5 rekomendasi produk terbaru Catrice Cosmetics

7:36 pm

Sekitar dua minggu yang lalu aku menghadiri acara Catrice Beauty Gathering di Rumah Makeupuccino bersama Beauty Blogger dan Vlogger yang berasal dari Bandung. Keseruannya ini nggak hanya jadi lebih tahu tentang Catrice Cosmetics saja namun juga bisa cobain langsung produk lengkap Catrice Cosmetics. Senangnya lagi karena produknya merupakan produk terbaru Catrice Cosmetics yang launchingnya di akhir tahun 2018 lalu. Yeaaay!
Review lengkap produk terbaru Catrice Cosmetics
Sesuai dengan tujuannya menciptakan makeup INSTAready yang praktis untuk digunakan. Produk terbaru Catrice Cosmetics pun hadir menyesuaikan dengan trend kecantikan terkini. Seperti di tahun 2019 ini, hadir dengan beragam produk untuk menciptakan riasan dengan kilau sempurna atau dapat disebut dengan efek Glow Dewy Glitter. Aku sendiri bukan pecinta Glow ataupun Dewy look. Namun setelah cobain produk terbarunya Catrice, aku langsung jatuh cinta dengan hasil makeup glowing yang ternyata dapat membuat wajah justru terlihat lebih sehat.

Saking penasarannya, aku beneran cobain produknya satu-satu. Judulnya pun bisa dibilang Choco Glowing Look using Catrice One Brand Makeup. Sejujurnya pengen banget bikin video Catrice One Brand Makeup tutorial, tetapi next time mungkin yaa. Karena rasanya aku masih malu-malu gitu untuk ngomong di depan kamera hehehe. Adapun hasil make up look yang aku buat dapat dilihat dibawah ini.
Review lengkap produk Catrice Cosmetics
Review lengkap produk Catrice Cosmetics



Review lengkap produk terbaru Catrice Cosmetics
Detail produk lengkapnya akan aku list sesuai cara aku pakai produknya yaa:

  1. Catrice Prime and Fine Poreless Blur Primer, produk ini aku gunakan pada bagian T-Zone serta area pipi yang memiliki pori-pori terbuka. Hasilnya bikin kulit jadi super halus, bebas pori-pori serta makeup tahan lama.
  2. Catrice Insta To Go Blur Stick, masih dalam tahapan primer. Produk ini pun aku gunakan pada area fine lines untuk menyamarkan garis halus. Kebetulan smile lines aku memang cukup tegas. Cara pakainya dapat digunakan sebelum maupun setelah make up lho
  3. Catrice Prime and Fine Make Up Transformer Drops – Lightening. produk ini menurut klaimnya dapat digunakan sebagai primer dan atau sebagai campuran foundation. Terdapat dua shades warna yang mana shades lightening ini untuk mencampur warna foundation yang terlalu gelap. Warnanya ini memang cukup terang. Saran dari aku cukup digunakan sedikit saja untuk mencampurnya dengan foundation.
  4. Catrice 24h Made to Stay Make Up Foundation #015 Vanilla Beige, Sebagai complexion aku menggunakan produk ini yang mana sudah sejak lama jadi andalan aku. Produknya nggak ada di foto diatas yaa, ini produk koleksi pribadiku lol. Penggunaannya aku mencampurnya dengan produk dibawah ini.
  5. Catrice Light Correcting Serum Primer, produk ini sebetulnya dapat juga digunakan individual dan atau dicampurkan dengan foundation untuk menghasilkan tampilan sun-kissed pada wajah. Pigmentasi kilau yang dihasilkannya ini memberikan efek glowing yang cerah. Menurutku paling bagus untuk dicampur dengan foundation yang setingkat lebih gelap dari warna kulit. Dan yang paling khas dari produk ini adalah aroma harumnya yang enak.
  6. Catrice Light Illussion Banana Loose Powder, produk ini diklaim dapat memberikan efek wajah yang lebih cerah serta tampilan make up yang lebih matte dan tahan lama.
  7. Catrice Blush Box #050 Burgundy, Blush on dengan tekstur velvet powder ini punya hasil akhir yang unik karena hasilnya itu matte namun dapat memeberikan efek kilau keemasan. Dan sudah tersedia dalam 6 pilihan warna.
  8. Catrice Glowdoscope Highlighter Palette, highlighter berbentuk krim dengan 5 pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Krim highlighter ini cocok digunakan sebelum mengaplikasikan highlighter berbentuk powder.
  9. Catrice Arctic Glow Highlighting Powder #010 Jupiter’s Glow, salah satu produk yang punya hasil akhir kilau putih, silver serta violet. Menurutku produk ini akan menjadi produk favorite banyak orang terutama pecinta make up tren storbing.
  10. Catrice Brow Colorist semi permanent brow macara #010 Light, eyebrow mascara dengan formula fiber yang dapat membantu makeup alis tahan lebih lama. Saat ini sudah tersedia dengan 3 pilihan shades warna.
  11. Catrice The Blazing Bronze Collection Eyeshadow Palette, 7 warna eyeshadow shimmering dengan nuansa kecklatan dan burgundy. Juga dilengkapi warna untuk countouring serta highlighting dalam satu palet.
  12. Catrice The Little Black One Volume Mascara – True Black, paling menonjol dari macara catrice ini adalah kemasannya yang elegan karena berbahan dasar kulit. Menurut Klaimnya, produk ini pun selain dapat menebalkan juga dapat melentikan bulu mata.
  13. Catrice Dewy-Ful Lip Conditioning Lip Butter - #040 Dew You Care, merupakan lip conditioning yang memiliki kandungan shea butter sehingga selain dapat merawat bibir juga dapat memberikan volume pada bibir. Dengan hasil akhir tampilan bibir dewy dan terlihat lebih sehat.
Setelah cobain rangkaian lengkap Catrice sebetulnya agak susah untuk merangkumnya menjadi beberapa produk saja. Semua produknya menurutku worth to buy, and worth to try. Tetapi sebelum postingannya kepanjangan hehehe. Disini aku pun akan kasih 5 rekomendasi produk terbaru Catrice Cosmetics yang menurutku memang wajib dimiliki.


Review lengkap produk terbaru Catrice Cosmetics
Catrice Light Illussion Banana Loose Powder / 11 g
Produk pertama yang menurutku paling favorite dari Catrice Cosmetics adalah Banana Powder dalam bentuk Loose Powder ini. Selain karena kemasannya yang cukup kecil. Menurutku tekstur dari Catrice Banana Loose Powder ini beneran super halus dan warnanya memang kekuningan, namun kuning yang cenderung cerah gitu. Sementara setelah produknya di aplikasikan pada wajah, warna Catrice Banana Loose Powder ini menurutku cenderung translucent (tidak berwarna). Warna kuning pada teksturnya nggak dominan sama sekali.

Selain dapat memberikan efek wajah lebih cerah. Menurutku Banana Loose Powder Catrice ini pun membuat kulit wajah yang terlihat lebih lembut. Hasil akhirnya pun membuat wajah terlihat lebih matte dan flawless. Serta make up dapat menempel lebih lama dan wajah jadi bebas kilap karena ternyata kandungan didalamnya telah diperkaya dengan yellow clay. Kekurangannya menurutku hanya satu yaitu tidak dilengkapi dengan puff. Sementara untuk harganya sendiri masih sangat affordable.

Harga Catrice Light Illussion Banana Loose Powder
IDR 100.000
Beli disini
Ps: Use my code SBN04BBA9  for IDR 50.000 extra discount of  Catrice Product with minimum Purchase IDR 250.000



Review lengkap produk terbaru Catrice Cosmetics
Catrice Glowdoscope Highlighter Palette / 6g
Produk selanjutnya yang menurut aku paling bagus dan wajib dimiliki adalah Catrice Glowdoscope Highlighter Palette. Produk ini merupakan highlighter palette Catrice Cosmetics yang mana konsistensinya merupakan krim. Setelah galau memilih satu diantara 3 highlighter lainnya yang sudah aku coba. Akhirnya aku pilih krim highlighter Catrice Cosmetics ini karena beberapa alasan.

Alasan pertama karena Catrice Glowdoscope Highlighter Palette ini dikemas sangat praktis. Dalam satu palettenya berisi krim highlighter dengan beragam pilihan warna. Teksturnyapun unik karena berupa krim lembut yang akan berubah menjadi butiran halus saat diaplikasikan pada kulit wajah. Hasil akhirnya adalah shimmering namun tetap soft dan terlihat natural saat digunakan. Pada Glowdoscope Highlighter Palette Catrice ini terdapat 5 buah krim highlighter yang mana setiap warnanya dapat kita gunakan sesuai kebutuhan, diantaranya adalah:

  • Krim highlighter dengan hasil akhir kilau berwarna pink kecokelatan, warnanya cantik banget dan warna ini merupakan warna yang paling aku suka.
  • Krim highlighter berwarna putih yang jika kita aplikasikan warnanya berubah menjadi kilau keunguan. Nah, warna krim higlighter ini menurutku serupa dengan Catrice Glow Highlighting Powder yaitu perpaduan warna putih, silver dan violet namun dengan hasil akhir yang lebih soft
  • Krim highlighter dengan hasil akhir berwarna kilau cokelat keemasan, hasil akhir dari warna ini menurutku warnanya hampir serupa dengan Catrice Correcting Serum Primer #Sunlight. Namun pada Highlighter Palette Catrice ini justru kilaunya terlihat lebih keluar. Dan lagi-lagi hasilnya tetap natural.
  • Krim highlighter berwarna putih dengan hasil ahkir kilau putih yang sangat menarik. Serta,
  • Krim highlighter berwarna putih dengan hasil akhir kilau kehijauan.
Highlighter Catrice ini menurutku wajib banget dimiliki karena kilau warnanya yang beragam, mudah untuk di build up, dapat digunakan dibawah powder maupun diatas powder, namun hasilnya tetap terlihat natural dan soft. Harganya pun sangat affordable.

Harga Catrice Glowdoscope Highlighter Palette
IDR 80.000


Beli disini
Ps: Use my code SBN04BBA9  for IDR 50.000 extra discount of  Catrice Product with minimum Purchase IDR 250.000



Review lengkap produk terbaru Catrice Cosmetics
Catrice Insta To Go Blur Stick / 4 ml
Tim fine lines garis tegas mana suaranya? Buat aku acara pakai make up yang terlalu heavy jadi kurang menyenangkan sejak beberapa kali garis senyum pada wajahku membuat make up terlihat crack pada bagian garis senyum. Biasanya hal ini terlihat setelah beberapa saat make up digunakan. Makanya sejak bertemu dengan Catrice Insta To Go Blur Stick ini aku beneran seneng banget. Catrice Insta To Go Blur Stick ini sendiri merupakan blur filter dlam bentuk stik yang berfungsi serupa primer. Hanya saja kegunaannya lebih dikhususkan pada bagian garis halus dan kerutan pada wajah untuk menghasilkan tampilan makeup yang lebih halus.

Teksturnya ini serupa cream balm namum dengan tekstur yang super lembut dan mudah kering saat diaplikasikan pada kulit. Hasil akhirnya pun clear (tidak berwarna). Sehingga memang baik digunakan sebelum maupun sesudah ber-makeup, nggak akan merusak hasil makeup sama sekali. Dengan ukurannya yang sangat kecil, produk ini pun nggak akan memakan banyak tempat dalam makeup pouch untuk dibawa kemana-mana. Dan memang pada kemasannya pun terdapat keterangan bahwa produk ini “handbag approved”. Gemesh banget pokoknya hehehe.

Untuk performanya menurutku produk ini sangat sesuai dengan klaimnya, karena memang dapat menyamarkan garis-garis halus terutama pada bagian smile lines ku yang cukup tegas. Aku sendiri prefer pakai produk ini sebelum pakai makeup. Tapi kalau-kalau produknya terlewat untuk dipakai, bisa aku gunakan setelah ber-makeup. Karena hasilnya memang nggak terlalu jauh berbeda kok.

Harga Catrice Insta To Go Blur Stick
IDR 80.000


Beli disini
Ps: Use my code SBN04BBA9  for IDR 50.000 extra discount of  Catrice Product with minimum Purchase IDR 250.000



Review lengkap produk terbaru Catrice Cosmetics
Catrice The Blazing Bronze Collection Eyeshadow Palette #010 Call it What You Want / 11g
Produk lainnya yang jadi favorite aku adalah eyeshadow palette dari Catrice Cosmetics ini. Menurutku produk ini worth banget untuk dimiliki karena dalam satu paletnya terdapat 7 warna eyeshadow shimmering dengan nuansa kecoklatan dan burgundy. Warna-warnanya ini cantik banget dan bisa banget dipakai untuk natural ataupun bold makeup. Selain itu juga dilengkapi dengan warna contouring dan highlighting juga.

Aku sendiri suka produk ini karena warna eyeshadow shimmeringnya sama sekali nggak lebay. Warnanya pun cukup pigmented untuk digunakan daily maupun special occasion. Untuk countournya belum aku cobain karena warnanya terlalu tua sedangkan highlighternya lumayan cantik dan bisa dipakai. Kekurangannya menurutku hanya pada fall out nya yang cukup banyak. Aku sarankan Catrice The Blazing Bronze Collection Eyeshadow Palette digunakan sebelum pakai complexion supaya nggak merusak makeup. Oia selain itu produk Eyeshadow Catrice ini belum dilengkapi dengan brush maupun kaca. Namun untuk harganya sendiri masih super affordable.

Harga Catrice The Blazing Bronze Collection Eyeshadow Palette
IDR 95.000


Beli disini
Ps: Use my code SBN04BBA9  for IDR 50.000 extra discount of  Catrice Product with minimum Purchase IDR 250.000



Review lengkap produk terbaru Catrice Cosmetics
Catrice Dewy-Ful Lips Conditioning Lip Butter #040 Dew You Care / 8 ml
Merupakan lip conditioning yang memiliki kandungan shea butter sehingga selain dapat merawat bibir juga dapat memberikan efek volume pada bibir. Catrice Dewy-Ful Lips Conditioning Lip Butter ini memiliki 4 pilihan warna diantaranya pink, nude pink, red dan brown. Shades yang aku miliki adalah #040 Dew You Care dengan warna brown. Shades warnanya ini dapat ilihat melalui kemasannya yaa. Jadi ngga perlu bingung kalau punya produk sejenis dengan shades yang berbeda hehe.

Bila dilihat pada kemasannya yang cukup praktis dengan bentuk tube. Mungkin nggak akan menyangka jika produk ini dilengkapi dengan aplikator seperti liquid lipstick. Ujung aplikatornya pun lentur dan mudah untuk diatur lho. Dan karena ukuran ujung aplikatornya ini cukup besar, kita pun nggak perlu berkali-kali mengambil produknya untuk mengisi satu bibir secara penuh.

Dengan tekstur serupa lip gloss berbentuk cair. Catrice Conditioning Lip Butter ini punya konsistensi lebih tebal, sehingga warna yang dihasilkan pun nggak transparan seperti kebanyakan lip gloss dipasaran. Bila digunakan secara tebal, hasil akhirnya akan sesuai dengan warna shadesnya, dengan tampilan bibir tampak dewy dan terlihat lebih sehat. Sementara itu jika digunakan hanya untuk melembapkan bibir dan atau sebgai lip topper, cukup di apply sedikit saja kemudian di blend pada seluruh bibir. Bibir pun lembap seketika. Paling aku suka dari produk ini adalah teksturnya yang nggak lengket sama sekali even dipakai tebal sekalipun, serta aroma harumnya yang manis. Produk ini pun menurutku handbag approved sih, dan pastinya selalu ada didalam pouch makeupku.

Harga Catrice Dewy-Ful Lips Conditioning Lip Butter
IDR 80.000


Beli disini
Ps: Use my code SBN04BBA9  for IDR 50.000 extra discount of  Catrice Product with minimum Purchase IDR 250.000



Review lengkap Catrice Cosmetics
Sebagai kesimpulannya, apakah hanya 5 buah produk Catrice Cosmetics saja yang cukup recommended? No. Produk-produk diatas adalah produk yang memang bikin aku langsung jatuh hati gitu sejak pertama kali cobain produknya. Sementara untuk produk lainnya, sebetulnya aku pun suka beberapa produk Catrice lainnya. Terutama series highlighternya, terbaik sih itu. Kemungkinan nantinya akan aku share dalam bentuk postingan terpisah saja yaa. Last but not least, terima kasih sudah baca postingan aku yang cukup panjang ini :)



More information about Catrice cosmetics:
Instagram: @mybeautypediaid

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe