BEAUTY: DIY Masker Teh, cara ampuh mengurangi Jerawat

5:11 am

Setelah mencoba beragam jenis bahan alami untuk mengusir jerawat, kali ini Lyna mau share cara yang cukup efektif dan mudah dilakukan dirumah untuk mengusir jerawat di wajah yaitu dengan Teh.
Awal mulanya adalah ketika mama dirumah akan membuang serbuk teh yang terlalu bubuk karena jika dipakai untuk dicampurkan dengan air untuk diminum akan terlalu pahit katanya, sehingga mama ternyata selalu membuang bubuknya yang lembut dan hanya menggunakan daun teh nya saja. Namun untuk kali ini bubuknya itu Lyna gunakan untuk masker wajah. Manfaat teh sendiri untuk kecantikan memang sudah banyak Lyna ketahui dari beberapa artikel dan beberapa produk kecantikan yang menggunakan bahan teh, namun untuk masker wajah ini Lyna baru mencobanya untuk pertama kali. 

caranya juga sangat mudah :
- Teh yang digunakan adalah teh bubuk yang ukurannya tidak terlalu besar atau bisa ditumbuk terlebih dahulu hingga menjadi serbuk
- Campur dengan air bersih dan kemudian ;
- Oleskan pada wajah dengan tangan (jangan dengan kuas masker karena teh akan sulit menempel)
- Pastikan teh menempel pada seluruh wajah. seperti ini..
bila sudah lumayan kering, bilas hingga bersih dengan air dingin.
Pada wajah awalnya terasa sangat dingin dan tapi lama-kelamaan terasa sedikit gatal dan pedih.
namun hasil yang diperolehnya itu sangat efektif, jerawat kecil-kecil pada wajah lyna cepat mengering dan intensitas tumbuhnya lambat, kulit wajah juga jadi lebih lembab dan lembut. Lyna baru mengulang masker ini 3 minggu setelahnya dan sepertinya akan rutin dilakukan dalam 2 minggu sekali.

dan tapi mungkin hasil yang diperoleh oleh setiap orang akan berbeda satu sama lain karena beberapa kondisi seperti jenis kulit dan sebagainya. Jadi walaupun Lyna berhasil mengusir jerawat dengan teh, belum tentu cara ini akan sama efektifnya pada setiap orang.Oia kulit mama Lyna termasuk kulit yang normal dan dengan masker teh ini, kulitnya menjadi semakin lembut katanya dan sama sekali tanpa efek samping.
Penasaran kan? let's try ;)


Thanks for stopping by^^ 
For any question or just wanna say hi to me 

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe