Review Dermaluz Acne Series Package – Jerawat berkurang dalam satu minggu

7:35 pm

Assalamualaikum ladies,

Kira-kira hari gini masih ada yang galau tentang masalah jerawat nggak yaa? Sebelumnya saya pun masuk dalam salah satu orang tersebut lol. Saya memiliki kulit wajah acne prone, kombinasi (area T-Zone berminyak dan sisanya kering). Saya pun merupakan salah satu acne fighter yang sering coba-coba produk khusus jerawat. Alasan saya membuat blog pun khususnya untuk sharing masalah jerawat. Dare to Change! Yup, untuk berani berubah. Dulu bisa dibilang jerawatannya parah banget, namun alhamdulillah setelah lebih aware terhadap diri sendiri akhirnya kondisi kulit wajah yang berjerawat ini membaik. Salah satu cara yang saya lakukan adalah dengan rutin melakukan perawatan wajah. Nggak harus ke dokter kok, sekarang ini banyak skin care yang dijual bebas namun kualitasnya oke punya. Paling penting, pilih skin care yang memang sudah jelas kandungannya, aman digunakan oleh siapapun bahkan ibu hamil sekalipun, sudah bersertifikat halal, ber-BPOM, bebas paraben dan plasenta free seperti rangkaian produk Dermaluz Acne Series Package yang akan saya bahas kali ini.
 


Review Dermaluz Acne Series Package
Review Dermaluz Acne Series Package
Dermaluz Acne Care Series merupakan rangkaian lengkap untuk kulit acne prone dalam bentuk paket. Dikemas dengan box berbentuk segitiga serupa kemasan cemilan yang sering saya beli di Mall-Mall hehehe. Didesain belang-belang. Didominasi warna hitam, putih dan sedikit aksen emas. Didalam Dermaluz Acne Series Package tersebut berisi 3 buah produk yang terdiri dari: Dermaluz Facial Wash Acne, Dermaluz Serum Acne Exfoliating dan Dermaluz Acne Spot Treatment. Semua rangkaiannya saya bahas satu per satu sesuai dengan urutan cara pakai produknya yaa.
Review Dermaluz Acne Series Package
Review Dermaluz Acne Series Package
Menurut aturannya Dermaluz Acne Series Package ini hanya digunakan untuk perawatan kulit wajah pada malam hari. Karena saya pun memiliki rangkaian lengkapnya maka ketiga produknya saya gunakan secara bersamaan. Untuk review kali ini, saya buatkan masa waktu pemakaian produknya selama satu minggu supaya hasilnya lebih terlihat jelas.
 
 
Review Dermaluz Acne Series Package
Review Dermaluz Facial Wash Acne (Treatment 01)
Dermaluz Facial Wash Acne jadi tahap awal pada penggunaan Dermaluz Acne Series Package. Sesuai namanya produk ini merupakan pembersih wajah yang di khususkan untuk kulit berjerawat. Kalau kulit rentan berjerawat pun produk ini bisa digunakan untuk mencegah tumbuhnya jerawat pada kulit wajah. Terus kalau kulit nggak berjerawat, produk ini bisa dipakai juga nggak? Menurut saya selama kandungan didalamnya bukan salah satu kandungan yang kamu hindari, produk ini pun masih bisa digunakan kok. Klaimnya sendiri nggak hanya untuk mencegah dan mengurangi timbulnya jerawat. Tetapi untuk mengurangi minyak (sebum) berlebih pada kulit wajah yang dapat menyumbat pori-pori kulit dan juga untuk melembabkan kulit wajah.
 
Kandungan utama dari Dermaluz Facial Wash Acne ini diantaranya adalah Salicyl Acid, extract lemon, dan extract chamomile. Karena mengandung extract lemon, saya yakin produk ini pun dapat mencerahkan wajah sekalipun tidak ada keterangan tertulisnya hehehe.
 
Dermaluz Facial Wash Acne ini dikemas praktis botol tube berwarna hitam, setiap keterangan yang tertera pada kemasannya berwarna putih dan terdapat sedikit aksen emas. Pada kemasannya tertera lengkap informasi keterangan, inggredients, cara pakai, manufactured by, distributed by, netto, No BPOM, dan masa expire date. Pada kemasannya juga terdapat bagian bening yang memudahkan untuk melihat bagian isi didalamnya. Ukurannya lumayan besar dengan netto 100ml. Saya paling suka tutup kemasannya yang terkunci sempurna setelah ada bunyi klik saat kemasan ditutup dan nggak gampang tumpah.
 
Cara pakai: basahi wajah dengan air, tuangkan sedikit Dermaluz Facial Wash Acne ke telapak tangan dan busakan, sapukan ke wajah secara perlahan dan bilas hingga bersih.
 
 
Review Dermaluz Acne Series Package
Saat dituangkan pada telapak tangan, pastikan dengan hati-hati yaa karena Dermaluz Facial Wash Acne ini memiliki tekstur semi gel yang konsistensinya serupa air. Berwarna kuning bening dengan aroma lemon yang lembut dan segar. Saya biasanya menggunakan produk ini dengan takaran sedikit saja karena busa yang dihasilkan cukup untuk menyapu seluruh kotoran pada wajah. FYI, jangan berharap produk ini akan menghasilkan banyak busa yaa. Busa yang dihasilkan sangat minim. Nggak seperti produk serupa yang beredar dipasaran.
 
Untuk hasilnya setiap sehabis mencuci wajah, bisa langsung dirasakan kalau kulit wajah lebih bersih, halus, lembab dan cerah. Nggak terasa kulit seperti ketarik ataupun kering sama sekali padahal kulit saya termasuk kombinasi, ada area yang memiliki jenis kulit kering tetapi sama sekali nggak memperparah kondisi kulit kering saya. Namun pada kulit yang berjerawat aktif ada reaksi sedikit gatal dan ingin di garuk.
 
Harga Dermaluz Facial Wash Acne
IDR 38.000
Beli di www.dermaluz.co.id, www.makeupuccino.com, Rumah Makeupuccino Bandung
 
 
Review Dermaluz Acne Series Package
Review Dermaluz Serum Acne Exfoliating (Treatment 03)
Lanjut pada tahapan kedua dengan produk Dermaluz Serum Acne Exfoliating. Berbentuk tabung kecil dengan mulut botol pump. Pada kemasannya tertera lengkap informasi keterangan, inggredients, cara pakai, manufactured by, distributed by, netto, No BPOM, dan masa expire date meskipun memerlukan penglihatan yang ekstra karena tulisannya kecil-kecil banget. Warna kemasannya masih didominasi oleh warna hitam, dengan tulisan berwarnakan putih dan ada sedikit aksen emas. Saya sendiri masih belum paham dengan keterangan Treatment 03 yang tertera pada kemasannya. Mungkin sebelum step ini, ada satu produk yang sedang dipersiapkan Dermaluz untuk melengkapi rangkaian Dermaluz Acne Series Package. Kita lihat saja yaa.
Review Dermaluz Acne Series Package
Oia, saya kurang suka dengan kemasan pump dari botolnya yang terbuat dari plastik dan sering macet saat akan digunakan. Mulut pump nya pun nggak bisa dikunci. Sehingga saat botolnya berada pada posisi tidur, isi didalamnya mudah keluar entah dari sisi sebelah mana. Dengan kemasan yang cukup mungil, netto produknya sendiri adalah 15ml. Lumayan sedikit, padahal produk ini merupakan produk yang paling mahal diantara ketiga rangkaiannya. Nggak usah heran yaa, produk ini memang best seller nya skin care Dermaluz yang bahkan seorang Beauty Guru Indonesia yaitu Suhay Salim pun mengakuinya. Kandungan utamanya adalah Vitamin C, Alpha Glucose dan ekstrak chamomile.
 
Inggredients lengkapnya sebagai berikut:
Aqua, Glycerine, Butylene Glycol, Ethyl Ascorbic Acid, PPG-20 Methyl Glucose Ether, Trehalose, Salicylic Acid, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Hydroxyethylcellulose, Amylopectin, Dipotassium Glycyrrhizinate, Dextrin, Xanthan Gum, DMDM Hydantoin, Allantoin, Triethanolamine, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Methylparaben, Ethylparaben.
 
 
Review Dermaluz Acne Series Package
Untuk konsistensinya Dermaluz Serum Acne Exfoliating ini semi oil. Terlihat seperti oily dengan kandungan air yang cukup banyak. Nah lho bingung kan? Pokoknya teksturnya ringan, dan nggak berasa seperti saat menggunakan serum malam pada umumnya. Produknya mudah meresap, nggak lengket dan nggak berbau. Saya biasa gunakan sebanyak satu pump untuk seluruh wajah namun lebih diutamakan pada area yang berjerawat. Pemakaiannya cukup ditepuk-tepuk secara perlahan saja sampai meresap. Karena produk ini bersifat exfoliating maka pastikan setelah bangun tidur dipagi hari wajah langsung dicuci bersih.
 
Sesaat setelah digunakan Dermaluz Serum Acne Exfoliating ini sama sekali nggak bikin wajah terlihat beminyak seperti serum kebanyak. Kulit wajah pun terasa lebih lembab dan kenyal. Bila sebelumnya kulit wajah yang berjerawat aktif terasa gatal saat kulit wajah dicuci dengan Dermaluz Facial Wash Acne maka setelah dilanjutkan dengan pemakaian produk ini kulit wajah terasa lebih calm dan nggak gatal lagi. Menurut saya diantara ketiga rangkaian Dermaluz Acne Series Package memang produk ini yang paling memberikan banyak hasil untuk masalah kulit berjerawat.
 
Harga Dermaluz Serum Acne Exfoliating
IDR 115.000
Beli di www.dermaluz.co.id, www.makeupuccino.com, Rumah Makeupuccino
 
 
Review Dermaluz Acne Series Package
Review Dermaluz Acne Spot Treatment (Treatment 04)
Dermaluz Acne Spot Treatment pun menjadi produk terakhir pada tahapan penggunaan rangkaian Dermaluz Acne Series Package. Kemasannya masih di dominasi warna serupa dengan kemasan lainnya yaitu hitam, putih dan emas. Warna emasnya sendiri lebih daripada kemasan lainnya yaitu terdapat pada tutup kemasannya. Bentuk kemasannya seperti betuk salep namun dengan mudah masih bisa untuk dibuat berdiri. Pada bagian kemasannya pun sudah dilengkapi dengan lengkap informasi keterangan, inggredients, cara pakai, manufactured by, distributed by, netto, No BPOM, dan masa expire date yang nggak kalah kecil tulisannya karena memang ukurannya pun super slim. Netto bersihnya hanya sebesar 15g saja.
 
 
Review Dermaluz Acne Series Package
Sesuai dengan namanya, produk ini dikhususkan sebagai spot treatment yaitu hanya boleh digunakan pada bagian wajah yang berjerawat dengan cara ditotolkan. Kandungan utamanya sama seperti produk sebelumnya (serum acne) diantaranya Vitamin C, Alpha Glucose dan ekstrak lemon. Bertekstur creamy dengan warna kuning pucat. Aroma harum yang tercium saat awal pemakaian sedikit manis namun lama kelamaan seperti bau obat jerawat yang lumayan strong. Aroma bau-nya agak lama hilang, namun sama sekali nggak ganggu kok. Dermaluz Acne Spot Treatment ini sama sekali nggak lengket. Saat pertama kali digunakan akan sedikit menghasilkan sensasi perih pada area jerawat yang terbuka namun hanya berlangsung sebentar saja.
 
Harga Dermaluz Acne Spot Treatment
IDR 57.000
Beli di www.dermaluz.co.id, www.makeupuccino.com, Rumah Makeupuccino Bandung
 
 
 
 
Review Dermaluz Acne Series Package
pliss skip jika merasa kurang nyaman dengan gambar ini
The Final Result:
Selama kurang lebih satu minggu saya menggunakan rangkaian Dermaluz Acne Series Package secara lengkap dan teratur. Bisa dilihat hasil yang saya dapatkan adalah jerawat berkurang. Pada prosesnya jerawat yang awalnya berukuran besar dalam satu malam saja ukurannya mulai mengecil. Untuk jerawat merah yang betah nongkrong pun menjadi lebih cepat matang. Sementara untuk jerawat yang sudah memiliki mata (berisi) dan jerawat terbuka menjadi lebih cepat kering dan mengelupas kurang lebih dalam hitungan sekitar tiga hari saja.
 
Rangkaian Dermaluz Acne Series Package ini sama sekali nggak bikin wajah bruntusan lho. Biasanya proses bruntusan ini termasuk proses detox sebelum jerawat-jerawat diwajah hilang dengan sempurna. Namun dengan sangat cepat rangkaian Dermaluz Acne Series Package ini mengelurkan cikal jerawat sehingga beberapa jerawat tumbuh secara nggak terduga. Pada wajah saya tumbuh beberapa jerawat memiliki mata (berisi cairan putih) yang rasanya itu gatel banget dan ingin digaruk huhu. Tetapi proses penyembuhannya sama seperti awal saya ceritakan tadi, jerawatnya lebih mudah hilang dengan menggunakan rangkaian lengkap Dermaluz Acne Series Package.
 
Setelah jerawat hilang pastinya muncul bekas jerawat yaitu berupa noda hitam yang ternyata hilang dengan sendiri setelah pemakaian sekitar dua minggu. Saya sendiri nggak sadar dengan hasil yang ini. Saya yakin proses ini karena kandungan utama dari rangkaian Dermaluz Acne Series Package adalah ekstak lemon yang juga bermanfaat untuk mencerahkan wajah.
 
Saya pun sudah menjadikan rangkaian Dermaluz Acne Series Package ini night skin care routine saya untuk seterusnya. Next akan saya update kembali hasil penggunaan rangkaian Dermaluz Acne Series Package ini setelah produknya habis yaa. Sekitar kurang lebih satu bulan mendatang karena ternyata setiap produk dari rangkaian Dermaluz Acne Series Package ini cukup menyisakan isi yang banyak padahal sudah saya gunakan secara rutin setiap malamnya. Untuk yang masih penasaran ingin coba terlebih dahulu, menurut saya produk yang paling direkomendasikan adalah Dermaluz Serum Acne Exfoliating nya.
 
 
Review Dermaluz Acne Series Package
Akhir kata bisa dibilang ketiga rangkaian ini cukup lengkap untuk mengatasi masalah kulit yang berjerawat. Harganya pun super affordable dan lebih murah lagi bila membeli bundle satu seri rangkaian lengkap Dermaluz Acne Series Package yaitu seharga ± IDR 200.000 saja. Produknya pun bisa dibeli dengan mudah di www.dermaluz.co.id, www.makeupuccino.com, Rumah Makeupuccino Bandung. Pastikan saja setiap produk yang dibeli masih tersegel plastik dengan rapi yaa. Satu hal yang saya suka dari kemasannya adalah memang setiap produknya tersegel sehingga nggak takut produknya itu telah dibuka atau dicoba-coba dahulu sebelumnya.
 
Semoga postingan ini membatu kalian yang masih mencari produk perawatan ampuh untuk mengatasi jerawat. Ataupun skin care murah dan bagus untuk mengatasi jerawat. Bisa dibilang juga produk lokal terbaik untuk kulit berjerawat maka saya pun rekomendasikan produk ini. Meskipun untuk hasilnya cocok pada saya belum tentu cocok untuk kalian juga yaa. Intinya jangan mudah menyerah dan berhenti merawat kulit berjerawat kalian. See you dipostingan berikutnya~
 
 
More information about Dermaluz: 
Website: www.dermaluz.co.id
Instagram Dermaluz Skin care: dermaluz 
Instagram Dermaluz Cosmetics: dermaluzcosmetics
   
 
 
Thanks for stopping by^^
For any question or just wanna say hi to me
Ask me on Instagram @misskarulina

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe