Unboxing: What’s in my Althea Raya Box?

1:24 am

Assalamualaikum ladies,
Menyempurnakan postingan saya tentang Althea sebelumnya yaitu tentang Bonus Althea Ramadhan ini. Akhirnya kiriman special yang sudah saya tunggu-tunggu pun datang. Agak terlambat dari jadwal sampainya pesanan karena memang terhalang libur Hari Raya Idul Fitri. Tetapi sama sekali nggak bikin saya kecewa meskipun ini adalah pertama kali saya berbelanja di Althea Korea. Dikirim langsung jauh-jauh dari Korea namun tetap bisa sampai tujuan “rumah saya yang terpencil” lol. Packaging pengirimannya pun rapih dan semua isi pesanan saya pun aman terjaga. Amazing!
 
 
Belanja di Althea
Seperti yang saya jelaskan pada postingan sebelumnya yaitu dua hal yang sangat special dari promo Althea tersebut adalah; Pertama, Box edisi khusus EID Althea dan alhamdulillah meskipun box ini terbatas namun saya masih kebagian. Box nya cantik banget. saat pesanan diterima jadi berasa dapat hadiah lebaran hehehe. Kedua yaitu Raya Giveaway Festival yaitu hadiah giveaway yang bisa saya pilih sendiri. Penasaran kan saya pilih produk apa?
 
 
Belanja di Althea
Inilah diantaranya produk yang saya borong di Althea. Oia, Saya gunakan credit IDR 500K yang merupakan hadiah dari kolaborasi Althea bersama Bandung Beauty Blogger. Thank you Althea and also Bandung Beauty Blogger. Nggak nyangka belanja di Althea bisa menang banyak dengan nominal tersebut.
What’s in My Althea Raya Box ??? 
 
Abbamart Color Change Up Brow Mascara – Choco Brown
[Raya Giveaway Festival] Holika-Holika Skinny Eyebrow Pencil – Ash Black
Rire Luxe Gel Eyeliner – 10 White Pearl
Calmia Cotton Pad – Natural Pure Cotton
DEMETER Bulgarian Rose Roll On Perfume
Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask 100ml
Y.E.T Don’t Worry Mask Sheet – Oil Control
LEBATON Aqua Hydrating Essence Mask
 
 
eyebrow mascara abbamart
Review Abbamart Color Change Up Brow Mascara – Choco Brown
Price IDR 134.100 / SALE IDR 73.900
 Packaging dari Abbamart Brow Macara ini dikemas simple dengan box berwarna krem dan cokelat. Dilengkapi beberapa keterangan mengenai produk yang ditulis dalam bahasa Korea dan jelas saya nggak bisa bacanya haha. Namun yang bisa saya tangkap adalah produk ini asli made in Korea dan hanya bisa bertahan selama 6 bulan setelah kemasan dibuka, standar untuk mascara pada umumnya yaa. Sementara untuk packaging dalamnya berwarna hitam. Menurut saya dari sisi kemasan bagian dalam “mascara brow nya” agak sedikit nggak nyambung karena shade warna yang saya pilih adalah choco-brown akan lebih cocok jika eyebrow mascara nya disesuaikan dengan pilihan warna shade nya supaya lebih nyambung. Begitu juga untuk lebih mudah mengenal shade nya jika akan digunakan. Keterangan shade nya sendiri ada pada bagian box dan juga pada bawah botol eyebrow mascaranya.
 
 
eyebrow mascara abbamart
eyebrow mascara abbamart
Untuk ukuran packagingnya satu genggaman tangan dengan gagang aplikator yang cukup pendek. Sikat alisnya pun berukuran sangat pendek dengan bentuk lurus namun gagang aplikatornya ini masih lumayan nyaman saat digunakan. Tekstur mascara brow nya adalah encer, agak susah di nempel namun jadi salah satu kelebihan karena hasilnya membuat rambut alis terlihat lebih natural. Sedikit lama untuk kering namun setelah kering hasilnya halus banget, menyatu dengan kulit maupun rambut alis dan ketahanannya lumayan smudgeproof juga waterproof lho. Nggak mudah bleber meskipun digosok-gosok, tetap stay sesuai bentuknya dan lumayan tahan meskipun dicuci dengan air. Shade warna choco brown ini warnanya lumayan terang jika di apply pada alis padahal saat di swatch di tangan warnanya agak lebih tua. Saya sih pakai hijab sehingga nggak punya masalah dengan shade warna apapun yang bisa saya sesuaikan dengan warna hijabnya.
 
 
eyebrow mascara abbamart
eyebrow mascara abbamart
Wearing Abbamart Color Change Up Brow Mascara – Choco Brown


eyebrow korea holika-holika
[Raya Giveaway Festival]
Review Holika-Holika Skinny Eyebrow Pencil – Ash Black
Price IDR 128.100 / SALE IDR 76.800
Eyebrow pencil dari Holika-Holika ini jadi salah satu freebies yang saya dapatkan saat belanja di Raya Giveaway Festival Althea. Enaknya hadiah giveaway di Althea itu yaa selalu bebas untuk pilih hadiah produk semau kita sendiri dengan pilihan yang beragam. Saya pun pilih produk ini dan langsung suka saat pertama kali dicoba.


eyebrow korea holika-holika
Eyebrow pencil Holika-Holika ini bukan pensil alis seperti kebanyakan yang ada di Indonesia yang biasanya berbentuk pensil dan harus diraut. Holika-Holika Skinny Eyebrow Pencil ini berbentuk Matic yang dapat putar saat akan digunakan. Pensilnya mempunyai dua sisi berbeda yaitu satu sisinya merupakan eyebrow pencil yang berbentuk kecil bulat, sedangkan sisi lainnya adalah sikat alis yang berbentuk lurus dan kecil. Ukuran pesilnya sangat kecil dan kurang nyaman saat di genggam.


eyebrow korea holika-holika
Saat dibaurkan eyebrow pencil ini agak keras namun terasa seperti mau patah jadi harus hati-hati banget saat digunakan. Nggak begitu pigmentasi dengan hasil akhir shade ash black yang cenderung abu-abu. Sejujurnya ngalis menggunakan Holika-Holika eyebrow ini jadi lebih mudah dan gampang ditambah adanya sikat alis yang mempermudah saat akan merapikan alis. Cocok untuk digunakan untuk tampilan alis yang lebih natural. Namun, jika ingin tampilan alis yang lebih bold maka cukup dibaurkan berulang sampai warnanya keluar sesuai dengan warna yang diinginkan kemudian jangan lupa gunakan concealer untuk mempertegas bentuk alisnya.


eyebrow korea holika-holika
Wearing Holika-Holika Skinny Eyebrow Pencil – Ash Black


eyeliner gel korea rire
Review Rire Luxe Gel Eyeliner – 10 White Pearl
Price IDR 113.700 / SALE IDR 59.700
Saya memang lagi butuh banget eyeliner berwarna putih. Makanya nggak ragu untuk order Rire Luxe Gel Eyeliner ini karena harganya yang cukup murah dengan pilihan warna yang beragam. Saya kira gel eyeliner ini akan berbentuk pensil raut namun ternyata merupakan eyeliner matic yang cukup diputar saat akan digunakan, praktis. Ukurannya persis seperti pensil, lebih besar dari Holika-Holika eyebrow tadi dan lebih nyaman untuk digenggam dan digunakan. Oia, eyeliner ini pun sudah dilengkapi dengan rautan yang dapat digunakan untuk meruncingkan kembali ujung gel eyelinernya jika sudah tumpul.


eyeliner gel korea rire
eyeliner gel korea rire
Teksturnya creamy dan dipenuhi dengan pearl/gliter. Meskipun digunakan dengan penuh hati-hati karena eyeliner matic ini biasanya sangat mudah patah, warnanya sendiri lumayan pigmentasi dan mudah keluar. Agak lama untuk kering memang, namun setelah kering lumayan sulit dihapus. Untuk warnanya benar-benar cantik terutama bila digunakan di area bawah mata. Hasilnya juga bikin mata terlihat lebih besar meskipun pearl nya lebih mendominasi bila dibandingkan dengan warna putihnya. Ketahanannya nggak begitu smudgeproof terutama untuk pearl/gliter nya yang mudah transfer kemana mana. Tetapi nggak gampang luntur terkena air (lumayan waterproof) namun pearl gliter nya sangat mudah bertebaran dimana-mana. Saat digunakan pada bawah mata misalnya, gliter pada eyeliner ini bisa memenuhi sekeliling mata dengan efek bling-blingnya. Masa kadaluarsanya sendiri adalah 6 bulan setelah kemasan dibuka.


Kapas dari Korea
Review Calmia Cotton Pad – Natural Pure Cotton
Price IDR 87.400 / SALE IDR 35.000
Sebelumnya saya pernah baca tentang review penggunaan kapas dari salah satu brand Korea dan review itu bilang kalau katanya kapas dari korea itu bisa banget direkomendasikan untuk digunakan karena ‘katanya’ bagus, hasil penggunaan kapas tersebut katanya sangat berbeda dengan kapas yang banyak dijual dipasaran. Saya pun super exited untuk membuktikannya sendiri dengan memilih Calmia Cotton Pad untuk dicoba. Saya juga tergiur dengan kemasannya yang simple tetapi menarik. Terbuat dari kertas yang bisa di lock, selain kapas-kapas didalamnya lebih higienis pastinya lebih mudah saat akan digunakan. Nggak seperti kebanyakan kapas yang dijual di Indonesia yang dibungkus dengan plastik dan bikin kapas yang ada didalamnya jadi super berantakan.


Kapas dari Korea
Kapas dari Korea
Calmia Cotton Pad ini benar-benar jauh dari perkiraan saya yang ternyata bentuknya super tipis, seratnya hampir nggak keliatan. Saat digunakan sama sekali nggak berasa pakai kapas saking tipisnya. Punya daya serap yang lumayan tinggi dan nggak cepat kering saat saya aplikasikan skincare berbentuk cairan, simple nya lebih menghemat produk. Kapasnya pun nggak geser atau berubah bentuk sama sekali saat digunakan bolak balik untuk apply produk. Paling favorite dari Calmia Cotton Pad ini adalah nggak ada sisa-sisa kapas yang menempel pada wajah seperti kapas yang biasanya saya gunakan. Harganya memang lebih pricey bila dibandingkan dengan kapas yang ada dipasaran namun isinya banyak dan pastinya bakalan awet banget. Nggak saya rekomendasikan untuk menghapus makeup, karena hasilnya kurang mengangkat kotoran diwajah. Calmia Cotton Pad ini untuk saya lebih cocok digunakan untuk apply skincare.


parfume dari korea
Review DEMETER Bulgarian Rose Roll On Perfume Oil 8.8ml
Price IDR 217.200 / SALE IDR 173.500
Produk selanjutnya adalah parfume dengan aroma bunga Rose. Saya sama sekali belum pernah mencoba produk parfume asal dari Korea. Namun ternyata DEMETER Bulgarian Rose Roll On Perfume Oil ini adalah Made in USA. Produk ini sengaja dibeli karena memang lagi butuh banget parfume dengan ukuran travel size, yang mana parfume saya dirumah semua ukurannya nggak masuk akal untuk dibawa dan ringkih karena takut pecah juga. Produk parfume ini merupakan produk termahal diantara belanjaan saya lainnya.

Ekspektasi saya terlalu tinggi tentang parfume ini sehingga bisa dibilang sedikit kecewa karena ternyata sesuai kebutuhannya parfume sebagai pewangi tubuh, parfume ini sama sekali nggak tahan lama. Dari warna dan kemasannya memang sangat menarik. Begitu juga ukurannya yang super travel friendly, satu genggaman tangan. Disimpan di dalam pouch makeup pun masuk karena memang isinya hanya 8.8ml saja. Cara pakainya pun mudah, cukup digosokan bagian roll dari parfume tersebut pada bagian tubuh yang kita inginkan. Saya biasanya gunakan pada lengan, belakang telinga dan leher.


parfume dari korea
Meskipun termasuk kedalam kategori Perfume Oil, namun sama sekali nggak berasa teksturnya berminyak. Teksturnya persis seperti air dan nggak lengket. Juga nggak bikin kulit iritasi pada kulit. Padahal kulit saya biasanya sensitif banget untuk parfume baru. Kalau nggak cocok biasanya menimbulkan gatal sampai merah-merah tetapi untuk parfume ini ternyata cocok. Untuk aroma harumnya saya saluuut karena persis seperti bunga rose asli, seperti saat mencium aroma bunga rose nya secara langsung, rose murni. Kekurangannya hanya satu saja sih yaitu tadi aroma harumnya yang nggak tahan lama.


review innisfree jeju volcanic
Review Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask 100ml
Price IDR 183.000 / SALE IDR 133.000
Diantara semua produk yang saya beli pasti kalian paling familar dengan produk dari Innisfree ini. terutama karena produk yang saya pilih adalah Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask yang bisa dibilang sangat happening di Indonesia. Saya sendiri tahu mengenai ketenaran produk ini tetapi baru bisa coba produknya sekarang, yeaay! Banyak yang bilang produk ini bagus namun hasilnya pasti akan berbeda pada setiap orang kan? Mari kita buktikan.


innisfree jeju volcanic
Dari sisi kemasan, produknya dikemas box dengan nuasa cokelat dan krem. Mungkin karena brand Innisfree sendiri sudah mendunia sehingga pada kemasannya meskipun asli made in Korea pada kemasan produk ini sudah disertai dengan keterangan dalam bahasa inggris nya lho sehingga lebih mudah dipahami. Beda banget dengan produk-produk korea lainnya yang bikin saya jadi buta huruf gabisa baca lol. Ukurannya cukup kecil untuk net 100ml namun ternyata sekali colek saja sudah cukup untuk di oles tipis pada seluruh wajah. Teksturnya yang super halus memudahkan untuk digunakan hanya dengan jari tangan saja tanpa perlu kuas masker. Saya pun lebih prefer pakai tangan dan nggak ada masker se-nyaman ini yang bisa dipakai dengan jari tangan. Aromanya cukup aneh buat saya namun nggak ganggu sama sekali.

Untuk formulanya, Saya baru menggunakan beberapa kali saja dan hasil yang saya rasakan adalah timbulnya bruntusan kecil. Kulit tampak lebih cerah, pori-pori wajah mengecil dan kulit tampak lebih lembab cenderung berminyak. Saya masih penasaran dengan hasil penggunaannya jika dilakukan secara rutin. Mungkin hasilnya nanti akan saya update kembali nanti disini.



sheet mask murah korea
Review Y.E.T Don’t Worry Mask Sheet – Oil Control
Price IDR 23.000 / SALE IDR 6.700
 
LEBATON Aqua Hydrating Essence Mask
Price IDR 14.300 / SALE IDR 11.000
 
Sejujurnya saya kaget waktu berbelanja di Althea dan menemukan berjuta-juta Sheet Mask dari beragam brand dengan beragam harga yang nggak bisa dipercaya karena murah-murah. Saya pun borong tiga buah masker dari dua brand berbeda. Sheet Mask yang baru saya coba pun hanya satu buah yaitu Y.E.T Don’t Worry Mask Sheet – Oil Control.
 
Saya pilih produk ini karena tau kalau harganya di toko sebelah itu adalah lima kali lipat dari harga Sale di Althea. Iya, lima kali lipat. Btw, hampir semua barang di Althea itu SALE. Y.E.T Don’t Worry Mask Sheet ini merupakan produk dengan harga paling murah yang saya beli. Bisa dibilang merupakan salah satu produk favorite saya pada edisi belanja Althea Raya Box. Bukan karena produknya sih. Namun karena Althea nya sendiri hihihi. Bisa dibilang Athea ini surganya sheet mask. Mau cari sheet mask jenis apa pun disini banyak. Ditambah harganya yang super murah-meriah. Bikin saya pengen banget borong semua sheet mask nya.
 
 
sheet mask murah korea
Kembali pada Y.E.T Don’t Worry Mask Sheet yang dari kemasannya gemesin banget. ukuran sheet mask nya pas diwajah dan nggak gampang copot. Bahan sheet mask nya lumayan tebal. Aroma sheet mask ini seperti aroma sabun. Saya kurang suka dengan sheet mask ini pada dua hal diantaranya; cairannya sedikit lengket dan agak lama menyerap kulit. untuk hasilnya sendiri yang paling terasa adalah kulit wajah lebih terasa halus, lembab, kencang dan makeup lebih menempel pada wajah. Enak banget digunakan sebelum ber-makeup.
 
 
voucher belanja althea
Bonus Althea - Gift Voucher
Girls, ternyata bonus dari Althea ini nggak pernah berakhir. Didalam Althea Raya Box ini saya juga mendapatkan gift voucher untuk pembelanjaan selanjutnya di Althea. Alhamdulillah rezeki lagi untuk borong sheet mask. Sekian postingan Althea Raya Box saya yang cukup panjang ini, mudah-mudahan nggak bosen yaa. Kalau kalian pengen belanja di Althea juga, yuu cus Download aplikasi Althea disini:

For Android: disini
For Ios: disini
 
Nah, kalau belum pernah berbelanja di Althea. Keberuntungan buat kalian karena kalian bisa dapatkan potongan sebesar IDR 70.000 untuk pembelian pertama kalian klik disini. Lumayan banget kan? Setelah belanja jangan lupa share juga yaa. Happy Shopping^^
See you di postingan selanjutnya~



More info about Althea:
Instagram: @altheakorea

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe