Review Rintik Stretch Mark Oil untuk memudarkan stretch mark dan selulit

7:00 am

Sebagai mama dua anak, saat ditawari untuk cobain produk untuk ibu hamil dan menyusui tentunya saya langsung excited. Apalagi produknya tersebut adalah produk perawatan kulit yang bisa bikin mama makin mulus hehe. Adalah Rintik Stretch Mark Oil yang mana merupakan produk kedua Rintik Skincare yang saya pakai. Setelah sebelumnya saya pakai Rintik Face Oil for Acne Skin.
Rintik Stretch Mark Oil
Rintik Stretch Mark Oil

Nah, balik lagi ke topik utama. Dimana setelah tiga bulan lalu melahirkan. Saya memang belum intens merawat kulit tubuh. Saking sibuknya dan masih adaptasi banget punya dua anak. Dan ternyata saya pun kebagian dengan masalah stretch mark dan selulit ini. Dan saya baru tahu ternyata stretch mark dan selulit merupakan masalah berbeda. Eits tapi tenang saja karena solusinya tetap sama-sama bisa diatasi dengan Rintik Stretch Mark Oil. Dari yang saya pelajari ternyata perbedaan selulit dan stretch mark diantaranya adalah:

Selulit berkembang di lapisan lemak yang ada di antara kulit dan otot. Saat sel-sel lemak menumpuk, lemak akan mendorong kulit, sehingga otot pun tertarik ke bawah. Dapat terjadi akibat penambahan berat badan, gaya hidup yang tidak banyak bergerak, penggunaan pil atau bahkan stres.

Sedangkan Stretch mark adalah guratan berlekuk pada kulit yang paling sering muncul di perut, payudara, lengan atas, bokong, dan paha. Terjadi saat kulit mencoba beradaptasi dengan bentuk tubuh yang baru. Saat tubuh tumbuh atau berubah dengan cepat, dimana kulit tidak selalu bisa menyamainya sehingga meregang.

Stretch mark pertama kali muncul dengan warna merah muda, merah, atau ungu dan kemudian memudar menjadi putih dan seiring berjalannya waktu penampilannya berkembang seperti bekas luka.

Hal inilah yang menyebabkan kolagen rusak dan mengekspos pembuluh darah yang rusak, sehingga menimbulkan munculnya bekas luka berlekuk. Adapun penyebab umum dari stretch mark termasuk penambahan berat badan, kehamilan, dan binaraga ketika tubuh berubah atau tumbuh dengan cepat.

Permasalahan stretch mark saya pun terdapat pada area paha yang cukup mengganggu, menjadikan warna kulit tampak tidak merata. Itulah alasan saya pun mulai rutin pakai Rintik Stretch Mark Oil untuk merawat stretch mark ini. Dan ternyata untuk hasilnya ada yang bisa tebak? Baca review produknya dulu yuk!
Rintik Stretch Mark Oil
Review Rintik Stretch Mark Oil
Rintik Stretch Mark Oil merupakan Intensive Stretch Mark Body Care terbaru dari Rintik Skincare. Rintik Stretch mark Oil ini memiliki kandungan collagen dan stemcell infused yang telah teruji klinis dapat membantu memperbaiki tekstur kulit dan menyamarkan stretch mark / peregangan kulit sehingga kembali halus dan mulus.

Singkatnya Stretch mark Oil ini memiliki manfaat dapat memudarkan Stretch mark tetapi dengan catatan pemakaiannya harus rutin dan konsisten. Dimana hasilnya mungkin bervariasi, ada yang dalam 1 minggu hingga 6 bulan pemakaian. Adapun manfaat lainnya adalah dapat meratakan warna kulit akibat selulit dan Stretch mark.

Jadi bisa dibilang cara memudarkan stretch mark dan selulit dengan stretch mark oil ini nggak instan. Butuh waktu, konsistensi dan juga kesabaran loh.

Rintik Stretch Mark Oil
Kemasan
Stretch Mark Oil brand lokal ini dikemas simple dan clean seperti ciri khas produk Rintik lainnya. Pada kemasan box luarnya, terdapat informasi produk yang lengkap. Sementara kemasan botolnya berwarna kecoklatan, berukuran medium dengan netto produk 90 ml. Botolnya didesain praktis namun kokoh dan safety. Mudah saat akan digunakan, juga aman kalau mau dibawa dalam tas.

Rintik Stretch Mark Oil

Rintik Stretch Mark Oil
Klaim dan ingredients
Formula alami dalam Stretch Oil Rintik Skincare ini diklaim dapat membantu meningkatkan produksi kolagen agar elastisitas kulit tetap terjaga serta dapat mencegah perubahan warna dan mengurangi rasa gatal pada area kulit yang mengalami peregangan. Adapun star Ingredients Rintik Stretch mark Oil ini terdiri dari:
  • Colagen: perpaduan formula alami dari rice bran, grapseed dan lemon extract kaya akan kandungan kolagen yang dapat merangsang pembentukan kolagen lebih cepat. Juga dipercaya dapat membantu mempercepat proses regenerasi sel kulit baru serta membuat permukaan kulit jadi lebih halus.
  • Stem cell infused: formula unik dari sistem cell ini diperoleh dari tanaman apel langka yang berasal dari swiss. Dipercaya mampu merawat dan memperbaiki jaringan kulit. Juga mengaktifkan regenerasi stem cell kulit dan meningkatkan vitalitas serta umur dari sistem cell kulit.
  • Grapeseed Oil: Kaya akan antioksidan yang mampu meratakan warna kulit. Penggunaan rutin dapat menstimulasi produksi kolagen sehingga kulit tetap lembab, halus dan kenyal.
  • Lemon extract: mengandung asam, vitamin C dan antioksidan yang tinggi. Juga dapat menjadi pencerah alami dan mampu menghancurkan kotoran dan sel kulit mati pada kulit.
  • Rice bran oil: kaya akan kandungan antioksidan vitamin E dan fatty acid (omega 3, 6 dan 9) bermanfaat untuk melembabkan, menghaluskan kulit. Juga menjaga elastiaitas kulit sehingga kulit menjadi kencang dan dapat mencegah perubahan warna kulit.
  • Astragalus root extract: mengandung antioksidan yang tinggi yang dapat melindungi sel dari kerusakan serta merangsang pembentukan kolagen dan protein yang banyak ditemukan di kulit.

Tekstur dan Aroma
Rintik Skincare Stretch Mark Oil ini memiliki tekstur cair yang nggak terlalu kental ataupun encer. Berwarna putih bening sedikit dengan aroma harum cenderung soapy. Aromanya harum, lembut, dan segar.
Rintik Stretch Mark Oil
Konsistensinya nggak lengket sama sekali, mudah diratakan, mudah meresap dan finish nya bikin kulit jadi terasa lebih calming. Awal saat produknya diaplikasikan, kulit terasa dingin dan segar persis seperti habis mandi. Lalu setelahnya terasa lebih lembab, halus dan lembut.

Jujur agak kaget dengan teksturnya ini karena untuk sekelas body oil, formulanya terasa sangat ringan. Nyaman digunakan serta nggak berasa 'minyak' nya sama sekali.

Cara Pakai
Cara pakai Rintik Stretch Mark Oil ini adalah dengan diusapkan secukupnya pada area stretch mark (perut, payudara, pinggul, dan paha) secara merata, hingga menyerap sempurna.

Biasanya saya pakai sebanyak 4-5 tetes. Dan untuk hasil maksimal lakukan secara rutin 2x sehari setelah mandi (pagi dan malam hari).

Oh iya, produk terbaru Rintik Skincare ini aman digunakan pada ibu hamil sejak awal trimester dan juga ibu menyusui seperti saya. Saran dari saya lebih baik produknya dimiliki dan digunakan sejak saat awal kehamilan karena bakalan bantu banget untuk merawat kulit area perut yang mudah gatal. Juga sebagai antisipasi sebelum munculnya stretch mark atau selulit yang semakin parah. Serta saya sarankan untuk lakukan fascia treatment yang 3x lebih efektif untuk meratakan tekstur kulit dan pemudaran stretch mark.

Harga Rintik Stretch Mark Oil
IDR 108.900
Beli disini

Before and after Result
Karena nggak sabar buat share hasil pemakaian Rintik Stretch Mark Oil ini. Saya coba sertakan before dan after setelah rutin pakai produknya pada area paha selama kurang lebih satu mingguan saya pakai produk yang dapat memudarkan stretch mark ini.
Cara memudarkan selulit
So far, ada sedikit perubahan dimana garis putih pada bagian paha saya sedikit memudar. Selain itu paling saya rasakan adalah kulit jadi lebih halus, lembut dan lembab.

Oh iya, satu lagi yang saya notice adalah area perut yang mana rutin saya aplikasikan juga Stretch Mark Oil Rintik Skincare ini. Hasilnya beneran bikin amazed karena kulit pun lebih terawat, jauh lebih cerah merata, lembab, halus dan juga lembut. Padahal sebelumnya pasca melahirkan area perut ini terlihat lebih gelap dan juga sangat kasar.

Sebagai kesimpulan, bisa dibilang Rintik Stretch Mark Oil ini adalah produk untuk memudarkan selulit yang works banget di kulit saya. Tentunya akan saya gunakan rutin sampai tetes terakhir. Juga saya rekomendasikan sebagai produk perawatan ibu hamil yang wajib dimiliki karena formulanya yang juga terbilang sangat ringan dan nyaman. Ditambah harganya pun ramah dikantong karena cuma seratus ribuan saja. Yuk cobain dan buktiin sendiri, siapa tahu produknya juga cocok di kamu!


More information about Rintik Skincare:
Tiktok:
Instagram: @Rintik.Skincare

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe