Review BASE Rich Moisture & Youthful Firming Serum, dengan Vegan Peptide sebagai Alternatif Retinol

10:51 am

Hallo Miss Buddies,
Seperti yang pepatah bilang, "lebih baik dimulai sekarang, daripada tidak sama sekali". Mulai saat ini, secara resmi perjalanan skincare ku disini pun akan berfokus pada #MissAgingJourney alias perjalanan mengatasi penuaan dini dengan skincare. Iya, baru dimulai diusia 30an. Telat banget nggak sih? Menurutku memang telat banget tapi nggak apa-apa. Daripada pas udah tua banget nanti aku nyesel hehe.

Alasan aku akan rutin bikin postingan tentang produk anti aging pun ada dua. Pertama karena alhamdulillah nya kulitku udah nggak se-rewel dulu, nggak jerawatan lagi dan nggak sering jerawatan. Kedua karena ternyata sekarang ini sudah ada produk alternatif retinol untuk anti aging yang aman untuk kulit sensitif, busui dan bumil (ibu menyusui dan ibu hamil). Mengingat 4 tahun terakhir ini aku benar-benar menghindari retinol karena hamil - menyusui lalu hamil lagi dan menyusui lagi huhu.
Review Base Anti Aging Serum
Nah, produk pertama diperjalanan anti aging aku adalah Base Rich Moisture & Youthful Firming Serum. Seperti yang aku mention sebelumnya, serum Base ini merupakan serum Anti - aging dengan vegan peptide. Vegan Peptide sebagai alternatif retinol yang aman digunakan oleh bumil dan busui seperti aku. Penasaran seperti apa produknya? Scroll down bellow!

Review Base Rich Moisture & Youthful Firming Serum - 30 ml
Deskripsi
Menurut deskripsinya Base Rich Moisture & Youthful Firming Serum ini merupakan serum multifungsi dengan kandungan aktif alami untuk mengurangi kerutan dan garis halus. Produknya dipercaya efektif dan gentle untuk semua jenis kulit. Juga sangat direkomendasikan sebagai awal yang tepat untuk perjalanan anti-aging.
Review Base Anti Aging Serum
Base Rich Moisture & Youthful Firming Serum
Artinya serum anti aging Base ini juga cocok untuk pemula seperti aku yang bingung mau mulai pakai produk anti aging dari mana dulu? Serum Vegan dari Base ini bisa jadi pilihannya.

Merupakan serum Anti Aging dengan Vegan Peptide, sebagai Alternatif Retinol. Karena terbukti mengurangi haris halus dan menghaluskan tekstur kulit dalam 21 hari. Informasi lainnya yang aku dapatkan, Base Anti Aging Serum ini pun dapat digunakan mulai dari usia 20 tahun. Dimana selain untuk mengatasi Penuaan pada kulit, juga suitable untuk kulit kering, tekstur kulit yang kasar, bahkan kulit sensitif sekalipun lho.

Kegunaan dan Manfaat
Secara singkat Base Rich Moisture & Youthful Firming Serum ini bekerja untuk mencegah dan mengurangi penuaan dini seperti kerutan dan garis halus, mengencangkan kulit secara alami, melembabkan kulit, menjadikan kulit lebih cerah dan glowing dan memperhalus tekstur kulit. Namun lengkapnya punya banyak manfaat lainnya seperti:
  • menghidrasi kulit
  • memudarkan hiperpigmentasi (seperti bekas jerawat)
  • memperbaiki Skin Barrier yang rusak
  • sebagai Anti-Inflamasi
Ingredients
Hero ingredients Base Rich Moisture & Youthful Firming Serum ini pun terdiri dari:
  • Oat Fermented Extract, merupakan kandungan dengan efek prebiotik sehingga dapat menjaga keseimbangan mikrobioma kulit dan mencegah penuaan dini.
  • Quinoa Seed Extract, yang mengandung peptida natural untuk membantu mengurangi garis halus dan kerutan dengan mendorong regenerasi kulit.
  • Electric Daisy, untuk menghaluskan kulit dari tekstur kasar dan kerutan dengan efek langsung dan jangka panjang. 
  • Astaxanthin, Berasal dari ganggang merah yang kaya vitamin dan antioksidan untuk mengencangkan kulit yang kendur sekaligus melindungi kulit dari radikal bebas.
Dengan ingredients lengkap sebagai berikut:
Oat Fermented Extract, Quinoa Seed Extract, Electric Daisy, Astaxanthin, Aqua, Propanediol, Caprylic/Capric Triglyceride, Glycerin, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Olive oil, Sorbitan Isostearate, Polysorbate 60, Avena Sativa Kernel Flour, Maltodextrin, Potassium Sorbate, Hydrolized Gardenia Florida Extract, Sodium Hydroxide, Phenoxyethanol, Acmella Oleracea Extract, Chenopodium Quinoa Seed Extract, Lactobacillus Ferment, Oleoresin Extract of Microalgae Haematococcus Pluvialis.

Kemasan
Oke, mari masuk pada review Base Rich Moisture & Youthful Firming Serum dari packagingnya terlebih dahulu. Sebagai bucin kemasan gemas, serum Base ini masuk salah satu kategori produk lokal dengan kemasan yang gemesin. Didominasi oleh warna pastel, cerah yang eye catching. Berwarna gradasi pinky peach orange.
Review Base Anti Aging Serum - alternatif retinol
Pada kemasan box nya tertera lengkap deskripsi, ingredients, no bpom, batch no, expire date, netto produknya yang berisi 30 ml, pao produk yang bertahan 6 bulan setelah produk dibuka, cara pakai, dan perusahaan manufaktur serta perusahaan distribusinya (yang 100℅ lokal).
Review Base Anti Aging Serum - alternatif retinol
Kemasan intinya sendiri nggak kalah menarik. Merupakan botol berbentuk kotak berukuran medium. Paling aku suka dari kemasannya adalah type twist dan pump. Cukup putar penutup botol ke arah kanan sampai botol kepala muncul, lalu tekan kepala botolnya. Super praktis dan nggak ribet sama sekali.
Review Base Anti Aging Serum - alternatif retinol
Walaupun ukurannya kurang travel friendly, karena masih terlalu besar buat aku. Tetapi kemasannya ini masih sangat aman untuk dibawa-bawa, anti drama tumpah-tumpah. Juga dengan kemasan produknya yang unik ini, nggak akan pernah ada cerita tutupnya hilang.

Formula, Tekstur dan Aroma
Sama seperti semua produk Base Skincare. Base Rich Moisture & Youthful Firming Serum ini pun termasuk skincare Vegan, Cruelty-free, formulanya ramah lingkungan & aman untuk biota laut, bahan baku natural, halal, tersertifikasi organik oleh ECOCERT, Bebas SLS, phthalates, paraben, pewangi artifisial, dan pewarna artifisial (pewarna buatan).
Review Base Anti Aging Serum - alternatif retinol
Dengan tekstur ringan cepat meresap. Serum anti aging base ini berwarna orange kecoklatan dan terasa sangat lembut. Saat diaplikasikan produknya mudah diratakan dan mudah meresap. Formula gentle untuk kulit sensitif sekalipun. Ditambah nggak berbau, alias nggak ada aromanya sama sekali. Termasuk serum yang nggak perlu banyak waktu untuk menunggu meresap.

Cara pakai
Sama seperti cara pakai serum anti aging lainnya, Base Rich Moisture & Youthful Firming Serum ini cukup dipakai di 'step' serum pada skincare rutin kita (dipakai setelah toner). Sebanyak 3-4 pump, biasanya aku pakai 3 pump untuk wajah dan 1 pump untuk area leher. Gunakan secara rutin pada pagi dan malam hari.
Ps: hindari area mata, jika terkena mata bilas dengan air

Paling aku suka adalah Rich Moisture & Youthful Firming Serum Base ini dapat di layer dengan ingredients apa saja. Jadi minim resiko, sekalipun kita lagi eksplor banyak skincare diwajah.

Harga Base Rich Moisture & Youthful Firming Serum
IDR 159.000 / 94.400 (after discount)
Beli disini
Ps: gunakan kode 'ITSMKARLI' untuk extra diskon 15% di Shopee dengan min purchase 100K

Review Base Anti Aging Serum - alternatif retinol
My Personal Experience
First impression aku saat pakai serum anti aging Base ini adalah suka banget. Mulai dari packaging, tekstur, formula sampai finish nya yang super ringan. Terasa enteng seperti nggak pakai apa pun, juga bikin step skincare jadi lebih cepat karena mudah meresap. Hasilnya di kulit wajahku yang super kering pun langsung terasa lembut, halus dan lembab.

Menurut klaimnya, hasilnya dapat terlihat dengan pemakaian rutin selama 21 hari. Tetapi sejauh ini, selama kurang lebih dua mingguan aku pakai produknya hasilnya selain kulit terasa lebih plump dan lebih bersih (terlihat lebih cerah merata dan glowing). Aku merasa tekstur kulitku pun jauh lebih baik. Terasa lebih lembab dan terlihat lebih mulus.
Review Base Anti Aging Serum - alternatif retinol
Untuk atasi permasalah kerutan, garis halus dan noda hitam bekas jerawat. Saat ini aku belum melihat hasil yang signifikan. Next, akan aku update kembali before - after setelah produknya lebih lama aku gunakan.

Last but not least, bagian penting dari pakai skincare khususnya skincare anti aging adalah jangan pernah lupa untuk selalu pakai sunscreen setiap harinya. Khususnya saat berkegiatan diluar rumah, dan terkena cahaya matahari. Supaya hasil skincare kita pun lebih maksimal. Kebetulan produk yang lagi sering aku pakai dari Base juga nih, BASE Ultra Matte Natural Sunscreen SPF 50 PA+++. Siapa tau mau sekalian kepoin juga produknya. Akhir kata tungguin aku bahas produk Base lainnya yaa :).

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe