Review Mizzu Beauty Kit

12:53 am

Assalamualaikum ladies,

Kalau ngomongin soal Make-Up sebetulnya aku ini masih minim banget. Bisa dibilang anak baru banget yang mulai suka makeup sendiri padahal kalau soal dandan kayanya dari SD pun aku udah seneng didandanin. Iya, senengnya cuma didandanin orang dan seneng saat bisa liat wajah jauh lebih cantik setelah didandanin. Sekarang aku malah jadi obsesi berat pengen jago makeup. Ceritanya sih untuk melengkapi profesi aku sebagai beauty blogger #cieh.

Begitu pun tentang koleksi produk makeup, koleksi makeup yang aku miliki masih lebih sedikit bila dibandingkan dengan skincare. Aku anaknya memang skincare banget. Tetapi alhamdulillahnya, sekarang ini sih lumayan nyicil supaya bisa punya perlengkapan makeup yang banyak. Nah ngomongin produk makeup yang banyak, aku udah cukup lama punya Mizzu Beauty Kit. Mizzu Beauty Kit ini semacam palette yang berisi beragam macam produk makeup dari Mizzu Cosmetics. 

Review Mizzu Beauty Kit
Review Mizzu Beauty Kit
Jadi seperti foto diataslah penampakan dari Mizzu Beauty Kit. Dengan desain kemasan khas Mizzu Cosmetics yang didominasi oleh warna hitam, putih dan pink dengan tambahan detail garis dan bulat. Kemasannya ini terbuat dari karton tebal dengan ukuran panjang sekitar 25 cm dan lebar 18 cm. Kemasannya ini sangat kokoh dan menurutku meskipun didominasi oleh warna hitam tetapi masih keliatan cantiknya dan anak muda banget. Saat penutupnya dibuka, dibalik tutupnya ini terdapat pemanis berupa beauty quote “Darling. Elegance is The Only Beauty. That Never Fades” serta dilengkapi kertas bening pemisah antara tutup dengan isi palette didalamnya.
Review Mizzu Beauty Kit
Review Mizzu Beauty Kit
Nggak banyak keterangan yang terdapat pada kemasannya selain informasi mengenai social media Mizzu Cosmetics. Menurutku dari kemasannya ini, Mizzu Beauty Kit hanya memiliki satu kekurangan yaitu kurang dilengkapi dengan kaca, padahal ukurannya ini sudah lumayan cukup besar. Masuk pada bagian inti produknya. Pada Mizzu Beauty Kit ini terdapat:
1 buah Mizzu Countour
1 buah Mizzu Highlight
1 buah Mizzu Shimmer
2 buah Mizzu Blush-On (pink dan peach)
8 buah Mizzu Eyeshadow, serta
1 buah Mizzu Powder Foundation
Mizzu Alter Ego Countour and Highlight Kit – Banana
Countour, Highlight dan Shimmer pada Mizzu Beauty Kit ini menurutku sama persis dengan Mizzu Alter Ego Countour and Highlight Kit – Banana yang klaimnya dikhususkan bagi pemilik undertone warm. Countour-nya memiliki warna ashy-brown dan warnanya ini agak berbeda dari produk countour yang ada dipasaran. Teksturnya powder super halus dan sedikit buttery. Lumayan pigmented tetapi sedikit fall out. Sementara itu untuk Highlight-nya memiliki tekstur dan warna seperti banana powder yang juga sama halusnya tetapi fall out-nya paling banyak. Biasanya highlighter dengan bentuk powder tanpa shimmer dipasaran itu berwarna putih, tetapi punya Mizzu ini memang beda. Dan yang terakhir Shimmer-nya, produk ini paling aku suka karena teksturnya yang super halus dan pigmented. Warnanya pun cantik banget, shimmer kecokelatan gitu. Menurutku Shimmer-nya ini dapat digunakan sebagai highlighter maupun shimmer sebagai penambah warna pada eyeshadow karena warnanya memang gampang untuk di blend. Mizzu Countour ini memiliki dua varian dan jika undertone kulit kalian lebih cool, bisa untuk cobain Mizzu Alter Ego Countour and Highlight Kit – Rose. Swatches dari Mizzu Alter Ego Countour and Highlight Kit – Banana dapat dilihat dibawah ini:
Mizzu Alter Ego Countour and Highlight Kit – Banana
  
Harga Mizzu Alter Ego Countour and Highlight Kit
IDR 110.000
Beli disini
Ps: Use my code SBN04BBA9  for IDR 50.000 extra discount of Mizzu Product with minimum Purchase IDR 250.000


Review Mizzu Blush On
Produk selanjutnya yang ada pada Mizzu Beauty Kit adalah 2 buah Blush On yang menurutku merupakan Mizzu Blush Me Up Coral Flush dan Mizzu Blush Me Up Pink Lustre. Shades nya ini beneran aku kira-kira sendiri yang mana aku sesuaikan dengan keterangan beberapa produk Mizzu pada official website resminya mereka karena memang pada Mizzu Beauty kit ini sama sekali nggak ada keterangan apapun mengenai jenis dan shades setiap produknya huhu.
Review Mizzu Blush On
Swatches Mizzu Blush-On Pink dan Coral
Oke balik lagi pada Mizzu Blush-On yang ternyata memiliki 5 pilihan shades. Jenisnya termasuk pressed Blush dengan tekstur yang agak powdery. Pigmentasinya bisa dibilang lumayan karena nggak terlalu pigmented. Tetapi masih bisa banget untuk di build up sampai warnanya beneran keluar banget. Untuk shades Coral warnanya memiliki sedikit hint pink. Sementara untuk shades Pink warnanya sedikit neon buat aku. Paling sering aku gunakan warna coralnya tetapi aku pun suka pakai produk ini dengan mengkombinasikan kedua warnanya. Jadi saat akan digunakan, aku campur kedua warnanya dengan menggunakan kuas yaa tentunya, dan hasilnya buat aku warnanya jauh lebih cantik. Untuk ketahanan yang lebih lama biasanya sebelum menggunakan blush-on Mizzu ini aku pakai cream blush ataupun cushion blush terlebih dahulu. Tetapi untuk daily makeup pigmentasinya menurutku wearable banget.

Harga Mizzu Blush Me Up
IDR 65.000
Beli disini
Ps: Use my code SBN04BBA9  for IDR 50.000 extra discount of Mizzu Product with minimum Purchase IDR 250.000


Review Mizzu Eyeshadow
Masuk pada bagian eyeshadow dari Mizzu Beauty Kit. Ada 8 pilihan warna Eye Shadow yang terdiri dari 7 warna shimmer dan 1 warna matte. Range warnanya masih tergolong netral dan kecokelatan. Teksturnya lumayan buttery namun sedikit powdery terutama untuk eyeshadow dengan warna-warna muda. Pigmentasinya menurutku lumayan banget terutama untuk 4 warna eyeshadow punya warna sedikit tua, bisa dibilang pigmented karena tanpa menggunakan base eye shadow warnanya udah keluar banget. Untuk swatches lengkapnya bisa dilihat dibawah ini:
1 shimmer cream kecokelatan
2 shimmer cream dengan hint keabuan
3 shimmer cokelat keemasan
4 shimmer cokelat susu
5 shimmer cokelat hint merah dan oranye
6 shimmer cokelat
7 shimmer cokelat kemerahan
8 matte cokelat tua hint hitam
Sementara itu untuk palette eye shadow Mizzu yang dijual bebas menurutku pilihan warnanya lebih beragam. Dinamai dengan Mizzu Gradical Eye Shadow yang setiap palette nya berisi 3 buah warna eye shadow. Pilihan warnanya lengkap mulai dari warna pink, warna kehijauan, warna kebiruan, warna kecokelatan dan warna-warna smokey eyes seperti hitam dan keabuan. Harganya pun masih super affordable.

Harga Mizzu Gradical Eye Shadow
IDR 45.000
Beli disini
Ps: Use my code SBN04BBA9  for IDR 50.000 extra discount of Mizzu Product with minimum Purchase IDR 250.000


Review Mizzu Powder Foundation
Produk terakhir dari Mizzu Beauty Kit yang akan aku bahas adalah Powder Foundation yang memiliki nama lengkap Mizzu Lit From Within Powder Foundation. Shades nya ini aku kira-kira 20 watt dengan warna kekuningan memiliki tone warm. Teksturnya super halus dengan coverage light to medium tetapi masih bisa banget untuk di build up sampai full coverage. Mizzu powder foundation ini biasanya aku gunakan untuk set makeup dibawah mata yang sebelumnya diberi concealer dan atau aku gunakan pada seluruh wajah untuk meng-set wajah agar tahan lebih lama. Penggunaannya ditimpa setelah menggunakan loose powder.
Review Mizzu Powder Foundation
Harga Mizzu Lit From Within Powder Foundation
IDR 60.000
Beli disini
Ps: Use my code SBN04BBA9  for IDR 50.000 extra discount of Mizzu Product with minimum Purchase IDR 250.000


Overall, produknya Mizzu Cosmetics ini cocok banget untuk yang baru mulai belajar makeup kaya aku. Tetapi sayangnya produk yang dikemas dengan nama Mizzu Beauty Kit ini nggak dijual bebas yaa. Aku pun dapat produk ini dari salah satu challenge yang pernah aku menangkan. Produknya nggak dijual bebas trus kenapa aku review? Ini sebagai perbandingan saja kalau-kalau kalian belum pernah cobain produknya Mizzu Cosmetics dan dengan review yang aku buat ini mungkin bisa membantu kalian untuk sedikit gambaran seperti apasih produk Mizzu itu, jadi sebelum kalian beli produknya nggak ragu sedikit pun.


More information about Mizzu Cosmetics:
Facebook: MizzuCosmetic
Twitter: MizzuCosmetic
Instagram: MizzuCosmetic


Thanks for stopping by^^
For any question or just wanna say hi to me
Ask me on Instagram @misskarulina

You Might Also Like

1 komentar

  1. mizzu ini emang cantik2 warnanya dan bagus ya. sha pake lipstick nya, udah abis sampe beli lagi karena syukaaa.
    meetup dong pankapan, pengen diajarin dandan haha

    ReplyDelete

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe