3 rekomendasi produk Salsa Cosmetics

7:00 am

Salsa Cosmetics
Diantara banyaknya produk kosmetik lokal, yang belakangan ini sangat menarik hati aku adalah produk-produk dari Salsa Cosmetic. Dengan harga yang sangat murah, kualitas produknya ini bisa dibilang lumayan bagus. Paling penting meskipun produknya berasal dari China, semua produknya sudah ber-BPOM dan aman untuk digunakan. Aku pun punya 3 produk yang bisa aku rekomendasikan sebelum kalian beli dan cobain produknya, diantaranya:


Salsa Eyebrow Guru
Salsa Eyebrow Guru
Sesuai dengan namanya, produk ini merupakan produk ‘eyebrow’ alias produk untuk alis. Aku sendiri nggak tahu kenapa produk ini dinamai Eyebrow Guru. Tetapi pemberian namanya ini bisa dibilang cukup unik. Selain itu keunikan lainnya dari Salsa Eyebrow Guru ini adalah jenisnya yang merupakan pensil alis dengan 2 pilihan warna dalam satu kemasan yaitu black dan choco. Dimana Eyebrow Guru Salsa Cosmetic ini juga dilengkapi dengan sikat alis dan alat raut pensil alisnya. Jadi image tentang pensil alis yang ribet karena nggak ada spoolie brush, dan harus beli rautan terpisah itu nggak berlaku pada Salsa Eyebrow Guru ini. Meskipun sikat alisnya ini sedikit keras dan agak tricky tapi masih bisa dipake banget kok. Karena termasuk kedalam eyebrow yang lengkap, nggak salah Salsa Eyebrow Guru ini pun disebut sebagai produk 4in1.
Salsa Eyebrow Guru
Bisa dibilang ukuran dari Salsa Eyebrow Guru ini cukup panjang, dan merupakan pensil alis terpanjang yang aku punya. Karena pouch make up aku ukurannya kecil, sejujurnya produk ini agak ribet untuk dibawa-bawa. Pada bagian kemasannya semua keterangan mengenai Salsa Eyebrow Guru ini tertera lengkap dan jelas. Seperti inggredients, batch nomor, informasi expire date produk, nomor BPOM, barcode, netto produk serta informasi manufacturing produk. Oia netto produknya sendiri sebanyak 3g.
Salsa Eyebrow Guru
Tekstur dari Salsa Eyebrow Guru ini adalah super creamy. Dalam satu kali garis saja warnanya langsung keluar dan bisa dibilang sangat pigmented. Dan seperti yang aku bilang sebelumnya, Salsa Eyebrow Guru ini memiliki 2 shades warna dimana nggak ada keteragan tentang nama dari setiap warnanya. Satu warnanya berwarna hitam sedangkan satu warna lainnya berwarna kecoklatan. Karena warnanya yang super pigmented, aku prefer pakai shades warna yang kecoklatan saja. Dimana warna cokelatnya ini memiliki hint kehitaman. Sedabgkan cara pakainya sama seperti biasanya aku menggambar alis saja.

Beberapa hal yang aku notice dari produk Salsa Eyebrow Guru ini adalah saat produknya digunakan pastikan tidak terlalu ditekan supaya warnanya nggak terlalu nge-block. Lalu yang kedua jangan lupa untuk disikat agar alis terlihat lebih natural.

Harga Salsa Eyebrow Guru
IDR 6.500
Beli di Shopee



Salsa Master Eyeliner
Salsa Master Eyeliner – Black
Produk kedua yang aku miliki adalah Salsa Master Eyeliner. Merupakan eyeliner pen yang sangat cocok digunakan untuk pemula. Terlebih harganya yang jauh lebih murah dibanding dengan eyeliner pen sejenisnya. Kalau mau mulai belajar untuk pakai eyeliner, menurut aku kalian bisa banget pakai produk ini karena nggak bikin kantong jadi kering lol.
Salsa Master Eyeliner
Kemasan Salsa Master Eyeliner ini berwarna kehitaman dengan aksen orange gold, khas seperti produk lainnya dari Salsa Cosmetic. Aplikatornya sendiri berbentuk meruncing dan sedikit keras (nggak elastis). Lagi-lagi keterangan mengenai produknya ini lengkap tertera pada bagian kemasannya. Dimana produknya ini mengklaim bold, high precision, longlasting, waterproof dan merupakan liquid eyeliner.
Salsa Master Eyeliner
Klaim yang menyebutkan sebagai liquid eyeliner aku sangat setuju. Meskipun berbentuk seperti pen, Salsa Eyeliner ini memiliki tekstur yang lumayan tebal. Kalau digunakan terlalu tebal hasilnya pun terlihat seperti menggumpal dan flaky. Untuk klaim bold menurutku juga sesuai karena warnanya beneran hitam. Sedangkan untuk ketahanannya menurut aku lumayan longlasting, pun produk waterproof karena digunakan sekitar 3-4 jam saja pada area mataku yang memang super oily ini produknya nggak smudge. Satu hal yang aku notice dari produk ini adalah dimataku yang sensitif produknya aman dan nggak berasa gatal sama sekali. Nett produknya 3 ml dan meskipun harganya murah. Salsa Master Eyeliner ini nggak cepet kering dan abis. Bisa banget untuk dipakai berkali-kali. Good!

Harga Salsa Master Eyeliner
IDR 19.800
Beli di Shopee



Salsa Matte Lipstick
Salsa Matte Lipstick – 11 Maroon
Produk ketiga yang mau aku bahas adalah Salsa Matte Lipstick. Bisa dibilang produk ini merupakan salah satu favorite nya aku, tapi produk ini juga punya kekurangan yang aku nggak suka. Jadi semacam love hate relationship gitu deh sama produknya hehehe. Produknya ini dikemas dengan box bernada khas Salsa Cosmetics, dimana pada bagian box nya lengkap tertera tentang informasi produknay. Sedangkan inti packaginya, sebetulnya aku cukup suka. Berbentuk kotak dan beda dari yang lain, tetapi bagian kemasan dan tutupnya ini kurang terkunci dengan baik. Sehingga saat dibawa-bawa dalam pouch make up tutupnya ini sering banget lepas-lepas.
Salsa Matte Lipstick
Salsa Matte Lipstick ini mengklaim sebagai soft & matte natural lipstick. Dengan tekstur yang creamy lembut, produknya dapat dengan mudah menempel pada bibir. Sedangkan finish dari produk ini menurutku lebih ke velvet matte. Ringan dibibir dan warnanya pun cukup pigmented. Serta masih transfer dan lumayan mudah terhapus saat dipakai makan ataupun minum. Satu hal yang cukup mengganggu buat aku adalah aroma harum Salsa Lipstick ini yang kurang aku suka. Untungnya aroma harumnya ini lama kelamaan menghilang setelah beberapa saat diaplikasikan. 
Salsa Matte Lipstick

Salsa Matte Lipstick
Shades lengkap Salsa Matte Lipstick ini ada banyak. totalnya ada 12 pilihan warna. Salah satu shades yang aku punya adalah Salsa Matte Lipstick 11 Maroon. Berwarna nude kecoklatan dengan hint mauve/pink. Shades warnanya ini menurut aku kurang sesuai dengan namanya, tetapi shades warna Matte Lipstick Salsa Cosmetics ini beneran cantik dan daily wear banget. oia isi nett produknya 3.5 ml g yaa.

Harga Salsa Matte Lipstick
IDR 18.000
Beli di Shopee


Salsa Cosmetics
Last but not least, menurut aku produk ini sangat direkomendasikan untuk pemula yang mau belajar make up. Khususnya yang punya kendala budget terbatas. Produknya memang nggak sempurna, bahkan termasuk produk China yang biasanya dipandang sebelah mata, tetapi buat aku sendiri selama produknya aman. Nggak ada salahnya kok untuk kita coba dulu. Karena siapa tahu cocok dan kita pun suka. Jujur saja setelah ini aku pun jadi pengen banget untuk bisa cobain produk Salsa Cosmetic lainnya. Satu hal lagi yang mau aku notice dari produk Salsa Cosmetics adalah harganya yang murah banget, nah terutama kalau kalian beli produknya pas lagi promo. Harganya bakalan jadi best deal yang nggak bikin rugi.

You Might Also Like

1 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe