A’bloom Korea Product Review

7:44 pm

Salah satu alasan yang bikin aku betah belanja di Althea adalah karena pilihan produknya yang beragam. Nggak jarang Althea pun rutin mengenalkan produk baru korea, dan juga brand baru asal Korea seperti yang baru-baru ini launching yaitu A’Bloom Korea. Sejak kemunculannya di awal bulan mei, jujur saja aku super exited untuk cobain produknya dan nggak sabar buat nungguin produknya sampai di rumah.
Sekilas saat melihat produk A’Bloom Korea ini pastinya bisa langsung disimpulkan bahwa super colorful dan eye catching. Range produk yang dihadirkan memang belum banyak tetapi bisa dipastikan merupakan produk yang sangat kita butuhkan. Adapun produk lengkap A’Bloom Korea ini adalah sebagai berikut:
  1. A’Bloom BHA Blackhead Blaster
  2. A’Bloom Fruit Mask Sheet, dan
  3. A’Bloom Giant Meringue Puff
Satu hal yang harus kalian tahu sebelum baca postingan ini lebih lengkap lagi adalah range harga produk A’Bloom Korea ini berkisar IDR 6.000 – IDR 54.000 saja. Wow! Aku sendiri masih nggak percaya dengan harga tsb. Dan yang bakalan bikin kalian semakin nggak percaya adalah performa setiap produknya yang sejak pertama kali aku gunakan langsung bikin jatuh cinta.


A’Bloom Blackhead Blaster
Review A’Bloom BHA Blackhead Blaster – 8g
Kalau biasanya untuk mengusir komedo pada bagian hidung aku menggunakan masker yang dikeringkan kemudian di peel off. Sekarang ini aku udah nemuin produk yang jauh lebih baik dari itu. Karena biasanya masker komedo jenis peel off sedikit menimbulkan rasa sakit saat komedo di angkat, sementara A’Bloom BHA Blackhead Blaster sama sekali nggak menimbulkan rasa sakit.

A’Bloom BHA Blackhead Blaster ini dikemas super praktis yaitu dengan kemasan stick berwarna keabuan. Produk ini pun mengandung Natual BHA, Charcoal, Apricot Sheed Powder serta Tea Tree Leaf Oil. Selain dapat digunakan untuk mengangkat komedo pada area hidung. Produk ini pun dapat digunakan untuk mengexfoliasi sel-sel kulit mati.
A’Bloom Blackhead Blaster
Cara pakai A’Bloom Blackhead Blaster ini gampang banget, cukup dioleskan pada bagian hidung dan atau area yang diperlukan (tapi pastikan dengan kondisi kulit wajah yang sudah dibersihkan yaa), kemudian diamkan selama 1-2 menit sambil dipijat memutar. Langkah terakhir cukup dibilas dengan air hangat.
A’Bloom Blackhead Blaster
Dengan aroma harum yang sedikit sulit dijelaskan hahah. Tekstur dari A’Bloom BHA Blackhead Blaster ini pekat dan nggak lengket sama sekali. Saat pertama kali digunakan ada tingling sensation dan juga terasa sedikit perih. Untuk hasil akhirnya, paling dirasakan adalah menghaluskan serta melembabkan kulit. Untuk hasil komedo yang terangkat bisa dibilang produk ini cukup bekerja dengan baik. Untuk hasil yang maksimal, aku gunakan A’Bloom Blackhead Blaster ini dua kali dalam satu minggu. Oia, A’Bloom BHA Blackhead Blaster ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit yaa.

Harga A’Bloom BHA Blackhead Blaster
IDR 54.000
Beli di Althea Korea / in.althea.kr


A’Bloom Fruit Shee Maskt
Review A’Bloom Fruit Mask Sheet
Produk selanjutnya adalah produk yang paling aku suka karena packagingnya yang super gemash. A’Bloom Fruit Mask Sheet ini sebetulnya berupa sheet mask seperti pada umumnya. Tetapi paling menonjol dari produknya adalah kemasannya yang sangat menarik. Selain itu variannya pun cukup banyak sehingga penggunaannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan kulit, diantaranya:
  1. A’Bloom Water-Me-Long (Moisturizing Watermelon Mask Sheet): Masker yang mengandung ekstrak buah semangka yang dapat menjaga kulit terhidrasi dan kenyal untuk waktu yang lebih lama. Dimana kandungan buah semangka ini dipercaya dapat mempertahankan kelembapan kulit. Juga secara efektif dapat mengatasi masalah kulit kering.
  2. A’Bloom Sparkle-Me-Bright (Brightening Lemon Lime Mask Sheet): Masker yang megandung ekstrak buah lemon dan jeruk nipis yang dapat mencerahkan kulit juga membuat kulit tampak lebih bercahaya.
  3. A’Bloom AC-Me-Peach (Anti Blemish Peach Mask Sheet): Masker yang mengandung ekstrak buah peach (buah persik) yang didalamnya terdapat Vitamin A untuk mengatur keseimbangan minyak dan kelembapan kulit wajah. Selain itu juga diklaim dapat menenangkan kulit sensitif serta memberikan nutrisi untuk kulit tampak lebih halus.
  4. A’Bloom Avo –Cuddle-Me (Nourishing Avocado Mask Sheet): Masker yang mengandung ekstrak buah Alpukat yang kaya akan antioksidan dan bermanfaat untuk melindungi kulit dari faktor lingkungan yang berbahaya seperti sinar matahari dan polusi. Kandungan Vitamin E didalamnya dipercaya dapat meningkatkan elastisitas kulit dan menutrisi kulit dari dalam. Selain itu masker ini pun di klaim dapat mengurangi kerutan pada wajah.

A’Bloom Fruit Mask Sheet
Nah karena belakangan ini kulit wajahku lagi super kering, penyebabnya karena aku sedang berpuasa dan kemungkinan kekurangan cairan tubuh maka aku pun nggak pakai pikir panjanguntuk cobain A’Bloom Water-Me-Long (Moisturizing Watermelon Mask Sheet). Dengan aroma harum fruity floral yang segar, A’Bloom Water-Me-Long ini sangat nyaman untuk digunakan karena ketebalan sheet mask nya yang pas yaitu tidak terlalu tebal maupun tipis. Cairan/essense didalamnya pun ngga terlalu banyak maupun sedikit, tetapi cukup kental namun nggak berat dan nggak lengket sama sekali. Saat digunakan rasanya pun super nyaman dan menenangkan kulit. Untuk hasil akhirnya aku pun dapat merasakan kulit wajah yang jadi ekstra lembap seteahnya. Apalagi saat digunakana sebelum ber-make up, bikin make up jadi lebih mudah menempel. Oia, penggunaan sheet mask ini cukup digunakan maksimal 15-20 menit saja dan tanpa perlu dibilas kembali.
A’Bloom Fruit Mask Sheet

Harga A’Bloom Fruit Mask Sheet
IDR 6.000 /each – IDR 50.000 /bundling 10pcs
Beli di Althea Korea



A’Bloom Meringue Puff
Review A’Bloom Meringue Puff
Adapun produk A’Bloom selanjutnya masuk kedalam kategori beauty tools yaitu berupa puff atau lebih kita kenal dengan sebutan sponge/beauty blender. Uniknya A’Bloom Meringue Puff ini punya dua tipe berbeda, diantaranya:

A’Bloom Giant Meringue Puff
A’Bloom Giant Meringue Puff; dengan berbentuk teardrop yang terkesan melebar, puff jenis ini sangat cocok digunakan untuk mengaplikasikan base make up (foundation/alas bedak/BB Cream/CC Cream) pada seluruh area wajah.


A’Bloom Baby Meringue Puff
A’Bloom Baby Meringue Puff; dengan bentuk serupa Giant Meringue Puff, Baby Meringue Puff ini punya ukuran yang jauh lebih kecil. Puff jenis ini tentunya sangat cocok digunakan untuk menjangkau area sekitar wajah yang sulit dijangkau misalnya untuk area sekitar dibawah mata. Kelebihan dari A’Bloom Baby Meringue Puff ini adalah dalam satu kemasannya terdapat 3 buah puff, yeaaay!
A’Bloom Baby Meringue Puff
Dalam kondisi kering, A’Bloom Meringue Puff ini bertekstur padat dan bounci. Setelah dibasahi ukurannya pun berubah jadi 1x lebih besar daripada ukuran sebelumnya dan tingkat bounci nya pun super-super meningkat. teksturnya beneran empuk banget. Dan saat digunakan untuk mengaplikasikan produk, hasilnya ini lumayan menyerap banyak produk. Tetapi untuk finishnya sendiri, lumayan banget yaitu medium coverage. Salah satu kekurangan lainnya menurutku karena warna dari A’Bloom Puff ini super gemash (pink dan baby pink), setelah digunakan puffnya jadi lebih mudah kotor, walaupun nih sebetulnya kedua A’Bloom Meringue Puff ini masih sangat mudah untuk dicuci.

Harga A’Bloom Giant Meringue Puff
IDR 28.000

Harga A’Bloom Baby Meringue Puff
IDR 38.000
Beli di Althea Korea


Nah, kira-kira kalian paling tertarik untuk cobain produk A’Bloom yang mana dulu nih? Jujur saja dengan harga yang super affordable menurutku kalian nggak akan nyesel dengan punya semua koleksinya. Produk yang bakalan aku re-purchase tentunya adalah A’Bloom Sheet Mask karena produk tersebut adalah yang paling sepat habis lol. Oia kira-kira kalian pengen aku review produk apalagi nih dari Althea Korea? Komen dipostingan ini yaa, see you~

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe