Review Masami Eye Brow Series, Eyeliner, dan Instant Makeup Eraser

9:00 am

Kalau ngomongin Masami Shouko kayanya nggak ada yang nggak tahu kalau dikenal sebagai brand yang menyediakan alat makeup lengkap khususnya brush. Aku sendiri pakai beberapa brush makeup-nya sejak beberapa tahun yang lalu. Namun ternyata baru-baru ini Masami hadir dengan lini kosmetik. Pun nggak main-main produk yang ditawarkannya cukup beragam dan diklaim mengandung bahan yang ramah dikulit. Karena paraben free, phtalates free, sulfate free & mineral-oil free.
Masami Eye Brow Series
Aku pun belakangan ini baru aja cobain dan pakai produk kosmetik Masami secara langsung. Mulai dari Masami Eye Brow Series, Eyeliner Masami, sampai dengan produk paling unik yang pernah aku temuin yaitu Masami Instant Makeup Eraser. Kira-kira ada yang udah cobain produknya juga belum nih?


Review Masami Eyebrow Series
Review Masami Eyebrow Series
Sejak punya bayi, sebetulnya aku bukan lagi orang yang rajin bikin alis. Mengingat bikin alis yang on fleek itu butuh waktu yang lumayan lama. Dan disini Masami hadir dengan rangkaian eyebrow series yang menurutku lengkap karena dapat memenuhi kebutuhan setiap wanita termasuk aku. Dimana Masami Eyebrow Series ini terdiri dari 3 jenis eyebrow berbeda yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kita.

Review Masami Eyebrow Series
Review Masami Precision Brow Sculptor - Espresso
Pertama-tama aku mau bahas tentang Masami Precision Brow Sculptor yaitu pensil alis mekanik berbentuk segitiga yang dapat digunakan untuk menggambar rambut, lapisan, bayangan, ataupun mengisi alis. Atau singkatnya produk ini sangat berfungsi untuk menghasilkan alis agar terlihat lebih tegas. Juga dengan hasil akhir yang diklaim waterproof dan tahan lama.

Produk ini pun mengandung rapeseed oil and soybean oil sehingga walaupun formulanya cukup creamy tetapi nggak berasa berminyak sama sekali. Saat dipakai, konsistensinya ini pas (nggak terlalu creamy) sehingga mudah digunakan. Selain itu, pada sisi lainnya telah dilengkapi dengan spoolie bawaan yang punya material sangat lembut untuk menjadikan alis tampak lebih natural.

Adapun cara pakai Precision Brow Sculptor Masami adalah sebagai berikut: 1. Menggunakan tepi yang datar untuk membuat garis dari tengah ke ujung alis. 2. Kemudian isi bagian alis yang kosong. 3. Gunakan sisi yang runcing untuk menggambar rambut secara halus di sudut dalam alis. 4. Gunakan spoolie untuk menyikat alis agar hasilnya tampak lebih natural.

Dan dari 4 macam pilihan warnanya, diantaranya: Charcoal: Dark Grey, Espresso: Dark Brown, Brunette: Brown, Coffee: Warm Brown. Aku pakai shades espresso. Shade espresso ini berwarna coklat tua. Dan warnanya ini beneran pas, serta menyatu dengan rambut alisku. Pun yang paling aku suka adalah nggak ada hint merahnya. Untuk pemakaian daily, formulanya pun menurutku cukup tahan lama dan lumayan tahan air. Jadi nggak perlu takut saat dipakai wudhu, karena alis kita tetep stay.

Harga Masami Precision Brow Sculptor
IDR 73.500 (after discount)
Beli disini


Review Masami Slim Brow Definer - Espresso
Produk selanjutnya yang mau aku bahas adalah Masami Slim Brow Definer, yaitu merupakan pensil alis mekanis berukuran 1.5 mm. Yes, produknya super tipis. Produk ini merupakan salah satu favorite-nya aku karena dapat menggambar alis persis seperti rambut dengan hasil yang terlihat sangat alami.

Dengan packaging serupa pensil mekanik, ukuran Slim Brow Definer Masami ini super tipis. Meskipun begitu, aku suka banget produk ini karena formulanya yang nggak gampang patah. Aplikatornya yang kecil pun memudahkan kita untuk membentuk garis maupun mengisi alis. Kandungan Rapeseed Oil and Soybean Oil didalamnya juga menjadikan tekstur eyebrow masami ini lembut, creamy tapi nggak berminyak, serta mudah dibaurkan. Untuk warna yang dihasilkannya pun sangat natural dan buidable.

Dari 3 pilihan warnanya, diantaranya: Charcoal: Dark Grey, Espresso: Dark Brown, Brunette: Brown. Aku pun pakai shade espresso. Dan secara formula maupun warna menurutku hasilnya sama persis dengan Masami Precision Brow Sculptor - Espresso. Hanya saja berbeda jenis/bentuk brow nya. Pun berbeda ukuran spoolie bawaannya. Tetapi walaupun ukuran spoolie pada slim brow definer ini lebih kecil. Hasil akhirnya menurutku sama-sama bikin alis terlihat rapih dan natural.

Cara penggunaan Masami Slim Brow Definer ini pun kurang lebih sama seperti bikin alis pada umumnya: 1. Gambar garis sesuai dengan bentuk yang diinginkan, dari tengah ke ujung alis, . 2. Kemudian isi alis dengan sapuan serupa membentuk rambut-rambut alis 3. Gambar dengan lembut saat mengisi alis terutama bagian sudut dalam alis. 4. Gunakan spoolie untuk menyikat alis agar hasilnya terlihat lebih natural.

Nah, dari kedua jenis eyebrow masami diatas kira-kira mana yang jadi kebutuhan kalian? So far, kalau kalian bingung mau pilih yang mana. Menurutku tinggal sesuaikan dengan kebutuhan / pilih sesuai selera. Keduanya pun memang sangat direkomendasikan untuk penggunaan daily karena nggak hanya mempersingkat waktu tetapi acara bikin alis pun jadi lebih mudah. Dan meskipun performa produknya sudah cukup tahan lama. Untuk tampilan alis yang lebih tahan lama dan tahan air hingga seharian. Aku merekomendasikan satu produk eyebrow lainnya dari Masami yang akan aku bahas dibawah ini.

Harga Masami Slim Brow Definer
IDR 73.500 (after discount)
Beli disini


Review Masami Forever Stay Brow Tattoo - Espresso
Masami Forever Stay Brow Tattoo adalah produk alis yang berbentuk serupa spidol dengan formula yang unik untuk hasil akhir waterproof hingga 24 jam. Mengandung Aloe Vera & Sunflower Seed Oil. Selain itu juga dilengkapi dengan aplikator ujung kuas yang mudah diaplikasikan. Seperti menggambar rambut alis maupun membuat lengkungan. Hasil akhirnya pun bisa bikin alis lebih presisi dan mudah diatur sesuai kebutuhan.

Cara Penggunaannya: Gambar mengikuti bentuk alis atau gambar seperti rambut di area yang jarang serta bagian sudut dalam alis.

Dari ketiga pilihan warnanya, Espresso: Grayish Brown, Brunette: Brown, Coffee: warm brown. Aku pakai shade warna Espresso. Dan karena saat dipakai warna yang dihasilkannya beneran intens dan cepat kering. Bagi pemula seperti aku, penggunaannya ini sedikit tricky. Harus diaplikasikan secara perlahan dan nggak terlalu menekan agar hasil alis nya nggak terlalu tebal.

Penggunaannya pun dapat dipakai sendiri secara tipis-tipis. Atau digunakan bersama Slim Brow Definer dan atau Precision Brow Sculpt untuk tampilan alis yang lebih on fleek dan tahan lama. Oia, ada sedikit tips untuk penyimpanan produk ini yaitu disimpan secara terbalik untuk hasil warna yang lebih maksimal.

Harga Masami Forever Stay Brow Tattoo
IDR 50.000 (after discount)
Beli disini 


Aku pribadi lebih suka pakai Masami Forever Stay Brow Tattoo ini setelah pakai Slim Brow Definer dan atau Precision Brow Sculpt karena hasilnya bikin alis tampak lebih on fleek. Selain itu performa nya pun jadi jauh lebih tahan lama. Seperti dibawah ini, aku akan berikan perbedaannya:


Masami Slim Brow Definer
Disini adalah foto before - after pakai Masami Slim Brow Definer. Hasilnya tampak natural dan cocok untuk daily.


Masami Eyebrow Series
Foto diatas adalah foto before - after setelah pakai Masami Slim Brow Definer + Masami Forever Stay Brow Tatoo. Hasilnya alis pun tampak lebih on fleek dan niat. Cocok digunakan saat akan berkegiatan yang lebih extra misalnya saat akan keluar rumah, atau saat workout.


Masami Eyebrow Series
Foto terakhir ini adalah foto before - after setelah seharian berkegiatan. Hasilnya hampir nggak terlihat bedanya karena penggunaan eyebrow tattoo ini menurutku beneran mengunci alis agar tahan lama, tahan keringat maupun minyak pada wajah. Dimana terlihat jelas kalau kondisi alis pun masih super bagus. Padahal untuk makeup yang lain sudah banyak yang luntur. Lipstick nya bahkan aku touch up ulang beberapa kali.
Lanjut bahas dua produk lainnya yuk!


Masami Forever Stay Liquid Eyeliner
Masami Forever Stay Liquid Eyeliner
Kalau udah dandan alis, pastinya berasa ada yang kurang kalau nggak bikin eyeliner. Ada yang merasa gitu juga nggak sih? Tapi aku pribadi beneran pemilih untuk pakai eyeliner mata karena kelopak mataku lumayan berminyak. Salah-salah pilih eyeliner, bukan bikin makeup tambah cantik tapi bikin makeup jadi kacau karena luntur.
Masami Forever Stay Liquid Eyeliner
Langsung saja, sejak pakai Masami Forever Stay Liquid Eyeliner aku beneran dibuat jatuh cinta karena formulanya yang beneran waterproof dan juga smudgeproof. Karena berbentuk pen, cara pakainya pun gampang banget. Dan dengan aplikatornya yang runcing, bikin garis setipis apa pun jadi gampang. Oia, warna yang dihasilnya ini deep black, warnanya super intens namun tetap mudah dibersihkan.

Harga Masami Forever Stay Liquid Eyeliner
IDR 50.000 (after discount)
Beli disini 



Masami Instant Makeup Eraser
Produk terakhir yang mau aku bahas adalah Masami Instant Makeup Eraser. Seperti yang udah aku mention sebelumnya kalau produk ini adalah yang paling unik. Masami Instant Makeup Eraser ini berfungsi sebagai alat untuk mengkoreksi makeup seperti eyeliner dan atau mascara. Pun lip dan eye makeup yang biasanya sering terjadi disaat kita pakai makeup.
Masami Instant Makeup Eraser
Selain praktis, Instant Makeup Eraser Masami ini punya aplikator yang sangat tipis sehingga sangat mudah digunakan. Selain itu formulanya pun water based jadi tetap nyaman dan nggak bikin kering ataupun perih. Aku pun nggak nyangka kalau performanya sebagus itu, dan sesuai namanya memang produk ini beneran instan bikin makeup jadi lebih sempurna bahkan dalam satu kali swipe.
Masami Instant Makeup Eraser
Cara penggunaan Masami Instant Makeup Eraser, cukup aplikasikan Instant Makeup Eraser ini pada area yang diinginkan. Pastikan penggunaannya satu arah, dan kalau mau hapus lagi jangan lupa diswipe dulu dikapas ujung aplikatornya yang telah digunakan sebelumnya / kotor. Lalu di swipe kembali pada area yang salah. Fyi, tip aplikatornya pun dapat kita ganti dengan yang baru / reffill-nya yaitu cukup menarik keluar tip aplikator dan membaliknya.

Harga Masami Instant Makeup Eraser
IDR 35.000 (after discount)
Beli disini


Masami Eyebrow Series
Sebagai kesimpulannya, dari kelima produk Masami diatas aku beneran nggak bisa pilih salah satu. Khusus produk eyebrow seriesnya misalnya. Eyebrow Masami ini pun bikin aku suka pada semua produknya. Nggak bisa pilih salah satu karena konsistensinya yang nyaman digunakan serta formulanya yang juga tahan lama. Jenis dan pilihan warnanya pun beragam sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Info penting!!! produk brow masami ini pun sedang ada promo bundle yang available di Website Kay Collection diskon hingga 50% lho. Sehingga kita pun cukup membayar IDR 110.000, dan bisa hemat hingga 117.000 ribu untuk setiap budle-nya. Lumayan banget kan? Yuk di kepoin.

Oia, sedangkan untuk eyeliner-nya Masami ini, karena formula dan performa produknya yang memang sebagus itu. Awet banget dipakai seharian. Nggak geser ataupun luntur. Bahkan saat dibersihkan hasilnya ini jadi bubuk dan nggak bikin jadi mata panda. Pun dengan Instant Makeup Eraser yang sangat berguna untuk mengoreksi makeup. Paling sering sih untuk benerin eyeliner yang biasanya sering nggak sama antara mata satu dengan mata sebelahnya. Produk ini pun langsung masuk pouch makeup ku untuk dibawa kemana-mana. Selain praktis saat digunakan, produknya pun nggak makan tempat. Kalau kalian dari kelima produk diatas tertarik untuk cobain produk yang mana dulu nih?


Where to buy Masami Product:

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe