Review Clinelle Purifying Series untuk perawatan kulit berjerawat

2:13 pm

Lama nggak update skincare kali ini aku balik lagi untuk bahas salah satu skincare series terbaru dari Clinelle yaitu Clinelle Purifying Series. Produk terbaru Clinelle ini sebetulnya launching sekitar awal bulan Mei lalu, jadi ngga baru-baru banget lol. Menurut klaimnya Clinelle Purifying Series ini merupakan produk Cinelle untuk kulit berminyak dan cenderung berjerawat. Kebetulan banget nih aku punya series lengkapnya yang dikirimin Clozette Indonesia, yeaaaay! Thank you Clozette and also Clinelle ;)

Aku pun bukan pertama kalinya cobain produk Clinelle. Sebelumnya aku juga udah cobain skincare Clinelle untuk series lainnya dan langsung suka gitu. Kalau kalian mau baca bisa cek disini. Dan nggak cuma aku, kayanya setiap orang yang udah cobain produknya Clinelle ini setuju kalau produk-produk Clinelle itu memng sangat baik untuk perawatan kulit wajah.


Clinelle Purifying Series
Review Clinelle Purifying Series
Dengan desain kemasan yang clear yaitu didominasi oleh warna putih dengan aksen kebiruan buat aku jadi daya tarik tersendiri. Material kemasannya sendiri adalah plastik. Beberapa produknya pun dilengkapi dengan box kemasan. Sementara untuk beberapa produk lainnya hanya bersegelkan plastik. Aku sendiri suka dengan kemasan ini karena sangat simple dan nggak neko-neko. Pada bagian kemasan produknya pun tertera lengkap informasi mengenai setiap produknya. Paling penting nih, meskipun Clinelle ini merupakan skincare yang berasal dari Malaysia. Pada setiap kemasannya sudah memiliki No. BPOM.

Clinelle Purifying Series ini diformulasi dengan 7 Blemish Action yang dapat melindungi dan merawat kulit dari jerawat. Dimana 7 formulasi Blemish Fighting Action pada Clinelle Purifying ini diantaranya adalah; Clear Blemish, Prevent Breakouts, Control Oil, Tighten Pores, Removes Bacteria, Lighten Marks, dan Smoothen Rough Skin. Dengan formulasi tersebut kandungan Clinelle Purifying Series pun dipercaya tidak hanya membantu dan menghilangkan jerawat tetapi juga mencegah breakout, mengontrol produksi minyak pada wajah, mengecilkan pori-pori, melawan bakteri, memudarkan atau mencerahkan bekas jerawat, serta menghaluskan kulit.

Kelebihan lainnya dari Clinelle Purifying Series yaitu disertai dengan konsep 7 Secrets to the Happy Skin atau 7 No’s yang ada pada seluruh produk Clinelle. Artinya semua produk Clinelle ini tidak menggunakan bahan-bahan yang dapat menimbulkan iritasi pada kulit, baik dalam penggunaan jangka pendek ataupun penggunaan jangka panjang. Serta tidak mengandung:
  1. Pewangi buatan
  2. Pewarna buatan
  3. Bahan komedogenik
  4. Minyak mineral
  5. SD alkohol
  6. Lanolin
  7. Paraben

Dan yang paling bikin aku penasaran buat cobain Clinelle Purifying Series ini adalah semua produknya sudah teruji dermatologis dan ternyata produknya ini Formulated and manufactured Korea. Ngga pake lama-lama lagi aku akan bahas langsung produknya sesuai dengan step biasa aku pakai produknya

Clinelle Purifying Series
Review Clinelle Purifying Cleanser
Produk pertama sekaligus jadi tahapan awal pada Clinelle Purifying Series adalah penggunaan Clinelle Purifying Cleanser. Dengan kemasan tube berukuran 80ml. Produk ini merupakan pembersih wajah ringan dan lembut dengan kandungan Salicylic Acid dan Minyak Tea Tree yang secara lembut membersihkan pori-pori kulit dan merawat kulit berjerawat. Cara pakainya cukup dituangkan pada telapak tangan yang sudah dibasahi. Kemudian baurkan pada seluruh area wajah secara lembut dengan gerakan melingkar. Tahapan terakhir cukup dibilas dengan air hingga bersih.
Clinelle Purifying Series
Saat pertama kali dibasahi, Clinelle Purifying Cleanser ini tidak menghasilkan banyak busa dan itu merupakan salah satu kelebihan dari produk ini yang paling aku suka. Hasil akhirnya pun setelah wajah dibilas adalah tidak meninggalkan kesan wajah ketarik ataupun kesat. Juga nggak ada kesan wajah yang terlalu licin. Finishnya berada diantara keduanya dan membuat wajah terasa lembap dan bersih. Ditambah dengan aroma harumnya yang soft dan segar semakin membuat kulit terasa nyaman.

Harga Clinelle Purifying Cleanser
IDR 99,000
Beli di E-Commerce (Zalora, Nihonmart, i-Lotte, Blibli.com)



Clinelle Purifying Series
Review Clinelle Purifying Toner
Setelah mencuci wajah, nggak lengkap kalau nggak pakai toner. Aku sendiri termasuk orang yang nggak suka pakai Toner tetapi setelah ada Clinelle Purifying Toner, aku nggak pernah skip pakai Toner. Alasannya karena Toner ini beneran praktis untuk digunakan. Dengan kemasan berbentuk spray dengan net: 150 ml, cara pakainya pun sangat mudah yaitu cukup disemprotkan pada seluruh area wajah dan leher kemudian tinggal kita tepuk-tepuk saja hingga meresap. Karena tekstunya ini persis seperti air. Spray yang dihasilkan pun cukup merata pada wajah dan ternyata memiliki aroma harum lavender. Untuk menghindari rasa kurang nyaman sebaiknya memang dijauhkan dari jangkauan mata yaa.
Clinelle Purifying Series
Dengan kandungan Panthenol, Chamomille Extract dan avender Oil. Clinelle Purifying Toner ini dipercaya dapat meningkatkan kelembapan kulit, menghaluskan dan menenangkan kulit, menyeimbangkan produksi sebum pada kulit serta mendrong pertumbuhan sel baru. Biasanya aku gunakan Clinelle Purifying Toner ini sebanyak 5-6 kali spray dan yang paling aku suka adalah hasilnya yang dapat menenangkan dan menyegarkan kulit wajah. meskipun kulit wajahku sedang berjerawat. Hasilnya beneran bikin kulit jadi super calm.

Harga Clinelle Purifying Toner
IDR 129,000
Beli di E-Commerce (Zalora, Nihonmart, i-Lotte, Blibli.com)



Clinelle Purifying Series
Review Clinelle Purifying Blemish Gel
Produk selanjutnya adalah Clinelle Purifying Blemish Gel. Dengan ukuran yang praktis (net; 15ml) produk ini bisa langsung dikenali sebagai produk untuk pembasmi jerawat. Teksturnya serupa gel dengan aroma harum yang segar. Saat pertama kali di apply, aku merasakan ada sensasi dingin setelahnya. Dan bila di aplikasikan pada luka jerawat terbuka memang awalnya sedikit menimbulkan rasa perih.
Clinelle Purifying Series
Kandungan utama didalam Clinelle Purifying Blemish Gel adalah Pro-Vitamin B 5, Salicylic Acid dan Aloe Vera yang dipercaya dapat membantu menyamarkan noda dan bekas luka serta membantu menenangkan dan merawat kulit berjerawat. Cara pakainya cukup dioleskan pada area yang diinginkan setiap 2-3 kali dalam sehari selama satu minggu. Dan memang hasilnya pun cukup menyamarkan noda pada wajah dan bikin jerawat jadi lebih cepat matang kemudian kempes dalam beberapa hari. Paling aku suka dari produk ini adalah dapat digunakan sebelum memakai make up.

Harga Clinelle Purifying Blemish Gel
IDR 129,000
Beli di E-Commerce (Zalora, Nihonmart, i-Lotte, Blibli.com)



Clinelle Purifying Series
Review Clinelle Purifying Gel Moisturizer
Produk terakhir yang mana jadi favoritenya aku adalah Clinelle Purifying Gel Moisturize. Dengan kemasan yang praktis untuk dibawa-bawa (net: 30ml) produk ini memiliki tekstu watery gel. Saat pertama kali dituangkan berupa gel tetapi lama kelamaan berubah mencair. Hasilnya pun sangat mudah mereap pada kulit wajah tanpa rasa lengket sedikit pun. Cara pakainya cukup diratakan pada seluruh area wajah dan leher setelah wajah dibersihkan dan setelah menggunakan toner. Jangan lupa diaplikasikan sebanyak 2x dalam sehari.
Clinelle Purifying Series
Kandungan utama pada Clinelle Purifying Gel Moisturizer ini adalah, Phellinus Linteus, Licorice dan Tea Tree yang dipercaya dapat memperbaiki sel kulit, memulihkan bekas luka serta merawat kulit berjerawat.

Harga Clinelle Purifying Gel Moisturizer
IDR 139,000
Beli di E-Commerce (Zalora, Nihonmart, i-Lotte, Blibli.com)



Clinelle Purifying Series
Oia kalau ditotal dari seluruh harga Clinelle Purifying Series ini menurutku harganya cukup afordable yaitu berkisar 500K untuk 4 buah produk. Dan sebagai kesimpulannya so far, dengan penggunaan rutin Clinelle Purifying Series selama kurang lebih dua mingguan. Aku sangat suka dengan progressnya yang cukup baik pada kulitku. Hasilnya memang nggak instan langsung menghilangkan jerawat tetapi cukup untuk mencegah timbulnya jerawat baru. Kulit wajah pun jauh lebih terawat dan hasilnya memang beneran bikin Happy Skin Happy Face ;)


More information About Clinelle:
Instagram: @clinelleid
Website: www.clinelle.co.id


More  Information About Clozette Indonesia:
Instagram: @clozetteid
Website: www.clozette.co.id

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe