Review Wardah Shampoo all varian

10:21 am

Assalamualaikum ladies,
Masih edisi yang baru-baru yaitu sesuai judulnya kali ini akan saya bahas tentang 4 buah shampoo terbaru dari Wardah. Wardah Shampoo yang resmi launching tadi malam dengan Brand Ambassador terbarunya Mesty Ariotedjo. Padahal beberapa waktu lalu sempat heboh juga munculnya Wardah Micellar Water. Nggak lama sebelum itu Wardah Beauty juga meluncurkan Wardah White Secret Pure Treatment Essence. Dan belakangan ini juga lagi dihebohin dengan Wardah BB Cake Powder yang jujur saja bikin saya penasaran untuk bisa cobain produknya. Yaa ampun salut banget sama Wardah Cosmetics yang semakin di depan. Ditunggu produk-produk baru lainnya deh pokoknya :)

Kembali ke Wardah Shampoo. Wardah shampoo terdiri dari empat buah varian shampoo. Keempat varian Wardah Shampoo ini sukses bikin saya penasaran karena semua Brand Ambassador Wardah yang share tentang produk ini di instagram mereka bilang kalau aroma dari shampoo ini super duper harum, segar dan punya aroma yang enak. Makanya saat paketnya sampai dirumah langsung buka dan benar saja aromanya harum pisan. Karena nggak bisa bersabar lagi maka saya pun coba semua variannya, untuk ini langsung menuju review-nya saja yaa.



Review Wardah Shampoo lengkap
Review Wardah Shampoo all varian
Tentang Wardah Shampoo
Semua varian Wardah shampoo mengklaim aroma yang dihasilkannya akan tahan lama bahkan hingga pemakaian berikutnya karena mengandung Scenlock Fragrance. Serta kelebihan lainnya adalah setiap variannya mengandung bahan aktif natural yang bekerja multiaksi. Secara klaim, produk ini sangat cocok digunakan oleh yang berhijab karena rambut yang berhijab biasanya sangat mudah lepek. Namun, bisa banget dipakai untuk yang non-hijab juga kok.

Kemasan Wardah Shampoo
Keempat variannya dibedakan dari warna kemasannya yang masing-masing punya warna super cantik dan masih satu tone juga antara satu kemasan dengan kemasan yang lainnya. Bentuk dan ukurannya bisa dibilang kursi alias kurus seksih karena menjulang tinggi semampai. Berbahan plastik dengan tutup flip top. Saya agak riskan menyimpan botol berukuran kurus ini karena takut nggak bisa berdiri kokoh. Dan bener aja, sedikit disenggol perlengkapan mandi lainnya botol wardah shampoo ini gampang banget jatoh. But overall, these packaging was super clean, fresh and eye catching.


varian wardah shampoo
Varian Wardah Shampoo
Wardah shampoo terdiri dari empat varian and so lucky me bisa coba semua variannya secara langsung. Keempat variannya itu diantaranya:
  • Wardah Daily Fresh Shampoo (kemasan berwarna putih): mengandung Aloe Vera & Seaweed untuk rambut segar dan lembut setiap hari serta rambut tampak lebih bervolume.
  • Wardah Anti Dandruff Shampoo (kemasan berwarna biru): mengandung Tea Tree Oil & Peppermint untuk rambut bersih dingin menyegarkan dan bantu mengurangi ketombe.
  • Wardah Nutri Shine Shampoo (kemasan berwarna hijau): mengandung Argan Oil & Grape Seed untuk rambut lembut berkilau dan membantu mengurangi rambut bercabang.
  • Wardah Hairfall Treatment Shampoo (kemasan berwarna hijau tosca): mengandung gnseng & Rosemary untuk membantu mengurangi rontok karena patah dan menjaga kekuatan batang rambut.
Daripada penasaran yuu baca pembahasan satu per satu variannya yang sudah saya coba dan masih saya gunakan sampai saat ini. 


Review Wardah Shampoo all varian - daily fresh
Review Wardah Daily Fresh Shampoo / IDr 25.000 - beli disini
Kemasan Wardah Daily Fresh Shampoo berwarna putih produk ini jadi yang pertama saya coba. Kandungan utamanya adalah Aloe Vera & Seaweed untuk rambut segar dan lembut setiap hari serta rambut tampak lebih bervolume. Uniknya konsistensi wardah shampoo seperti gel bening persis seperti Wardah White Secret Facial Wash namun sedikit lebih encer. Untuk aromanya adalah yang pertama kali bikin saya suka karena super enak. Varian Wardah Daily Fresh Shampoo ini menurut saya punya aroma yang paling harum. Enak banget pokoknya, kalian wajib cobain sendiri kalau nggak percaya.

Untuk busa yang dihasilkan menurut saya masih mudah dibusakan, meskipun banyak busanya masih termasuk kedalam kategori normal (nggak terlalu sedikit maupun banyak). Hal ini pun saya yakini dikarenakan kandungannya tadi yang mengandung bahan aktif natural. Saat dibilas dengan air, varian ini menghasilkan rambut yang agak kesat. Hasilnya nggak bikin rambut langsung lembut seketika terutama saat kondisi rambut masih basah. But wait, saya nggak menyangka kalau Wardah Shampoo ini lumayan cepat kering meskipun tanpa penggunaan Hairdryer maupun kipas. Padahal kulit kepala dan rambut saya ini berminyak abis dan selalu perlu alat bantuan untuk mendapatkan rambut kering setelah keramas. Hasilnya yang paling dominan adalah 3 poin untuk membuat rambut tampak lebih bervolume, 2 poin untuk rambut terasa lebih segar segar dan 1 poin untuk hasil rambut lembut.
Fresh and beautiful
Bouncy hair? Yes, please!


Review Wardah Shampoo all varian - anti dandruff
Review Wardah Anti Dandruff Shampoo / IDr 25.000 - beli disini
Wardah Shampoo kedua yang saya coba adalah Wardah Anti Dandruff Shampoo dengan kemasan berwarna biru. Wardah Shampoo untuk rambut berketombe ini mengandung Tea Tree Oil & Peppermint untuk rambut bersih dingin menyegarkan dan tentunya membantu mengurangi ketombe. Konsistensi teksturnya seperti shampoo pada umumnya, dan berbeda dengan varian sebelumnya yang berwarna bening. Varian Wardah Anti Dandruff Shampoo ini berwarna putih. Keharumannya aroma harum yang lembut, turun satu tingkat dari aroma harum wardah daily fresh shampoo namun masih sama-sama enak kok di dihidung. Masih nggak begitu banyak berbusa. Perbedaannya, ada sensasi dingin pada kulit kepala setelah menggunakan shampoo varian ini. Varian ini juga langsung bikin rambut super lembut setelah kondisi rambut cukup kering. Ketombe berkurang? Yes, yes, yes.
Dandruff? No more wory!


Review Wardah Shampoo All Varian - Nutri Shine
Review Wardah Nutri Shine Shampoo / IR 25.000 - beli disini
Kemasan shampoo wardah Nutri Shine Shampoo berwarna hijau. Wardah Nutri Shine Shampoo yang mengandung Argan Oil & Grape Seed untuk rambut lembut berkilau dan membantu mengurangi rambut bercabang. Konsistensi teksturnya hampir sama dengan varina sebelumnya, agak encer dan berwarna putih. Aroma harumnya kembali turun namun masih memiliki aroma harum yang lembut dan segar. Untuk formulanya membuat rambut berkilau dan mengurangi bercabang menurut saya untuk kelembutannya dihasilkan varian lain juga ko. Untuk rambut bercabang, tentu saja varian ini pun sesuai dengan klaim-nya.
No more bad hair drama!


Wardah Shampoo All Varian - Hairfall Treatment
Review Wardah Hairfall Treatment Shampoo / IDR 25.000 - beli disini
Wardah Hairfall Treatment Shampoo jadi varian terakhir yang saya coba. Kemasan Wardah Hairfall Treatment Shampoo berwarna hijau tosca mengandung ginseng & Rosemary untuk membantu mengurangi rontok karena patah dan menjaga kekuatan batang rambut. Tanpa saya sadari, ketiga varian shampoo wardah kecuali varian wardah daily fresh shampoo punya tekstur yang sama. Aromanya pun hampir sama namun berbeda *nah loh pusing kan? Pokoknya aromanya enak semua hehehe. Varian ini merupakan yang paling cocok untuk rambut berhijab yang biasanya punya masalah uama rambut rontok. Tetapi sekali lagi saya katakan, produk ini bisa dipakai untuk rmbut non hijab juga yaa.
Strong and healthy hair,
Your truly hair goals ever!

Cara pakai: pijat shampoo di kulit kepala. Bilas, dan ulangi bila perlu. Gunakan secara teratur dan hindari kontak langsung dengan mata.

Rambut saya sendiri bukan tipe yang mudah menyerap aroma harum shampoo. Untuk menghasilkan aroma yang super harum dan tahan lama maka saat keramas biasanya saya lakukan berulang. Ritual keramasnya biasanya saya lakukan sebanyak dua hari sekali atau paling sering satu kali sehari saja. Biasanya rambutpun akan terasa lepek dan berminyak setelah tiga hari. Kondisi rambut setelah dua hari masih aman kok, tapi agak sedikit lepek. Keharumannya memang shampoo ini yang paling lama sekalipun rambut tertutup hijab seharian.




Kesimpulan:
Kalau sebelumnya saya merasa kurang begitu suka dengan aroma harum dari skincare Wardah White Secret Series maka 360º berbeda dengan Wardah Shampoo ini yang aroma harumnya jadi favorite satu buat saya, pokoknya saya suka, suka dan suka banget. Alasan lainnya saya suka Shampoo Wardah pun saya rangkum sebagai berikut:
(+) kemasannya praktis dan eye catching
(+) mengandung bahan aktif natural
(+) formulanya bekerja multiaksi
(+) beraroma harum segar dan tahan lama
(+) cepat dan mudah saat dibilas air
(+) termasuk shampoo yang cepat kering, ini hal kedua yang paling saya suka
(+) rambut nggak mudah lepek
(+) semua klaimnya sesuai dengan hasilnya
(+) harganya relatif terjangkau



Thanks for stopping by^^
For any question or just wanna say hi to me
Ask me on Instagram @misskarulina

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe