Review Lengkap Envygreen Acne Care

10:14 pm

Assalamualaikum ladies,
Bulan Maret ini aku balik lagi dengan review skincare untuk kulit berjerawat dari brand Envygreen yaitu Envygreen Acne Care Series. Sebetulnya sepulang dari acara 8th Anniversary Envygreen di Rumah Makeupuccino 17 Februari lalu, aku membawa pulang banyak banget produknya Envygreen. Tetapi karena aku baru cobain Acne Care Series Envygreen nya saja, maka akan aku bahas secara lengkap produk-produknya, step-step penggunaannya dan juga formula serta hasilnya seperti apa pada kulitku.
Review lengkap produk Envygreen


Tentang Envygreen
Katanya kalau tak kenal, maka tak sayang. Envygreen sendiri merupakan salah satu brand lokal yang sudah berdiri delapan tahun. Dan sebetulnya merupakan re-branding dari brand “ENVYME” sejak dua tahun yang lalu. Teh Dian - Owner Envygreen sendiri basic-nya merupakan apoteker dan pernah bekerja disalah satu pabrik kosmetik untuk beberapa tahun. Jadi udah kebayang lah yaa, dasarnya tercipta Envygreen. Oia, untuk produk-produknya Envygreen ini diproduksi oleh PT. Carisma Esa Cakti. Setiap produknya Envygreen ini berbahan dasar alami dan dapat dipastikan aman, bebas mercury dan juga hydroquinone. Selain itu telah memiliki label dari BPOM, juga produk Envygreen ini aman digunakan oleh ibu hamil dan sudah memiliki label cruilty free lho.

Aku sendiri cukup familiar dengan Envygreen, banyak yang bilang produk-produknya Envygreen ini bagus. Beberapa temanku bahkan sudah pakai Envygreen dari lama. Paling sering, aku temui produknya Envygreen ini dipakai influencer Bandung. Kalau kalian sendiri udah pernah denger tentang Envygreen belum nih?

Nah meskipun aku pakai Envygreen untuk jenis kulit berjerawat, rangkaian produk Envygreen ini cukup lengkap. Jadi selain untuk jenis kulit normal cenderung kering, Envygreen pun punya produk untuk mengatasi masalah kulit lainnya seperti mengecilkan pori-pori, menghilangkan komedo, juga produk untuk mencerahkan wajah.

Bila dilihat dari kemasannya, secara keseluruhan produk Envygreen ini terlihat sangat simple. Namun tetap berbeda dari brand yang lain dan terlihat eye catching karena pilihan warnanya yang cukup menarik. Beberapa produknya dengan varian yang berbeda, dapat dibedakan melalui warna kemasannya saja. Paling penting sih kemasannya ini mudah di ingat.
Review Lengkap Envygreen Acne Care
Karena tipe kulitku adalah berjerawat maka rangkaian Envygreen Acne Care adalah yang paling tepat untuk aku pakai. Seluruh rangkaian produknya ini dikemas dengan warna kemasan yang didominasi oleh warna merah-orange dan putih. Rangkaian basicnya sendiri hanya terdiri dari 5 buah produk, hanya saja aku menambahkan beberapa produk Envygreen lainnya yang menurutku juga wajib dipakai untuk merawat kulit berjerawat. Adapun review setiap produknya akan aku bahas sesuai dengan cara aku pakai produknya sebagai berikut:
Envygreen Lip Colour Care
Envygreen Lip Colour Care
Produk Envygreen Lip Colour Care ini sebetulnya bukan produk rangkaian untuk kulit berjerawat, tetapi sengaja aku masukin disini karena memang produknya selalu jadi step pertama saat aku mau pakai skincare maupun make up. Lip Colour Envygreen ini tentunya boleh dipakai oleh siapa saja. Fungsi utamanya adalah untuk melembapkan serta merawat bibir yang kering dan pecah-pecah.

Dengan kemasan yang lagi-lagi super simple, Envygreen Lip Colour memiliki keunikan tersendiri. Lip Care Envygreen ini memiliki warna orange/peachy dengan tekstur yang sangat lembut. Uniknya lagi setelah di apply pada bibir produk ini serupa tinted balm karena dapat menghasilkan warna yang super cantik dan tahan lama. Hasilnya pun memberikan efek warna bibir yang alami yaitu berwarna pink merona gitu. Warnanya beneran cantik banget dan bakalan cocok dipakai oleh skin tone manapun. Oia pada bibirku warnanya pun cukup menyamarkan garis=garis hitam pada bibir.

Dengan key inggredients Almond Oil, Vitamin C dan Olive Oil. Menurutku Envygreen Lip Colour ini memang sesuai dengan klaimnya karena hasilnya memang dapat merawat dan melembapkan bibir yang sangat kering sekalipun. Selain itu warna yang dihasilkannya membuat bibir jadi terlihat lebih sehat. Kalau lagi males pakai lipstick, Envygreen Lip Colour ini bisa jadi alternatif. Dan memang paling cocok digunakan untuk tampilan natural sehari-hari. Aku sendiri lebih prefer pakai Lip Colour Envygreen ini dipagi hari sebelum beraktivitas dan juga disaat-saat diperlukan terutama ketika bibir terasa kering.

Harga Envygreen Lip Colour Care - 3.5gr
IDR 85.000
Beli di Makeupuccino / Rumah Makeupuccino



Envygreen-Face-Toner-Acne-Care
Review Envygreen Facial Foam Acne Care
Yuk! Masuk pada pembahasan utama kita yaitu tentang masalah jerawat. Pada tahapannya memang selalu dimulai dari membersihkan wajah. Produk yang direkomendasikan pun adalah Envygreen Facial Foam Acne Care atau disebut juga Envygreen AC Clean Facial Foam. Produknya ini dikemas dengan botol tube berukuran sedang dan didominasi oleh warna merah-orange dan juga putih.

Tekstur dari Envygreen Facial Foam Acne ini serupa gel bening. Saat dibasahi hasil busanya sama sekali nggak lebay dan justru terlihat hampir nggak berbusa. Dan paling aku suka adalah aroma harumnya yang segar dan fresh. Nggak terlihat seperti facial foam untuk kulit yang berjerawat karena biasanya facial foam untuk kulit berjerawat punya aroma harum seperti obat hehe.

Cara pakai dan penggunaannya sama seperti facial foam pada umumnya yaitu digunakan pada pagi dan malam hari. Untuk hasil akhirnya selain membersihkan wajah, Envygreen Facial Foam Acne Care ini juga membuat kulit wajah terasa lebih lembut. Paling penting sama sekali nggak bikin kulit kering dan berasa ketarik.

Harga Envygreen Facial Foam Acne Care – 100gr
IDR 42.000
Beli di Makeupuccino / Rumah Makeupuccino



Envygreen Facial Foam Acne Care
Review Envygreen Face Toner Acne Care
Setelah mencuci wajah, tahapan selanjutnya adalah dengan menggunakan Envygreen Face Toner Acne Care. Dengan kemasan serupa produk sebelumnya. Envygreen Face Toner untuk kulit berjerawat ini memiliki kandungan utama Salycilic Acid. Manfaatnya tentu untuk mengontrol kadar minyak dan mencegah timbulnya jerawat serta komedo.

Dengan tekstur serupa air berwarna kehijauan, Face Toner Acne Envygreen ini punya aroma yang khas. Aroma harumnya ini sering aku temui pada skincare untuk kulit berjerawat. Juga aroma alcoholnya yang cukup strong. Cara pakai produknya cukup dituangkan pada kapas kemudian diusapkan secara merata pada wajah. Aku biasanya tidak menggunakan kapas melainkan mengunakan reusable cotton pads dari Envygreen yang kebetulan produknya satu paket pada isi goodies waktu itu.

Saat digunakan, Envygreen Face Toner Acne ini lumayan bikin sedikit perih pada luka jerawat yang terbuka. Tapi beneraan sedikit banget dan prosesnya nggak lama. Selain untuk mengontrol minyak, produk ini juga cukup membersihkan sisa kotoran yang masih tertinggal pada wajah. Untuk hasil akhirnya menurutku masih sangat nyaman digunakan, mudah meresap serta membuat kulit terasa lebih lembap dan kenyal.

Harga Envygreen Face Toner Acne Care – 100gr
IDR 42.000
Beli di Makeupuccino / Rumah Makeupuccino



Envygreen Clear Daily Protection
Review Envygreen Clear Daily Protection
Untuk perawatan harian, salah satu produk yang menurutku nggak boleh terlewatkan adalah Envygreen Clear Daily Protection. Selain merupakan best Sellernya produk Envygreen. Produk ini merupakan salah satu produk favorite-nya aku. Sekilas sunscreen dari Envygreen ini mungkin terlihat biasa banget yaa, tapi manfaatnya bisa dibilang luar biasa.

Dengan kemasan berbentuk jar yang travel friendly, produk Envygreen Daily Protection ini merupakan krim tabir surya transparan dengan tekstur yang super ringan dan tidak berminyak. Teksturnya ini merupakan cream lembut, mudah meresap dan nggak lengket. Aroma harumnya pun sangat soft dan menenangkan.
Envygreen Clear Daily Protection
Paling aku suka adalah kandungan SPF didalamnya dijelaskan yaitu mengandung SPF 30, yang mana sangat cocok digunakan untuk perawatan harian. Selain itu dengan bahan nano teknologi didalamnya, selain untuk merawat serta melindungi dari sinar matahari. Envygreen Daily Protection ini juga dapat membantu kulit tampak lebih cerah dan noda bekas jerawat tersamarkan. Cara penggunaannya pun cukup dioleskan pada kulit wajah dan leher dua kali sehari (pada pagi dan siang hari) atau saat akan keluar rumah.
Envygreen Daily Protection
Sejak menggunakan Sunscreen Envygreen ini aku merasa kulit wajah jauh terlihat lebih cerah beberapa tingkat. Padahal sebelumnya kulit wajahku itu lebih gelap daripada bagian kulit lainnya yang tertutup. Serta produk ini memang sangat berbeda dengan produk sunscreen sejenis lainnya karena beneran super nyaman dan ringan. Padahal biasanya sunscreen untuk kulit wajah itu bikin kulit justru terlihat berminyak. Saat dikombinasikan dengan produk make up lainnya, Envygreen Clear Daily Protection ini pun masih oke banget.

Harga Envygreen Clear Daily Protection – 10gr
IDR 82.000
Beli di Makeupuccino / Rumah Makeupuccino



Envygreen Natural Acne Powder
Review Envygreen Natural Acne Powder
Produk selanjutnya yang sebetulnya nggak masuk pada rangkaian basic skincare Envygreen untuk kulit berjerawat adalah Envygreen Natural Acne Powder. Produk ini menurutku adalah pelengkap saja, terutama kalau kalian punya jenis kulit berjerawat dan nggak bisa lepas dari penggunaan bedak setiap harinya seperti aku. Produk ini sangat direkomendasikan karena dapat membantu menyerap minyak berlebih dan tidak membuat pori-pori menjadi tersumbat karena jenisnya merupakan loose powder.

Dengan kemasan yang bulky produk ini sekilas nggak travel friendly. Pada setelah tutupnya dibuka, produk ini lumayan lengkap dan aman untuk dibawa-bawa. Selain sudah dilengkapi dengan puff, kemasannya juga dilengkapi dengan split aplikator yang mana nggak bikin produk didalamnya mudah tumpah. Tentunya produk Loose Powder Envygreen ini jadi salah satu kesukaannya aku karena enak banget untuk dibawa-bawa. Pokoknya produk ini beneran nggak ringkih, padahal sekelas loose powder tau sendiri lah yaa, riskan banget kalau dibawa-bawa karena mudah tumpah dan bleberan kemana-mana.
Envygreen Natural Acne Powder
Lalu untuk formulanya seperti apa? Dengan tekstur yang lembut, penggunaanya cukup diratakan secara tipis-tipis pada kulit wajah setelah menggunakan pelembap dan sunblock/sunscreen. Untuk shades warnanya sendiri menurutku masih sangat cocok untuk kulit wajah orang indonesia karena tone warnanya adalah kekuningan yang cenderung mencerahkan kulit wajah. Oia, untuk aroma harumnya pun enak banget yaitu aroma harum floral.

Harga Envygreen Natural Acne Powder – 20gr
IDR 60.000
Beli di Makeupuccino / Rumah Makeupuccino



Envygreen Skin Balancing Lotion
Review Envygreen Skin Balancing Lotion
Salah satu produk lainnya yang menurutku bikin Envygreen ini unik dan berbeda dari yang lain adalah adanya produk Envygreen Skin Balancing Lotion. produk ini merupakan cairan berbentuk liquid yang dapat digunakan sebagai penghilang jerawat dan komedo. Tetapi selain itu dapat juga digunakan sebagai foundation.

Jujur aja awalnya aku underestimate pada produk Skin Balancing Lotion Envygreen ini. Tetapi ternyata produknya ini bagus banget bahkan dapat bekerja multiaksi. Teksturnya agak encer saat dituangkan pada telapak tangan. Namun setelah diratakan hasilnya lebih liquid dan memang persis seperti produk complexion karena warnanya yang cenderung kecokelatan. Aromanya ini serupa skincare untuk kulit berjerawat yaa, namun masih sangat nyaman untuk digunakan kok.
Envygreen Skin Balancing Lotion

Cara pakai Envygreen Skin Balancing Lotion adalah dengan dikocok terlebih dahulu kemudian dioleskan pada kulit wajah secara merata (bila digunakan sebagai foundation) dan atau cukup dioleskan merata terutama pada area T Zone dan kulit yang berjerawat, kemudian diamkan semalaman.

Bila digunakan sebagai foundation, menurutku hasilnya sangat ringan dengan coverage cenderung sheer sehingga cenderung lebih mirip tint moisturizer. Dan memang paling cocok untuk digunakan pada kulit yang lagi jerawatan namun tetep pengen pakai produk complexion karena hasilnya yang sangat ringan dikulit.

Sementara itu aku sendiri lebih prefer pakai produk ini dimalam hari sebelum tidur. Cukup digunakan secara tipis dan merata pada seluruh wajah terutama area kulit yang berjerawat. Keesokan harinya, hasilnya pun langsung terlihat pada kulit wajah yang lebih halus dan bebas kilap. Pada kulit wajahpun nggak menimbulkan jerawat baru. Serta untuk jerawat pada wajahpun hasilnya lebih cepat kering gitu. Oia produk ini nggak aku pakai setiap malam yaa, hanya 2-3 kali dalam seminggu dan atau kalau kulit wajah lagi terasa berminyak banget.

Harga Envygreen Skin Balancing Lotion – 50gr
IDR 43.000
Beli di Makeupuccino / Rumah Makeupuccino



Envygreen-Acne-Solution
Review Envygreen Acne Solution
Produk terakhir yang aku pakai adalah si kecil-kecil cabe rawit yaitu Envygreen Acne Solution. Produk ini beneran kecil banget tapi formulanya serius sebagus itu. Kemasannya ini memang serupa kemasan untuk obat untuk tetes mata. Tekstunya pun cukup encer dan berwarna putih yang mana lama kelamaan warnanya ini berubah menjadi kekuningan setelah mengering. Mungkin yang aku notice dari produk ini adalah aroma produknya yang lumayan strong serta lumayan terasa perih pada area jerawat yang terbuka.
Envygreen-Acne-Solution
Cara pakai yang disarankan adalah dioles secara tipis dan merata pada malam hari pada area kulit yang berjerawat. Sementara itu aku sendiri lebih suka pakai produk ini sebagai acne spot saja, yaitu digunakan pada bagian kulit yang memiliki jerawat membandel terutama jerawat dengan ukuran yang cukup besar. Karena hasilnya beneran bikin jerawat lebih cepat matang dan kempes bahkan kering. Hasilnya memang nggak instan yaa, mungkin butuh 2-3 harian untuk jerawatnya beneran hilang. Tapi prosesnya menurutku terbilang cepat bila dibandingkan produk sejenis lainnya.

Harga Envygreen Acne Solution – 10ml
IDR 43.000
Beli di Makeupuccino / Rumah Makeupuccino


Final result:
Sebagai kesimpulannya,
Aku mau infoin dulu kalau produknya Envygreen ini aku cobain satu per satu terlebih dahulu. Karena sejujurnya aku sendiri masih trauma banget untuk cobain rangkaian skincare yang terlalu banyak. Dan alhamdulillah ternyata semua produknya cocok untuk aku pakai dan bekerja dengan baik dikulitku. Cara pakainya kurang lebih seperti dibawah ini yaa:
Step pakai Envygreen Acne Care Series
  1. Envygreen Lip Colour Care (Day): digunakan pagi hari dan saat bibir terasa kering. Aku skip pakai produk ini dimalam hari.
  2. Envygreen Facial Foam Acne Care (Day-Night): digunakan pagi dan malam hari
  3. Envygreen Face Toner Acne Care (Day-Night): digunakan pagi dan malam hari setelah mencuci wajah
  4. Envygreen Clear Daily Protection (Day): digunakan pagi dan siang hari serta saat akan beraktivitas diluar ruangan
  5. Envygreean Skin Balancing Lotion (Day-Night): digunakan sebagai foundation dan atau dibiarkan semalaman sebelum tidur. Tapi aku biasanya menggunakan produk ini 2-3 kali dalam seminggu karena kalau terlalu sering hasilnya bikin kulit wajah jadi sedikit kering.
  6. Envygreen Acne Solution: digunakan pada area jerawat yang membandel saja


Hasil pakai Envygreen Acne Care Series
Seperti yang kalian lihat, hasilnya pun memang sebagus itu. Minyak pada wajah jauh lebih ter-kontrol, jerawat membandel lebih mudah diobati, dan paling penting kondisi kulit wajah jauh lebih membaik. Padahal proses penggunaan produknya sendiri kurang lebih hanya 2 mingguan namun memang dipakai secara rutin. Dan ini bikin aku jadi semangat untuk cobain produk lainnya dari Envygreen seperti: Envygreen Intense Hydrating Toner Essence, Envygreen Dead Skin Cell Remover, Envygreen Minimizer Serum dan Envygreen Comedo Mask yang juga sudah aku miliki. produk-produknya akan aku bahas pada postingan selanjutnya okay.


Produk Favorite Envygreen
Oia kalau kalian tanya diantara produk diatas, produk mana saja yang jadi favorite nya aku maka jawabannya adalah dibawah ini:
  • Envygreen Clear Daily Protection karena produk ini ringan banget dan hasil mencerah wajahnya langsung terlihat.
  • Envygreen Natural Acne Powder karena kemasannya yang praktis, lengkap dan aman untuk dibawa-bawa.
  • Envygreen Lip Colour Care karena serupa tinted balm yang mana nggak Cuma bikin bibir jadi lebih terawat tetapi juga untuk tetap terlihat sehat dan cantik.
  • Envygreen Acne Solution dan Envygreen Skin Balancing Lotion (yang kebetulan nggak ada difotonya), dua produk ini beneran yang paling mantep untuk atasi masalah jerawat dan kulit berminyak. Bahkan nggak jarang aku pakai barengan kalau pengen banget keesokan harinya kulit yang lebih halus dan terlihat lebih merata. Tetapi again, nggak aku pakai setiap malem yaa.

Last but not lease, yang mau aku infoin adalah produk Envygreen ini hadir dalam kemasan trial/travel size dan harganya IDR 120.000 aja udah bisa menang banyak. Bahkan kalau bingung mau beli produk yang mana sebelumnya bisa konsultasi dulu secara online. Juga kalau nggak salah, kalau kalian beli produknya di Rumah Makeupuccino. Disana bisa cobain dulu tester produk-produknya dan bisa sekaligus untuk skin check juga. Dan yang terakhir nih, terima kasih sudah baca postingan yang cukup panjang ini. Terus jangan lupa share ke aku kalau kalian udah cobain produknya Envygreen ini yaa :)



More information about Envygreen:
Instagram: @envygreen_id
Website: www.envygreen.co.id


untuk Q&A dan Konsultasi:
Senin – jumat 08.00-17.00
Sabtu-minggu 08.00-14.00
Whatsapp: 08997132036
Line (@)envygreen

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe