Event Report: Clozetters Bandung Gathering x Freshlook

9:00 am

Di bulan Januari lalu bisa dibilang merupakan bulan yang paling menyenangkan karena punya beberapa kesempatan datang pada Beauty Event yang diselenggarakan di Bandung. Saya merasa senang karena selain menambah pengetahuan baru mengenai dunia kecantikan, pada saat menghadiri event-event saya bisa bertemu dengan orang-orang yang memiliki passion yang sama di dunia kecantikan. Beberapa orang banyak saya kenal melalui dunia maya semenjak menjadi blogger, dan beberapa diantaranya bisa langsung bertemu dengan orang-oranya langsung. Wohoo so happy!
freshlook 
Event yang kali ini akan saya share adalah rangkaian dari Freshlook Indonesia Roadshow 2017 yang diadakan di Bandung dengan tema “small things to freshen Your Look” yang bekerja sama dengan Clozette Indonesia. Pada acara ini dihadiri oleh clozetter yang juga merupakan Blogger, YouTuber dan banyak MUA juga lho. Acaranya diadakan di Kupu Bistro, Tamansari Bandung pada tanggal 28 Januari 2017 lalu bertepatan dengan perayaan imlek. Trik pemakaian & ragam lensa kontak warna Freshlook Colorblends menjadi topik pembahasannya dengan beberapa narasumber diantaranya: Mba Elly selaku Professional Marketing Manager Alcon Indonesia, ada kak Debby yang merupakan salah satu influencer serta Kak Mega yang merupakan seorang model yang akan menjadi speaker dalam acara ini. Acara ini menari banget karena nggak hanya kak Debby dan kak Mega saja dengan profesinya yang terkadang mengharuskan penggunaan lensa kontak secara rutin, kebanyakan orang termasuk saya sendiri sudah merasa nyaman menggunakan lensa kontak bila dibandingkan dengan penggunaan kacamata. 
freshlook
Tepat pukul 11.00 acaranya dimulai dan sayangnya saya datang terlambat jadi sedikit tertinggal mengenai beberapa hal. Tetapi meskipun begitu, saya masih mendapatkan banyak informasi menarik dan bermanfaat seputar softlens yang wajib diketahui. Selain sharing seputar hal yang berkaitan dengan lensa kontak pada acara tersebut juga diadakan beragam games dengan hadiah-hadiah yang kece. Kita juga lunch bareng dan serunya lagi saat sesi foto bersama. Keseruan acaranya kemarin bisa juga di tracking lewat instagram dengan hash tag #FreshSelfieLookBDG yaa.
freshlook
freshlook
Sejujurnya saya pun banyak mengetahui hal-hal baru seputar lensa kontak pada acara ini, padahal saya sudah rutin menggunakan softlens ini sejak masih sekolah dulu. Tetapi hal-hal pentingnya justru saya dapatkan disini, dan dari pada tidak tau sama sekali. Lebih baik terlambat kan? Hehe Beberapa hal tersebut diantaranya adalah:

Hal yang harus diperhatikan dalam penggunaan lensa kontak adalah pemilihan warna yang cocok dengan mata serta kegiatan yang akan kita jalani. Misalnya untuk penggunaan warna-warna soft seperti brown jika akan digunakan untuk kegiatan sehari-hari seperti ke kampus, atau ke kantor..

Belilah lensa kontak berkualitas ditempat atau optik terpercaya dengan tenaga ahli yang credible. Sepengetahuan saya biasanya di optik daerah hanya menyedikan lensa kontak dengan merk dari luar, merk asing yang saya sendiri belum terlalu mengenal merknya. Sama halnya dengan dengan online shop di pasaran yang mana biasanya memiliki masa kadaluarsa mulai dari 6 bulan sampai dengan satu tahun. Sedangkan di optik ternama seperti Optik Seis dan Melawai disana banyak memiliki varian lensa kontak yang beragam dengan berbagai merk yang kualitasnya sudah terjamin, salah satunya adalah lensa kontak Freshlook. Sayangnya masa kadaluarsa dari lensa kontak yang berada di optik-optik ternama ini super singkat karena hanya memiliki masa kadaluarsa satu bulan sejak pemakaian dan dari segi harga lumayan pricey. Tetapi untuk kualitasnya sudah tentu nggak usah diragukan lagi.

Pemilihan solutions cairan pembersih yang juga harus diperhatikan. Pilihlah solution cairan pembersih yang mengandung dual disinfectant dan teknologi pelembap untuk pemakaian yang lebih nyaman. Jadi selain untuk pembersih, solution cairan tersebut haruslah juga dapat melembapkan.

Bahan utama pembuatan lensa kontak pada umumnya adalah Hema dan atau Silicone Hidrogel, yang mana silicone hidrogel merupakan bahan lensa kontak yang lebih baik dari Hema.

Cara penggunaan lensa kontak yang tepat adalah saat digunakan sebelum kita mulai bermakeup. Sedangkan cara melepas lensa kontak dengan benar adalah dengan ditarik terlebih dahulu kebawah lalu di cabut. Biasanya sayapun langsung cabut saja sehingga kadang-kadang malah bikin mata lumayan jadi sakit.

Membersihkan lensa kontak harus dilakukan dengan rutin dan harus sampai bersih supaya tidak menyebabkan iritasi pada mata. Dan yang terakhir.

Untuk membedakan lensa kontak dengan kandungan air yang tinggi atau rendah adalah dapat kita ketahui melalui tekstur dari lensa kontak itu sendiri. Lensa kontak dengan kandungan air yang tinggi biasanya mempunyai tekstur yang lembut. Dan saya yang baru pertama kali coba pakai Freshlook colorblends merasa kalau lensa kontak ini merupakan yang paling lembut diantara semua lensa kontak yang pernah saya gunakan.

freshlook
in Freshlook Colorblends Amethyst
Ngomong-ngomong soal lensa kontak Freshlook colorblends, pada event ini saya punya kesempatan untuk coba lensa kontaknya langsung. Saya nggak bisa pilih warnanya tetapi warna yang saya dapatkan nggak kalah cantik dari harapan saya yaitu Freshlook colorblends – Amethyst (warna utama ungu). Saya agak surprise dan kaget juga karena ternyata Freshlook colorblends ini memiliki tekstur yang lembut bahkan bisa dibilang super lembut. Saking lembutnya saya lumayan kesulitan untuk membuat lensa kontak ini menempel pada mata. Mungkin faktor grogi karena saya pertama kali pakai lensa kontak ini saat di event, setelah datang terlembat dalam kondisi tangan sedikit bergetar hahaha. Tetapi setelah dirumah pun hasilnya ternyata sama. Dalam kondisi lensa kontak sudah menempel pada mata, saat berkedip lensa kontaknya bisa keluar lagi. Saya harus memastikan lensa kontak dalam keadaan lembab dan tanpa air dahulu dengan begitu lensa kontak pun lebih cepat menempel pada mata dan setelah berkedip jadi nggak gampang lepas lagi. Tetapi setelah menempel hasilnya sangat nyaman dimata dan seperti tidak pakai lensa kontak karena super lembap dan tipis. 

freshlook in Freshlook Colorblends Amethyst
Freshlook Colorblends Amethyst
Soal warnanya tadi yang saya dapatkan adalah Freshlook colorblends – Amethyst, dengan warna utama ungu. Warna utama? Yes! Karena ternyata Freshlook Colorblends ini memiliki teknologi warna 3-in-1 yaitu memiliki warna utama untuk mengubah warna mata, inner starburst untuk menambah kedalaman dan keindahan alami mata dan outer starburst untuk menajamkan penampilan warna mata. Maka hasil saat menggunakan Freshlook colorblends – Amethyst ini pun bukan ungu strong seperti kebanyakan lensa kontak. Hasil warnanya tetap natural karena menyatu dengan warna alami pada mata.

Review Freshlook colorblends – Amethyst
+Punya banyak pilihan warna 
+Teksturnya super lembut dan tipis
+Nyaman saat digunakan 
+Gampang untuk dilepas
+Menghasilkan warna yang natural pada mata 
-Masa kadaluarsanya terlalu singkat 
-Harganya lumayan pricey 
-Agak sulit menempel pada mata

freshlook
So far sebagai pengguna baru saya suka pada lensa kontak ini. Untuk menutup postingan ini maka saya ucapkan terima kasih Clozette Indonesia dan FreshLook for having me. See you on next event in Bandung yaaaaa^^


You Might Also Like

0 komentar

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe