekali. Menurutku varian ini harus banget dimilki terutama yang setiap harinya dandan. Supaya make up lebih tahan lama dan untuk kulit yang tampak lebih sehat tentunya.


FYI, Produk-produk KOSE Cosmeport ini sudah dapat ditemukan di drugstore terdekat di seluruh Indonesia seperti Watsons dan Guardian. Untuk harga Clear Turn Princess Veil Series Sheet Mask setiap kemasannya ini dibandrol sekitar 130.000 an saja, harga bisa berbeda-beda yaa guys tergantung setiap tokonya.


Review Clear Turn Princess Veil Series
Dan sebagai kesimpulan, aku sangat merekomendasikan Princess Veil Series ini untuk yang ingin memiliki kulit wajah yang lebih sehat. Menurutku Clear Turn Princess Veil Series ini memiliki dua keunggulan:
  • Pada setiap variannya bekerja multiaksi. Karena kandungan essencenya sendiri merupakan fermented skincare. serta
  • Lebih ramah lingkungan dan juga lebih hemat. Setiap satu kemasannya berisi 8 buah sheet mask. Cocok banget terutama untuk yang mau mencoba pakai sheet mask setiap hari.

Aku sendiri biasanya menggunakan Clear Turn Princess Veil Series ini 2-3x dalam satu minggu. Meskipun wajah lagi breakout parah dan perih-perih gitu. Pakai Clear Turn Princess Veil Series ini sama sekali nggak memperparah. Justru kulit wajah jauh lebih calming. Jerawat yang ukurannya besar pun lebih cepat kempes, matang dan kering. kulit pun jauh lebih lembap, lembut dan halus. Dan sejujurnya aku nggak bisa pilih satu varian pun diantara ke-empat Clear Turn Princess Veil Series ini untuk dijadikan yang ter-baik karena menurutku semua variannya sama bagusnya. Aku hanya menggunakannya sesuai kebutuhan saja. Sejauh ini sheet mask Kose ini adalah terfavorite dari semua sheet mask yang pernah aku cobain. Kalau kalian punya sheet mask andalan juga ngga nih?


More information about KOSE Cosmeport:
Youtube: Kose Cosmeport
Instagram: @kosecosmeportid
Facebook: KoseCosmeportID


You Might Also Like

17 komentar

  1. Produk kose sih ga pernah sembarangan..penasaran nih ingin nyoba mask sheet nya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kudu banget cobain say, bagus banget produknya.

      Delete
  2. Aku suka sheet mask gini, pengen cobaaa😢

    ReplyDelete
  3. Teh kulitnya meni kinclong 😍 Penasaran pgn coba kalau bs bantu pas breakout parah huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lumayan bantu banget bikin kulit lebih calming. trus wajah jadi seger gitu.

      Delete
  4. Duh, aku kudet banget ih sama mask sheet kayak gini. Belom pernah nyoba lho. Aku masih pake masker yang biasa. Jadi kepengen nyoba deh ih. :)))

    ReplyDelete
  5. Tim sheet mask juga nih! Duuuh jadi mupeng deh hehe

    ReplyDelete
  6. Praktis yah maskernya tinggal nemplok nunggu 10menit tepuk2 kinclong deh..cuco sambil maen game wehehe

    ReplyDelete
  7. Wah sheet mask ya aku tuh selalu cinta ama sheet mask

    ReplyDelete
  8. Kose ini produk baru tapi bagus banget yaa ternyata

    ReplyDelete
  9. Gemes warna warnanya jadi pengen beli nihh racuunn. .Haha

    ReplyDelete
  10. Pengen beli deh jadinya. Mau rajin pake sheet mask lagi.. 2019 muka harus glowing! Haha

    ReplyDelete
  11. Racun ini... baru menyukai seetmask dan jd ingin nyoba

    ReplyDelete

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe