Skincare untuk kulit kusam – L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence

7:00 am

 L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence
Memiliki kulit wajah yang cerah dan bebas kusam merupakan salah satu impian dari kulit idealku. Dan saat memiliki keinginan, tentunya aku pun harus berusaha untuk mewujudkannya. Salah satu hal yang aku lakukan untuk itu adalah dengan meng-upgrade skincare routine ku. Dimana aku mulai menambahkan salah satu produk kedalam skincare routine yang biasanya aku gunakan. Produk tersebut adalah essence. Produk essence yang aku gunakan pun merupakan salah satu produk terbaru L’Oreal Paris yaitu Revitalift Crystal Micro Essence. Langsung saja keep scrolling! Kalau kalian penasaran dengan performa dari produk baru L’Oreal Paris skincare ini.


 L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence
Review L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence
L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence ini dibungkus dengan kemasan box yang seluruhnya tersegel plastik. Warna box nya ini didominasi oleh warna silver yang diberi sedikit aksen warna merah. Pada kemasan box nya juga tertera lengkap mengenai informasi produknya yang diklaim untuk kulit tampak sebening kristal. Dengan pengertian kulit akan tampak bening yaitu lebih dari cerah, menghaluskan kulit wajah dan juga untuk kulit wajah tampak lebih muda.

Sementara itu kemasan dalamnya berupa botol kaca kokoh yang simple, clean dan elegan. Dengan isi produk 130 ml, jujur saja botolnya ini lumayan berat. Tetapi tenang saja, untuk dibawa travelling kemasan 65 ml bisa dipilih supaya nggak terlalu menuhin pouch.


 L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence
L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence ini merupakan terobosan baru dari skin essence untuk menjaga keremajaan kulit wajah. Memiliki main ingredients berupa:
  • Centella Asiatica, bahan yang dikenal dapat menyembuhkan luka. Mampu memperbaiki sel kulit dari dalam, membantu meningkatkan elastisitas kulit, menghaluskan kerutan dan garis halus.
  • Bahan aktif pencerah kulit, dimana didalamnya mengandung Salycilic Acid yang dapat membantu menyamarkan pori dan menjaga kehalusan kulit. Juga diperkaya dengan Mild Exfoliating Hepes yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit wajah.
Dengan micronized technology, L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence diklaim merupakan terobosan tekstur terbaru dari sebuah produk essence. Dimana dapat menyerap hingga ke dalam lapisan kulit. Kelebihan lainnya juga dikatakan terasa ringan dengan tekstur seperti air, mudah meresap, dan dapat melembapkan kulit tanpa terasa lengket.


 L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence
Dan memang saat produknya dituang pada telapak tangan, teksturnya ini sama persis seperti air. Saat di aplikasikan pada kulit wajah, cairannya pun mudah meresap kedalam kulit, tidak lengket dan terasa ringan banget. Essence wajah L’Oreal Paris ini juga memiliki aroma harum floral yang lumayan strong namun cukup nyaman di hidung. Dan aroma harumnya ini perlahan menghilang setelah kita layering dengan produk skincare lainnya.

Oiya cara pakai Revitalift Crystal Micro Essence ini adalah cukup digunakan pada pagi dan malam hari pada kulit yang sudah dibersihkan. Digunakan sebelum moisturizer dan atau sunscreen. Biasanya aku sendiri menggunakannya setelah memakai toner wajah dengan menuangkan sebanyak 4-5 tetes pada telapak tangan dan kemudian ditepuk secara perlahan pada kulit wajah dan leher. Aku menggunakan L’Oreal Paris Essence ini tentunya tanpa menggunakan kapas. Hasilnya pun setelah digunakan, seketika bikin wajah terasa lebih lembab, elastis dan segar. Kemudian setelah menggunakan essence aku pun melanjutkan tahapan skincare lainnya seperti serum, moisturizer, sunscreen, dan spot treatment (untuk malam hari).


 L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence
Nah meskipun baru cobain L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence ini selama kurang lebih 7 hari. Bisa aku bilang kalau Revitalift Crystal Micro Essence ini merupakan essence wajah terbaik yang pernah aku cobain.

Tiga hari pertama mencoba menggunakan essence L’Oreal Paris ini tanpa diikuti dengan produk skincare lainnya. Hasilnya lumayan bikin aku kaget karena dikulitku yang kombinasi, area T-Zone berminyak dan area wajah lainnya cukup kering ini bikin kulit jadi nyaman banget. Khususnya pada area kulit wajah yang lagi kering parah dan mengelupas seperti area lipatan hidung, yang jadi super lembab. Kulit wajahku pun lumayan sensitif dan rentan berjerawat. Bahkan saat cobain produknya ini, dibeberapa area wajahku lagi ada jerawat aktif yang matang dan kondisi kulit pun sedikit merah-merah. Tetapi setiap kali sehabis bangun tidur, hasilnya beneran bikin kulit jadi lebih calming dan plum. Jerawat mengecil dan warna kemerahan pada wajahpun lumayan berkurang.

Begitupun saat produk ini digunakan selama 4 hari selanjutnya sebagai booster pada skincare routine ku. L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence ini mampu membuat kulit wajah terasa lebih halus, mengecilkan pori-pori, membuat kulit wajah tampak lebih cerah serta paling penting hasilnya bikin kulit wajah tampak lebih terawat.


 L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence
Aku meyakini produk ini bekerja dengan baik pada kulit wajahku karena kandungan utamanya yang berupa Centella Asiatica. Dimana hasilnya dipercaya efektif dalam mempercepat penyembuhan luka dan jerawat. Juga dipercaya mampu mengembalikan kesegaran kulit yang telah hilang. Dan meskipun hasilnya belum terlihat pada kulit wajahku, Centella Asiatica juga mampu mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini seperti garis halus dan kekenduran.

Dan sebagai kesimpulannya, produk L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence ini sangat aku rekomendasikan untuk semua jenis kulit bahkan untuk kulit sensitif dan berjerawat sekalipun. Terlebih dengan harganya yang cukup affordable.


Harga L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence
IDR 115.000 – 65ml
IDR 199.000 – 130ml
Tersedia di berbagai offline store atau drugstore seperti Guardian, Watson's, dan toko kosmetik lainnya. Untuk online store nya, bisa me Official Store L'Oreal di berbagai e-commerce (Shopee, Lazada, Tokopedia, Sociolla). 

Atau untuk informasi lebih lanjut, kalian bisa cek DISINI.

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe