Review Ovale Facial Mask Lemon di kulit berjerawat

9:00 am

Sejak sekitar satu mingguan yang lalu aku cobain Ovale Facial Mask. Ceritanya memang lagi perlu banget produk ini karena pengen ikutan challenge berhadiah di instagramnya Ovale Beauty. Pas banget setelah cari-cari produknya di Supermarket untuk yang kedua kalinya, produknya sudah ready stock. Itu pun tersisa 2 buah lagi untuk varian Lemon. Pas liat harganya ternyata under 20 ribuan. Makanya nggak pakai pikir panjang lagi langsung aku masukin troli belanjaan aja.

Ovale Facial Mask Lemon
Kemasan & Formula
Ovale Facial Mask memiliki 2 kemasan diantaranya tube dan sachet. Kebetulan produk yang aku beli adalah kemasan tube dengan net 75 g. Ukurannya ini medium dan satu genggaman tangan. Karena varian Ovale Facial Mask ini lumayan banyak, pembeda dari setiap kemasannya pun dibedakan dari warna dan gambarnya. Untuk Ovale Facial Mask varian Lemon ini kemasannya pun memiliki nuansa kekuningan, nggak ketinggalan kemasannya pun disertai dengan gambar lemon didalamnya.
Ovale Facial Mask Lemon

Ovale Facial Mask Lemon
Pada bagian tube kemasan Ovale Facial Mask Lemon ini aku mendapatkan informasi bahwa kandungan didalamnya tidak hanya mengandung Lemon. Main inggredients lainnya diantaranya adalah Vitamin A, C dan E. Dengan manfaat utama untuk membersihkan, merawat kekencangan, menyegarkan, dan membantu merawat kulit berjerawat. Diperkaya dengan Ekstrak Ganggang untuk menjaga kelembaban kulit wajah. Ovale Facial Mask Lemon pun punya manfaat untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Wajah terasa halus, terasa kencang, segar dan membantu merawat kulit berjerawat.


Tekstur
Ovale Facial Mask memiliki tekstur serupa pasta lembut, teksturnya ini sama seperti saat kita membuat masker bubuk sendiri dirumah. Bedanya produk ini praktis karena tinggal diaplikasikan langsung pada wajah tanpa perlu diracik. Dengan warna kekuningan aroma harumnya ini seperti aroma harum Vitamin C (obat). Konsistensinya pun kental dan lumayan sulit untuk diratakan pada wajah. Termasuk kedalam masker yang cepat mengering. Dan setelah mengering hasilnya beneran berasa banget wajah seperti ketarik.

Tapi paling penting dan salah satu yang aku suka dari Ovale Facial Mask ini adalah, produknya nggak bikin area sekitar jadi kotor. Karena bukan tipe masker yang mudah jatuh-jatuh atau berterbangan setelah produknya mengering di wajah. Tanda paling terlihat saat maskernya kering pun adalah maskernya mulai retak bila kita terlalu sering menggerakan bibir atau wajah kita.


Cara Pakai
Cukup dioleskan pada wajah dan leher yang sudah dibersihkan. Pastikan kondisi kulitnya dalam keadan bersih yaa. Hindari area mata dan bibir. Biarkan selama 10-15 menit hingga mengering. Lalu cuci hingga bersih dengan air hangat.
Ovale Facial Mask Lemon
Nah, aku sendiri biasanya pakai Ovale Facial Mask ini langsung dengan tangan secara tipis-tipis saja. Pernah juga coba aplikasiin produknya menggunakan kuas masker dan hasilnya menurut aku sama-sama tricky karena sedikit sulit untuk diratakan. Terlebih produknya pun lumayan cepat mengering. Untuk membilas atau membersihkan produknya diwajah, menurutku memang paling bagus pakai air hangat. Selain proses membersihkan wajahnya lebih cepat, hasilnya pun jauh lebih bersih bila dibandingkan dengan air biasa.


Ovale Facial Mask Series
Varian
Selain tersedia dalam 2 ukuran yaitu tube (75 g) dan sachet (15 g). Ovale Facial Mask juga memiliki 5 varian produk, diantaranya:
  • Ovale Facial Mask Avocado (Alpukat): untuk membantu melembutkan dan menjaga elastisitas kulit.
  • Ovale Facial Mask Yam Bean (Bengkoang): untuk membantu kulit tampak lebih putih dan cerah berseri.
  • Ovale Facial Mask Lemon: untuk membantu, mencegah dan mengurangi timbulnya jerawat.
  • Ovale Facial Mask Tomato (Tomat): untuk membantu memperlambat tanda-tanda penuaan pada kulit.
  • Ovale Facial Mask Cucumber (Mentimun): untuk membantu mengurangi minyak berlebih pada wajah.

Ovale Facial Mask Lemon
Final Result
Karena tipe kulitku adalah berjerawat maka Ovale Facial Mask Lemon pun jadi pilihanku. Sesuai dengan klaimnya, produk ini pun memang works untuk bikin kulit wajah jadi lebih bersih, halus, lembut, lembab dan kencang. Selain itu sejak pemakaian pertama hasilnya langsung bikin kulit jadi lebih cerah. Waktu pakai Ovale Facial Mask Lemon kebetulan kulit wajahku memang lagi nggak rewel dan alhamdulillah pakai produk ini rutin 2x dalam seminggu ngga bikin jerawat pada datang.


Sebagai tambahan saja, Ovale Facial Mask dalam bentuk tube ini menurut aku harganya beneran murah banget dan bisa dibilang lebih hemat dibanding kita pakai produknya dalam kemasan sachet. Satu tube kemasannya ini bisa dipakai untuk 8-10 kali pemakaian, atau untuk satu bulan pemakaian lah yaa. Sementara kemasan sachet berukuran 15 g, paling cocok dibawa-bawa saat travelling. Bahkan penggunaannya bisa dilakukan sharing berdua bareng sahabat/suami karena isinnya menurutku lumayan banyak untuk digunakan dalam satu kali pemakaian.


Harga Fanbo Precious White Eyebrow Pencil
IDR 18.000 
Beli di Supermarket

You Might Also Like

2 komentar

  1. Kesukaanku banget masker ini!! Bisa ngecilin calon jerawat cepet +kecuali jerawat batu)

    ReplyDelete
  2. Wah ini sering aku lihat di Indomaret :D

    ReplyDelete

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe