Produk yang wajib dimiliki pengguna softlens

7:00 am

X2 Softlens
Sebagai orang yang suka banget pakai softlens, aku punya beberapa produk wajib yang nggak boleh kehabisan stock nya. Kalau nggak ada produk-produk ini kayanya aku nggak bakalan pakai softlens. Produk-produk ini pun bukan sembarang karena dengan tiga produk ini tentunya bikin acara pakai softlens pun jadi jauh lebih nyaman dan aman terutama saat pakai softlens seharian. Aku sendiri biasanya pakai softlens hanya untuk keperluan foto dan setiap akhir pekan saja. Ketiga produk tersebut diantaranya adalah:

Pencapit Softlens
Item pertama yang mau aku bahas adalah ‘pencapit softlens’, dibanding produk mungkin lebih tepatnya aku menyebutnya sebagai alat/aplikator saja yaa. Alat ini aku beli di spexsymbol harganya sekitar 15.000 ribuan. Atau kalian bisa temuin alat sejenis ini di toko accessories. Pencapit Softlens ini punya ukuran yang kecil, nggak jarang alatnya pun gampang banget hilang. Jadi biasanya sebelum alatnya hilang lagi, aku sudah stock duluan. Minimal harus punya dua pasang.
pencapit softlens
Dua pasang? Yes! Biasanya alat ini nggak dijual satuan, dalam satu kemasannya berisi pencapit dan juga alat penyangga softlens/lensa kontak. Beberapa diantaranya ada yang juga dilengkapi dengan softlens case tapi menurut aku cukup beli alatnya saja. Dimana pencapitnya ini sangat beguna untuk mencapit softlens dan menyimpannya pada alat penyangga softlens. Selain itu pencapit ini juga dapat digunakan untuk melepaskan softlens dari mata. Meskipun aku sendiri masih takut-takut karena lebih banyak gagalnya. Maklum masih harus banyak belajar. Adapun satu alat lainnya yaitu ‘penyangga softlens’ sangat membantu saat akan menempelkan softlens pada mata. Menurut aku dibandingkan dengan pencapitnya, alat penyangga yang ini pun jauh lebih penting lagi dan sangat berguna.

Untuk beberapa orang mungkin lebih nyaman lepas dan pakai softlens menggunakan jari tangan. Tetapi sebagai pemula menurut aku alat ini sangat membantu proses untuk belajar cara pakai softlens. Untuk aku sendiri alat ini membantu banget saat kondisi tangan lagi kotor.


Cairan softlens
Kedua yang nggak kalah penting adalah cairan softlens atau biasa disebut contact lens solution. Cairan softlens ini berguna untuk mencuci dan merendam lensa kontak. Dimana setiap harinya kita wajib mengganti cairan softlens minimal setiap 4 jam sekali. Juga wajib mencuci softlens sebelum softlens digunakan.
X2 Bio Multi Purpose – Contact lens Solution
Cairan softlens ini hadir dengan beragam merk. Biasanya setiap merk lensa kontak memiliki contact lens solution sendiri. Dan hadir dalam ukuran yang lumayan cukup besar. Aku sendiri karena lagi suka banget pakai X2 softlens, solution yang lagi aku gunakan pun adalah dari X2 softlens. Lengkapnya X2 Bio Multi Purpose – Contact lens Solution. Botolnya berukuran sedang dengan nett 100 ml.

Oh yaa, cairan ini bukan obat tetes mata yaa. Biasanya cairannya pun hanya memiliki masa pakai selama 3 bulan saja. Setelah 3 bulan, cairannya pun wajib kita ganti dengan cairan yang baru. Oia paling penting menurutku adalah untuk kenyamanan mata, maka wajib banget pakai cairan softlens yang merk nya sama dengan softlens yang digunakan.


Eye Drop
Paling terakhir yang harus dimiliki dan tentunya akan dibawa-bawa kalau lagi pakai softlens adalah eye drop. Produk tetes mata ini tentunya harus pilih yang memang dikhususkan untuk mata yang menggunakan softlens. Saat ini aku lagi pakai Refresh Contacts, dimana produk ini merupakan tetes mata untuk semua jenis softlens. Ukuran kemasannya ini sedikit lebih besar dari kemasan eye drop yang dijual umum. Netto produknya adalah 15ml. Dan harga ini berkisar 45.000-60.000 an, tergantung toko.
Refresh Contacts Eye Drop
Adapun beberapa tips penggunaan eye drop ini diantaranya adalah: diteteskan pada softlens sebelum digunakan, diteteskan pada mata setelah softlens digunakan dan ulangi penggunaan bila mata sudah terasa lelah. Paling penting menurutku adalah jangan menunggu mata sampai lelah untuk menggunakan eye drop ini. Karena bila digunakan sejak awal, biasanya aku sendiri nggak pernah re-apply produknya.

Nah, itu dia diantaranya produk-produk rekomendasi dari aku. Untuk alat dan produknya ini, pastikan kalian beli di optik yaa guys. Dan atau kalian beli secara online saja, cara ini udah yang paling gampang menurutku. Tetapi pastikan di toko yang memang sudah terpercaya yaa.

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe