Review Rangkaian Ristra 4-steps - Lengkap (Januari Skincare)

8:39 pm

Assalamualaikum ladies,

Selama bulan Januari lalu aku punya skincare tambahan. Kalau kalian pantengin blog aku, terakhir kali skincare routine yang lagi aku pakai adalah Dermaluz Acne Skincare Series tetapi produknya ini masih sangat terbatas, penggunaannya pun lebih diutamakan pada malam hari dan concern utamanya adalah untuk mengatasi masalah kulit wajahku yang berjerawat. Lalu untuk pagi harinya pakai skincare apa dong? Postingan inilah jawabannya. Aku pakai rangkaian Ristra 4-steps. Rangkaian lengkap Ristra ini aku gunakan pada bualan Januari tetapi baru bisa aku share pada bulan Februari karena memang rangkaiannya ini cukup panjang. Rencananya pun memang setiap bulannya aku akan posting skincare routine terbaru yang aku pakai. Pokoknya pantengin terus blog aku yaa.
Review Ristra Skincare Lengkap
Awalnya aku nggak yakin akan pakai produk ini sebagai skincare routine karena sejak produknya sampai dirumah, masih dalam kemasan pouch. Aroma rangkaian skincare ini cukup khas dan kuat. Segel dari pouch nya sendiri belum dibuka tetapi aroma harumnya mendomiasi. Aroma harumnya mild dan sedikit floral. Aroma harumnya sih enak tetapi karena terlalu kuat menurutku jadi nggak enak di hidung. Setelah maju mundur akhirnya aku pakai juga dan anehnya aroma kuatnya tersebut nggak tercium sama sekali setelah kemasannya dibuka, aromanya masih ada namun lebih soft, Alhamdulillah.
Setelah cukup lama menggunakan rangkaian Ristra 4-steps aku pun nggak sabar untuk share hasilnya disini. FYI, Rangkaian ini aku gunakan setiap pagi hari dan beberapa produknya aku pakai juga pada malam hari karena Ristra 4-steps skincare ini lengkap banget sih menurutku. Rangkaian ini lebih dari cukup untuk digunakan sebagai daily skincare. Nah, yang aku kurang paham adalah kenapa rangkaian ini dinamakan Ristra 4-steps? Karena total produk dalam rangkaiannya pun berjumlah lima produk, bukan empat. Biasanya pun sebuah rangkaian skincare memiliki nama sesuai dengan kegunaannya, misalnya Brightening series untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah, acne care series untuk perawatan kulit berjerawat dsb. Sementara produk ini menurutku masih kurang jelas dikhususkan untuk apa. Namun menurut klaimnya produk RISTRA ini merupakan 4 langkah untuk mendapatkan kulit wajah sehat dan cantik dengan formulasi pH-Balanced dan the first Cosmetodermatologically tested.
Cosmetodermatologically adalah cabang di ilmu kedokteran yang mempelajari kulit, khususnya di bidang kosmetik.
RISTRA sendiri yang aku tahu memang merupakan pusat perawatan, kesehatan dan kecantikan kulit (Skin Care, Health & Beauty Clinic) yang sudah ada di Bandung dan Jakarta. Belakangan ini produk Ristra pun semakin familiar kan? Ristra sendiri sudah ada sejak tahun 1980an yang didirikan oleh Retno I.S. Tranggono, SpKK, seorang cosmetodermatologist yang juga dikenal sebagai pelopor kosmetik berbasis medis di Indonesia.

Review Ristra Skincare Lengkap
Satu rangkaian lengkapnya dikemas dalam pouch bening yang juga dilengkapi dengan leaflet berisi keterangan serta step masing-masing produknya. Langsung saja menuju 4 langkah dari rangkaian Ristra 4-steps:
Langkah 1: Membersihkan wajah - Produk yang digunakan diantaranya Ristra Extremely Gentle Cleansing Milk dan Ristra Health & Beauty Med Soap
Pada step pertama ini ada dua produk Ristra yang digunakan yaitu Ristra Cleansing Milk dan Ristra Facial Wash (Med Soap). Kedua produk ini jadi step awal untuk membersihkan wajah yang menurutku metodenya persis seperti cara lama yaitu dengan mengangkat kotoran pada wajah maupun sisa makeup dengan Cleansing Milk lalu dilanjutkan dengan mencuci wajah menggunakan Facial wash. Review lengkap produknya sebagai berikut.
Review Ristra Skincare Lengkap
Review Ristra Extremely Gentle Cleansing Milk atau Ristra Cleansing Milk / 150ml
Ristra Cleansing Milk dikemas dengan botol plastik berwarna putih dengan tutup botol putar berwarna hijau serupa dengan rangkaian Ristra 4-steps lainnya. Kemasannya ini praktis dengan mulut botol yang juga kecil. Botolnya kokoh dan aman tetapi proses membuka dan menutup kemasannya ini menurutku agak lama karena mulut botolnya agak panjang. Keterangan produk, cara pakai, tempat di produksinya produk yaitu oleh PT. RISTRA INDOLAB, barcode, expire date, batch code, expire date serta Nomor BPOM tertera lengkap pada kemasannya.
Dengan tekstur creamy namun ringan menyerupai susu. Ristra Cleansing Milk ini seperti cleansing milk pada umumnya berbentuk emulsi yaitu campuran antara air dan minyak dalam komposisi yang ringan sehingga dapat digunakan oleh semua jenis kulit. Agak encer, berwarna putih dan memiliki aroma harum paling kuat diantara rangkaian lainnya. Selain bersifat membersihkan (makeup, debu dan kotoran) saat digunakan terasa lembut dan juga dapat melembabkan kulit wajah. Biasanya saya gunakan setiap sehabis bermakeup atau setelah beraktivitas seharian diluar ruangan. Caranya cukup ddituangkan pada telapak tangan, baurkan pada wajah dengan gerakan memutar kemudian bersihkan dengan kapas atau handuk basah. Hasilnya memang sesuai dengan klaimnya yaitu mampu membersihkan kotoran dan sisa makeup pada wajah. Biasanya saya gunakan setelah membersihkan wajah dengan Micellar Water, nggak menyangka sama sekali meskipun sudah terlihat bersih. Dengan Ristra Cleansing Milk sisa kotoran dan makeup pada wajah benar-benar terangkat sempurna.
Review Ristra Skincare Lengkap
Review Ristra Health & Beauty Med Soap / 100g
Produk kedua yang masih masuk kedalam langkah pertama dari Ristra 4-steps yaitu Ristra Health & Beauty Med Soap atau aku singkat saja menjadi Ristra Med Soap yaa. Dengan bentuk kemasan tube flip tobe berwarna hijau zaitun, pada kemasannya Ristra Med Soap mengklaim bahwa kandungannya dapat melindungi lapisan oelindung kulit alami (Mantel Asam Kulit) serta produk ini sesuai untuk semua jenis kulit untuk membersihkan kotoran dan minyak berlebih pada wajah.
Teksturnya sendiri creamy encer berwarna putih yang mudah dibusakan. Menurutku aromanya paling enak diantara rangkaian lainnya. Performanya sendiri yang paling dirasakan adalah membuat kulit lebih halus, lembut serta lembab. Awal mulanya kondisi kulitku bisa dibilang kering banget dan setelah menggunakan produk ini jauh terasa lebih lembab bahkan kembali normal pada kondisi kulit sebelumnya. Sayangnya beberapa kali pemakaian, produk ini membuat kulit wajah khususnya pada bagian kening bruntusan. Menurutku produk ini akan sangat cocok untuk pemilik kulit kering.
Langkah 2: Menyegarkan Wajah - Produk yang digunakan adalah Ristra Toning Lotion untuk kulit normal-kering dan atau Ristra Astringent Lotion untuk kulit normal-berminyak.
Pada tahapan ini produk yang digunakan dapat disesuaikan dengan jenis kulit. Sementara untuk manfaatnya selain menyegarkan wajah juga untuk membersihkan kulit wajah dari kotoran, debu dan sisa makeup yang menempel pada wajah.
Review Ristra Skincare Lengkap
Review Ristra Toning Lotion / 150ml
Nah, setelah mencuci wajah biasanya aku lanjutkan dengan produk Ristra Toning Lotion dengan cara dituangkan pada kapas kemudian disapukan secara lembut pada wajah dan leher. Untuk kemasannya ini sama dengan kemasan dari cleansing milknya Ristra. Pada kemasannya mengklaim membantu menjaga keseimbangan mantel asam kulit serta membantu untuk menyegarkan kulit wajah. Untuk teksturnya serupa dengan air sementara aromanya sudah nggak sekuat dengan aroma harum produk sebelumnya. Warna cairannya adalah kuning. Cairannya ini sama sekali nggak lengket lho.
Bisa dibilang produk ini termasuk kedalam produk Ristra favoritku karena meskipun dikhususkan untuk kulit normal-kering. Performa produk ini pada kulitku yang kombinasi bagus / cocok karena melembapkan kulit namun nggak bikin bruntusan.
Langkah 3: Melembapkan Wajah - Produk yang digunakan Ristra Moisturizing Cream yang diperkaya Olive Oil untuk menjaga kulit tetap lembap dan sehat
Review Ristra Skincare Lengkap
Review Ristra Moisturizing Cream / 60g
Dengan kemasan tube serupa dengan sabun pencuci wajah Ristra. Moisturizing Cream Ristra ini berukuran lebih kecil. Menurut klaimnya produk ini membantu melembapkan kulit wajah. Tetapi produk ini disarankan hanya bagi pemilik kulit normal-kering yaa. Penggunaannya pun cukup dioleskan secara tipis-tipis saja pada kulit wajah.
Teksturnya creamy lembut dan mudah dibaurkan pada kulit. Ristra Moisturizing Cream ini sama sekali nggak lengket dan aromanya pun cukup enak meskipun bisa dibilang agak kuat untuk sekelas pelembap wajah. Creamnya cepat meresap dan sama sekali nggak lengket. Untuk performanya menurutku memang akan lebih cocok digunakan oleh pemilik kulit kering karena pada kulit wajahku yang kombinasi (cenderung berminyak) ini membuat kulit cenderung sangat berminyak untuk beberapa jam setelah produknya digunakan.
Langkah 4: Meregenerasi Kulit - Produk yang digunakan Ristra Scrub Cream
Review Ristra Skincare Lengkap
Review Ristra Scrub Cream / 60g
Pada step terakhir dari rangkaian lengkap Ristra Skincare ini adalah meregenerasi kulit dengan produk Ristra Scrub Cream. Scrub dengan pH-balance dan white pigment yang berfungsi ganda sebagai peeling cream yang mengangkat sel kulit mati sekaligus mencerahkan kulit wajah sebagai deep clenser. Karena klaimnya dapat membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori kulit dengan sempurna. Pemakaiannya pun cukup dilakukan dalam 2x seminggu saja.
Dengan kemasan tube kecil Ristra Scrub Cream ini menurutku dikemas sangat praktis. Teksturnya creamy padat dengan butiran partikel halus yang dapat membantu melepskan sel-sel kulit mati. Butiran scrubnya meskipun sangat kecil tetapi cukup terasa pada kulit wajah. Selain aroma harum, disertai juga dengan aroma mint yang lumayan kentara. Nggak hanya aromanya saja, kandungan mint pun nya menimbulkan sensasi tingling. Dan produk ini menurut klaimnya cocok untuk semua jenis kulit. Performanya sendiri bisa dibilang sesuai dengan klaimnya yaitu membuat kulit wajah lebih halus, segar dan cerah. So far produk ini pun jadi produk kesukaan aku yang biasanya digunakan dua kali sehari. Oia cara pakainya cukup digosokan pada wajah dengan gerakan memutar selama kurang lebih satu menit kemudian tinggal dibilas dengan air.
Harga Rangkaian Ristra Skincare 4-steps - Paket (Full Size)
± IDR 250.000
Beli di Ristra Clinic / Tokopedia

Review Ristra Skincare Lengkap
Thats all pengalaman aku selama menggunakan Ristra 4-steps ini. Jujur saja merupakan pengalaman pertama menggunakan produk skincare keluaran salah satu Klinik Kecantikan dan hasilnya menurutku lumayan bagus namun memang nggak semua produknya cocok aku pakai. Tetapi beberapa produknya yang cocok lalu aku kombinasikan dengan produk skincare lain, hasilnya masih oke-oke saja. Untuk produk yang aku rekomendasikan diantaranya: Ristra Clensing Milk, Ristra Toning Lotion dan Ristra Scrub Cream. Rangkaian Lengkap Ristra yang aku miliki ini memang lebih disarankan untuk kulit normal-kering yaa sehingga hasilnya memang kurang maksimal. Rangkaian produk ini sangat berpengaruh pada kulit wajahku yang semulanya super kering karena memang sedang menggunakan rangkaian produk untuk menghilangkan jerawat yang umumnya membuat kulit wajah menjadi kering. pada pemakaian pertama hasilnya langsung melembapkan kulit. Sementara untuk pemakaian selanjutnya cenderung membuat kulit lebih oily karena pada dasarnya kulit wajahku berminyak. Untuk yang penasaran dengan produk ini bisa juga coba rangkaian produknya dengan ukuran travel size (ukuran yang lebih kecil) dulu saja karena kalau nggak cocok mubazir kan. Semoga postingan ini membantu. Sampai bertemu dipostingan selanjutnya beautifull ladies.
More Information about Ristra:
Website: www.ristra.co.id 
Instagram: @ristra.id


Thanks for stopping by^^
For any question or just wanna say hi to me
Ask me on Instagram @misskarulina

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe