produk baru Azalea - Beauty from Sunnah

7:39 pm

Pergantian tahun 2019, buat aku jadi acara untuk ganti produk perawatan rambut. Alasannya memang karena kebetulan waktu pas belanja bulanan nemuin produk Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff dan dihighlight gitu dibagian rak produk perawatan rambut, katanya Shampoo Hijab ini merupakan produk baru. Harganya pun under 20.000 saja dan tanpa pikir panjang aku masukin keranjang belanja hehehe. Azalea sendiri merupakan salah satu brand muslimah yang sejak kemunculannya cukup menarik perhatian bagi banyak hijabers termasuk aku. Tetapi meskipun terbilang baru, produk Azalea ini nggak usah diragukan lagi yaa. Karena ternyata merupakan sister brand dari Natur Hair Care. Siapa coba yang nggak tahu Natur Hair Care? Lol. Nah, aku sendiri kenal Azalea ini sejak tahun 2016 lalu dan sudah cobain produknya dari lama. Kali ini Azalea pun hadir dengan tagline baru yaitu “Azalea - Beauty from Sunnah”. Dan aku memang se-exited itu untuk cobain varian baru Azalea Hijab Shampoo karena menurut aku produk Azalea ini worth banget untuk dipakai. Terutama untuk rambut berhijab yang memiliki beberapa masalah rambut karena berhijab.




Produk baru Azalea – Beauty from Sunnah
Review Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff / 180 ml
Dengan kemasan serupa dengan produk terdahulunya, Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff ini hanya dibedakan melalui warna kemasannya yaitu didominasi oleh warna kebiruan namun dilengkapi dengan unsur kehijauan. Menurut aku kemasannya ini eye catching banget. Bikin mata jadi seger gitu. Kemasannya sendiri terbuat dari plastik dengan ukuran yang cukup bulky. Ukurannya ini satu genggaman tanganku kok, tapi untuk dibawa travelling sepertinya cukup memakan tempat. Namun nggak perlu khawatir karena kemasan Hijab Shampoo ini kokoh, tutupnya pun nggak mudah terbuka. Jadi dapat dipastikan masih aman untuk dibawa-bawa.

Sesuai dengan namanya, Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff ini memang diformulasikan untuk masalah rambut berketombe karena tertutup hijab. Produk ini pun di klaim dapat membantu mengurangi ketombe dan rasa gatal. Serta menjadikan kulit kepala lebih segar, rambut bebas lepek dan nyaman berhijab sepanjang hari.

Azalea - Beauty from Sunnah, menurutku tagline ini memang sangat pas dengan Azalea. Karena ternyata kandungan pada Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff ini merupakan kandungan alami. Dimana setiap produknya Azalea terinspirasi dari Thibbun Nabawi:

“Thibbun Nabawi adalah pengobatan sunnah ala Nabi Muhammad SAW. Tujuannya produk-produk Azalea ini memang ditujukan untuk muslimah yang bermanfaat untuk menjaga kebersihan, kesehatan dan kecantikan rambut."

Salah satu cara yang dapat kita lakukan pun adalah dengan menggunakan produk perawatan rambut yang tepat. Seperti produk Azalea Hijab yang memang dikhususkan untuk rambut berhijab. Bahan-bahan utama yang terkandung pada Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff ini diantaranya adalah:
  • Citrus Extract: bermanfaat untuk mengatasi ketombe dan rasa gatal pada kulit kepala.
  • Olive Oil: bermanfaat untuk membuat rambut dan kulit kepala ternutrisi, lebih lembut dan bebas lepek.
  • Menthol: bermanfaat untuk menyegarkan kulit kepala dan membuat rambut berhijab lebih nyaman seharian.


Produk baru Azalea – Beauty from Sunnah
Sebelum masuk pada cerita pengalamanku menggunakan Perawatan Rambut dari Azalea Hijab. Aku mau infoin dulu kalau rambut berhijabku sekarang memang tidak sedang bermasalah dengan ketombe. Hanya saja memang sangat rentan berketombe dan mudah lepek serta terkadang terasa gatal bila kulit kepala terlalu lama tertutup hijab. Tentunya setelah ganti dengan Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff, aku berharap produk ini dapat mencegah timbulnya ketombe pada kulit kepala serta dapat mengatasi masalah rambut berhijab lainnya yang aku alami.

Saat pertama kali digunakan, Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff ini memiliki Cooling Sensation pada kulit kepala. Sensasi dingin dan menyegarkan pun dapat langsung dirasakan sejak pemakaian pertama. Shampoo Hijab ini termasuk shampoo yang mudah dibersihkan tanpa memerlukan air yang banyak saat rambut dibilas. Aroma harum Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff ini pun lebih segar dan menyenangkan. Teksturnya masih sama seperti varian sebelumnya yaitu cairan kental berwarna bening kekuningan. Dan bila dibusakan tentunya hanya menghasilkan sedikit busa saja karena inggredientsnya memang dipastikan tidak mengandung bahan kimia sedikitpun.

Cara pakai Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff versi aku adalah dengan dituangkan secukupnya pada telapak tangan kemudian dibusakan pada bagian kulit kepala sambil dipijat. Lalu diamkan selama kurang lebih 5 menit kemudian bilas hingga bersih. Menurutku dengan cara didiamkan terlebih dahulu sebelum kemudian dibilas dengan air, sensasi segarnya terasa lebih lama pada kulit kepala. Biasanya aku gunakan keramas selama dua hari sekali yaitu dipagi hari. Padahal untuk ketahanannya sendiri, pakai shampoo Azalea ini rambut bisa bebas lepek 3-4 harian.



Produk baru Azalea – Beauty from Sunnah
Setelah rutin digunakan selama kurang lebih satu bulanan, alhamdulillah Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff ini cocok banget di aku. Aku paling suka dengan Shampoo Azalea Anti Ketombe ini karena bikin kulit kepala nggak gampang berminyak karena menurutku sumber utama masalah rambut pada rambut berhijab adalah kulit kepala yang mudah berminyak. Serta setiap kali keramas menggunakan Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff ini, rambut lebih cepat kering meskipun cukup di angin-angin saja tanpa perlu hair dryer. Selain itu harganya pun murah banget, under 20.000 ribuan saja dengan net: 180 ml. Satu botolnya ini bisa aku habiskan selama kurang lebih 6 mingguan dan aku sudah memasuki botol kedua untuk penggunaannya.

Sebagai kesimpulannya bisa aku katakan bahwa Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff ini memang sangat sesuai dengan klaimnya dan sangat cocok untuk rambut berketombe, diantaranya:
  • Membantu mengurangi ketombe/Mencegah rambut berketombe
  • Mengurangi rasa gatal pada kulit kepala
  • Kulit kepala terasa segar
  • Kulit kepala nggak gampang berminyak
  • Rambut bebas lepek
  • Rambut jadi super lembut dan mudah diatur
  • Aromanya harum dan menyegarkan, serta
  • Nyaman berhijab sepanjang hari
Adapun satu produk lainnya yang menurutku jadi pendukung untuk tampil nyaman berhijab sepanjang hari, yaitu adalah Azalea Hair Hijab & Body Mist.



Produk baru Azalea – Beauty from Sunnah
Review Azalea Hair Hijab & Body Mist / 80 ml
Azalea Hair Hijab & Body Mist yaitu berupa produk perawatan sehari-hari untuk rambut berhijab yang berfungsi untuk mengharumkan dan membantu mengurangi bau lembab di area sekitar kepala. Sesuai namanya, produk ini dikemas dengan botol spray yang mana penggunaanya cukup disemprotkan pada bagian yang diinginkan. Ukuran botolnya pun travel friendly, sehingga memang paling cocok untuk selalu dibawa didalam tas.

Kandungan utama pada Azalea Hair Hijab & Body Mist ini merupakan bahan alami, diantaranya adalah Zaitun Oil dan Aloe Vera Extract yang dapat membantu melindungi dan merawat setiap helai rambut. Sehingga rambut tetap segar, harum dan mudah diatur.


Produk baru Azalea – Beauty from Sunnah
Dengan formula barunya, menurutku Azalea Hair Hijab & Body Mist ini punya aroma harum yang jauh lebih enak. Aroma harumnya ini floral dan menyegarkan. Aroma harumnya memang cukup kuat namun sama sekali nggak nyegrak ke hidung dan juga nggak bikin pusing. Saking terlalu suka pada aroma harumnya, aku sampe endus-endus terus kalau produknya sudah di semprotkan hehehe. Uniknya lagi, selain dapat digunakan pada bagian rambut. Azalea Hair Hijab & Body Mist ini juga dapat digunakan pada hijab dan juga tubuh lho. Aku sendiri prefer disemprotkan pada hijab dan pakaian saja, jadi tidak langsung disemprotkan pada kulit tubuh. Ketahanan aroma harumnya pun cukup lama yaitu sekitar 3-4 jam. Dan karena selalu dibawa-bawa didalam tas, biasanya aku selalu aku re-apply jika aroma harumnya sudah memudar. Oia tenang aja, produknya nggak meninggalkan bekas pada pakaian maupun hijab kok.
Produk baru Azalea – Beauty from Sunnah




Produk baru Azalea – Beauty from Sunnah
Overall, menurutku kedua produk Azalea Beauty Hijab ini memang sangat direkomendasikan untuk rambut berhijab. Tetapi jika harus pilih salah satu maka menurutku Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff ini terbaik sih, karena tanpa menggunakan Hijab Mist Azalea pun rambut jadi super halus dan jadi sangat terawat terutama untuk masalah rambut berketombe. Kekurangnnya memang aroma harumnya nggak terlalu bertahan lama, sehingga untuk penyuka rambut maupun hijab yang harum sepanjang hari aku tetap rekomendasikan Azalea Hair Hijab & Body Mist sebagai pelengkapnya. Sekarang ini aku sih pakai kedua produknya, kalau kalian kira-kira penasaran untuk cobain yang mana dulu nih?



More Information about Azalea:
Instagram: @azaleabeautyhijab

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe