Make Up Brush Untuk Pemula – Bamboo Brush Set

10:30 pm

Make Up Brush Untuk Pemula
Assalamualaikum ladies,
Sejak memutuskan untuk upgrade skill supaya jago dandan, hal pertama yang paling aku pikirkan adalah tools pendukungnya. Mulai dari ngumpulin make up ini itu. Sampai sibuk nyari tau brush mana yang kudu di beli. Walaupun sebenernya yang paling penting adalah praktek belajarnya sih. Karena untuk memulainya kita bisa mulai belajar dengan produk make up yang kita punya dulu. Lalu untuk kebutuhan brush pun masih bisa diakali dengan tangan saja. Toh aku pun belajar hanya untuk diri sendiri alias ‘self make up’ dan bukan untuk menjadi MUA Professional hehehe.


Tetapi karena Bamboo Brush Set yang katanya merupakan Make Up Brush untuk pemula ini hits banget, aku pun akhirnya beli. Harganya pun murah dan menurutku lumayan lengkap karena isinya ada 11 pcs kuas yang dapat digunakan untuk riasan wajah maupun riasan mata dan bibir.
Make Up Brush Untuk Pemula



Make Up Brush Untuk Pemula
Saat membeli produk ini, sudah dilengkapi dengan pouch. Jangan berharap banyak yaa karena harganya memang cukup murah bila harus dibandingkan dengan kuas ber-merk yang ada di pasaran. Merk dari Bamboo Brush murah ini sendiri nggak ada. Artinya ‘unbranded’ dan sepertinya merupakan produk dari cina. Sebelumnya aku mau minta maaf karena beberapa foto brush pada postingan ini kotor. Sejujurnya agak sulit mengumpulkan seluruh brush nya dalam kondisi bersih karena memang beberapa brush nya aku pakai hampir setiap hari.


Seperti yang aku bilang sebelumnya. Bamboo Brush ini tanpa merk sehingga baik pouch maupun setiap brush nya tanpa dilengkapi keterangan apa pun. Banyak yang bilang Bamboo Brush ini merupakan Brush paling cocok untuk pemula tetapi menurutku sedikit kurang membantu karena brush yang dibeli datang tanpa petunjuk apapun, artinya kita sendiri harus mencari tahu atau mengira-ngira jika akan menggunakan brushnya tersebut.


Bahan yang digunakan pada brush ini tentunya adalah bamboo, tetapi kayunya cukup kokoh dan nyaman untuk digunakan. Untuk bulunya pun merupakan bulu sintetic yang mudah untuk dicuci dan cepat kering. Tekstur bulunya pun cukup halus dan masih nyaman untuk digunakan pada kulit wajah. Dibawah ini akupun akan bahas brushnya sesuai dengan kegunaannya saat aku pakai brush nya.


Make Up Brush Untuk Pemula
Face Brush
Dari semua brush-nya, menurutku ke-empat face brush dari Bamboo Brush ini merupakan yang paling berguna dan awet untuk dipakai. Kuasnya pun lebih kokoh dibandingan dengan kuas untuk riasan mata maupun bibir.


Make Up Brush Untuk Pemula
Brush paling pendek ini memiliki bulu pada kuas yang jarang-jarang. Karena gagangnya sangat kecil, menurutku paling cocok untuk dibawa-bawa didalam pouch makeup dan dapat digunakan untuk mengaplikasikan bedak. Paling cocok digunakan untuk touch up makeup.


Make Up Brush Untuk Pemula
Brush dengan ujung kuas flat dan bulu yang padat. Kuas ini biasanya aku gunakan untuk mengaplikasikan foundation. Cara pakainya cukup di tap-tap pada wajah. Dan jangan digeser yaa karena akan meninggalkan garis-garis halus.


Make Up Brush Untuk Pemula
Brush ini hampir sama dengan brush sebelumnya, hanya saja ujung kuasnya round (sedikit bulat). Kuas ini pun sering aku gunakan untuk mengaplikasikan foundation bila brush setunya kotor. Menurutku hasilnya kurang lebih sama saja. Pembedanya adalah ujung kuas yang berbentuk sedikit bulat bikin kuas ini juga multifungsi saat akan digunakan sebagai blush brush. Tetapi hanya nyaman digunakan untuk mengaplikasikan blush-on berbentuk chusion ataupun cream pada bagian tulang pipi.


Make Up Brush Untuk Pemula
Dan brush paling panjang ini biasnya aku gunakan untuk mengaplikasikan powder. Tetapi karena bulunya lebih padat dan gagangnya pun panjang, kuas ini pun biasanya aku gunakan untuk menaplikasikan bronzer pada wajah dan juga blush dengan tekstur powder pada tulang pipi.


Make Up Brush Untuk Pemula
Foundation Brush. Diantara semua brush nya menurutku yang satu ini paling mudah dikenali. Saat digunakan, kuas ini sedikit meninggalkan garis-garis halus sehingga biasanya apabila digunakan harus kita lanjutkan dengan penggunaan sponge. Oia, biasanya kuas ini aku gunakan juga untuk mengaplikasikan primer, atau moisturizer kalau lagi males pakai tangan hehe.


Make Up Brush Untuk Pemula
Bentuk dari brush ini sebetulnya lebih gemuk dan padat. Aku biasanya gunakan untuk bagian contour hidung dan juga apply highlighter.


Make Up Brush Untuk Pemula
Untuk brush ini, sepertinya dimaksudkan untuk blending brush tetapi menurutku bentuknya terlalu panjang dan kurang padat. Saat digunakan sebagai kuas blending pun hasilnya malah bikin riasan mata berantakan. Kuas ini pun jarang banget aku gunakan.


Make Up Brush Untuk Pemula
Brush ini pun biasanya aku gunakan untuk contour hidung dan juga apply highlighter namun biasanya digunakan untuk make up daily saja agar hasil riasannya nggak tebal. Karena memang bulu kuasnya sendiri nggak terlalu padat sehingga hasilnya lebih terlihat natural.


Make Up Brush Untuk Pemula
Untuk riasan mata, kuas ini paling banyak aku gunakan untuk mengisi bagian terdalam dari kelopak mata atau biasanya disebut ‘belek artis’ lol. Sayangnya karena terlalu sering digunakan, kuas ini paling dulu rusak dan saat diperbaiki bentuknya jadi berubah. Pada hasil foto ini terlalu panjang, bentuk aslinya agak pendek kok dan nyaman digunakan.


Make Up Brush Untuk Pemula
Brush ini biasanya aku pakai untuk apply eye shadow. Dan gatau kenapa malah dipakai mamah aku untuk digunakan sebagai lip brush. Mungkin karena ukurannya yang tidak terlalu besar.


Make Up Brush Untuk Pemula
Brush terakhir merupakan yang paling jarang aku gunakan yaitu kuas untuk alis atau eye brow brush.


Bamboo Brush Set ini memang lumayan lengkap. Kalau balik lagi pada kegunaannya, Intinya sih selama nyaman saat digunakan, ngga ada aturan kuas ini harus dipakai untuk apa. Aku pun begitu, hanya pakai yang menurutku nyaman saja. Bila cukup sering digunakan, brush nya lumayan cepat rusak. Biasanya bulunya mulai rontok. Tetapi secara keseluruhan, kuas make up murah ini menurutku affordable untuk dimiliki.


Untuk harganya sangat terjangkau. Dipasaran Indonesia hampir diseluruh toko kosmetik online Bamboo Brush ini dijual. Harganya pun lumayan beda-beda tergantung dari tokonya namun biasanya masih under 100K saja dan bisa dapat 11pcs brush. Lumayan banget kan?


Harga Bamboo Brush Set
IDR ± 70.000
Beli di Tokopedia

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe