TRAVEL: PULAU TIDUNG

12:17 am

Nggak tau kenapa saya tiba-tiba inget  kalau Maret tahun lalu saya liburan ke salah satu pulau yang ada di Kepulauan Seribu, yaitu Pulau Tidung. Liburannya memang nggak lama sih tapi lumayan lah yaa bisa saya share buat kalian yang belum pernah kesini dan tapi mau kesini.
Perjalanannya dimulai dari Pelabuhan Muara Angke. Selain becek dan kotor banget, bau amis pun nggak hilang sebelum perahu membawa kita ke tempat tujuan ( Pulau Tidung ). Perjalanan kesana pas satu jam, dan anehnya saat pulangnya pun tetep satu jam. Karena di laut sama sekali ngga macet kan yaah ehehe
Saya pertama kalinya pakai perahu, terombang ambing dilaut selama satu jam membuat saya lumayan pusing. Maka saya saranin mending diem di depan/deck perahu tapi dengan persiapan topi dan kacamata hitam terus sunblock ( pasti kalian ngerti kan buat apa? :p ), kalau mau pilih aman nih, bisa banget diem di perahu diatas karena selain teduh juga ngga terlalu bikin pusing dan tapi sayangnya kita sama sekali ngga bisa berdiri kalau disitu, kemudian tempat terakhir yang bikin pusing dan tapi enaknya bisa berdiri kita bisa diem dibawah aja.

Waktu sampai di pulau Tidung, pasti in penginapan kita nggak jauh dari dermaga soalnya lumayan cape kalau setelah mabok laut dan harus jalan kaki menuju penginapan :p
Tapi bisa sewa ojek dan atau becak motor juga kalo nggak salah. Penginapannya kebanyakan berbentuk rumah gtu, enak banget dipakai rame-rame bareng temen-temen.

Oia air dikamar mandi setiap penginapan rata-rata air laut gitu, asin dan hasilnya ngga enak kalau dipakai mandi. Kalau mau cari air biasa, bisa coba di toilet umum tapi ngga semua siap sedia sih -_-"

Kalau udah siap mau mantai pastiin hal-hal ini:
- dari pemukiman warga dan penginapan lumayan jauh untuk menuju jembatan cinta ataupun permainan air lainnya jadi mending sewa sepedah. Tapi biasanya udah include sama paket wisata kita ko.
- kalau mau coba permainan air baiknya jangan dateng terlalu sore, karena hasilnya nanti udah tutup hehehe tapi bukanya mulai sekitaran jam 08.00 pagi.
- waktu mau makan, saya sempet bingung karena belum terlalu banyak cafe ataupun tempat makan.. Kebanyakan sih warung-warung gitu. Banyak yang bilang kalau makanannya kurang sedap/enak tapi kalau menurut saya itu gimana selera jadi mending dicoba dulu aja soalnya murah-murah banget.
- nyari oleh-oleh? Masih jarang banget yang jual souvenir ( bisa jadi peluang usaha tuh :p ). Paling bisa kita temuin disepanjang jalan menuju jembatan cinta ( itu pun satu atau dua pedagang ) mau yang lebih banyak lagi bisa pas di deket-deket gerbang "selamat datang di jembatan cinta" aja.
- pakai sepeda enaknya malem-malem, jadi ada semacam wisata sepeda malem gitu. Sepedanya bisa dipakai sampe diatas jembatan cinta. Beda kalau masih pagi/siang sepedanya wajib diparkir hehe dan terus kalau suasana malem pakai sepeda terus rame-rame bareng temen-temen itu rasanya makin seru banget apalagi waktu liat air lautnya.
- yang paling penting lagi adalah pastiin cuaca lagi bagus soalnya kalau lagi nggak bagus bakalan nyesel banget karena pertama perahu pun nggak akan mau berangkat, kedua gakan bisa liat sunset ataupun sunrise, ketiga ngga enak aja suasana gerimis dipantai hehehe

Oia dibawah ini beberapa foto yang saya ambil waktu di pulau tidung ;)


Thanks for stopping by^^ 
For any question or just wanna say hi to me 
 

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe