Unboxing 01: Fanbo Fantastic Makeup Series

9:00 am

Fanbo Fantastic Makeup Series
Beberapa waktu lalu saya mendapatkan kiriman dari salah satu brand lokal yaitu Fanbo Cosmetic. Kiriman ini berbentuk box dan didalam box nya berisi paket makeup lengkap dari Fanbo Fantastic Series. Fanbo Fantastic Series sendiri merupakan salah satu varian dari brand Fanbo yang cukup khas yaitu dengan ciri dari packagingnya yang didominasi warna merah dan emas. Siapa coba yang sekarang ini nggak mengenalnya? Saya yakin setiap orang tau brand ini karena memang Fanbo sendiri sudah ada dari jamannya nenek ataupun mamanya kita.

Sementara untuk produk-produknya sendiri, ini bukan kali pertama saya coba pakai karena sejak dua tahun kebelakang saya sudah hampir coba semua produknya lho #pamer. Sejauh ini saya suka karena harganya yang murah dan karena memang produknya yang lumayan bagus.

Langsung bongkar isinya saja yuu! 
Fanbo Fantastic Makeup Series
Saat paketannya sampai, tangan saya pun nggak tahan buat bongkar paketan cantik dari Fanbo Cosmetic ini. Sumpah seneng banget, berasa dapet kado gitu waktu paketannya sampai karena dibungkus dengan super cantik. Bungkusannya box nya sama persis dengan box yang sering Fanbo share di social media nya (instagram @fanbocosmetics). Agak sayang dibukanya karena rapi dan cukup kuat *agak susah dibuka. Bungkusan kertas belang-belangnya itu juga lumayan tebel. Padahal ternyata box nya sendiri merupakn box khusus dengan label *Fanbo*, box nya tebal dan kokoh. Semua produk didalam boxnya juga terbungkus oleh bubble wrap. Aaahh.. thanks Fanbo. Saya suka banget pada brand yang memperhatikan pengemasan terutama saat akan dikirim melalui jasa ekspedisi. Fanbo ini memang niat dan nggak asal-asalan kirim produk. 
Fanbo Fantastic Makeup Series
Fanbo Fantastic Makeup Series
Selain berisi satu paket makeup lengkap ternyata terdapat satu leaflet dan gelang dari karet bertuliskan Fanbo. Saya pun mulai berpikir enaknya dipakai untuk tutorial makeup look apa yaa paket lengkapnya ini? 

Fanbo Fantastic Makeup Series
Review Fanbo Fantastic Eye Brow Pencil - Brown Untuk produk ini, nggak usah ditanya lagi soal keunggulannya karena memang banyak banget yang suka termasuk saya. Sebelumnya pun sudah pernah saya review lho kedua shadenya. Diantara semua koleksi eyebrow saya pun, saya paling sering pakai brand Fanbo. Saya juga sering pakai kedua shade nya yaitu yang black dan brown, namun yang paling sering dipakai memang shade brown nya. Saat tau dikirim shade ini pun rasanya seneng banget karena bisa disimpan untuk persedian jika pensil alisnya sudah terlalu pendek maka akan saya gantikan. Untuk review lengkapnya bisa cek disini
Fanbo Fantastic Makeup Series
Review Fanbo Fantastic Two Way Cake – Gaharu #05 Produk ini pun sudah pernah saya bahas sebelumnya, Saya suka coverage nya yang medium to full coverage namun sayang shade ini terlalu gelap pada kulit wajah saya, jadi jarang banget dipakai kecuali untuk menutup warna foundation yang terlalu pucat, terlalu putih ataupun abu-abu. Jarang dipakai tapi produk yang sebelumnya saya miliki pun sudah hampir habis lho haha. Untuk cek review lengkapnya baca disini
Fanbo Fantastic Makeup Series
Review Fanbo Fantastic Eyeshadow Kit – Pesona Kupu #02 Waktu tau kalau produk ini ada didalam box nya, rasa seneng saya semakin meningkat karena niat awalnya memang mau beli. Alhamdulillah nya lagi adalah shade yang dikirim pun merupakan yang saya mau. Rezeki anak sholehah.

Eyeshadow kit ini ngga sebesar ukurannya pada foto ataupun gambar bila dibandingkan dengan produk aslinya. Ukurannya cukup mungil dan enak untuk dibawa-bawa. Saya sendiri lebih suka dengan eyeshadow dalam kemasan pallet yang punya pilihan warna lebih dari tiga warna atau lebih karena lebih komplit dan praktis aja gitu.

Didalam Fanbo Eyeshadow Kit ini terdapat 10 warna-warna natural yang super cantik. Untuk saya warnanya masih masuk kedalam warna yang bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Ukuran kacanya pun lumayan besar, satu ukuran dengan palletnya. Sayangnya nih, eye shadow kit yang saya dapat ini nggak ada aplikatornya *produknya nggak lolos QC harusnya. Kalau tidak salah eye shadow ini dilengkapi 2 aplikator dengan 2 kepala yaitu masing-masing satu disetiap ujungnya. Meskipun saya jarang pakai aplikator bawaan dari eyeshadow tapi rasanya sayang aja berasa ada yang rancu waktu foto produknya tanpa aplikatornya hehe 
Fanbo Fantastic Makeup Series
Fanbo Fantastic Makeup Series
Eyeshadow ini dikemas dalam box yang bersegel plastik. Setau saya semua produk fanbo yang masih baru pasti akan tersegel plastik. Ukurannya kurang lebih sekitar 12cmx6cm. Box nya memang nggak terlalu kokoh tetapi cukup bagus sebagai kemasan luarnya dan warna kemasannya didominasi oleh warna merah dengan aksen emas serta ada gambar kupu-kupu kecil dipojokannya. Sementara dibelakang kemasannya terdapat sedikit informasi mengenai produk, dan inggredients. Nomor shade nya sendiri berada di samping kemasan box nya. 
Fanbo Fantastic Makeup Series
Fanbo Fantastic Makeup Series
Saat dikeluarkan dari dalam box nya, kemasan dalamnya sama sekali nggak seramai kemasan luarnya. Simple banget dan cukup mewah. Hanya kemasan eyehadow ramping berwarna merah dengan aksen tulisan Fanbo saja, Saya suka. Dibelakang kemasannya terdapat nomor shade nya yang mana cukup besar ukuran tulisannya. Kemasannya cukup kokoh dan saat dibuka, langsung terlihat 10 pilihan warna cantiknya beserta kaca yang cukup besar dan ada pemisah plastik bertuliskan Fanbo antara keduanya. Seperti yang saya bilang tadi, aplikatornya tidak tersedia pada eye shadow kit milik saya ini huhu 
Fanbo Fantastic Makeup Series
Fanbo Fantastic Makeup Series
Eyeshadow nya berisikan warna-warna natural seperti; putih, abu, hitam, cokelat, pink, peach, ungu dan hijau. Semuanya berwarna shimmer tapi sama sekali nggak heboh. Micro shimmer yang hampir nggak terlihat. Nggak begitu powdery tetapi lumayan banyak meninggalkan fall out saat akan di apply. Saya coba swatch beberapa warnanya pada tangan dan hasilnya kurang pigmentasi, warnanya turun dari warna yang ada pada palletnya. Saya belum coba pakai seharian langsung pada kelopak mata. Saran saya lebih baik menggunakan eye base terlebih dahulu supaya warnanya lebih keluar dan tahan lama terutama bagi pemilik kelopak mata yang oily. 
Fanbo Fantastic Makeup Series
Review Fanbo Fantastic Eye Penliner Produk ini jadi produk kedua yang saya miliki lagi. Sebelumnya akan saya review tetapi belum sempat terus jadi sekalian saja akan saya bahas sedikit.
Fanbo Fantastic Makeup Series
Fanbo Fantastic Makeup Series
Saya suka banget penliner ini karena dia yang menemani saya waktu awal-awal belajar bikin eyeliner di mata. Karena bentuknya yang pen jadi gampang banget untuk dipakai. Ukurannya pun persis seperti pen. Aplikator brushnya memang cukup besar tetapi pada bagian ujungnya lumayan runcing sehingga masih mudah untuk digunakan saat membuat garis liner pada kelopak mata. 

Fanbo Fantastic Makeup Series
Fanbo Fantastic Makeup Series
Warnanya pun hitam pekat dan water resistant. Awet dipakai seharian selama nggak digosok-gosok pakai tangan. Bentuknya persis seperti spidol jadi sangat mudah saat akan digunakan. Saya pun semakin rajin bikin eyeliner mata sejak punya Fanbo penliner ini. kekurangannya hampir nggak ada sama sekali, namun karena persis seperti spidol jadi berasa cepat habis dan cepat kering pada bagian aplikatornya apalagi jika sering dipakai. Sebelum digunakan pun sebaiknya posisikan Fanbo Eye Penliner nya berdiri terbalik, ujung aplikatornya berada dibawah sehingga warnanya lebih cepat keluar. Namun secara keseluruhan saya sendiri tetap suka eye liner fanbo ini :) 
Fanbo Fantastic Makeup Series
Review Fanbo Fantastic Blush On – 01 Shade Fanbo Fantastic Blush On – 02 Peach sudah pernah saya review disini. Saya juga suka pada blush on ini karena teksturnya. Warna peach pada blush terdahulu pun jadi favorite saya namun ternyata setelah saya coba shade lainnya yaitu 01 pink rose ini, saya pun jatuh cinta pake banget. Warnanya cantik banget. 
Fanbo Fantastic Makeup Series
Fanbo Fantastic Makeup Series
Secara kemasan, formula dan tekstur sama persis dengan yang sebelumnya pernah saya review, hanya saja berbeda shade. Shade ini cantik banget, warna pink nya saya suka. Katanya shade 02 berwarna peach direkomendasikan bagi pemilik kulit gelap sedangkan shade 01 berwarna pink rose ini direkomendasikan untuk pemilik kulit yang lebih cerah. 
Fanbo Fantastic Makeup Series
Saya sendiri punya kulit kuning langsat dan suka aja pakai kedua shade warnanya karena bisa dibilang cocok untuk kulit orang Indonesia. Cocok aja setiap kali saya pakai hehehe 
Fanbo Fantastic Makeup Series
Review Fanbo Fantastic Lipstick #19 Diantara semua produk Fanbo Fantastic series, saya paling sering coba-coba lipsticknya. Lipstick ini masuk kedalam kategori moisturizer lipstick dengan hasil tampak sedikit glossy. Sama sekali nggak pernah bikin bibir kering karena hasil akhirnya memang satin dan lembab pada bibir. 
Fanbo Fantastic Makeup Series
Fanbo Fantastic Makeup Series
Dari semua shade yang saya punya, saya pun langsung suka pada shade no #19 ini. Warnanya akan terlihat sedikit aneh bila di swatch pada punggung tangan namun berbanding terbalik jika di swatch pada bibir yang menghasilkan warna cokelat natural. Bisa dibilang ini lipstick Fanbo warna nude atau cokelat dengan hasil membuat bibir tampak terlihat lebih natural. Untuk menghilangkan hasil glossy nya pun cukup di blot menggunakan tissue dan biasanya saya campur dengan lipstick lain agar lebih tahan lama. Meskipun menghasilkan satin finish namun lipstick ini masih mampu menutup warna hitam/gelap pada bibir saya. 
Fanbo Fantastic Makeup Series
Fanbo Fantastic Makeup Series
Urusan lipstick, saya bukan termasuk orang yang bisa jaga image dan jaga pesona jadi biasanya jika pakai lipstick ini dan lipstick mana pun hanya menyisakan pada bagian ujung bibir setiap sehabis makan. Harus selalu saya touch up tetapi dengan cara menghapus dulu sisa lipstick lainnya. Namun selama nggak dipakai saat makan, staying powernya lumayan lama ko.

Sekian review singkat dari produk-produk Fanbo Fantastic Series ini. Kasih saya ide yuu, enaknya saya bikin makeup look apa dari semua produk ini?

More info about Fanbo Cosmetic, klick here:
WWW.FANBO.CO.ID
Facebook: fanbocosmetics
Twitter: @fanbofantastic
Instagram: fanbocosmetics

You Might Also Like

1 komentar

  1. HMMM lipstik fanbo ini warnanya menarik review dong kakaaaak

    www.khhrnisa.com

    ReplyDelete

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe