Review & Swatches: Dermaluz Lipmatte all shades

6:26 pm

Assalamualaikum ladies,

Happiness is new lipstick. Mungkin quotes tersebut adalah hal yang paling pas untuk saya menggambarkan bagaimana cara membuat diri lebih bahagia melalui hal sederhana. Beli lipstick baru atau saat dapat lipstick baru berupa gift. Pun banyak yang bilang kalau katanya satu lipstick saja ngga cukup kan untuk seorang wanita? saya pribadi akui bahwa hal itu benar makanya saat punya lipstick baru itu rasanya merupakan kebahagiaan yang hakiki kalau kata anak muda jaman sekarangtuh hehehe.
 
 
Review & Swatches Dermaluz Lipmatte all shades
Ngomong-ngomong tentang lipstick baru, kali ini saya punya series lengkap dari Dermaluz Lipmatte yang mana masuk kedalam 1st season Dermaluz Lipmatte. Dermaluz Lipmatte ini menurut saya serupa dengan lip cream atau matte lip cream yang memang sedang menjamur di Indonesia. Dermaluz Lipmatte pun merupakan series pertama dari Dermaluz Lipmatte yang terdiri dari 4 shades dengan pilihan warna pink - red. Katanya soon akan segera dikeluarkan series baru dengan warna-warna nude. Warna-warna Dermaluz Lipmatte ini di klaim aman untuk digunakan pada tone kulit wanita Asia. Bakalan cocok untuk kulit orang Indonesia dong? Tentunya.
 
Selain mengklaim cocok untuk kulit orang asia, Dermaluz Lipmatte ini mengklaim punya beberapa kelebihan. Diantaranya: aman, sudah bersertifikat BPOM, High Moisturizer, sangat cocok untuk Ombre Lipmatte serta formulanya ringan. Untuk yang belum tahu apa brand local Dermaluz Cosmetics, dibaca dulu yuu keseruan acara Bandung Beauty Blogger Meet Up with Dermaluz yang mana pada saat itu bisa langsung bertemu dan ngobrol-ngobrol cantik bareng owner nya Dermaluz.
 
 
Review & Swatches Dermaluz Lipmatte all shades
Review Dermaluz Lipmatte
Dilihat dari kemasannya, Dermaluz Lipmatte dikemas dengan sebuah box berwarna hitam serupa dengan rangkaian Dermaluz Acne Series Package. Juga disertai dengan tulisan berwarna putih untuk beberapa keterangan serta logo brand Dermaluz sendiri. Pada kemasan box nya tidak ada keterangan lengkap mengenai apa itu Dermaluz Lipmatte namun untuk keterangan inggredients, netto sebesar 6.5g, Manufactured by, distibuted by, nomor BPOM, masa waktu expire date product serta cukup jelas pada satu sisi bagian box terdapat nama shades dari masing-masing shades nya yang terukir dengan tulisan timbul yang cantik. Sisi tersebut juga berwarna sesuai dengan shades dari Lipmatte Dermaluz itu sendiri hanya saja shades serta keterangan warna pada box nya itu kurang sesuai dengan shades asli dari Dermaluz Lipmatte nya.
Review & Swatches Dermaluz Lipmatte all shades
 
 
Review & Swatches Dermaluz Lipmatte all shades
Untuk kemasan dalam bagian lipsticknya dikemas botol tabung bulat seperti kebanyakan lip cream sejenis lainnya. Sebagai pembeda kemasan Dermaluz Lipmatte ini berwarna hitam, dengan aksen serta tulisan berwarna emas. Pada bagian botolnya terdapat bagian transparant sehingga isi didalam kemasan maupun shades nya dapat terlihat jelas melalui botolnya saja. Pada bagian bawah botol kemasannya pun terdapat keterangan shades berupa nama dan nomor dari masing-masing lip cream Dermaluz ini. Menurutku dengan kemasan seperti ini, hasilnya terlihat dewasa dan elegan. Dan lagi-lagi seperti rangkaian skin care sebelumnya, kemasan botol Lipmatte Dermaluz ini tersegel plastick. Jadi nggak usah takut produk telah dibuka atau dicoba-coba oleh orang asing lol.
Review & Swatches Dermaluz Lipmatte all shades
 
 
Review & Swatches Dermaluz Lipmatte all shades
Setelah kemasan, berlanjut pada bagian aplikatornya yang berbentuk doe foot. Ada dua sisi sama pipih yang dapat digunakan untuk apply produk pada bibir. Dengan kuas aplikator sejenis ini, produk yang diambil untuk di swipe pada bibir bisa dibilang cukup banyak. Nggak perlu lagi untuk dua atau tiga kali celup ke dalam botolnya. Namun untuk menjangkau area kecil pada bibir harus sedikit berhati-hati yaa karena kuas sejenis ini kurang membantu untuk hal itu. Bagian tangkai aplikatornya pun lumayan lentur sehingga mudah digunakan untuk swipe pada bagian kiri maupun kanam bibir.
 
Tekstur Dermaluz Lipmatte ini creamy padat dan super lembut. Teksturnya agak patchy sehingga sulit untuk diratakan terutama untuk shades dengan warna terang. Awal pemakaian sedikit terasa berat namun lama kelamaan super ringan dibibir. Hasil akhirnya matte namun bukan termasuk dead matte. Formulanya pun lumayan menutup warna hitam pada bibir. Dengan aroma harum manis ice cream vanilla lipmatte ini bisa dibilang lumayan tahan lama even nggak digunakan untuk makan maupun minum. Saya paling suka dengan hasil akhir saat lipmatte ini terhapus pada bibir yaitu menyisakan warna-warna natural pada bibir seperti sehabis pakai lip tint ataupun lip stain. Jadi sebelum touch up, bibir kita tetap dalam keadaan merah merona.
 
Inggredients lengkap Dermaluz Lipmatte adalah sbagai berikut:
Isododecane, Castor (Ricinus Communis)Oil, Beeswax, Ozokerite, Silica Dimethyl Silylate, Dextrin Palmitate, Flavour, Silicone Dioxide, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Phenoxyethanol, Squalane, VP/Hexadecene Copolymer, Aluminum Hydroxide, 2-Octyldodecan-1-ol, Tocopherol, BHT, Dimethicone/ Methicone Copolymer, Ethylhexylglycerin, Isopropyl Titanium Triisostearate.
 
May Contain:
CI 77891, CI 19140:1, CI 45410:2, CI 15850:2, CI 77120, CI 77491, CI 77492, CI 77499, CI 77007, CI 45380.
 
 
 
Review & Swatches Dermaluz Lipmatte all shades
Seperti yang saya sebutkan sebelumnya bahwa Dermaluz Lipmatte ini terdiri dari 4 shades dengan warna pink-red. Untuk shades lengkapnya, diantaranya adalah: 01 Palm Polly, 02 Lady Slippers, 03 Middlemist dan 05 Passion Flower. Swatches lengkap Dermaluz Lipmatte sebagai berikut:
 
 
Review & Swatches Dermaluz Lipmatte all shades
01 Palm Polly
Palm Polly memiliki perpaduan warna pink dan kecoklatan. Cocok untuk digunakan sehari-hari terutama bagi yang ingin terlihat lebih calm. Warnanya cantik banget meskipun sedikit terlihat pucat. 
 
 
Review & Swatches Dermaluz Lipmatte all shades
02 Lady Slipper
Shades kedua ini memiliki tone yang paling bold diantara shades lainnya. Kombinasi tone warna merah dengan coral membuat warna ini lebih eksotis tetapi tidak terlalu mencolok. Dan termasuk dalam warm tone. Untuk hasil pada bibir, warna ini sedikit neon untuk saya namun masih cocok untuk digunakan. 
 
 
Review & Swatches Dermaluz Lipmatte all shades
03 Middlemist
Shades ini merupakan series pink – purple yang soft. Shades ini bisa dibilamg mrupakan shades yang paling muda bila di bandingkan dengan shades lainnya. Terkadang sulit untuk dibedakan dengan shades 01 Palm Polly karena warnanya mirip-mirip. Namun kedua shades tersebut jelas berbeda. Dan warna ini hasilnya terlihat sedikit pucat. 
 
 
Review & Swatches Dermaluz Lipmatte all shades
05 Passion Flower
Passion Flower memiliki warna pink yang lebih bold. Warnanya memiliki hint peach. Shades ini merupakan favorite saya terutama saat digunakan untuk selfie warnanya cantik banget, terfavorite deh.
 
Meskipun seluruh shades warnanya cocok untuk tone warna kulit saya yang kuning langsat. Menurut saya penggunaan Dermaluz Lipmatte ini paling sempurna saat digunakan dengan tampilan wajah full makeup. Dan sesuai dengan klaimnya Dermaluz Lipmatte ini merupakan Ombre Lipmatte sehingga pada saat pengaplikasian lipmatte dermaluz ini lebih nyaman digunakan secara tipis-tipis saja. Pilihan warna yang ditawarkan pun menurut saya dua warnanya terlalu muda dan dua warna lainnya terlalu neon. Sehingga menggunakan lipmatte Dermaluz sebagai ombre lips merupakan pillihan yang tepat. Biasanya saya mengkombinasikan dua warnya dengan menyatukan warna paling muda 01 Palm Polly dengan warna terang 05 Passion Flower dan atau shades termuda 03 Middlemist dengan shades paling bold 02 Lady slipper. Hasilnya pun warnanya lebih cantik lagi dan daily wear banget meskipun saat sedang tidak menggunakan full makeup.
 
Harga Dermaluz Lipmatte
IDR 87.000
Beli di www.dermaluz.co.id, www.makeupuccino.com, Rumah Makeupuccino Bandung
 
 
More information about Dermaluz: 
Website: www.dermaluz.co.id
Instagram Dermaluz SKin care: dermaluz 
Instagram Dermaluz Cosmetics: dermaluzcosmetics
 
 
 
Thanks for stopping by^^
For any question or just wanna say hi to me
Ask me on Instagram @misskarulina

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe