Review Teratu Matte Blur Set Translucent Loose Powder

10:00 am

Hallo Miss Buddies, kali ini saya kembali dengan review produk loose powder. Nah, kalau urusan loose powder, saya pribadi punya banyak kriterianya. Diantaranya karena kulit wajah saya kombinasi, normal cenderung kering dan berminyak di area T-Zone. Hasil akhirnya itu harus matte tetapi tetap ringan dan nyaman di kulit.

Pun lebih prefer pakai jenis translucent powder karena seringnya salah pilih shade terutama kalau beli produknya secara online. Serta yang terakhir adalah karena punya riwayat acne prone, powder untuk kulit berjerawat pun jadi pilihan wajib buat saya. Biasanya hal ini dilihat dari ingredients produknya yang harus mengandung skincare benefit.

Teratu Loose Powder
Teratu Matte Blur Set Translucent Loose Powder
Saya pun nggak menyangka karena loose powder lokal yang kali ini mau saya bahas, ternyata punya paket lengkap kriteria powder yang saya mau dan butuhkan. Produknya tersebut adalah Teratu Matte Blur Set Translucent Loose Powder. Ada yang sudah pernah cobain?

Teratu Loose Powder
Teratu Matte Blur Set Translucent Loose Powder

Review Teratu Matte Blur Set Translucent Loose Powder
Teratu Matte Blur Set Translucent Loose Powder adalah translucent loose powder dengan butiran yang lembut dan partikel yang halus untuk membantu menyamarkan pori-pori dan garis halus pada kulit sehingga menghasilkan tampilan kulit yang halus dan matte. Serta mampu menahan makeup lebih tahan lama dan memberikan efek airbrushed.

Teratu Loose Powder
Teratu Matte Blur Set Translucent Loose Powder

Merupakan translucent powder yang bisa digunakan untuk semua warna kulit. Mengandung Salicylic Acid, Centella Asiatica dan Tea Tree serta tidak mengandung parfum. Dapat digunakan untuk semua semua jenis kulit termasuk kulit berjerawat. Hasil penggunaannya diklaim dapat bertahan hingga 10 jam.

Dari deskripsinya, Teratu Matte Blur Set Translucent Loose Powder ini memang klaimnya akan cocok untuk semua jenis kulit dan skin tone. Tetapi untuk hasilnya tentu lebih baik cobain produknya secara langsung. Seperti saya yang sudah try on dan pakai produknya secara berkala selama kurang lebih 2 mingguan.

Teratu Loose Powder
Kemasan Teratu Matte Blur Set Translucent Loose Powder

Kemasan
Teratu Loose Powder ini dikemas dalam kemasan dus luar berwarna hitam doff dengan aksen berwarna silver. Semua informasi produknya tertera lengkap mulai dari deskripsi produk, ingredients, no bpom, batch no, expire date, informasi produknya diproduksi dimana, label halal, label bangga buatan Indonesia, bahkan informasi social media teratu pun ada di sana. Oia, paling menarik perhatian saya adalah adanya gambar aneka ragam budaya indonesia yang mempercantik kemasannya.
Teratu Loose Powder
Kemasan Teratu Matte Blur Set Translucent Loose Powder

Teratu Loose Powder
Lanjut pada kemasan inti produknya yang berupa jar berbentuk bulat dengan ukuran medium. Ukurannya nggak terlalu besar ataupun kecil dengan netto produknya sebanyak 15 gram. Tutup kemasannya ini berupa ulir (tutup kemasan putar) dan dilengkapi dengan split aplikator antara tutup dengan isi produknya berupa net / jaring tipis. Kemasannya sangat praktis dan produknya pun lebih mudah digunakan tanpa bikin berantakan.


Teratu Translucent Loose Powder
Kemasan Teratu Matte Blur Set Translucent Loose Powder

Teratu Loose Powder
Nggak ketinggalan dilengkapi dengan puff bawaan yang halus, tebal dan lumayan empuk. Untuk sekelas puff bawaan dari produk powder. Puff nya ini terbaik sih menurut saya, karena cukup nyaman saat digunakan.

Oh iya, uniknya tersedia juga kemasan refill Teratu Matte Blur Set Translucent Loose Powder yang harganya jauh lebih murah dibanding kemasan full size nya. Tetapi punya isi produk yang sama, hanya berbeda dalam kemasannya saja.

Klaim dan ingredients
Seperti yang saya mention sebelumnya, loose powder teratu ini mengandung star ingredients berupa Salicylic Acid, Centella Asiatica dan Tea Tree. Berupa ingredients yang sangat direkomendasikan bagi pemilik kulit berjerawat. Nah, hal inilah yang saya maksud sebagai makeup dengan skincare benefit yang akan saya pilih sebelum pakai produknya.

Sementara itu ingredients lengkap nya:
Talc, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Hydrated Silica, Nylon-12, Diisostearyl Malate, Isononyl Isononanoate, Squalane, Phenoxyethanol, CI 77491, Salicylic Acid, Tocopheryl Acetate (Vitamin E), Glycerin, CI 77492, Butylene Glycol, Ethylhexylglycerin, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Water, Centella Asiatica Leaf Extract, CI 77499, Aluminum Hydroxide, Hydrogen Dimethicone, Triethoxycaprylylsilane.

Tekstur, Warna dan Formula
Dengan tekstur yang super halus dan lembut. Teratu Matte Blur Set Translucent Loose Powder ini tidak memiliki shade warna (translucent). Tetapi warnanya terlihat sedikit kekuningan. Namun sesuai dengan namanya berupa translucent powder. Saat diaplikasikan pada kulit wajah, warnanya pun cenderung mengikuti warna kulit. Lebih ke arah mencerahkan dengan hasil natural alami. Nggak terlihat 'putih' ataupun abu-abu sama sekali.

Teratu Loose Powder
Tekstur dan warna Teratu Matte Blur Set Translucent Loose Powder
Dan hasil akhirnya pada wajah pun adalah matte. Namun feel-nya saat di kulit termasuk dalam jenis matte yang nyaman karena nggak terasa kering ataupun berasa ketarik. Dan sedikit ada aroma harum khas powder-nya.

Harga Teratu Matte Blur Set Translucent Loose Powder - 15 gr
IDR 70.000-95.000
Beli disini

Teratu Loose Powder
Teratu Matte Blur Set Translucent Loose Powder 
Ketahanan dan Kesimpulan
Sebagai mama dua orang anak yang aktivitasnya kebanyakan didalam ruangan. Saya merasa Teratu Matte Blur Set Translucent Loose Powder ini punya ketahanan yang bagus alias cukup tahan lama untuk dipakai seharian. Bisa bikin saya no touch up - touch up karena kadang-kadang memang nggak ada waktu lol.

Teratu Loose Powder
Before-after using Teratu Matte Blur Set Translucent Loose Powder

Saat digunakan makeup daily, biasanya digunakan setelah step skincare lengkap. Mulai dari toner - serum - moisturizer - sunscreen - powder. Hasilnya ini natural, coverage-nya sheer dan sedikit menyamarkan noda bekas jerawat. Namun bisa banget blur pori-pori dan kulit pun terlihat lebih halus. Paling saya suka adalah meskipun step skincare saya lumayan banyak. Produknya di wajah nggak terlihat patchy sama sekali.

Teratu Loose Powder
Teratu Matte Blur Set Translucent Loose Powder 

Lalu saat dipakai di atas complexion (foundation, BB Cushion) sebagai setting powder makeup. Menurut saya hasilnya justru lebih works lagi karena bikin tampilan makeup jadi lebih flawless, tentu dengan hasil akhir yang matte. Tanpa merubah warna complexion dan cenderung mencerahkan namun masih terlihat natural.


Oil Control nya pun bagus banget, bisa bertahan lebih dari 3 jam pada area T-Zone terutama hidung saya yang mudah berminyak. Pun saat digunakan di dalam ruangan dan aktivitas luar. Selama nggak dipakai cuci muka misalnya wudhu. Atau nggak beraktivitas dibawah sinar matahari yang terik sehingga sangat berkeringat. Hasilnya pun nggak gampang luntur. Justru saat digunakan semakin lama, malah semakin menyatu dengan natural oil wajah atau makeup complexion pada wajah.

Sekarang saya pun nggak heran sering banget lihat Teratu Matte Blur Set Translucent Loose Powder ini sebagai Loose powder rating 10/10 dan jadi Loose powder favorit para influencer. Ternyata karena produknya memang sebagus itu.


So far, sebagai kesimpulannya saya pun akan rating Teratu Matte Blur Set Translucent Loose Powder ini 10/10 karena kelebihan-kelebihannya tadi. Terlebih merupakan loose powder lokal untuk kulit kering yang hasilnya nyaman banget di kulit. Paling penting harganya pun masih terbilang affordable. Jangan cuma dikepoin saja, cobain juga yuk!

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe