Review Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

7:00 am

Sebagai mama dua orang anak, ada yang bisa tebak nggak kegiatan me time aku itu ngapain aja?

Sejujurnya karena sehari 24 jam itu terasa sangat kurang, aku tuh sebisanya selalu nyempetin buat maskeran minimal 2x dalam seminggu. Wajib! Selain karena aku suka explore produk masker baru untuk dibahas di #MaskOfTheWeek pada blog ini. Alasannya pun karena agenda maskeran ini adalah me time nya favorite aku. Kegiatannya simple banget, nggak makan waktu banyak tetapi manfaatnya sangat banyak.

Adapun manfaat yang paling aku rasain sejak rutin pakai masker wajah, diantaranya adalah masker wajah dapat memberikan nutrisi lebih untuk kulit, membantu melembabkan wajah, membantu proses eksfoliasi kulit, membantu mencerahkan, dan membantu mengurangi permasalahan kulit wajah.
Review Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask
Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask
Seperti belakangan ini, aku merasa kondisi kulit wajahku improved menjadi lebih baik karena lagi rutin pakai dua produk masker Scarlett yaitu Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask. Ada yang sudah pakai juga?

Sebagai pengguna setia produknya Scarlett mungkin aku agak telat yaa cobain Scarlett Masker ini. Makanya sekalian aja aku cobain kedua variannya secara bergantian. Walaupun berbeda kegunaan, kedua masker Scarlett ini punya beberapa kesamaan terutama dalam hal kemasannya.
review Scarlett Herbalism Mugwort Mask
Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask sama-sama dikemas dalam packaging luar menggunakan kotak berukuran 7,5cm x 7,5 cm x 5 cm. Kotak kemasannya terbuat dari karton yang lumayan kuat dan nggak gampang penyok. Bahannya kurang lebih sama dengan packaging kotak Scarlett Face Care lainnya.
review Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask
Pada bagian kotak kemasannya ini dilengkapi informasi benefit, ingredients, cara penyimpanan produknya yang benar, no bpom, logo halal, informasi PAO, netto, logo daur ulang serta logo produknya tidak diuji coba pada hewan, dan barcode.

Oh iya sama seperti produk Scarlett yang lainnya, kedua masker Scarlett ini juga dilengkapi dengan stiker hologram Scarlett sebagai tanda keaslian produknya. Sebetulnya kalau beli produk Scarlett di Official Store resmi Scarlett, kita nggak perlu worry produknya palsu. Sudah bisa dijamin produk adalah asli. Tetapi nggak ada salahnya untuk double cek kok, karena caranya pun sangat mudah. Tinggal masukan serial kode produk yang ada pada kemasannya pada link disini

Masuk pada kemasan inti masker Scarlett yang dikemas di dalam jar plastik dengan tutup bulat putih berukuran 100 gram. Ukurannya ini ternyata medium dan nggak terlalu besar ataupun kecil lho. Masih aman untuk dibawa-bawa karena kemasannya pun kokoh serta nggak ringkih.
review Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask
Selain itu jika membuka tutup jar nya, kita akan menemukan tutup putih (split aplikator) dengan embos SCARLETT beserta spatula putih untuk memudahkan kita pick up masker nya ke wajah kita.

Secara keseluruhan yang menjadi pembeda kedua produk Scarlett masker ini hanyalah jika Herbalism Mugwort Mask kemasannya berwarna putih - kehijauan, sedangkan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask berwarna putih-fuschia. Lalu bagaimana dengan performa setiap produknya?

review Scarlett Herbalism Mugwort Mask
Scarlett Herbalism Mugwort Mask
Review Scarlett Herbalism Mugwort Mask
Herbalism Mugwort Mask Scarlett adalah masker Scarlett yang jika dilihat dari teksturnya tergolong ke dalam clay mask, dimana setelah diaplikasikan ke kulit wajah selanjutnya akan mengering. Clay Mask ini biasanya memiliki manfaat untuk menyerap minyak dan membersihkan kulit dari kotoran sel kulit mati, serta mencegah munculnya jerawat dan komedo. 

Kandungan utama Scarlett Herbalism Mugwort Mask adalah tanaman Mugwort atau dalam bahasa Indonesia dikenal dengan daun baru cina.

Power Ingredients
Mugwort Extract, Vitamin C, Glutathione, Niacinamide, Bamboo Charcoal, Allantion, Chlorophyllin, Green Tea Powder, Enkapsulasi Salicylate, Galactosyl Salicylate.

Dengan manfaat lengkap sebagai berikut:
  • Mugwort Extract: dapat membantu menghidrasi dan menenangkan kulit. Mugwort juga berfungsi sebagai anti inflamasi yang dapat membantu meredakan peradangan pada kulit yang berjerawat.
  • Vitamin C: dapat membantu mengurangi kemerahan yang diakibatkan paparan sinar UV-B sekaligus menyamarkan hiperpigmentasi sehingga dapat mencerahkan kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan serta dapat melawan radikal bebas.
  • Glutathione: dapat membantu kulit lebih cerah dan lembab.
  • Niacinamide: dapat membantu merawat kulit berjerawat dan iritasi, mampu menyamarkan pori-pori serta mengatur produksi minyak pada wajah dan memudarkan bekas-bekas jerawat.
  • ‌Bamboo Charcoal: dapat membantu menyerap minyak berlebih dan berfungsi sebagai natural exfoliator yang mampu mengangkat sel kulit mati dari permukaan kulit serta membersihkan pori-pori sehingga wajah menjadi lebih cerah.
  • Chlorophyllin: berfungsi sebagai anti inflamasi dan anti bakteri yang dapat membantu mengurangi peradangan dan memperlambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.
  • ‌Green Tea Powder: dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan kulit dan sifat antioksidan pada Green Tea dapat membantu melawan radikal bebas serta cocok digunakan untuk kulit wajah yang berminyak dan berjerawat karena membantu untuk mengurangi kadar minyak dan melawan bakteri penyebab jerawat.
  • Allantoin: dapat membantu menghidrasi kulit, mempercepat penyembuhan luka dan menghaluskan kulit.
  • Enkapsulasi Salicylate: dapat membantu mengontrol minyak berlebih dan membantu merawat kulit yang berjerawat.
  • Galactosyl Salicylate: bekerja sebagai antiseborrheic yang sifatnya melembabkan sehingga wajah tidak terasa kering saat menggunakan Herbalism Mugwort Mask.
Jenis tipe kulit yang cocok menggunakan Herbalism Mugwort Mask ini biasanya adalah kondisi kulit berminyak, normal, kulit yang rentan berjerawat, cenderung kering, sensitif dan juga kulit kombinasi. Sejujurnya ini adalah jenis dan kondisi kulit aku saat ini.

Review Scarlett Herbalism Mugwort Mask
Tekstur, Wangi dan Warna
Herbalism Mugwort Mask Scarlett memiliki tekstur seperti cream yang sangat lembut. Creamnya berwarna kehijauan. Teksturnya menurutku pas karena nggak terlalu creamy ataupun cair. Sedangkan dari wanginya tercium wangi herbal yang agak samar. Aku kurang suka dengan aroma harumnya tetapi untungnya hanya tercium samar-samar sehingga aromanya nggak mengganggu sama sekali.

Cara Pakai
Cara pakai Herbalism Mugwort Mask ini simpel sekali. Pastikan kondisi wajah sudah dibersihkan dan sudah dalam kondisi kering. Kemudian ambil sedikit demi sedikit Herbalism Mugwort Mask Scarlett ini menggunakan spatula. Lalu oleshkan ke wajah secara merata. Aku pribadi lebih suka meratakan masker Scarlett ini dengan tangan atau spatula khusus untuk masker wajah yang terbuat dari silicon supaya hasilnya lebih merata.

Oia setelah masker terasa sudah cukup rata pada wajah, kita tinggal menunggu 15-20 menit sampai masker terasa kering, atau wajah terasa seperti ketarik. kemudian selanjutnya cukup dibilas dengan air hingga bersih.

Saran penggunaan Herbalism Mugwort Mask cukup 1-2 kali dalam seminggu dan jangan terlalu sering. Jika memakai produknya untuk pertama kali sebaiknya coba pakai sedikit lebih dulu di belakang telinga atau bawah siku untuk mengetahui apakah ada reaksi alergi atau tidak mengingat Herbalism Mugwort Mask terbuat dari bahan herbal yang mungkin dapat menimbulkan reaksi alergi pada beberapa orang. Tetapi bisa dibilang pada pemakaian pertama ini, dikulitku produknya cocok banget. Aman dan nggak menimbulkan reaksi apapun.

My Personal Experience
Saat pertama kali menggunakan Herbalism Mugwort Mask, aku agak kaget karena nggak ada reaksi apapun dikulit. Padahal biasanya masker sejenis clay mask terkadang menimbulkan reaksi kurang nyaman pada beberapa area wajah.
Review Scarlett Herbalism Mugwort Mask
Saat pakai produknya, bisa dibilang kondisi wajah sedang agak bermasalah karena komedo muncul semua, pori-pori diwajahpun tampak sangat jelas. Dan ada sedikit jerawat pada area hidung hingga dagu. Sepertinya karena hormon, juga pola makan dan pola tidurku yang agak berantakan belakangan ini.

Setelah pemakaian pertama, seperti yang aku mention sebelumnya. Hasilnya lumayan amazed karena nggak bereaksi negatif sama sekali. Hasilnya pun kulit terasa lebih bersih, halus, dan lembut. Dan lumayan bikin komedo terangkat.

Saat pemakaian Herbalism Mugwort Mask kali selanjutnya, sensasi yang aku rasakan pun nggak jauh berbeda. Hidung terasa jauh lebih halus, dan kondisi jerawat pada area hidung serta dagu lebih terawat dan cepat mengering. Aku juga merasa wajah saya jauh lebih lembab dan terasa lebih bersih dari biasanya.

Review Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask
Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask
Review Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask
Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask adalah masker kedua Scarlett yang aku coba. Dari namanya sudah ketahuan kalau produknya masuk dalam jenis masker gel. Biasanya dalam pengaplikasiannya saat didiamkan beberapa menit tidak begitu mengering seperti Herbalism Mugwort Mask yang berjenis clay mask. 

Power Ingredients
Seven Berry Extract, Grape Fruit Water, Ginseng Extract, Centella Asiatica, Rose Flower Water, Allantoin, Niacinamide, Vitamin C.

Dengan Manfaat lengkap sebagai berikut:
Seven Berry Extract:
  • Blackberry: membantu menghidrasi kulit.
  • Blackcurrant: membantu meredakan peradangan
  • Blueberry: kaya akan anti oksidan untuk membantu melawan radikal bebas.
  • Raspberry: membantu meningkatkan produksi kolagen.
  • Cranberry: membantu mencerahkan dan membuat kulit tmapak bersinar.
  • Acai Berry: membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini.
  • Strawberry: membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga dapat membantu mencerahkan kulit.

Ginseng Extract: dapat membantu meningkatkan produksi kolagen dan menyeimbangjan kadar minyak pada kulit serta anti inflamasi.

Allantoin: dapat membantu menghidrasi kulit dan mempercepat penyembuhan luka serta menghaluskan kulit.

Centella Asiatica Extract: dapat membantu menenangkan kulit dan mengatasi kulit kering, kemerahan dan iritasi.

Grape Water: dapat membantu menjaga kulit agar tetap terhidrasi.

Rose Water: dapat membantu menenangkan dan mengurangi peradangan pada kulit serta menyamarkan pori-pori.

Watermelon Extract: mengandung vitamin A, C dan Lycopene yang mampu menyangkal radikal bebas. Kandungan air yang tinggi pada semangka dapat berperan menjadi pelembab alami untuk menjaga kelembaban kulit.

Sea Cucumber: mengandung peptide dan linoleic acid untuk menjaga dan memperbaiki kulit yang rusak.

Rosa Gallica: sebagai sumber vitamin C yang membuat kulit tampak lebih bercahaya.

Tekstur, Wangi dan Warna
Dari namanya, langsung ketahuan kalau Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini adalah masker bertekstur gel. Berwarna orange kecoklatan dengan potongan-potongan kecil seperti ekstrak buah (aku kurang tahu pastinya hehe).
Review Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask
Kelebihannya meski memiliki tekstur seperti gel, masker ini tidak lengket dan sangat nyaman saat diaplikasikan ke wajah. Aroma harumnya pun sangat segar dan bikin rileks. Tercium aroma wangi buah-buahan kombinasi dari berry, anggur dan semangka. 

Cara Pakai
Cara pakai Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask sama seperti Herbalism Mugwort Mask, digunakan setelah kita membersihkan wajah dan diaplikasikan saat kondisi wajah kering dan bersih. Ambil masker secukupnya dengan spatula lalu oleskan ke wajah secara merata.

Saat meratakan masker ini pada wajah, aku pun prefer pakai tangan atau pakai kuas silikon untuk mendapatkan hasil yang lebih merata.

My Personal Experience
Pertama kali menggunakan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask. Aku langsung jatuh cinta dengan sensasi sejuk, dingin dan menenangkan yang langsung dirasakan setelahnya. Karena bertekstur gel, maka Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask terasa sedikit lebih ringan jika dibandingkan dengan Herbalism Mugwort Mask.
review Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask
Namun ternyata pada pemakaian pertama dikulit aku, ada sedikit sensasi kurang nyaman pada beberapa area kulit. Terasa agak panas dan gatal, terasa pada area cuping hidung juga area dengan kondisi kulit berjerawat yang terbuka. Tetapi pada pemakaian selanjutnya sensasi tersebut nggak terasa lagi.

Dan untuk hasilnya masker ini memberikan efek kenyal dan lembab ke kulit wajah, yang menurut ku efeknya sangat nyaman dikulit. Setelah pakai 2 kali, aku pun merasa wajah sangat lembab dan lebih glowing dari biasanya. Pori-pori diwajah pun jadi lebih mengecil dan terlihat lebih halus dari biasanya.

Harga Scarlett Masker
(Herbalism Mugwort Mask dan Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask)
IDR 75.000
Beli disini

Review Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask
Last but not least, inilah pengalaman aku saat menggunakan Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask dari Scarlett. Jujur untuk produk Scarlett yang aku pakai selama ini semuanya cocok dan membuat kulitku terlihat lebih sehat. Saya juga tidak ragu untuk mencoba setiap kali ada produk Scarlett yang baru di launching karena semua produk Scarlett sudah terdaftar di BPOM, non-animal tested, dan yang paling terbaru, sudah teregistrasi tidak mengandung Merkuri dan Hydroquinone yang mempunyai efek yang kurang baik untuk kulit.

Sebagai kesimpulan, kalau ditanya lebih suka pakai Scarlett Herbalism Mugwort Mask atau Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask, maka jawabannya saya suka keduanya, hehe. Keduanya punya manfaat dan kandungan yang berbeda untuk kulit. Tapi keduanya worth to try terlebih keduanya punya harga yang relatif terjangkau. Dan bakalan awet banget karena isinya juga banyak.

Balik lagi soal me time, kegiatan memakai masker ini lumayan banget bisa merecharge ulang energi untuk aku jadi lebih bersemangat saat kembali beraktifitas nanti. Selain itu manfaatnya bisa sekaligus merawat kulit, jadinya nggak cuma aku yang happy tapi kulit juga happy :) Hayoooo, jadi tertarik cobain me-time ala aku juga nggak nih?

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe