New! Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 35 PA+++ Review

8:44 am

Assalamu'alaikum Miss Buddies,
Balik lagi dengan review Sunscreen, dan kali ini adalah dari brand lokal kesayangan aku Wardah. Karena ternyata Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel telah merilis formula baru 'lagi'. Dan aku yang merupakan pengguna setia sunscreen Wardah pun nggak mau terlewatkan untuk cobain produknya.
Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 35 PA+++ Review
Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 35 PA+++
Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 35 PA+++, merupakan upgraded version dari Wardah UV Shield SPF 30. Kalau dilihat dari namanya, perbedaannya ini terletak pada SPF nya yang bertambah yaitu naik 5. Tetapi sunscreen Wardah ini punya banyak keunggulan lainnya lho. Salah satunya, menurutku UV Shield Wardah SPF 35 ini meskipun nilai SPF nya bertambah. Tetapi formulanya justru terasa lebih ringan dari Sunscreen SPF 30 Wardah yang sebelumnya. Nah, makin penasaran kan dengan Review Sunscreen terbaru Wardah ini?

Deskripsi
Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 35 PA+++ ini merupakan serum sunscreen yang dilengkapi dengan skinboost DNA™. Sebagai perlindungan maksimal pada luar kulit dan sampai level DNA. Sekaligus memperbaiki kerusakan DNA sehingga sel-sel kulit menjadi lebih sehat.

Juga efektif melindungi dari 8 penyebab permasalahan kulit untuk memelihara kulit supple dan glowing. Adapun 8 level proteksinya diantaranya untuk UVA, UVB, Blue Light, Sun Heat (panas matahari) , Free Radical (radikal bebas), Fun Dust (debu), Pollution (polusi) , dan dry skin (kulit kering).

Ingredients
Sunscreen lokal Wardah ini punya powerful ingredients yang diantaranya adalah GLUTATHIONE, VITAMIN C dan VIT. B3 serta moisturizer boost. Untuk tampilan wajah yang lebih cerah, sehat dan tampak glowing bercahaya (glow finish).

Termasuk dalam chemical sunscreen, dengan ingredients lengkap Wardah UV Shield Sunscreen Gel SPF 35 PA+++ sebagai berikut:
Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butyloctyl Salicylate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Octocrylene, Propylene Glycol, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Tocopheryl Acetate, Phenoxyethanol, Sodium Acrylates Copolymer, Chlorphenesin, Propanediol, Lecithin, Allantoin, Panthenol, Disodium EDTA, Fragrance, Ethylhexylglycerin, Artemisia Capillaris Flower Extract.

Juga merupakan sunscreen dengan 0℅ alcohol, non comedogenic, sudah dermatologically tested, dapat digunakan oleh semua jenis kulit dan paling penting merupakan sunscreen lokal yang sudah bersertifikaf BPOM serta Halal MUI.

Review Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 35 PA+++
Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 35 PA+++
Kemasan
Sunscreen Wardah terbaru ini dikemas dalam botol plastik tube flip top berwarna dominan kekuningan. Paling aku notice adalah keterangan spf nya, yang terpampang nyata karena cukup besar hehe. Packagingnya pun simple namun sangat informatif karena semua informasi penting tentang Sunscreen Wardah ini tertera lengkap disana.
Review Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 35 PA+++
Review Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 35 PA+++
Dengan berat bersih 40ml, ukurannya pun nggak terlalu besar ataupun terlalu kecil. Masih aman untuk dibawa-bawa karena cukup kokoh dan safety. Juga nggak terlalu menuhin pouch makeup.

Tekstur, Aroma dan Formula
Salah satu yang paling aku suka dari sunscreen drugstore ini karena teksturnya unik yaitu whipped gel cream. Berwarna putih solid dengan aroma harum floral-citrusy. Aroma harumnya soft dan enak dihidung. Ter-jarang aku pun suka aroma harum dari suatu produk.
Sunscreen Wardah terbaru
Saat diaplikasikan pada wajah, formulanya pun serupa watery feel. Sehingga mudah diratakan (blendable). Tetapi saranku tetap digunakan secara bertahap (sedikit-sedikit). Hasil akhir pakai Wardah sunscreen SPF 35 ini pun Healthy Glow tanpa terlihat berminyak dan nggak white cast sama sekali. Dapat dilihat before-after penggunaan produknya dibawah ini.
Review Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 35 PA+++

Cara Pakai
Sama seperti sunscreen pada umumnya, cukup usapkan secara tipis merata ke seluruh wajah dan leher 15 menit sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan. Oia, namun karena kandungan spf nya bukan sunscreen SPF 50. Aku pribadi prefer pakai sunscreen Wardah ini untuk kegiatan sehari-hari / saat banyak beraktivitas didalam ruangan.

Harga Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 35 PA+++
IDR 37.000
Beli disini / alfamart / indomaret / drugstore terdekat

My Personal Experience
Aku nggak merasa heran kalau Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 35 PA+++ terjual 3 sunscreen dalam 1 detik. Karena harga sunscreen Wardah ini beneran affordable banget. Ditambah poduknya pun memenuhi kriteria lengkap sunscreen favorite banyak orang. Karena nggak white cast, nggak bikin wajah makin kusam, nggak terasa pedih ke mata, juga terasa ringan dan nyaman.

Review Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 35 PA+++
Review Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 35 PA+++
Bahkan hasil akhirnya selain healthy glow, di kulit aku yang kombinasi cenderung kering ini pun terasa melembapkan. Saat digunakan pada step akhir daily skincare, hasilnya juga nggak peeling. Begitu pun ketika dikombinasikan dengan powder secara tipis-tipis, hasilnya malah semakin bagus di kulit.

Satu hal yang bikin aku kurang suka dari produk UV Shield Sunscreen ini adalah membuat makeup sedikit patchy saat digunakan sebelum pakai complexion berbentuk cream/liquid. Ini terjadi pada beberapa area wajahku khususnya area yang super kering (seperti area lipatan hidung), pun hanya pada beberapa produk. But overall Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 35 PA+++ ini masih tetap jadi sunscreen andalan sehari-hari buat aku. Ibu rumah tangga yang kegiatannya lebih banyak di rumah.

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe