Review Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA++++

10:05 am

Assalamualaikum ladies,
Sesuai dengan judulnya kali ini aku akan bahas tentang salah satu Sunscreen dari Biore UV, lengkapnya adalah Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA++++. Belakangan sunscreens ini memang lagi hits. Dan aku sendiri memang baru dua bulanan ini beneran ngga pernah lepas dari sunscreens. Bukan karena pengen ikutan hits yaa. Tapi karena baru baget sadar kalau manfaat pakai sunscreens setiap hari memang sebagus itu hasilnya pada kulit.
Review Biore UV Aqua Rich Sunscreens
Paling aku rasain adalah seperti yang banyak orang bilang, mau pakai skincare sebanyak apa pun kalau kita skip penggunaan sunscreens hasilnya sama aja bohong. Dulu aku cuma fokus merawat kulit untuk menghilangkan jerawat, bekas jerawat dan segala hal yang berhubungan dengan jerawat. Produk yang digunakan pun bisa dibilang lebih dari 5 produk tanpa sunscreens. Tanpa sadar rangkaian produknya ini bikin kulit wajahku lebih sensitif terutama terhadap sinar matahari (sinar UVA dan UVB). Makanya hasilnya pun bukan memperbaiki kulit tapi justru memperparah. Kulit wajah jadi mudah kusam. Noda bekas jerawat pun bukan memudar tetapi malah semakin menggelap karena ngga aku protect pakai sunscreens.

Bahaya dari sinar UVA dan sinar UVB pada kulit sebetulnya lebih dari itu. Sinar UVA adalah sinar ultraviolet dari matahari yang mampu menyebabkan penuaan dan kerutan pada kulit. Sedangkan sinar UVB adalah sinar ultaviolet yang mampu membuat kulit terbakar. Bahkan sinar UVA dan UVB ini dapat menyebabkan kanker kulit, huhu serem.

Dulu aku males banget pakai sunscreens karena belum nemuin sunscreens yang cocok dikulit. Kebanyakan sunscreens yang sebelumnya aku gunakan itu terlalu berat, lengket, ngga nyaman untuk dipakai seharian dan parahnya menimbulkan white case. Sementara itu semenjak pakai Biore UV Aqua Rich, aku bisa bilang produk ini beneran ringan seperti air dan nyaman untuk digunakan setiap hari.

Lalu sebetulnya sunscreens seperti apa yang harusnya kita gunakan setiap hari? Produk yang aku rekomendasikan ini adalah Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA++++. Dan bukan tanpa alasan, aku sudah pakai selama dua mingguan dan alhamdulillah cocok. Sesuai namanya produk ini pun aku rekomendasikan karena merupakan paket lengkap dari sebuah sunscreens yang sangat pas untuk digunakan sehari-hari. Dimana harus kalian ketahui bahwa PA merupakan ukuran perlindungan terhadap sinar UVA dan SPF merupakan ukuran perlindungan dari sinar UVB. Semakin banyak lambang + pada PA dan semakin besar angka pada SPF, maka semakin besar proteksi terhadap UVA dan UVB yang ada pada produk sunscreens tersebut. Dan Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA++++, tentunya sudah lebih dari cukup.


Review Biore UV Aqua Rich Sunscreens
Review Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA++++
Nggak lama-lama lagi, aku akan bahas lengkap tentang Biore UV Aqua Rich. Dengan packaging berwarna biru-kehijauan Biore UV Aqua Rich Watery Essence ini dikemas tube praktis. Oia karena produknya ini berasal dari Jepang, maka ngga heran pada bagian kemasannya ini juga dilengkapi dengan beberapa tulisan Jepang.


Review Biore UV Aqua Rich Sunscreens
Selain itu Biore Sunscreen ini pun di klaim merupakan Brand Sunscreen No. 1 di Jepang. Dengan beberapa keunggulan, diantaranya:
Block Strong UV Ray
  • Melindungi kulit dari paparan sinar UV dan mencegah timbulnya noda hitam akibat sun burn.
  • Memberi perlindungan terhadap efek negatif UVA yang mengurangi elastisitas kulit
High Durability
  • Tidak mudah tehapus ketika berkeringat atau terkena air
  • Dilengkapi dengan bahan aktif perlindungan sinar UV yang melapisi permukaan kulit lebih baik
Water Hydrate Essence
  • Diformulasikan dengan water capsule
  • Nyaman dikulit
  • Mengandung beauty essence (hyaluronic acid, royal jelly extract & citrus mix yang memberikan kelembaban kulit.


Review Biore UV Aqua Rich Sunscreens
Untuk inggredients lengkap serta informasi lainnya bisa dilihat pada gambar diatas yaa.

Dengan tekstur serupa gel, Biore UV Aqua Rich Watery Essence ini sangat ringan seperti air, mudah diratakan dan mudah menyerap kedalam kulit. Hasil akhirnya pun cukup melembabkan kulit tanpa rasa lengket sedikitpun. Dengan aroma harum buah (citrus mix: ekstrak buah jeruk, anggur dan lemon), menurut aku aroma paling dominan yang dapat dirasakan adalah lemon tetapi aroma harumnya ini tetap menyegarkan. Sperti yang sudah aku sebutkan sebelumnya, Biore UV Aqua Rich Watery Essence ini sudah dilengkapi dengan SPF 50+ serta PA++++. Buat aku SPF-nya ini sudah lebih dari cukup untuk digunakan sehari-hari. Kelebihan lainya dari Biore UV Aqua Rich Watery Essence ini pun adalah sudah teruji Allergy-tested. Yeaaay!


Review Biore UV Aqua Rich Sunscreens
Cara pakai Sunscreen Biore ini cukup dioleskan secara merata pada kulit wajah maupun tubuh. FYI, Biore UV Aqua Rich Watery Essence ini juga dapat digunakan untuk tubuh yaa. Dan untuk hasil terbaik, ulangi pemakaian setelah berkeringat, berenang atau setelah handukan.

Aku sendiri biasanya pakai Biore UV Aqua Rich Watery Essence ini dipagi hari setelah step skincare (moisturizer) aku gunakan. Lalu setelahnya aku lanjutkan dengan loose powder. Nggak jarang aku pun lanjutkan dengan penggunaan make up, ini untuk acara tertentu saja. Dan nggak pernah lupa setiap harinya selalu sku re-apply kembali, biasanya setelah shalat dzuhur yaitu antara jam 12 sampai jam 1 siang.
Review Biore UV Aqua Rich Sunscreens
Sesuai dengan klaimnya Sunscreen Biore ini memang ringan banget. Paling aku suka adalah nggak meninggalkan white case sama sekali. Begitupun saat dipakai sebelum make up, Sunscreen Biore ini masih aman dan nggak merubah/mempengaruhi hasil make up yang aku gunakan. Sedangkan untuk klaim tahan terhadap keringat dan air, aku belum coba produk ini untuk berenang tetapi so far saat berkeringat Biore UV Aqua Rich Watery Essence ini masih nyaman banget untuk dipakai. Hal lainnya yang aku rasakan tentunya kondisi kulitpun jauh lebih membaik dan nggak gampang kusam. Dan belakangan ini kulit wajahpun terlihat jauh lebih cerah. Tetapi pasti hal ini dikarenakan penggunaan skincare yang hasilnya lebih maksimal setelah rutin menggunakan sunscreen. Oia, produk ini tidak disarankan digunakan untuk bayi, kulit sensitif dan juga kulit berjerawat parah yaa. Satu hal lagi sebelum postingan ini aku tutup, harganya bisa aku bilang affordable banget.


Harga Biore UV Aqua Rich – 50g
IDR 115.800
Beli disini
Ps: Use my code SBN04BBA9  for IDR 50.000 extra discount of Biore Product with minimum Purchase IDR 250.000



More information about Biore:
Instagram: @id.biore

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe