BEAUTY TOOLS 02: EGG SPONGE OR ROUNDED BEAUTY BLENDER SPONGE

3:00 pm

 BEAUTY BLENDER MURAH
Haloooooooo........ maksud dari tulisan ini adalah menyambung dari tulisan sebelumnya yaitu Brush 01: SuperCart Makeup Brush Synthetyc Hair Set tetapi karena ada yang rancu setelah saya akan meneruskan tulisannya maka berubah judulah mulai saat ini menjadi Makeup Tools 01-02-03 dst. Alasan perubahannya jelas juga ko yaitu dikarenakan sponge dan brush itu merupakan dua benda berbeda dan keduanya pun menjadi sama karena sama-sama masuk ke dalam kategori makeup tools. Alasan lainnya, agar kedepannya pembahasan saya pada blog ini pun lebih luas dan terarah hehe

Egg sponge atau orang lebih banyak menyebutnya beauty blender ini dibeli bersamaan dengan Muka Matte Lipstick #5 di Heartwarmer BIP. Saya nggak bisa berpaling liat barang-barang super murah yang bikin penasaran dan akhirnya dibeli. Barang-barang yang ada di Heartwarmer ini memang segala ada. Tetapi jika kalian lebih suka tempat yang nyaman maka saya sarankan datang ke Heartwarmer Festival City Link. Baik yang ada di BIP maupun Festival City Link keduanya sama-sama komplit, tetapi barang-barang di Heartwarmer BIP jauh lebih berantakan dibanding yang ada di Heartwarmer Festival City Link.

Okay, kembali ke topik utamanya yaitu Egg Sponge atau Beauty Blender yang saya beli. Langsung ke review nya saja yaa.

Review Egg Sponge atau Beauty Blender
BEAUTY BLENDER MURAH
Packaging dan Harga
Beauty blender ini made in china makanya nggak aneh kalau harganya murah banget. Untuk harga produk ini adalah IDR 15.000 saja. Paraaah! Murah banget kan? Dikemas dengan plastik bening sesuai ukurannya yang nggak begitu besar maupun begitu kecil, cukup nyaman untuk digenggam. Pada kemasan plastiknya banyak keterangan yang nggak begitu terbaca, bahkan saya sendiri bingung produknya dinamai brand apa. Tetapi beberapa intinya adalah sebagai berikut:
MAKE A FINE BEAUTIFUL SKIN
meticulous, flexibility, texture, stretched out all net thin trainspotter makeup, makeup look long delicate break in the skin all day with no negative absorption! skin dries can choose wet to build more apply during make-up effect.
STORAGE
smudgy, please add a small amount of neutral detergent with warm water, in order to crush the way repeat to push sponge deep dirt, moisture dry completely evaporated shade, to organize or use again.
THE MAIN EFFICACY
1. adopts the advanced imported materials exquisite workmanship. environmental protection, no peculiar smell.
2. can be used for the ory wet powdery bottom. better elasticity, texture soft, comfortable, easy care skin
3. detai parts edge grinding processing. has super durable performance more durable
Dry Wet Amphibious Usage
1. Dry use: light touch press powdery cake to take suitable amount of vanity. in gradually pushed on the skin
2. wet sponge absorb sufficient moisture, hard twist dry after use. after use or receive, pllease will indeed water vapor them adequately warm prompt found poor eiasticity or discoloration, please replace the new product.
Menurut keterangannya, beauty blender ini serbaguna dan kurang lebih sama persis dengan penggunaan beauty blender pada umumnya (merek asli).

Tekstur & Bentuk
Tekstur beauty blender ini padat, agak keras, nggak begitu empuk dan nggak begitu lembut. Warnanya pun jauh berbeda dengan beauty blender asli dan sama sekali nggak mirip. Secara kasat mata jelas terlihat perbedaan antara beauty blender asli dengan yang asal china ini. Namun karena saya belum pernah menggunakan beauty blender yang asli jadi sama sekali nggak bisa bandingkan perbedaan antara keduanya. Bentuknya hampir mirip namun ukurannya sedikit lebih kecil. Nggak usah berharap banyak sih, harganya pun terpaut sangat jauh dengan produk yang asli.

Saat dibasahi dengan air, beauty blender ini sama sekali nggak mengembang dan membesar. Tetapi saya cukup suka dengan beauty blender ini sekali pun cuma beberapa kali pakai dan harus dibuang, rasanya sama sekali nggak sayang lol

Saat digunakan untuk apply powder kurang lebih sama seperti saat menggunakan sponge yang biasa terdapat dalam produk Two Way Cake, namun teuteup (baca: tetap) beauty blender ini lebih keras daripada sponge bedak tadi yang saya maksudkan.

Setelah beberapa kali mencoba untuk pakai beauty blender ini, saya mulai suka menggunakan beauty blender ini saat akan apply foundation terutama saat akan ber-makeup cukup tebal (full coverage). Namun kekurangan lainnya adalah hasilnya yang kurang rata pada beberapa bagian wajah. Tetapi bisa dibilang beauty blender ini menghasilkan riasan yang lebih rapi dibandingkan dengan menggunakan kuas, salah satunya adalah Fanbo Fantastic Foundation yang memiliki tekstur seperti tint moisturizer sehingga saat akan digunakan selalu saya campur dengan foundation lainnya. Beberapa kali mencoba menggunakan kuas foundation dan hasilnya cukup berantakan, namun setelah menggunakan beauty blender ini hasilnya lumayan lebih rapi.

Saat menggunakan beauty blender ini dalam keadaan kering untuk apply powder saya cukup suka meskipun, lebih prefer menggunakannya dalam keadaan basah. Cara membasahinya pun saya biasanya hanya menggunakan face mist saja. biasanya saya semprotkan sedikit saja Bio-essence Miracle Bio Water Spray Wajah lalu kemudian tinggal di tap-tap pada wajah yang sudah diberi sedikit foundation.

Beauty blender ini pun memiliki bentuk yang serbaguna, hampir semua bagian dari beauty blender ini terpakai dari ujung atas sampai bawah. Untuk beberapa titik pada wajah yang biasanya sulit terjangkau oleh kuas, oleh beauty blender ini lebih mudah terjangkau seperti area mata dan bagian lipatan hidung. Buat yang masih bingung, pada gambar dibawah ini sedikit saya informasikan bagian dan kegunaan dari beauty blendernya:
BEAUTY BLENDER MURAH

Kesimpulan:
+ Harganya murah
+ Lumayan lah yaa, bisa digunakan 
+ Mudah dicuci juga
- Nggak disarankan digunakan untuk foundation yang cukup creamy encer dalam keadaan basah
- Setelah dicuci warnanya semakin pudar
- Setelah dicuci, teksturnya berubah menjadi semakin berantakan
- Semakin sering dicuci semakin terlihat cepat rusak
Saya sama sekali nggak kecewa dengan pernah membeli beauty blender ini. Sangat berguna dan terpakai meskipun hanya sebentar. Anggap saja sedang belajar atau latihan menggunakan beauty blender sebelum membeli beauty blender yang asli hehe. Saya pun memaklumi beberapa kekurangannya yang memang ngga bisa diharapkan lebih banyak manfaatnya bila dilihat dari harga. Secara keseluruhan saya suka banget. Ada yang pernah coba beauty blender murah ini juga nggak yaaa???

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe