Kulit Sehat, Cantik Kini dan Nanti bersama Venus Beauty

11:16 pm

Marcks’ VENUS Beauty Gathering with Blogger Bandung
Assalamualaikum ladies,
Beberapa waktu lalu aku menjadi bagian dari Marcks’ VENUS Beauty Gathering with Blogger bersama Tabloid Bintang yang berlangsung di Crown Plaza Bandung. Acara ini bukan sembarangan gathering karena sepanjang acara membahas tentang Kulit Sehat, Cantik Kini dan Nanti bersama Venus Beauty. Siapa yang mau kulitnya sehat serta cantik kini dan nanti? Rasanya semua wanita menginginkan itu yaa. Untuk tahu tips-tips nya, baca postingan ini sampai akhir yaa.

Marcks’ VENUS Beauty Gathering with Blogger Bandung
Acara pun dimulai oleh kak Sizzy selaku MC. Kemudian kak sizzy pun mengundang tiga narasumber penting untuk hadir di mini stage diantaranya adalah Dr. Asih Budi Utami Sp. KK, Mba Atiqah Hasiholan dan juga Mba Tanti Meiliantina selaku Brand Manager Marcks’ Venus Cosmetics.



Marcks’ VENUS Beauty Gathering with Blogger Bandung 
Menurut Dr. Asih hal yang paling penting didalam merawat kulit diantaranya:
1. Membersihkan kulit wajah yang pada prakteknya harus disertai dengan milk cleanser kemudian toner. Menurutnya penggunaan facial wash ini tidak cukup untuk membersihkan wajah dari kotoran dan sisa-sisa makeup. Saat salah satu undangan bertanya apakah harus dengan milk clenser? Ternyata jawabannya adalah tidak selalu kok, untuk sekarang ini yang mana kehadiran micellar water sedang hits banget. Produk sejenis ini juga dapat kita gunakan.
2. Sunscreen. Menggunakan sunscreen merupakan hal yang wajib untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UV. Meskipun berada didalam ruangan, penggunaan sunscreen pun disarankan karena memang sunscreen itu sangat penting.
3. Mengkonsumsi buah dan sayur secara rutin. Kandungan buah dan sayur adalah baik untuk kesehatan kulit. Sangat disarankan untuk rutin dikonsumsi setiap hari dan hindari makanan cepat saji yang kurang baik untuk kesehatan kulit.
4. Berolahraga. Untuk berolahraga menurut Dr. Asih waktu yang paling baik adalah dilakukan 3 kali dalam seminggu minimal dalam 30menit per sesinya. Karena ternyata kegiatan berolahraga ini bukan hanya baik bagi kesehatan tubuh namun ternyata juga sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit kita, serta.
5. Tidur minimal 6 jam dalam sehari. Kurang tidur atau terlalu sering bergadang ternyata jadi pemicu bagi penuaan dini. Duh! Nggak mau kan kulit jadi nggak sehat hanya karena kebiasaan buruk ini.


Dr. Asih pun memberikan tips bagaimana cara untuk memilik produk kecantikan yang baik dan sehat untuk kulit yaitu dengan konsep K.I.K. Apa hayooo? Intinya dengan mengenal lebih dalam lagi tentang produk tersebut melalui.
  1. Kemasan. Kemasan ini bukan hanya packagingnya saja namun juga beberapa hal penting yang harus tertera pada kemasannya karena bagaimana kita akan mengetahui isi kandungan didalam suatu produk jika ternyata keterangannya pun tidak lengkap. Keterangan yang paling wajib adalah inggredients produknya yang bisa kita pelajari kira-kira produk ini mengandung bahan-bahan berbahaya atau tidak. Begitu juga dengan keterangan lainnya seperti produk ini diproduksi siapa, dibuat oleh siapa, dan cara pakainya. 
  1. Izin. Hal kedua yang nggak kalah penting adalah izin edar produk tersebut. Di Indonesia sendiri paling wajib setiap produk kecantikan harus sudah ber-BPOM dan katanya label halal pun di tahun 2018 mendatang menjadi hal yang wajib. Hal ini penting karena dengan begitu bisa dipastikan bahwa produk tersebut aman untuk digunakan.
  1. Kadaluarsa. K yang ketiga adalah Kadaluarsa, nggak jarang orang kurang memahami sebetulnya kadalursa produk kosmetik dengan tanggal kadaluarsa yang tertera pada kemasan itu berbeda lho. Bila ingin membeli produk kemudian ditemukan produknya kadaluarsa maka sudah jelas produk tersebut jangan dibeli. Lalu untuk kadaluarsa disini selain karena telah melewati batas tanggal expire date adalah kadaluarsa setelah kemasan produk dibuka. Biasanya beberapa brand sudah aware dengan memberi keterangan (berupa gambar kemasan terbuka dengan keterangan mis: 6M, 8M, 12M dsb) yang artinya produk itu harus segera dihabiskan sebelum 6 month (6 bulan) dsb. Ataupun sudah banyak diketahui bahwa biasanya bdak hanya memiliki masa kadaluarsa dua tahun, lipstick dua tahun, liquid lipstick satu tahun, mascara dan eyeliner maksimal enam bulan setelah produk-produk tersebut dibuka atau digunakan dsb.

Atiqah Hasiholan
Acarapun dilanjutkan dengan nara sumber kedua yang sekaligus merupakan salah satu idolaku yaitu Mba Atiqah Hasiholan. Yeaay! Menurutnya menjadi cantik itu harus juga sehat karena keduanya merupakan hal yang nggak bisa dipisahkan. Tips nya yaitu dengan berolahraga, mengkonsumsi sayur dan buah-buahan serta menggunakan produk yang aman untuk kulit. jadi selain asupan dari dalam, sangat penting ditunjang dengan produk kecantikan dari luar namun harus dipastikan bahwa produk tersebut adalah aman. Olahraga yang biasanya dijalani oleh mba Atiqah yang sekarang ini juga sudah menjadi seorang ibu adalah jogging dan yoga. Lalu untuk pemilihan produk kecantikan sendiri, Mba Atiqah ternyata sudah mengenal Marcks’ Venus ini sejak lama yaitu saat dirinya masih sering main FTV. Produk favoritenya pun ternyata jatuh pada Marcks’ Venus Body Milk Green Tea. Kita kok sama banget sih mba hehehe.

Dan sebagai narasumber ketiga Mba Tanti menambahkan bahwa Marcks’ Venus ini merupakan produk kosmetik yang memiliki standar sesuai dengan konsep K.I.K tadi, terlebih Marcks’ Venus ini memang diproduksi langsung oleh PT Kimia Farma yang merupakan perusahaan industri farmasi pertama di Indonesia. Marcks’ Venus Cosmetics hadir lengkap dengan beragam line diantaranya venus skincare, venus makeup base dan venus personal care yang telah disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di Indonesia. Keunggulannya adalah pada venus skincare terdapat dua varian yang bisa dipilih (normal to dry atau normal to oily), pada venus makeup base yang sekarang ini terdiri dari beragam pilihan bedak pun ternyata sudah dilengkapi dengan kandungan SPF sehingga selain mempercantik, produk ini juga dapat melindungi kulit kita dari bahaya sinar matahari dan sangat aman saat digunakan berkegiatan diluar ruangan sekalipun. Sedangkan untuk venus personal care, produk Marcks’ Venus Body Milk hadir dengan dua varian untuk melembabkan dan melembutkan serta untuk mencerahkan kulit tubuh.

Marcks’ VENUS Beauty Gathering with Blogger Bandung
Marcks’ VENUS Beauty Gathering with Blogger Bandung
Dengan diberikannya simbolis pada narasumber oleh Mba Tanti, sesi ini pun ditutup dan kemudian dilanjutkan dengan demo makeup untuk mendapatkan hasil look natural-flawlesh dari Mas Tito yang merupakan MUA dari beberapa artis hits tanah air. Demo makeup ini menggunakan seluruh rangkaian produk Marcks’ Venus lho. Meskipun untuk Venus makeup kit nya sendiri belum dijual bebas yaa.


Marcks’ VENUS Beauty Gathering with Blogger bersama Tabloid Bintang
Final Look acara demo ini pun super natural and flawlesh. Aku suka banget! Tips dari Mas Tito dalam bermakeup adalah dengan tidak berlebihan dalam menggunakan produk dan memaksimalkan penggunaan produk. Artinya nggak harus punya semua produk tetapi bisa mengakalinya dengan produk yang relevan. Seperti saat menggunakan shading bisa disiasati dengan menggunakan bedak two way cake yang lebih gelap ataupun pada saat menggunakan eye brow bisa diakali juga dengan eye shadow. Saat sesi demo ini berlangsung, Mas Tito dibantu oleh Mba Tanti yang memang paling ngerti tentang Marcks’ Venus Beauty sih hehehe. Kemudian acarapun ditutup dengan foto dan early dinner bersama yang juga diiringi oleh alunan lagu Akustik.
Marcks’ VENUS Beauty Gathering with Blogger Bandung


Marcks’ VENUS Beauty Gathering with Blogger bersama Tabloid Bintang
Oia, sehabis pulang acara rasanya nggak lengkap kalau nggak bawa oleh-oleh. Dibawah ini diantaranya produk yang bisa aku bawa pulang sebagai goodie bag dan juga ada tambahan berupa gift dari games. Rangkaian lengkap Marcks’ Venus pun sudah pernah aku review. Dibawah ini akupun akan sedikit bahas tentang beberapa produk favorite aku dari setiap kategorinya.


Marcks’ VENUS Beauty Gathering with Blogger Bandung
Pertama untuk venus skincare, aku paling suka dengan Marcks’ Venus Facial Wash yang diformulasikan khusus untuk semua jenis kulit. Selain membersihkan wajah, produk ini pun dapat menghaluskan dan cukup melembabkan kulit wajahku yang kombinasi. Review Lengkap Marcks’ Venus Skincare baca disini.

Marcks’ VENUS Beauty Gathering with Blogger Bandung
Produk kedua yang masuk kedalam line venus makeup base, pilihan aku pun jatuh pada dua jenis varian bedak. Aku suka banget pakai Marcks’ Venus Loose Powder karena selain tekstur bedaknya yang super halus, selain dapat mengontrol minyak pada wajah. kandungan pada Marcks’ Venus Loose Powder ini sangat baik untuk kulit berjerawat. Bisa dibilang cocok banget pada kulitku yang berjerawat. Kemudian aku juga suka banget dengan Marcks’ Venus Two Way Cake yang punya daya cover cukup tinggi. Paling sering dipakai untuk touch up dan untuk menutupi kekurangan pada wajahku. Review lengkap Marcks’ Venus Make Up Base baca disini.
Marcks’ VENUS Beauty Gathering with Blogger Bandung



Marcks’ VENUS Beauty Gathering with Blogger Bandung
Produk terakhir yang jadi favoritenya aku yang ada didalam kategori venus personal care adalah Marcks’ Venus Body Milk Green Tea. Yes! Produk yang sama dengan yang menjadi favorite dari Mba Atiqah Hasiholan. Produk ini memang recomended karena punya tekstur yang ringan dan aroma yang super harum, lembut, segar, enak dihidung juga menenangkan. Yang nggak kalah bagus adalah karena memang produk ini dapat melembutkan, melembabkan serta melindungi kulit dari pengaruh buruk lingkungan sehingga kulit tetap sehat dan bercahaya. Review lengkap Marcks’ Venus personal Care baca disini. 


 
Marcks’ VENUS Beauty Gathering with Blogger Bandung
Sebagai penutup, Terima kasih Tabloid Bintang, Marcks’ Venus Cosmetics dan Bandung Beauty Blogger atas undangannya. Sampai bertemu kembali diacara selanjutnya. Dan untuk kalian yang sudah baca postingan ini, terima kasih yaa. Mau cantik dan sehat? Pakai VENUS!



Thanks for stopping by^^
For any question or just wanna say hi to me
Ask me on Instagram @misskarulina

You Might Also Like

1 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe