Purbasari Hi-Matte Lip Cream - all shade Review

3:06 pm

Assalamualaikum ladies,
Taqobbalallahu minna wa minkum. Minal aidzin walfaidzin. Mohon maaf lahir dan batin teman-teman semua. Masih dalam edisi libur lebaran, kali ini saya punya review tentang Purbasari Hi-Matte Lip Cream yang kabarnya banyak ditunggu oleh pecinta lip cream. Launching Purbasari Lip Cream ini sudah sejak sebelum bulan ramadhan lalu dan banyak yang bilang produk ini worth to buy banget. Saya pun jadi penasaran untuk coba langsung produknya karena kalau denger “katanya-katanya” dari orang banyak saja rasanya nggak cukup. Saya pun kadang-kadang ngga percaya sama yang orang katakan hehe jadi memang better untuk dicoba sendiri langsung.

Purbasari Lip Cream all shade


Kalau kalian sudah pernah coba produk lainnya Purbasari pasti sempat nggak percaya walaupun merupakan produk lokal tetapi kualitasnya bagus dengan harga yang murah. Salah satunya saat saya coba Purbasari Color Matte Lipstick, saya nggak menyangka kalau formulanya lebih dari perkiraan saya. Makanya saya pun berharap Purbasari Lip Cream ini punya hasil yang sama. Padahal kalau ngomongin brand Purbasari, dulu saya hanya tau tentang lulur mandinya yang memang sudah saya kenal sejak lama yaitu zamannya saya masih SMP. Awal mula saya mulai prefer untuk merawat diri terutama badan saya pakai Purbasari Lulur Mandi, itu lho yang ada gambar putri rajanya hehe.

Sekarang ini saya sudah tahu kalau produk-produknya purbasari sendiri sudah beragam. Mulai dari skincare, makeup daily series dan lulur mandinya semakin berkembang. Lulur mandinya pun sudah upgrade dengan berbagai pilihan varian. Hingga saat ini bikin nggak percaya karena ternyata juga mengeluarkan produk lip cream. Yeaaaay! Produk lokal semakin di depan.

Nggak tanggung-tanggung, kali ini akan saya langsung review semua varian dari Purbasari Hi-Matte Lip Cream yang terdiri dari lima shade pilihan warna ini. Makin ngga sabar kan? Keep on reading sampai review nya selesai.
Purbasari Lip Cream all shade
Review Purbasari Hi-Matte Lip Cream
Purbasari Hi-Matte Lip Cream merupakan produk terbaru dari Purbasari yang berada dibawah naungan PT. Gloria Origita Cosmetics. Produk ini mengklaim memiliki tiga keunggulan, diantaranya:
  • Highly pigmented formula, yang dapat menutup dengan sempurna saat dioleskan dengan hasil bibir tampak lembut
  • Mengandung UV Filter, yang melindungi bibir dari paparan sinar matahari
  • Mengandung Vitamin E, sebagai antioksidan yang dapat membantu mempertahankan bibir tetap lembut dan mengurangi tanda-tanda penuaan.
 
 
Purbasari Lip Cream all shade
Saat membeli satu buah Purbasari Hi-Matte Lip Cream, maka kita akan mendapatkan lip cream yang terbungkus dengan box.

Purbasari Lip Cream all shade
Packaging
Masih satu seragam dengan produk lipstick sebelumnya. Kemasan box Purbasari Hi-Matte Lip Cream di dominasi warna hitam dengan list warna gold. Namun kemasan box Purbasari Lip Cream ini lebih kokoh dan special. Inggredients, kode produksi, expire date serta keterangan tentang kandungannya yang sudah dilengkapi dengan Vitamin E dan UV Filter lengkap tertera pada kemasan boxnya.

Uniknya meskipun terbungkus di dalam box, kita masih bisa melihat shade lip cream dari luar karena terdapat bagian box yang terbuka sehingga bisa dengan jelas melihat shade yang terdapat didalamnya melalui warna lip creamnya langsung.

Purbasari Lip Cream all shade
Nggak usah khawatir jika ragu tentang shade-nya karena keterangan lengkap shadenya juga tertera pada box kemasan atas yang juga digunakan sebagai segelnya. Pada bagian ini segelnya berwarna sesuai shade masing-masing juga dilengkapi dengan keterang masing-masing nama dari setiap shade nya yang terinspirasi dari nama-nama bunga.

Purbasari Lip Cream all shade
Purbasari Lip Cream all shade
Sementara lip cream nya dikemas pada botol bening berbentuk kotak dengan tutup yang juga digunakan sebagai aplikator berwarna hitam dan disertai sedikit list warna gold. Pas satu genggaman tangan. Pada bagian bawah kemasannya juga terdapat no shade dan keterangannya lagi. Aplikatornya nggak begitu panjang dengan ujung aplikator yang lumayan bulky dibandingkan produk sejenis lainnya. So far, nyaman saat digunakan.

Tekstur dan Formula
Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini memiliki tekstur yang creamy dan mudah di blend. Hasil akhirnya pada bibir adalah dead matte. Termasuk dalam kategori lip cream yang cepat kering. Sama sekali nggak lengket saat katupkan bibir atas dan bawah baik kondisi lip cream saat masih basah maupun saat setelah kering. Aromanya juga harum permen karet. Dan meskipun begitu, formulanya tetap ringan. Sama sekali nggak berasa berat maupun mengikat bibir.

Purbasari Lip Cream ini pun memang sesuai dengan klaim-nya yaitu Highly pigmented karena bisa cover noda hitam pada bibir saya. Namun untuk beberapa shade yang warnanya nggak begitu gelap harus di swatch beberapa kali agar warnanya keluar lebih sempurna. Juga sama sekali nggak bikin bibir kering padahal produknya sendiri susah banget dihapus. Awet dipakai seharian. Saat dipakai makan, bagian dalam bibir saja yang warnanya sedikit memudar, sedikit banget lho pudarnya. Amazing.

Purbasari Lip Cream all shade
Meskipun baru tersedia dalam lima pilihan shade warna, Purbasari Lip Cream ini sudah memenuhi kebutuhan pecinta lipstick karena baik warna nude, pink, mauve maupun red sudah lengkap hadir. Lagi pula kita hanya memiliki satu bibir. Mau berapa kali sehari ganti lipstick memang? Buat saya warna-warnanya cukup untuk digunakan sehari-hari maupun di gunakan pada special ocassion.

Purbasari Lip Cream all shade
Shade and Swatch
Seperti yang saya bilang sebelumnya, Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini memiliki lima shade warna yang terinspirasi dari nama-nama bunga, diantaranya:
  • 01 Vinca
  • 02 Azalea
  • 03 Lantana
  • 04 Zinnia
  • 05 Freesia
 

Purbasari Lip Cream all shade
Dua shade warna yang perlu apply berulang yaitu shade warna 01 Vinca dan 04 Zinnia. Untuk semua warnanya sendiri cocok banget untuk kulit orang asia. Jujur saya sendiri bahagia banget waktu bisa swatch semua warnanya karena berasa cocok semua di bibir saya padahal kulit saya termasuk kuning langsat yang kadang kalau pakai warna terlalu muda hasilnya bikin wajah terlihat pucat. Sementara Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini baik warna nude maupun bold tetep bikin wajah terlihat lebih cerah.
Purbasari Lip Cream all shade
Purbasari Hi-Matte Lip Cream 03 Lantana, yang menjadi salah satu favorite saya. Padahal saya suka semua warnanya sih hehe. Buat yang penasaran swatch lengkapnya bisa tonton video saya dibawah ini:


Harga
Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini dibandrol seharga IDR 40.000-IDR 50.000 saja padahal isinya sendiri cukup banyak lho, 6.5g dibandingkan lip cream lainnya yang lebih besar packaging dibandingkan isinya. Untuk harganya sendiri sebetulnya tergantung setiap toko yang menjualnya. Pintar-pintarlah mencari diskon. Dan sudah bisa didapatkan di Toko Kosmetik kesayangan kalian. Saya saranin cari di Toko Kosmetik yang biasanya ada di sekitaran pasar tradisional yaa, karena produk Purbasari ini biasa tersedia lengkap disana. 

Overall nggak ada alesan untuk nggak suka Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini. Untuk kalian yang masih bingung mau beli shade mana, semoga postingan ini membantu dan jangan lupa share juga yaa kalau sudah beli produknya. See you di postingan selanjutnya~


More info about Purbasari:
Twitter: @purbasari_id
Facebook: Purbasari

You Might Also Like

1 komentar

  1. Azalea-nya bikin penasaran huhu jadi pengen punya juga ahhaha hadoh kacau purbasari selalu jadi ratjoen.
    Btw kayaknya ini aku perdana mampir kesini :)
    Salam kenal

    ReplyDelete

2 Popular Posts

Like me on Facebook

Flickr Images

Subscribe