Utama Spice Body Care - Lavender Series

11:00 pm

Assalamualaikum ladies,
Khusus di bulan ini selain pembahasan mengenai Mei Skincare, aku pun akan share Body Care Routine yang lagi aku pakai. Seluruh produknya kebetulan dari salah satu brand lokal yaitu Utama Spice. Siapa sih yang ngga kenal Utama Spice? Utama Spice merupakan brand lokal asal Bali yang seluruh produknya merupakan handmade, 100% berbahan natural, Paraben Free, Cruelty Free dan Synthetic Free. Selain aman untuk digunakan, produknya pun tentu aman untuk lingkungan.

Selama ini aku jarang menggunakan satu rangkaian full dalam series yang sama untuk urusan Body Care. Menggunakan Utama Spice Body Care - Lavender Series pun jadi pengalaman yang sangat menarik buat aku. Menurut aku aroma bunga Lavender itu sangat menenangkan. Aku pun memilih rangkaian ini dengan tujuan sebagai relaksasi yang dapat membantu menenangkan pikiran dan juga jiwa. Belakangan ini aku memang lagi stres banget. 

Manfaat bunga Lavender pun sudah diakui dalam dunia kecantikan. Nggak jarang banyak produk kecantikan seperti sabun, pelembap, minyak aroma terapi, pewangi ruangan, dan parfum yang memilih aroma harum bunga Lavender. Bahkan selain untuk kecantikan ternyata Bunga Lavender pun banyak digunakan untuk kesehatan karena mengandung antiseptik dan anti bakteria. Kali ini aku akan langsung saja bahas 6 produk Utama Spice yang mengandung Lavender didalamnya.
Utama Spice Body Care - Lavender Series


Review Utama Spice Lavender Liquid Soap
Produk pertama yang akan aku bahas adalah Lavender Liquid Soap Utama Spice. Bisa dibilang produk ini adalah produk favorite aku diantara produk lainnya dalam Utama Spice Body Care Lavender Series ini. Desain kemasannya simple dan minimalis. Mulut botolnya berbentuk pump dan dapat dikunci sehingga sangat aman dan juga memudahkan kita dalam penggunaannya. Sementara itu bagian badan botolnya berwarna bening, dari luar kemasannya sangat memudahkan kita untuk melihat seberapa banyak isi produk didalamnya.

Kelebihan Utama Spice Lavender Liquid Soap ini adalah mengandung minyak kelapa murni yang mana selain untuk menutrisi juga sangat bermanfaat untuk melembapkan kulit. kelebihan lainnya adalah No Palm Oil, No Parabens, No SLS, No Mineral Oils, No Synthetic Fragrances, dan No Artificial Colorant. Makanya kalau diperhatikan sekilas tekstur dan warnanya ini sangat mirip dengan minyak kelapa. Berwarna kekuningan dan jernih (bening).
Utama Spice Lavender Liquid Soap
Saat produknya dituangkan pada telapak tangan, teksturnya ini seperti air karena sangat encer. Tetapi saat akan dibusakan, barulah teksturnya terasa lebih liquid. Busa yang dihasilkannya sangat sedikit, menurutku hampir nggak ada sama sekali. Dan yang paling aku suka adalah aroma lavendernya yang sangat menenangkan. Sehabis seharian beraktivitas, rasanya nggak hanya badan tetapi pikiran pun jauh lebih tenang. Oia, cara penggunaannya jangan lupa di kocok terlebih dahulu yaa sebelum produknya digunakan. Hal lainnya yang juga sangat aku suka adalah Utama Spice Lavender Liquid Soap ini sangat melembapkan dan melembutkan kulit. Juga nggak bikin kulit terasa terlalu perih pada beberapa luka terbuka yang aku miliki karena bekas gigitan kutu kucing yang aku garuk. Padahal Body Foam aku sebelumnya bikin kulit perih banget. Aku pun merasa luka bekas gigitan kutu kucing ini membaik dan rasa gatalnya nggak begitu parah lagi, hal ini pastinya dikarenakan kandungan antiseptik dan antioksisdan pada bunga lavendernya. Mungkin yang mau aku ingatkan adalah meskipun memiliki kemasan yang lumayan besar, penggunaan Utama Spice Lavender Liquid Soap ini lumayan cepat habis. Tetapi buat kalian yang tetap penasaran dengan produknya, bisa coba untuk membeli produk ini pada kemasan kecilnya terlebih dahulu saja karena harganya pun jauh lebih murah. 

Harga Utama Spice Lavender Liquid Soap (230 ml)
IDR 85.000
Beli disini
Ps: Use my code SBN04BBA9  for IDR 50.000 extra discount of UTAMA SPICE Product with minimum Purchase IDR 250.000



Utama Spice Lavender Body Lotion
Review Utama Spice Lavender Body Lotion
Setiap sehabis mandi rasanya kurang afdol kalau nggak berlanjut pada step body lotion. Awalnya aku nggak yakin dengan kemasan Lavender Body Lotion Utama Spice ini karena biasanya produk sejenis lotion (emulsion) akan sulit dikeluarkan pada kemasannya bila dikemas dengan botol seperti itu. Tetapi ternyata botolnya nggak terlalu keras namun masih sangat kokoh. Dan karena ukurannya nggak terlalu besar, memudahkan untuk dibawa-bawa didalam tas.
Utama Spice Lavender Body Lotion
Dengan aroma harum lavender yang segar dan menenangkan, tekstur dari Utama Spice Lavender Body Lotion ini berwarna putih. Saat di blend pada kulit teksturnya agak seperti gel. Mudah diratakan dan mudah meresap. Selain melembapkan, Hasil akhirnya pun sangat melembutkan kulit. untuk ketahanannya menurutku hanya bertahan 3-4 jam saja sehingga pada jam-jam berikutnya harus dilakukan re-apply terutama pada bagian kulit yang sangat kering. Untuk aroma harum lavendernya sih lumayan lama bila dibandingkan body lotion dipasaran. 

Harga Utama Spice Lavender Body Lotion (100 ml)
IDR 63.000
Beli disini
Ps: Use my code SBN04BBA9  for IDR 50.000 extra discount of UTAMA SPICE Product with minimum Purchase IDR 250.000


Utama Spice Lavender Body Butter
Review Utama Spice Lavender Body Butter
Berbeda dengan produk sebelumnya, Lavender Body Butter Utama Spice ini menurutku jauh lebih melembapkan kulit. Kemasannya memang sedikit ringkih karena berbentuk jar seperti kemasan lulur mandi, sehingga isi bagian dalamnya sangat mudah bleber saat akan digunakan baik saat tutup kemasannya dibuka maupun ditutup.
Utama Spice Lavender Body Butter
Teksturnya seperti emulsion namun didominasi oleh tekstur oil didalamnya dengan warna sedikit kekuningan. Untuk aroma harum lavendernya pun lebih strong/kuat bila dibandingkan dengan body lotion nya. Konsistensinya pun lebih lama meresap tetapi untuk kelembapannya bagus banget. Pada bagian kulit kering ditubuhku, satu kali penggunaanya bisa bertahan 6 jam lebih. Namun mungkin untuk beberapa orang yang kurang suka dengan hasil akhir Utama Spice Body Butter ini yang cenderung oily, akan sedikit terganggu menggunakan body butter utama spice ini terutama pada area tangan karena produknya bisa transfer kemana-mana. 

Harga Utama Spice Lavender Body Butter (100 ml)
IDR 83.000
Beli disini
Ps: Use my code SBN04BBA9  for IDR 50.000 extra discount of UTAMA SPICE Product with minimum Purchase IDR 250.000



Utama Spice Lavender Body Mist
Review Utama Spice Lavender Fields Body Mist
Bisa dibilang Utama Spice Lavender Fields Body Mist ini produk kedua yang aku suka diantara rangkaian lainnya. Kemasan produknya sama sekali nggak ada yang special. Berbentuk botol spray dengan tekstur yang seperti air. Kemasannya pun lumayan kecil sehingga travel friendly. Jangkauan spraynya nggak terlalu jauh namun partikel body mist nya sangat halus saat kita coba untuk menyemprotkannya pada badan. Aku paling suka dengan Body Mist Utama Spice ini adalah aroma harumnya yang natural dan sangat menenangkan. Apalagi dipakai sebelum tidur, rasanya nyamuk pun jadi takut mendekat lol. Meskipun ketahanannya bisa dibilang mudah hilang bila disemprotkan pada baju, sementara bila di semprotkan pada bagian tubuh aromanya lebih bertahan lama. Bisa bertahan sekitar 2 jam. 

Harga Utama Spice Lavender Fields Body Mist (60 ml)
IDR 45.000
Beli disini
Ps: Use my code SBN04BBA9  for IDR 50.000 extra discount of UTAMA SPICE Product with minimum Purchase IDR 250.000



Utama Spice Lavender Candle
Review Utama Spice Lavender Candle
Salah satu produk termahal diantara rangkaian Lavender lainnya adalah Utama Spice Lavender Candle ini. Padahal ukurannya super imut. Mengandung Pure Beeswax Candle with Lavender Essential Oil. Untuk hasilnya? Aroma harumnya ngga sesuai dengan yang aku harapkan. Aroma harum lavendernya hanya sedikit tercium ketika lilinnya dinyalakan. Aroma harumnya akan tercium setelah 10 menit pertama lilinnya menyala. Dengan jangkauan area seluas kamar 2x2m aroma harumnya lumayan tercium, tetapi bila dinyalakan dengan luas area lebih dari itu aromanya kurang tercium. Meskipun ukurannya kecil, Utama Spice Lavender Candle ini dapat digunakan hingga 6 jam dengan penggunaan untuk 30 menit setiap dinyalakannya. Oia, saat lilinnya meleleh pastikan tetap aman pada kemasannya yaa. Karena kecerobohan aku, tetesan lilinnya menempel pada beberapa barang yang ada di meja dan ternyata cukup lengket meskipun tetesan lilinnya telah mengering huhu.
Utama Spice Lavender Candle
Harga Utama Spice Lavender Candle (50 gr)
IDR 123.200
Beli disini
Ps: Use my code SBN04BBA9  for IDR 50.000 extra discount of UTAMA SPICE Product with minimum Purchase IDR 250.000



Utama Spice Lip Balm Wellkiss
Review Utama Spice Wellkiss Lip Balm
Dan produk terakhir yang aku cobain adalah produk paling kecil diantara semuanya. Saat mencari produk dengan kata kunci Lavender pada official website Utama Spice ternyata produk lip balm ini muncul. Hal pertama yang menarik perhatian aku adalah namanya yang unik “wellkiss”. Sementara itu didalam Utama Spice Wellkiss Lip Balm ini ternyata memang mengandung Lavandula angustifolia (Lavender) Oil.
Utama Spice Lip Balm Wellkiss
Secara kemasan desainnya simple dan terlihat standar seperti produk natural lip balm dipasaran. Ukurannya pun kecil. Awalnya aku pikir lip balm ini akan berwarna ungu, namun ternyata warnanya adalah kehijauan. Untuk performanya Wellkiss Lip Balm Utama Spice ini sangat melembapkan bibir. Sayangnya aku kurang suka dengan teksturnya yang rontok saat di apply pada bibir. Pada beberapa review yang pernah aku baca katanya produk lip balm Utama Spice ini memang lebih baik disimpan dalam lemari es supaya teksturnya lebih keras dan nggak gampang rontok. Hal lainnya yang aku kurang suka adalah aroma lavender dengan campuran aroma mint-nya yang cukup strong. Mungkin hal ini karena produknya dipakai pada bibir yang mana bagian ini sangat dekat dengan hidung. Oia yang bikin aku ngga nyaman itu aroma-nya yang tercium terlalu strong yaa. 

 Harga Utama Spice Wellkiss Lip Balm (5 gr)
IDR 16.500
Beli disini
Ps: Use my code SBN04BBA9  for IDR 50.000 extra discount of UTAMA SPICE Product with minimum Purchase IDR 250.000


Sebagai kesimpulan, buat aku orang yang baru pertama kali cobain produk dari Utama Spice jujur saja aku langsung jatuh hati. Utama Spice memiliki banyak produk yang unik. Mulai dari inggredients yang dibuat secara homemade dari bahan-bahan alami. Kemasan yang simple dan menarik. Serta harga yang relatif terjangkau. Aku bukan termasuk pecinta produk natural lho, tetapi karena beberapa range produknya memiliki kandungan bunga sperti lavender ini makanya aku pun tertarik untuk cobain dan sekali lagi aku bisa bilang aku jatuh hati dan masih penasaran dengan produk lainnya dari Utama Spice ini.

Tapi buat yang mau banget produk-produk diatas secara gratis. Boleh banget join aja Giveaway-nya, dibawah sini yaa:




More Information about Utama Spice:
Website: www.utamaspicebali.com
Instagram: @utamaspice


Thanks for stopping by^^
For any question or just wanna say hi to me
Ask me on Instagram @misskarulina

You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe