Review lengkap Fanbo Beauty Blender

9:00 am

Review Fanbo Beauty Blender
Untuk urusan make up, kira-kira kalian termasuk tim brush? Apa termasuk tim sponge nih? Aku sendiri sejujurnya merupakan tim brush. Buat kulit aku yang punya banyak kekurangan diwajah, coverage itu tetep nomor satu lol. Nah tapi untuk tampilan make up yang lebih flawless dan terkesan memiliki effort lebih, menurutku sponge itu tetep juaranya. Satu hal lainnya adalah make up yang dihasilkan dengan brush punya finish lebih matte bila dibandingkan dengan make up menggunakan sponge yang hasilnya lebih dewy.

Lanjut tentang sponge atau biasa disebut juga beauty blender, sekarang ini sudah banyak sekali dipasaran. Mulai dari yang harganya murah banget sampai dengan pricey. Dari brand lokal sampai produk-produk dari Cina pun banyak. Aku bahkan sempet cobain juga beauty blender dari Cina itu, dari kualitasnya aku nggak rekomendasiin produknya untuk dipakai ha-ha. Tapi kalau mau baca-baca sebagai pembanding boleh banget kok, postingannya disini yaa.

Kali ini aku pun mau share beauty blender hits setahun belakangan dari Fanbo Cosmetics, dan ini brand lokal punya. Nggak tanggung-tanggung, aku punya semua jenis bentuknya yang sampai saat ini totalnya ada 4 jenis. Satu diantaranya merupakan beauty blender lama dan sisanya merupakan Fanbo Beauty Blender New shape di tahun 2019-an.




Dengan kemasan super cute, colourfull dan gemash, packaging Fanbo Beauty Blender ini beneran terniat. Kemasan luarnya ini menarik banget karena diberi gambar hewan-hewan yang menggemaskan yaitu panda, bebek dan ikan. Juga warna-warna dari beauty sponge-nya pun cantik-cantik. Produk ini pun lengkapnya dinamai dengan Fanbo Perfect Bounce Beauty Blender. Dengan klaim produknya adalah sebagai berikut; Latex Free, Non Allergenic, Odor Free, Anti Bacterial, dan No Loose Particle. Untuk teksturnya sendiri dengan harga yang dibandrol super affordable Beauty Blender Fanbo ini empuk dan beneran terpakai. Saat ini pun tersedia 4 jenis Fanbo Beauty Blender dan akan aku urutkan setiap produknya mulai dari yang terfavorite.


Review Fanbo Beauty Blender
Fanbo Perfect Bounce Beauty Blender Flat Ended (kuning)
Fanbo Perfect Bounce Beauty Blender Flat Ended ini termasuk dalam Fanbo Beauty Blender New Shape. Beauty Blender Fanbo dengan warna kuning ini paling aku suka karena setelah dibasahi punya tekstur yang paling bounci alias empuk. Setelah dibasahi ukurannya pun satu tingkat lebih besar. Cukup mudah diperas dan paling aku suka adalah Fanbo Beauty Blender Flat Ended ini paling gampang dicuci bersih setelah digunakan tanpa meninggalkan bekas noda sedikit pun.
Review Fanbo Beauty Blender
Menurut bentuknya, Beauty Blender ini punya tepi rata yang dapat digunakan untuk menepuk dan memadukan area yang dibaurkan foundation. Bagian lengkung untuk contouring & concealer. Serta bagian ujung yang lancip untuk menjangkau area yang sulit misalnya seperti area dibawah mata. Dan memang setelah digunakan, beauty blender fanbo ini dapat digunakan sesuai dengan fungsinya. Paling aku suka dari shape ini adalah adalah sisi tepi ratanya yang dapat digunakan untuk mengaplikasikan powder.


Review Fanbo Beauty Blender
Fanbo Perfect Bounce Beauty Blender Tear Drop (pink)
Meskipun termasuk salah satu yang paling telat untuk cobain Fanbo Perfect Bounce Beauty Blender Tear Drop, aku langsung jatuh cinta sejak pertama kali produknya aku beli dan sampai di rumah. Aku pun nggak heran kenapa produk ini bisa masuk best beauty blender dari Female Daily karena memang untuk harganya termasuk sangat terjangkau. Tetapi kualitas beauty blendernya ini lumayan banget. Dalam kondisi kering, Fanbo Beauty Blender Pink ini punya tekstur yang paling bounci, tetapi setelah dibasahi menurutku hasilnya jauh lebih empuk fanbo beauty blender warna kuning. Ukurannya pun dua tingkat lebih besar setelah dibasahi.
Review Fanbo Beauty Blender
Fanbo Perfect Bounce Beauty Blender Tear Drop ini punya sisi ujung lancip yang befungsi untuk blending dan contouring khusus untuk daerah yang sulit dijangkau. Serta sisi samping dan sisi dasar untuk blending. Menurut aku salah satu beauty blender yang wajib dimiliki adalah jenis beauty blender ini karena dapat digunakan untuk blending dan contouring dengan baik. Serta sisi ujung lancip yang memang beneran lancip juga dapat digunakan untuk sudut yang sulit dijangkau.


Review Fanbo Beauty Blender
Fanbo Perfect Bounce Beauty Blender Pear Shaped (biru)
Diantara semua fanbo beauty blender, gatau kenapa aku paling kurang suka dengan Fanbo Perfect Bounce Beauty Blender Pear Shaped. Dengan warna kebiruan tingkat bounci-nya ini bila dibandingkan dengan dua shape sebelumnya menurut aku paling kurang. Juga merupakan salah satu yang paling sulit dibersihkan padahal setelah aku gunakan, langsung aku cuci seperti beauty blender lainnya. Tetapi hasilnya beauty blender lain jauh lebih bersih sementara Fanbo Beauty Blender Pear Shaped ini tetap meninggalkan noda. Untuk ukurannya sendiri, dua tingkat lebih besar setelah dibasahi tetapi sedikit sulit diperas.
Review Fanbo Beauty Blender
Sama seperti dua beauty blender lainnya, Fanbo Beauty Blender Pear Shaped ini punya sisi ujung lancip, sisi samping untuk mempermudah pegangan. Serta sisi dasar sponge. Menurut aku kelebihannya ini hanya pada sisi sampingnya yang mempermudah saat digunakan.


Review Fanbo Beauty Blender
Fanbo Perfect Bounce Beauty Blender Small Tear Drop (hijau)
Salah satu beauty blender Fanbo lainnya yang jadi favorite aku nih. Alesannya karena memang kebanyakan dari beauty blender yang dijual dengan harga cukup afordable, untuk jenis shape ini masing sangat jarang bahkan bisa dibilang nggak ada brand serupa. Ukurannya sendiri setelah dibasahi hanya bertambah satu tingkat yang artinya nggak begitu berubah menjadi besar. Luamayan empuk serta mudah dibersihkan. Untuk kegunaannya menurutku nggak terlalu berbeda dengan Fanbo Beauty Blender Tear Drop hanya berbeda ukurannya saja yang lebih kecil. Tetapi aku snediri prefer pakai Fanbo Beauty Blender Small Tear Drop ini untuk sudut/area yang sulit dijangkau terutama area mata. Kelebihan lainnya yang aku suka adalah dalam satu kemasannya ini terdapat satu pasang alias dua buah small tear drop beauty blender.
Review Fanbo Beauty Blender



Harga Fanbo Beauty Blender
IDR 33.500
Beli di Fanbo Official Store Online (Shopee)




Review Fanbo Beauty Blender
Sebagai penutup meskipun Fanbo Beauty Blender ini cukup recommended untuk dibeli, ada beberapa hal penting yang menurut aku wajib dilakukan saat memiliki Fanbo Beauty Blender ini, diantaranya:
  • Harus digunakan dalam keadaan basah
  • Harus langsung dicuci setelah digunakan agar hasilnya bersih sempurna
  • Dengan rutin digunakan dan dicuci, fanbo beauty blender ini lumayan bertahan sekitar 3 bulanan.

Dan satu-satunya kekurangan dari Fanbo Beauty Blender ini adalah lumayan banyak menyerap produk, serta jika tidak langsung dicuci setelah digunakan cukup meninggalkan noda yang sulit untuk dibersihkan. Kira-kira diantara semua varian Fanbo Beauty Blender ini, kalian paling suka atau paling penasaran untuk dicobain shape yang mana nih?

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe