Review Posy Beauty Matte Lip Cream in Wrath

8:58 pm

Review Posy Beauty Matte Lip Cream
Assalamualaikum ladies.
Trend lip cream matte belakangan ini memang lagi menjamur terutama dikalangan brand local yang kayanya setiap hari semakin bermunculan. Saya sendiri nggak pernah menolak untuk tahu dan coba meskipun sejujurnya mulai sedikit bosan dengan series ini karena rasanya sama-sama saja antara satu brand dengan yang lainnya. Eits, tetapi kalau jadi konsumen bijak terutama sebagai beauty blogger #ehem seharusnya dengan munculnya banyak pilihan lipstick ini semakin teliti untuk bisa membedakan kelebihan dan kekurangannya antara satu brand dengan brand lainnya. Lalu apa Bedanya lipstick matte Posy Beauty dengan lipstick matte lainnya?

Review Posy Beauty Matte Lip Cream
5 shades of Posy Matte Lipstick
Tentang Posy Beauty
Posy Beauty adalah lipstick lokal (Indonesia), yang di didirikan oleh 2 perempuan muda Indonesia, Diandra Bernadin dan Amanda Neola. Dengan misi membuat Indonesia melalui Posy Beauty, kosmetik buatan lokal, Indonesia. Posy Beauty soft launching di website pada 11 September 2017. Saat ini untuk batch pertamanya, Posy Beauty mengeluarkan 5 warna lipstick matte yang terdiri dari 2 warna Bold dan 3 warna Nude yang masuk kedalam Sins of Desire Collection. Lima shades tersebut diantaranya:
ENVY: peachy nude
GREED: brownish nude
WRATH: mauve pink nude
PRIDE: cherry red
LUST: dark purple plum

Review Posy Beauty Matte Lip Cream
Review Posy Beauty Matte Lip Cream in Wrath
Packaging
Saat membeli satu buah Posy Beauty Matte Lip Cream, kalian akan mendapatkan kemasan lipstick yang dibungkus dengan sebuah box simple berwarna hitam dengan ornamen galaxy. Terdapat logo Posy Beauty juga bagian terbuka yang memudahkan mengintip isi dari dalam kemasannya. Terdapat keterangan shades juga warna dari shadesnya pada bagian bawah kemasan. Juga lengkap disertakan ingredients, informasi net produk yang berisikan 5.8ml, No. BPOM, Batch No, Expire Date, logo halal, dan social media information.

Pada kemasan box juga disertakan informasi Shake Before Use. Sayangnya pada kemasan box ini tidak terdapat segel kemasan. Begitu juga saat box nya dibuka, bagian botol lipsticknya pun hadir tanpa segel. Dengan berbentuk botol pipih, Posy Beauty Matte Lip Cream hadir berbeda. Kemasannya ini menjadi daya tarik tersendiri. Bahkan saat produk ini muncul, saya menginginkan Posy Matte Lip Cream ini karena kemasannya yang unik. Meskipun berbentuk pipih, kemasannya masih bisa berdiri kok. Pada botol kemasannya hanya terdapat tulisan POSY pada bagian badan botol beningnya serta keterangan shades pada bawah kemasannya. Bagian tutup kemasannya yang sekaligus menjadi aplikatornya berwarna hitam. Tutupnya yang sekaligus berfungsi sebagai pegangannya cukup panjang dan karena bentuknya yang pipih sangat memudahkan dan enak untuk dipegang. Gagang aplikatornya nggak begitu panjang dengan ujung kuas yang ukurannya cukup pendek dan nggak begitu pipih. Bentuknya pas untuk apply lip cream pada bibir dengan mudah.

Tekstur dan Ketahanan
Posy Beauty Matte Lip Cream memiliki tekstur cair yang ringan dan lembut dengan hasil akhir soft matte. Lip cream lokal ini memiliki pigmentasi yang sangat baik. Satu kali dip (celup) dapat digunakan untuk mengisi bibir bagian atas dan bawah. Juga menutup warna hitam bibir dengan sempurna. Waktu keringnya pun terbilang sangat cepat karena masih dalam itungan detik. Jujur saja Posy lip cream matte ini merupakan lipstick matte paling ringan yang pernah saya coba. Saat digunakan sama sekali nggak berasa kalau lagi pakai lipstick. Keunggulan lainnya yaitu lipstick ini kissproff dan transperproff. Formulanya pun mengklaim tahan lama hingga 24 jam. Namun, untuk ketahanannya memang nggak selama itu sih. Saat digunakan untuk makan, pada bagian dalam bibir warnanya masih sedikit memudar. Oia, untuk aromanya serupa dengan chocolate manis yang lumayan tahan lama.


Review Posy Beauty Matte Lip Cream
Kandungan dan Formula
Posy Beauty Matte Lip Cream Mengandung Vitamin E, sehingga dapat merawat dan menutrisi bibir dan tidak membuat bibir kering. Vegan Formula, Cruelty Free, dan sudah bersertifikat halal. Inggredients lengkapnya bisa dilihat dibawah ini.

Ingredients:
Isododecane, Trimethylsiloxysilicate, Cyclomethicone, Octyldodecyl Stearoyl Stearate,Titanium Dioxide, Copernicia Cerifera Cera, Nylon-12, Disteardimonium Hectorite, Phytosteryl/Octydodecyl Lauroyl Glutamate, Propylene Carbonate, Phenoxyethanol, Silica Dimethyl Silylate, Flavour, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, BHT, Bisabolol.
May Contain: CI 15850:1, CI 45410:2, CI 77491, CI 77492, CI 77499.


Review Posy Beauty Matte Lip Cream
Shades
Pada koleksi Sins of Desire Collection, saya memiliki salah satu koleksi nude lipstick Posy yaitu shades Wrath dengan warna mauve pink nude. Karena Posy Beauty Matte Lip Cream termasuk kedalam lip cream dengan tekstur encer pastikan sebelum digunakan untuk di kocok terlebih dahulu yaa. Saya biasanya menggunakan lipstic ini setipis mungkin karena semakin tebal, warna yang dihasilkan pun semakin tua dan saya kurang cocok untuk menggunakan lipstick nude berwarna terlalu tua karena keliatannya malah bermuka galak. Awal mula apply produk ini di bibir warnanya memang cenderung cokelat tua. Warna mauve nya hampir nggak keliatan terutama untuk hint warna pink. Tetapi lama kelamaan shades wrant ini memang menghasilkan warna mauve pink nude. Awalnya sedikit mauve dan alama kelamaan menjadi pink nude.

Awal mulanya saya kurang suka dengan shades ini karena mengganggap warnanya terlalu tua. Setelah tau sebelum digunakan harus dikocok terlebih dahulu. Lalu saat digunakan tipis-tipis pada bibir warnanya lebih medium tone. Saya jadi suka. Saya pun coba pakai tanpa menggunakan make up sedikit pun, ternyata nggak bikin wajah terlihat ‘kucel’. Warna lipstick ini pun cocok digunakan bila riasan wajah terlalu menor, karena warnanya yang calm bisa menyeimbangkan riasan wajah.

Harga Posy Beauty Matte Lip Cream
IDR 149.900/ pcs


Beli disini
Ps: Use my code SBN04BBA9  for IDR 50.000 extra discount of  Possy Beauty Product with minimum Purchase IDR 250.000


Ngomong-ngomong untuk pembelian satu set isi 5 shades harganya cuma IDR 699.900, artinya lebih hemat lagi. Nah, kalau kalian memang sedang mencari lipstik matte recommended yang aman dan tahan lama. Terlebih masuk kedalam lipstik matte brand local, halal, vegan dan cruelty free. Maka Posy Beauty ini merupakan pilihan yang tepat. Menurut saya Posy Beauty Lip Cream matte ini bisa dibilang Lipstik matte brand lokal terbaik yang pernah saya coba karena formula dan ketahanannya.


More info about Posy Beauty:
Instagram @posybeauty.id 
Facebook Posy Beauty Indonesia
Youtube Posy Beauty Channel
Twitter PosyBeauty_id
Atau untuk yang ingin bertanya-tanya dulu tentang Posy, dapat langsung menghubungi Admin Posy Beauty via Line di Line ID: @posybeauty (with@) atau email di hello@posybeauty.co.id.



Thanks for stopping by^^
For any question or just wanna say hi to me
Ask me on Instagram @misskarulina

You Might Also Like

7 komentar

  1. samaan nih warnanya. cantik lyna nice review😘

    ReplyDelete
  2. awww warnanya cakep bgt. cocok buat daily yah. ak sukaa warnanya ~♡

    ReplyDelete
  3. Duh, cantik juga yah warna wrath inii.. <3

    www.liamelqha.com

    ReplyDelete
  4. Warnanya natural tapi cantik, pas bgt di kamu 😘

    ReplyDelete
  5. setuju banget waktu dipake kayak ngga berasa pake lipstickk :D

    ReplyDelete
  6. Aku juga dapet shade wrath. Kalau di aku jatuhnya kusam :(

    www.esterherliana.com

    ReplyDelete
  7. Wrath ini tricky ya, di beberapa orang tampak cakep, di beberapa lainnya kurang, duh pengen tapi galau jadinya, takut ga oke di aku :(

    ReplyDelete

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe