Event Report: Bandung Seller Gathering X Birthday Party PRELO

11:03 pm

Prelo Seller Gathering Bandung and Birthday Party Prelo
source: https://www.instagram.com/prelo_id
Assalamualaikum ladies.
Hari Sabtu, 25 November 2017 lalu saya menjadi bagian #prelosellergathering yang diadakan di Bandung tempatnya di Noah’s Barn, Dago, Bandung. Acara tersebut bertema “2 shaping the future” karena di tahun ini Prelo ingin membuat 'Masa Depan' melalui fitur yang akan ditawarkan nantinya. fitur apa saja yaa? saya jadi penasaran. Acara Prelo Seller Gathering ini rutin diadakan disetiap kota-kota besar yang ada di Indonesia. Terutama untuk kota-kota dengan jumlah seller yang cukup banyak. FYI, kota Bandung pun masuk menjadi salah satu kota dengan Seller paling banyak. Kalau kalian penggikut setianya Prelo di instagram pastilah tau banyak kegiatan yang sering dilakukan Prelo karena tim Prelo memang rajin update kegiatannya disana. Juga banyak informasi, kuis dan all about prelo lainnya yang di share pada instagram Prelo. Instagram Prelo sendiri di @prelo_id yaa. Jangan lupa di follow dulu biar nggak ketinggalan info-info lainnya untuk kedepannya.
Prelo Seller Gathering Bandung and Birthday Party Prelo


Sedikit informasi untuk yang belum tahu apa itu Prelo:
Prelo.co.id merupakan salah satu marketplace yang menjual barang bekas second atau kita kenal dengan sebutan preloved namun berkualitas. Bedanya Prelo dengan aplikasi sejenis lainnya adalah pada barang yang dijualnya yang dipastikan asli dan bukan barang KW. Siapapun bisa menjual maupun membeli di Prelo dengan cara download aplikasinya di Playstore maupun IOS. Nantinya akan ada tim Prelo yang memoderisasi setiap postingan seller, di cek satu per satu apakah postingan barang tersebut asli atau bukan. Benefit yang paling saya rasakan pun adalah adanya rekening bersama sehingga sangat terhindar dari penipuan. Baik penipuan barang KW maupun penipuan lainnya.

 
Back to the topic, acara gathering prelo kemarin dimulai sekitar pukul sebelas, dimulai dengan sambutan dan talkshow bareng Founder sekaligus CEO Prelo yaitu kak Fransiska P.W. Hadiwidjana atau yang akrab disapa kak PW. And so surprise me, karena foundernya itu ternyata seorang wanita muda, cantik, dan pintar. Disini beliau bercerita tentang awal mulanya terbentuk Prelo yang ternyata didasari oleh kegalauannya tentang dunia kerja setelah lulus kuliah dari ITB. Pada saat itu, dia sempat bekerja dibeberapa tempat namun mulai terpikir katanya “kenapa nggak bikin persahaan sendiri yaa?” salut banget, kak PW ini memang sosok inspiratif karena dapat membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain. Terlebih bidang yang dijalaninya pun sesuai dengan passion nya. Katanya terpikirkan untuk menciptakan Prelo ini terinspirasi saat dia mendapatkan beasiswa dan bisa belajar diluar negeri. Inspirasi itu memang bisa datangnya dari mana saja yaa, bahkan melihat beliau saya pun jadi ingin sukses sesegera mungkin, semuda mungkin. Amiin.

Prelo Seller Gathering Bandung and Birthday Party Prelo
Anami, Tika and Me
Oia pada acara Prelo Seller Gathering yang super fun ini saya datang berdua bersama Anami, teman yang juga ternyata dapat undangan yang sama dan dialah yang memperkenalkan saya dengan Prelo. Jadilah berangkat sama-sama karena rumah kita sama-sama di Bandung Selatan. Nggak lupa saya pun mengajak salah satu teman namanya Tika yang memang super exited ikutan acara ini. Katanya dari tahun lalu nggak pernah dapat undangan nya padahal dia pun seller aktif yang berjualan di Prelo lho. Acara ini pun secara nggak langsung jadi tempat reunian kita, saya bareng Anami yang memperkenalkan Prelo pada saya sekitar satu tahun yang lalu. Yeaaay! Ngomong-ngomong kita nggak bisa berhenti selfie diacara ini karena dekorasinya yang ciamik. Bertemakan hijau tosca penuh dengan bunga-bunga. Dekorasinya pun menyatu dengan seluruh undangan yang pada saat itu menggunakan desscode putih. Kesan yang dihasilkan pun clean, fresh dan fun.
Prelo Seller Gathering Bandung and Birthday Party Prelo

 
Kemudian acara pun dilanjutkan dengan searing session dan pemberian materi oleh Leader Operational Prelo yaitu Kak Anggi yang juga kasih tips untuk memaksimalkan penggunaan aplikasi Prelo. Salah satu kak Anggi share gimana caranya untuk bisa di fitur oleh tim Prelo di Editor’s Pick Home Aplikasi Prelo. Jadi barang yang kita jual di Prelo bisa masuk halaman utama di aplikasi Prelo. Kemungkinan barang terjualnya pun semakin besar nantinya. Ada informasi tambahan juga mengenai fitur baru Prelo yaitu fitur “SEWA”. Yes! Prelo emang paling jago bikin kejutan. Jadi nggak hanya jual beli barang second namun juga sejak saat ini Prelo menyediakan fitur baru SEWA. Nggak hanya itu, pada kesempatan ini juga dibuka forum tanya jawab dan sharing pengalaman dari seller Prelo. Saya nggak nyangka kalau pengguna aplikasi Prelo ini dari semua kalangan lho. Sampai ada ibu yang bercerita bagaimana Prelo sangat bermanfaat untuk dirinya. Terharuuu.


Prelo Seller Gathering Bandung and Birthday Party Prelo
Ada penghargaan juga bagi Top Seller Prelo yang disebut superwoman dan superman yang masing-masing mendapatkan hadiah uang tunai. Selamat yaa!


Prelo Seller Gathering Bandung and Birthday Party Prelo
Acarapun dilanjutkan dengan games berhadiah yang diikuti seller dan tim Prelo. Games ini merupakan games “Tebak Kata” yang dipandu langsung MC kocaknya Prelo. Walaupun nggak ikut berpartisipasi tapi saya bisa merasakan keseruannya hehehe.



Prelo Seller Gathering Bandung and Birthday Party Prelo
Prelo Seller Gathering Bandung and Birthday Party Prelo
Kemudian dilanjutkan dengan lunch serta break sejenak bagi yang ingin melaksanakan ibadah shalat. Saat lunch nggak berhenti kita dihibur oleh penampilan Akustik Icha and Friends yang mana suara tetehnya merdu banget. Juga penampilan stand up comedy dari Bayu Agung yang nggak kalah seru. Terakhir sebelum acaranya ditutup dengan foto bersama, ada acara tiup lilin karena prelo seller gathering ini bertepatan dengan birthday party prelo. Ulang tahun keduanya Prelo. Congratulation Prelo! Semoga selalu kompak dan sukses. Cake nya lucu banget sih.
Prelo Seller Gathering Bandung and Birthday Party Prelo


Prelo Seller Gathering Bandung and Birthday Party Prelo
And here the goodies from Prelo

Btw, untuk yang baru bergabung di Prelo jangan lupa untuk gunakan kode refferal prelo saya yaa “MISSKARULINAHB1” untuk mendapatkan potongan discount sebesar 25ribu saat berbelanja di Prelo. Akhir kata saya ucapkan terima kasih kepada Prelo atas undangannya. Sampai bertemu kembali diacara-acara seru Prelo lainnya. See you~



Thanks for stopping by^^
For any question or just wanna say hi to me
Ask me on Instagram @misskarulina

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe