Bandung Champion City – Indoor Edutainment Theme Park

11:11 pm

Bandung Champion City
Sesekali nggak bahas tentang dunia kecantikan nggak apa-apa lah yah. Karena kali ini aku mau share cerita yang nggak kalah seru yaitu pertama kalinya main ke Bandung Champion City. Bukan hanya pertama kalinya, aku pun jadi salah satu yang pertama tau secara langsung tentang Bandung Champion City bareng teman-teman media dan blogger. Bertempat di Lucky Square Mall Bandung, Bandung Champion City atau kita singkat BCC ini dibangun sebagai inovasi dari sarana bermain sambil belajar untuk generasi juara. Kenapa disebut generasi juara? Karena memang BCC ini dibangun dengan tujuan untuk membangun perspektif baru didalam dunia pendidikan. Juga sebagai salah satu bentuk kontribusi untuk menyiapkan anak-anak agar unggul di kancah global.



Bandung Champion City
Bandung Champion City
Soft Opening Bandung Champion City pada tanggal 24 Maret 2019 lalu pun bukan hanya jadi acara penandatanganan peresmiannya saja. dengan konsep kota metropolitan mini untuk anak-anak, seluruh undangan pun diajak city tour untuk melihat dan mencoba 78 wahana yang ditawarkan pada area seluas 10.000 m². Di BCC ini pun kita dapat melihat bangunan-bangunan sistematis dan realistis serupa dengan tatanan dan struktur kota sebenarnya.
Bandung Champion City
Bandung Champion City



Bandung Champion City
Bandung Champion City
Bandung Champion City
simulator pilot, untuk anak diatar5 tahun
Simple-nya Bandung Champion City ini dapat mengenalkan 177 profesi pada anak melalui wahana bermain yang ada didalamnya. Paling aku notice adalah setiap wahananya ini merupakan hasil dari kerjasama dengan perushaan-perusahaan terkemuka yang ada di Indonesia seperti Telkomsel, Toyota, Bandung TV, Pertamina dsb. Selain memiliki sarana dan prasarana yang lengkap. Kontruksi bangunan dan interior setiap wahananya pun beneran serupa dengan aslinya. Selain itu juga ditunjang oleh tenaga mentor terpilih dan telah mengikuti pelatihan berstandar untuk membimbing anak disetiap wahananya. Adapun fasilitas lainnya yang ditawarkan dari Bandung Champion City, diantaranya adalah:
  • Laboraturium satuan pendidikan
  • Deteksi Minat dan Bakat anak, serta
  • Pusat Hiburan Anak dan Orang Tua

Bandung Champion City

Bandung Champion City

Bandung Champion City


Dengan keunggulan utama Bandung Champion City, sebagai berikut:
  1. Tim Mentor: memiliki 221 mentor terpilih melalui seleksi ketat dan pelatihan berstandar siap membimbing anak di 78 wahana.
  2. Rapor Bermain: laporan aktivitas bermain yang dapat membantu orang tua memonitor minat berkarir anak.
  3. Tim Psikologi: kesempatan menelusuri dan mengembangkan minat dan bakat anak lebih mendalam dengan metode dan rekomendasi psikolog.


Bandung Champion City
Overall, aku sangat mendukung dengan adanya Bandung Champion City ini dan semoga akan segera hadir di seluruh kota di Indonesia. Karena menurutku di BCC ini dalam aktivitasnya anak-anak tidak hanya melihat, membaui, mendengar, mengecap, menyentuh, merasakan, dan memainkan. Melain dapat membawa kesan mendalam terhadap suatu produk dan jasa.

Kalau ditanya range usia anak yang paling cocok untuk datang ke Bandung Champion City, menurutku 2 tahun - 17 tahun adalah usia yang pas karena mengajarkan anak untuk belajar sambil bermain pada usia dini akan lebih membentuk karakter anak. Terutama untuk usia 17 tahun yang mana seharusnya sudah memiliki minat/cita-cita akan profesi apa yang ingin dicapai di masa depan. Dengan adanya Bandung Champion City ini tentu akan mempermudah setiap orang tua untuk lebih mengenali minat dan bakat anaknya.

Dengan fasilitas yang sangat lengkap dan area yang sangat luas, setiap orang tua pun nggak perlu khawatir karena setiap areanya terpantau ketat oleh kamera CCTV yang terhubung langsung dengan orang tua/pendamping melalui ponsel pintar (salah satu fasilitas yang ditawarkan BCC untuk setiap pengunjung yang datang).

Oia untuk yang penasaran dengan Bandung Champion City, lengkapnya tempat ini ada di lantai P8 Lucky Square Mall. Jalur paling mudah menuju kesana adalah melalui lift langsung ke Lt.5 atau P8 dan dengan beragam wahana serta kelebihannya. Tiket masuknya ini menurutku super affordable. Informasinya akan aku sertakan dibawah postingan ini yaa. Nah tapi kita-kira kalian berminat untuk ajak anak/keponakan main-main ke Bandung Champion City ini nggak sih? Kalau aku sih yes, next time aku bakalan ajak keponakan aku main-main di BCC sekaligus untuk tau juga minat dan bakatnya dia lebih awal.



Bandung Champion City
Harga tiket Bandung Champion City
TIKET REGULER
  • Toddler: Rp100.000 / orang: (2-3 Tahun, Kuota 250)
  • Anak-anak: Rp150.000/orang: (4-17 Tahun, Kuota 1500)
  • Dewasa: Rp100.000/orang: (18-60 Tahun, Kuota 750)

PAKET KELOMPOK
  • Gold: Rp150.000 /orang: (Durasi Bermain 6 Jam, Raport Bermain dan Konsultasi Psikologi)
  • Platinum: Rp170.000 /orang: (Durasi Bermain 6 Jam, Makan Siang, Raport Bermain dan Konsultasi Psikologi)
  • Titanium: Rp200.000/orang: (Durasi Bermain 6 Jam, Makan Siang, Transportasi Antar Jemput*, Raport Bermain dan Konsultasi Psikologi)



More Information about Bandung Champion City:
Instagram: @championcity_id
Telepon: (021) 3002 0929
E-mail: marketing.bcc@championcity.co.id


Alamat Lengkap:
Lucky Square Mall Lt 5 (P8)
Jl. Terusan Jakarta No. 2, Bandung

You Might Also Like

1 komentar

  1. Wah kegiatannya keren banget ya pokoknya kalau ke sana wajib coba semuanya dan nggak boleh ada yang kelewatan karena pastinya bakalan nyesel kalau nggak nyobain semuanya :)

    ReplyDelete

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe