X2 Softlens Collection (X2 Glam, X2 Bio Color, X2 Bio Four, X2 I Scream Love)

9:16 pm

Baru aku sadari kalau beberapa bulan ke belakang ini aku cuma pakai softlens dari X2 Softlens. Aku memang nggak pakai softlens setiap hari, paling sering 2-3 kali saja dalam seminggu. Nah tapi karena lumayan cepet bosen, bisa dibilang aku ini cukup sering ganti-ganti varian softlens. Dan kali ini aku mau bahas beberapa varian Softlens X2 yang udah pernah aku cobain. Hanya beberapa saja tetapi semoga bisa menjadi referensi sebelum kalian membeli produknya:
Softlens X2 Glam – Aquamarine
Softlens X2 Glam – Aquamarine
Softlens X2 Glam ini punya 3 varian dengan kemasan box yang super gemesh. Diameter softlensnya ini cukup besar yaitu 15 dengan BC (Base Curve = tingkat kelengkungan 8.6mm). Seperti yang aku biang sebelumnya, diameter softlensnya ini cukup besar dan biasanya kurang cocok untuk yang memiliki ukuran mata kecil. Tetapi kelebihannya ini justru bikin mata terlihat jauh lebih besar. Diantara 3 varian Softlens X2 Glam, aku tertarik untuk beli varian Aquamarine dengan warna hijau kebiruan. Warnanya ini cukup menyala dan saat digunakan jelas terlihat kalau kita memang lagi pakai softlens. Dan setiap kali pakai softlens ini, aku selalu dapat pertanyaan “pakai softlens apa?” karena memang saat dilihat secara langsung, seperti yang juga orang-orang biang “softlens nya bagus”. Dan karena warnanya ini cukup menyala, ukuran softlensnya pun terkesan semakin besar.
Softlens X2 Glam – Aquamarine



Softlens X2 Bio Color – Hazel
Kalau softlens sebelumnya bisa dibilang softlens paling aku suka, kali ini kebalikannya karena aku sedikit kurang suka. Alasannya karena material softlensnya yang ternyata mudah sobek. Aku sendiri nggak yakin softlens ini sobek kapan dan bagaimana. Tetapi pastinya baru satu kali aku gunakan dan langsung sobek. Dari tekstur softlensnya sendiri memang sedikit berbeda, Softlens X2 Bio Color ini sangat lentur dan super tipis. Terdiri dari 3 varian yang mana bisa bikin mata jadi sangat pop out. Range warnanya menurutku masih bisa dipakai untuk daily dengan kesan manglingi. Bila dilihat dari kemasannya, kemasan box nya ini serupa (tapi tetap berbeda) dengan kemasan box X2 series Bio lainnya. Diameternya pun 14.5 dengan BC 8.6 rata-rata standar softlens dipasaran. Tetapi karena detailnya yang sangat jelas, saat menggunakan softlens ini mata pun terkesan lebih besar. Oia varian yang aku punya ini Hazel berwarna kecoklatan.
Softlens X2 Glam – Aquamarine



Softlens X2 Bio Four
Softlens X2 Bio Four – Purple Extravagance
Saat pertama kali produknya sampai ditangan aku, sejujurnya nggak yakin kalau bakalan suka dengan softlensnya. Karena bila dilihat dari kemasannya, Softlens X2 Bio Four ini cukup unik. Lagi-lagi kemasan softlensnya ini dibungkus dengan box. Pilihan variannya pun banyak yaitu ada 4 jenis. Yang mana aku punya dua variannya yaitu Purple Extravagance dan Green Mango. Bukan jenis softlens aku banget tetapi waktu aku cobain ternyata warna uniknya justru bikin mata jadi lebih hidup. Meskipun berwarna keunguan, detail ring nya yang unik dengan tambahan warna cokelat sedikit orange-gy ini bikin warnanya jadi menarik. Oia diameter Softlens X2 Bio Four ini 14.5 dengan BC 8.6 yang mana diameter dan Base Curve nya ini merupakan yang paling standar/paling banyak dipasaran dan paling aman untuk digunakan oleh semua jenis mata (bermata besar maupun kecil seperti aku).
Softlens X2 Bio Four



X2 I Scream Love – Joy
X2 I Scream Love – Joy
Diantara semua kemasan softlens X2, bisa dibilang series X2 I Scream Love ini merupakan yang paling kecil. Kemasannya sendiri sama seperti nama seriesnya yang nggak kalah menarik, bergambar anak-anak yang super gemash. Diantara ketiga variannya, aku punya salah satu varian dengan warna softlens tertua, yaitu Joy dengan warna kebiruan. Karena berwarna tua, saat menggunakan X2 I Scream Love ini pun hasilnya bikin mata terlihat lebih kecil. Padahal kalau dilihat dari detailnya, X2 I Scream Love ini punya diameter yang paling besar diantara softlens lainnya diatas yang aku bahas yaitu 15.5 dengan BC 8.6 yang mana hasilnya karena mata aku ngga begitu besar kadang-kadang softlensnya ini mudah bergeser tetapi masih sangat aman dan nyaman untuk digunakan kok.
X2 I Scream Love – Joy


Sebagai kesimpulannya, bisa dibilang aku ini terobsesi untuk bisa cobain semua jenis softlens yang X2 Softlens miliki karena range nya beneran masih banyak banget. Nggak hanya karena kenyamanan saat digunakan, atau karena motif, warna dan diameternya saja yang beragam. X2 Softlens ini pun punya range harga yang menurutku sangat affordable, rata-rata under 100K. Oia selain untuk mata normal, softlens dengan ukuran mata minus pun tersedia kok. Last but not least, selanjutnya aku bahas apalagi yaa tentang softlens ini?

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe