Review Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion

7:00 am

Sebagai pecinta produk lokal, aku nggak mau ketinggalan buat cobain produk terbarunya Wardah dalam Wardah Exclusive Series. Salah satu yang udah aku pakai cukup lama bahkan sebelum produknya resmi launching adalah Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion. Namanya memang lumayan agak panjang, begitupun dengan klaim dari produknya yang bilang high coverage dengan finish natural glow, tahan selama 10 jam, sudah mengandung SPF 30 PA+++, juga sudah dermatologically tested.
Review Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion
Dengan kemasan khas Wardah Exclusive sebelumnya, BB Cushion Wardah terbaru ini juga dikemas dengan kemasan berwarna kehijauan. Keterangan lengkap tentang Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion ini pun terdapat pada kemasan box nya. Sementara untuk kemasan dalamnya sama seperti kemasan cushion pada umumnya. Ukurannya memang lumayan bulky tapi masih sangat praktis untuk dibawa-bawa kok. Ditambah puff bawaannya yang lumayan empuk dan cukup nyaman digunakan.
Review Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion


Selain klaim yang sebelumnya sudah aku sebutkan diatas. Pada bagian box kemasannya Wardah BB Cushion ini juga mengklaim memiliki tekstur yang ringan, dapat menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat. Memiliki formula yang lembut, halus dan tidak lengket, nyaman digunakan sehari-hari, dan Non-Comedogenic. Juga dilengkapi dengan:
  • Superfine Silky Particles, formula khusus yang memberikan tampilan flawless dengan high coverage yang tahan lama seharian hingga 10 jam.
  • Soft focus Agent, yang mampu menyamarkan pori-pori kulit, dan jadikan wajah tampak lebih halus dan mulus.
  • Macadamia & Jojoba Oil, untuk kelembaban kulit.
  • SPF 30 PA+++, untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Wardah Exclusive Cover Cushion ini lumayan punya banyak pilihan warna. Tapi karena aku belinya secara online dan waktu itu belum banyak yang review, kemarin aku pun salah pilih shades. Nah buat kalian yang belum beli produknya dan masih bingung mau nentuin shadesnya, dibawah ini aku sertakan referensi shades lengkap Wardah Exclusive Cover Cushion-nya:
  • 01 Light Beige: untuk kulit light medium dengan undertone kuning
  • 02 Honey Beige: untuk kulit light medium dengan undertone netral
  • 03 Sandy Beige: untuk kulit medium dengan undertone kuning, dan
  • 04 Natural: untuk kulit medium dark dengan undertone netral

Shades Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion
Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion - 02 Honey Beige
Shades yang aku beli adalah 02 Honey Beige. Shades warnanya ini kalau dilihat dari foto diatas dengan cahaya lampu hasilnya bisa dibilang masuk banget. Tetapi kalau dilihat dibawah sinar matahari warnanya ini ternyata sedikit lebih gelap dikulit aku yang light to medium dengan undertone kuning. Wardah Exclusive Cover Cushion Shades 02 Honey Beige ini juga warnanya cenderung terlihat agak peachy (orange). Dan lama kelamaan warnanya lumayan oksidasi (menggelap).

Dengan konsistensi yang cukup kental, formula Wardah BB Cushion ini memang bisa dibilang ringan dan cukup menyamarkan pori-pori. Coveragenya medium dan dapat menyamarkan noda-noda pada wajah seperti noda bekas jerawat maupun warna kemerahan pada wajah. Pun dapat dengan mudah di build up hingga full coverage. Finish yang dihasilkannya ini juga sesuai dengan klaimnya yaitu natural glow dan lebih ke arah satin finish. Juga ngga berasa lengket. Karena type kulitku normal cenderung kering, saat digunakan tanpa disetting dengan powder hasilnya pun terbilang nyaman. Meskipun kekurangannya produk ini cukup transfer saat di dab-dab dengan menggunakan tissue maupun tangan. Dan karena sudah memiliki kandungan SPF 30 PA+++, untuk digunakan sehari-hari aku pun nggak perlu tambahan sunscreen lagi.


Review Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion
Setelah aku pakai untuk beberapa hari, aku pun bisa menyimpulkan bahwa untuk ketahanannya yang mengklaim tahan selama 10 jam. Aku sendiri cobain tes ketahanannya dan memang se-awet itu diwajah. Terutama saat penggunaannya di set menggunakan powder. Oil Controlnya pun lumayan untuk dipakai 2-3 jam, wajah jadi nggak cepat berminyak. Dipakai saat wudhu pun BB Cushion Wardah ini juga lumayan stay dan nggak gampang luntur meskipun nggak se-flawlesh seperti saat pertama kali digunakan. Hanya saja performanya dikulit aku nggak sebagus seperti yang orang-orang bilang. Setelah digunakan selama 2-3 jam, pada area fine lines aku yang cukup tegas hasilnya mulai pecah-pecah (bergaris). Juga setelah penggunaan selama 4-5 jam, pada beberapa area wajah khususnya area yang cenderung kering lumayan patchy (nggak merata).

Harga Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion
IDR 105.000 (after discount)
Beli disini


Sebagai kesimpulannya jujur saja aku cukup suka dengan Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion ini karena akhirnya ada BB Cushion lokal murah yang bisa dibeli semua wanita lol. Namun memang selain aku sendiri salah pilih shades, aku ngerasa Cushion Wardah ini nggak cocok aja dikulit aku ini huhuhu. So far dengan harganya yang lebih terjangkau dibanding Wardah Instaperfect BB Cushion, untuk digunakan sehari-hari BB Cushion Wardah ini masih akan aku habiskan dulu.

You Might Also Like

1 komentar

  1. Waah lagi lagi brand lokal ngeluarin cushion, hasilnya di kulit mbak bagus yaa kelihatannya. Aku sejauh ini belum punya cushion sama sekali karena masih lebih rely on foundation ehehe

    ReplyDelete

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe